home -> Lainnya -> 10 Resolusi Yang Orang Sering Ucapkan Saat Tahun B...
08 Februari 2023 20:40

10 Resolusi Yang Orang Sering Ucapkan Saat Tahun Baru

Oleh serba_tahu dalam Lainnya pada January 06, 2023

Tahun 2022 telah berganti menjadi 2023. Seperti biasa, pergantian tahun ini dirayakan oleh banyak orang dengan mengadakan pesta. Ada yang makan-makan di restoran, makan bersama keluarga serta saudara, dan ada juga yang merayakannya dengan membakar kembang api dan petasan. Tahun baru ini menjadi ajang bagi banyak orang untuk berharap, berdoa, atau mengucapkan keinginan yang diharapkan akan terjadi di tahun yang baru. Berikut ini adalah sejumlah hal yang sering orang katakan ketika tahun baru.

10. Diberikan Kesehatan dan Umur Panjang

kesehatan dan umur panjang

Tahun 2022 sudah berganti menjadi tahun 2023, saatnya memulai dengan harapan-harapan yang baru. Tidak ada salahnya dengan berharap karena bisa saja dengan harapan itu bisa jadi motivasi. Dari sekian banyak harapan yang diinginkan, pasti ada orang yang berharap untuk mendapatkan kesehatan dan umur panjang.

Kesehatan dan umur panjang adalah hal yang sangat penting dan diinginkan oleh orang lain. Tidak ada orang yang ingin hidup tapi sering sakit-sakitan. Hidup tapi sakit, bagaimana bisa menikmati hidup? Kerja pun jadi terganggun jika sakit. Tinggal bagaimana cara kita untuk menjaga kesehatan tersebut. Kalau berharap saja tapi kebiasaan merokok, begadang, malas olahraga, dan mabuk, bagaimana bisa kesehatan itui bisa didapat.

9. Menghabiskan Waktu Lebih Banyak Dengan Keluarga

 habiskan waktu dengan keluarga

Kesibukan bisa membuat orang jadi jauh dengan keluarga dan saudara. Sibuk bekerja misalnya, bertemu dengan client, pergi ke kantor dari pagi dan pulangnya larut malam. Ketika sampai di rumah, tubuh sudah lelah dan inginnya cepat-cepat istirahat untuk besok pagi bisa kembali beraktivitas. Ini membuat waktu yang dihabiskan untuk keluarga jadi minim.

Untuk kalian yang sadar bahwa waktu bersama keluarga tidak ada di tahun lalu, tahun baru ini bisa digunakan untuk setidaknya mencoba menghabiskan waktu bersama dengan keluarga. Jadi, tidak heran kalau ada orang yang dalam doanya berharap bahwa ia bisa mendapatkan waktu lebih untuk bisa digunakan bersama dengan keluarga. Kecuali kalau hidup sebatang kara atau punya keluarga yang membosankan, kumpul bersama keluarga sepertinya tidak ada gunanya. Lebih baik waktu yang ada digunakan untuk produktif.

8. Lebih Hemat Dalam Pengeluaran

hemat pengeluaran

Hayo, siapa yang di tahun 2022 merasa keuangannya ada masalah. Biasanya keuangan adamasalah karena jumlah pengeluaran lebih besar daripada pendapatan. Yang suka belanja hal-hal yang tidak penting, selalu ikut-ikutan trend padahal gaji pas-pasan, jangan heran dan mengeluh kalau keuangan seret.

Tahun baru ini seperti biasa orang akan berharap yang positif, seperti salah satu contohnya adalah lebih hemat. Harapan untuk menjadi lebih hemat bagus, tapi akan lebih bagus lagi kalau memang benar-benar bisa direalisasikan alias jangan cuma di mulut saja mau hemat, tapi tindakan belanja secara jor-joran juga harus direm. Apalagi mengingat bahwa banyak rumor yang mengatakan bahwa tahun 2023 akan terjadi resesi. Lebih baik hemat daripada harus stres karena tidak punya uang.

