home -> Misteri -> 10 Tanda Rumah Kalian Berhantu
08 Februari 2023 21:31

10 Tanda Rumah Kalian Berhantu

Oleh serba_tahu dalam Misteri pada January 17, 2023

Banyak orang percaya bahwa sebuah rumah atau bangunan yang ditinggal lama oleh pemiliknya akan dihuni oleh mahkluk tak kasat mata alias hantu. Ternyata, bukan cuma rumah yang ditinggal lama yang bisa berhantu. Rumah kalian juga bisa saja dihuni oleh makhluk tak kasat mata. Hanya saja kalian tidak tahu atau tidak peka terhadap sekitar kalian. Buat kalian yang penasaran apakah rumah kalian berhantu atau tidak, coba kalian simak tanda di bawah ini. Jika ternyata kalian merasakannya, berarti rumah kalian memang berhantu.

10. Peliharaan Bertingkah Aneh

tingkah laku peliharaan

Hewan apa yang kalian pilih menjadi peliharaan? Hewan yang paling umum dipilih biasanya antara anjing atau kucing. Hewan-hewan tersebut sudah dikenal sejak lama sebagai hewan peliharan manusia. Apalagi anjing, anjing dianggap sebagai sahabat terbaik manusia. Kucing meski kelakuannya menyebalkan, tetap lucu.

Selain lucu dan menggemaskan, kita seringkali dibuat tertawa dengan melihat kelakuan lucu mereka. Tapi bagaimana kalau hewan peliharaan ini berperilaku aneh dan tidak biasa. Contohnya seperti menggonggong di suatu sudut ruangan, bersembunyi seakan-akan ada hal yang menakutkan. Ini bisa menjadi salah satu sinyal bahwa rumah kalian bisa saja berhantu. Anjing dan kucing dikenal memiliki indera yang tajam dan bisa melihat hal-hal yang tak bisa dilihat oleh manusia.

9. Barang Elektronik Bermasalah

electrical problems

Sebuah rumah pastinya dilengkapi ada barang elektronik. Televisi, radio, komputer, laptop, kulkas, dan barang-barang lain yang berfungsi menggunakan daya listrik. Ketergantungan hidup manusia dengan barang elektronik ini sangat tinggi, makanya jika ada masalah dengan barang elektronik bisa membuat stres penghuni rumah.

Menurut cerita banyak orang, keberadaan makhluk halus bisa dipantau dari kondisi barang elektronik. Ketika ada makhluk halus, keberadaan mereka bisa membuat gangguan terhadap barang elektronik. Televisi berubah jadi statis, suara radio jadi tidak jelas, dan lampu rumah kedip-kedip. Meski sudah diperbaiki dan diganti, masalah tersebut tetap saja terjadi.

8. Bayangan

bayangan

Kita semua tahu konsep bayangan bukan. Di sekolah diajarkan bahwa ketika ada suatu benda yang disinari oleh cahaya, maka di belakangnya akan terbentuk bayangan. Jika itu adalah orang dan orang tersebut bergerak, maka bayangannya akan mengikuti ke mana orang tersebut bergerak. Semua benda pastinya memiliki bayangan jika terkena sinar.

Ketika kalian melihat ada bayangan hitam tapi tidak ada wujudnya, maka kalian perlu khawatir. Mungkin saja itu adalah bayangan dari hantu atau makhluk tak kasat mata. Gelap dan hitam tampak di kejauan lorong atau mengintip dari sebuah ruangan gelap. Ketika dicoba untuk didekati, bayangan tersebut hilang dan tak ada objek dari bayangan tersebut.

7. Perasaan Tidak Nyaman

perasaan tak nyaman

Orang normal pasti memiliki perasaan. Bagi mereka yang perasaannya tajam dan kuat pastinya bisa merasakan sesuatu. Perasaan tak nyaman yang muncul secara tiba-tiba bisa menandakan sesuatu. Antara itu karena ada kejadian buruk yang akan terjadi atau bisa saja karena adanya kehadiran sosok yang tak terlihat oleh mata.

Ketika kalian berada di rumah dan perasaan tak nyaman ini muncul, coba kalian pikir apakah yang menjadi penyebabnya. Mungkin penyebabnya karena adanya kehadiran makhluk halus. Bahkan perasaan seperti ada yang melihat tapi kondisi rumah sedang kosong juga bisa menjadi tanda bahwa kamu sebenarnya tak sendirian.

6. Suara Misterius

mysterious sound

Pendengaran kalian tentunya masih dalam kondisi baik bukan? Jika iya, pastinya kalian bisa mendengar suara dengan baik. Ketika mendengar suara, kebiasaan orang akan mencari dari mana sumber suara tersebut. Mungkin itu suara benda jatuh atau suara seseorang yang kalian kenal sehingga kalian akan menoleh untuk melihat siapa di sana atau apa yang terjadi.

Kehadiran makhluk halus mungkin tak bisa kalian lihat dengan mata tapi pendengaran bisa. Ketika kalian berada di suatu ruangan dalam rumah, kondisi rumah kosong, lalu tiba-tiba ada suara misterius yang tak biasa. Suara langkah kaki atau ketukan, itu adalah salah satu tanda sinyal yang diberikan oleh makhluk halus.

5. Poltergeist

poltergeist

Mungkin kalian mengenal kata poltergeist melalui film Poltergeist yang tayang di tahun 1982. Poltergeist adalah sebuah fenomena barang-barang atau perabotan di rumah bergerak sendiri. Bisa itu gelas, meja, botol minum, kursi, dan lain sebagainya. Mungkin saja bahkan ada barang yang hilang secara mendadak dan muncul secara mendadak pula.