7. Rajin Olahraga

rajin olahraga

Tidak ada yang menyangkan bahwa di tahun 2022 akan ada pandemi Covid-19. Pandemi parah yang melanda hampir seluruh negara di dunia ini mengubah pandangan orang terhadap kesehatan. Banyak orang yang mendadak perduli dengan kesehatannya dan mulai olahraga. Tapi masih ada juga orang yang malas olahraga entah dengan sejuta alasan yang mereka berikan.

Setiap pergantian tahun kita sering mendengar membuat resolusi untuk di tahun baru. Yang mana resolusi yang dibuat biasanya yang bagus-bagus. Tahun baru menjadi pribadi yang rajin olahraga adalah salah satu yang populer. Ada yang benar-benar melakukannya tapi ada juga orang yang di tiap tahun mengatakan akan menjadi orang yang rajin olahraga tapi nyatanya tidak olahraga juga. Tidak ada yang tahu nanti akan muncul penyakit baru apa di tahun 2023, jadi lebih baik olahraga untuk menjaga kesehatan.

6. Semoga Tahun Baru Diisi Dengan Hal Yang Menyenangkan

hal menyenangkan tahun baru

Tahun 2022 bisa dibilang menjadi tahun yang tidak begitu menyenangkan untuk banyak orang. Bagaimana tidak, tidak hanya bekerja tapi untuk liburan pun jadi sulit. Semua serba sulit dikarenakan munculnya pandemi yang menyerang banyak negara. Di tahun yang baru ini, banyak orang berharap bahwa tahun baru akan diisi dengan hal yang menyenangkan.

Apa yang dianggap menyenangkan oleh masing-masing orang tentu berbeda, tapi intinya tahun baru ini tidak seburuk tahun yang lalu-lalu. Apakah harapan itu bisa terjadi? Bisa iya, bisa juga tidak. Mencoba untuk positive thinking memang tidak ada salahnya. Tidak ada salahnya juga kita mempersiapkan kemungkinan terburuk yang akan terjadi nanti.

5. Dapat Rezeki Yang Banyak

banyak rejeki

Punya banyak uang adalah keingingan dari semua orang. Sebenarnya tidak perlu tunggu tahun berganti untuk orang berharap dapat rezeki baru. Setiap hari juga orang berdoa dan berharap untuk mendapatkan rezeki. Rezeki bukan melulu soal uang, bisa bertemu orang yang baru, berkumpul dengan keluarga, atau tetap sehat juga merupakan suatu rezeki.

Tidak ada salahnya jika di tahun baru ini orang berharap untuk diberikan berkah rezeki dari Yang Maha Kuasa. Tentu doa saja kurang cukup, kita juga harus berusaha untuk bekerja keras. Kerja keras dan sabar katanya dipercaya tidak akan mengecewakan. Meski di hari tertentu tidak mendapatkan rezeki, mungkin hari esok akan dapat.

4. Saatnya Memulai Sesuatu Yang Baru

mulai sesuatu baru

Ketika tahun berganti, saatnya memulai sesuatu yang baru juga. Kalimat ini cukup sering kita dengar dari mulut orang. Atau jangan-jangan kalian sendiri selalu mengatakannya setiap tahun baru. Jika tahun kalian lebih sering merasa bosan, tahun baru ini bisa kalian gunakan untuk mencoba sesuatu yang baru agar kalian tidak bosan.

Mencoba sesuatu yang baru ini bisa macam-macam. Kalian bisa mencoba memperluas circle pergaulan. Bertemu orang baru bisa saja memberikan kalian pengalaman baru yang belum pernah kalian dapatkan sebelumnya. Atau kalian bisa pakai tahun baru untuk liburan ke negara atau kota yang sebelumnya belum pernah kalian kunjungi. Ini sangat bagus bukan cuma untuk fisik tapi juga mental.

3. Semoga Dapat Pasangan

dapat pasangan

Untuk sejumlah orang, menjalani hidup sendirian terasa sangat membosankan. Akan lebih seru dan bahagia jika ditemani dengan orang yang kita sayang dan cintai. Bagi yang jomblo, sendiri, lajang, single, atau apapun kata yang mau kalian gunakan, tahun baru bisa saja jadi momen yang tepat untuk kalian mendapatkan pasangan.