Jika di rumah kalian ada kejadian seperti ini, bisa jadi rumah kalian berhantu. Hantu dipercaya memiliki kemampuan untuk menggerakan benda. Hantu yang bisa melakukannya biasanya hantu yang punya kekuatan lebih. Kalau seseorang takut, ketakutan itu yang dipakai oleh hantu untuk diubah menjadi tenaga yang digunakan untuk naik ke level selanjutnya yaitu menggerakan benda.

4. Bau Aneh

weird smell

Hidung diciptakan agar kita bisa menggunakannya untuk mencium aroma. Aroma wangi dari parfum, aroma makanan, dan juga bisa untuk mencium aroma yang tak mengenakan dari makanan yang kadaluarsa, dan sampah. Tentu hidung yang normal masih bisa dipakai untuk mencium bau, kalau tidak mungkin kalian sedang sakit.

Kalau di rumah kalian tiba-tiba muncul bau aneh tentu kalian akan curiga. Dari mana asal bau tersebut, apakah dari tempat sampah atau disebabkan hal lain. Misalnya karena hantu? Salah satu tanda kehadiran hantu ditandai dengan adanya bau yang tak sedap. Ada beberapa hantu yang diidentik dengan bau tertentu. Contohnya kuntilanak dengan bau anyir darah, pocong dengan bau sampah, dan genderuwo dengan bau kentang.

3. Adanya Sentuhan

sentuhan

Satu tanda yang sudah pasti tak bisa disangkal bahwa itu adalah karena hantu ialah sentuhan. Hantu dengan kekuatan lebih yang bisa melakukan hal seperti menggerakan benda dan menyentuh kita manusia. Kalau kalian merasa ada bagian tubuh yang disentuh tapi tidak ada orang di sekitar kalian, tidak mungkin kalian bisa menyangkal lagi.

Normal saja kalau kalian sampai takut kalau ada bagian tubuh yang seperti disentuh. Ini menjadi tanda bahwa hantu tersebut bukan hantu biasa kalau bisa memberikan sentuhan. Kalau pun kalian masih mau skeptis, mungkin kalian bisa menyangkalnya dengan mengatakan itu hanya perasaan saja. Sebenarnya tidak ada sentuhan, itu hanya di pikiran.

2. Perubahan Suhu

temperature

Kalau cuaca sedang panas, biasanya orang akan menyalakan kipas angin atau AC untuk membuat suhu jadi lebih sejuk. Sebaliknya juga sama, jika kondisi sedang dingin, kita akan berusaha untuk membuat tubuh jadi hangat. Misalnya dengan mematikan kipas/AC, menggunakan jaket, atau tidur dengan menggunakan selimut.

Pernahkah kalian berada di suatu tempat, awal mulanya suhu panas lalu mendadak berubah jadi dingin? Atau awalnya dingin lalu berubah jadi panas. Dicari tahu sebabnya apa tapi tetap tak bisa dilogikan. Ketika ada perubahan suhu terjadi di suatu ruangan, orang-orang banyak mengarahkannya karena ini adalah akibat kehadiran hantu. Kehadiran hantu bisa membuat suhu berubah secara mendadak.

1. Penampakan

penampakan

Tanda terakhir yang sangat jelas menunjukkan bahwa rumah ada hantunya adalah dengan munculnya penampakan. Seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya bahwa hantu yang memiliki kekuatan besar akan bisa melakukan hal mulai dari menggerakan barang, menyentuh, bersuara, dan menampakan diri. Kecuali kalau kalian memang memiliki indera tajam atau indigo yang memang bisa melihat penampakan, itu beda cerita.

Ada beberapa tipe orang ketika melihat penampakan hantu. Ada yang langsung lari terbirit-birit dan ada pula yang tipe pemberani dan penasaran, coba mendekati. Biasanya mereka ada sifat skeptis, mungkin saja itu hanya pikiran buruk mereka yang menciptakan imajinasi liar, begitu didekati ternyata benar objek lain yang menyerupai hantu. Tapi kalau benar-benar itu penampakan hantu, barulah orang skeptis ini akan percaya bahwa hantu itu ada dan menghantui tempat tinggalnya.

Disclaimer: gambar, artikel ataupun video yang ada di web ini terkadang berasal dari berbagai sumber media lain. Hak Cipta sepenuhnya dipegang oleh sumber tersebut. Jika ada masalah terkait hal ini, Anda dapat menghubungi kami di halaman ini.
Kirim Artikel
Lihat artikel yang unik atau menarik? Bagikan artikel tersebut ke banyak orang dengan mengirimkannya ke Portal Tahupedia. Senangnya berbagi bersama. Kirim Sekarang
Follow Us
  • Most Popular
  • Most Commented
  1. 1
    oleh admin dalam Misteri
  2. 2
    oleh admin dalam Misteri
  3. 3
    oleh admin dalam Misteri
  4. 4
    oleh admin dalam Misteri
  5. 5
    oleh admin dalam Misteri
  6. 6
    oleh serba_tahu dalam Misteri
  7. 7
    oleh raza dalam Misteri
  8. 8
    oleh admin dalam Misteri
  9. 9
    oleh admin dalam Misteri
  10. 10
    oleh admin dalam Misteri
  1. 1
    oleh admin dalam Misteri
  2. 2
    oleh admin dalam Misteri
  3. 3
    oleh admin dalam Misteri
  4. 4
    oleh admin dalam Misteri
  5. 5
    oleh admin dalam Misteri
  6. 6
    oleh admin dalam Misteri
  7. 7
    oleh admin dalam Misteri
  8. 8
    oleh admin dalam Misteri
  9. 9
    oleh admin dalam Misteri
  10. 10
    oleh admin dalam Misteri
© 2013 TahuPedia.com. Designed by Civira
down kembali ke atas