Tidak cukup dengan berharap, coba juga untuk introspeksi diri. Apa kekurangan dalam diri yang harus diperbaiki dan kelebihan apa yang bisa kalian tonjolkan. Ini sedikit banyak bisa membantu kalian untuk mendapatkan pasangan di tahun yang baru ini. Kamu tentu tidak ingin tahun yang baru ini diisi dengan kesendirian seperti yang terjadi di tahun lalu bukan.

2. Saatnya Diet

saatnya diet

Ingin tubuh yang sehat itu bukan cuma di ucapan saja tapi juga harus dilakukan. Selain olahraga, kalian juga harus mengubah pola makan kalian alias diet. Yang dulunya kalian makan makanan yang kalian suka seenak hati, tahun baru saatnya merubah pola makan tersebut. Saatnya untuk menjadi sosok yang baru sekaligus sehat.

Makanan seperti gorengan, mengandung gula, alkohol, rokok, ngemil, harus coba dikurangi secara perlahan-lahan. Olahraga rajin tidak akan terasa manfaatnya jika kalian makannya masih sembarangan. Seharusnya kata, "saatnya diet" itu langsung dilakukan sekarang juga, bukan tunggu hari esok bahkan tahun baru.

1. New Year, New Me

new year new me

Harapan atau ucapan ini tidak mungkin tidak pernah tidak ada yang tak mendengarnya, "new year, new me". Artinya, tahun baru, diri yang baru. Kalimat ini diucapkan banyak orang setiap tahun berganti tapi seperti kata atau harapan lain, belum tentu yang diucapkan akan benar-benar dilakukan. Intinya, orang mengatakan ini hanya omong kosong saja.

New year, new me diartikan tahun baru saatnya menjadi pribadi yang baru. Pribadi yang baru ini harusnya pribadi yang lebih baik dari yang sebelumnya. Kebiasaan buruk yang dilakukan di masa lalu, ditinggalkan. Yang membuat bingung, kalau ingin berubah menjadi lebih baik kenapa harus tunggu tahun baru. Biasanya orang yang mengatakan "new year, new me" ini hanya untuk keren-kerenan saja.

Disclaimer: gambar, artikel ataupun video yang ada di web ini terkadang berasal dari berbagai sumber media lain. Hak Cipta sepenuhnya dipegang oleh sumber tersebut. Jika ada masalah terkait hal ini, Anda dapat menghubungi kami di halaman ini.
Kirim Artikel
Lihat artikel yang unik atau menarik? Bagikan artikel tersebut ke banyak orang dengan mengirimkannya ke Portal Tahupedia. Senangnya berbagi bersama. Kirim Sekarang
Follow Us
  • Most Popular
  • Most Commented
  1. 1
    oleh serba_tahu dalam Lainnya
  2. 2
    oleh serba_tahu dalam Lainnya
  3. 3
    oleh serba_tahu dalam Lainnya
  4. 4
    oleh serba_tahu dalam Lainnya
  5. 5
    oleh serba_tahu dalam Lainnya
  6. 6
    oleh serba_tahu dalam Lainnya
  7. 7
    oleh serba_tahu dalam Lainnya
  8. 8
    oleh serba_tahu dalam Lainnya
  9. 9
    oleh serba_tahu dalam Lainnya
  10. 10
    oleh serba_tahu dalam Lainnya
  1. 1
    oleh serba_tahu dalam Lainnya
  2. 2
    oleh serba_tahu dalam Lainnya
  3. 3
    oleh serba_tahu dalam Lainnya
  4. 4
    oleh serba_tahu dalam Lainnya
  5. 5
    oleh serba_tahu dalam Lainnya
  6. 6
    oleh serba_tahu dalam Lainnya
  7. 7
    oleh serba_tahu dalam Lainnya
  8. 8
    oleh serba_tahu dalam Lainnya
  9. 9
    oleh serba_tahu dalam Lainnya
  10. 10
    oleh serba_tahu dalam Lainnya
© 2013 TahuPedia.com. Designed by Civira
down kembali ke atas