home -> Lainnya -> 10 Pemain Sepakbola Yang Penampilannya Ditunggu Di...
27 November 2022 04:43

10 Pemain Sepakbola Yang Penampilannya Ditunggu Di Piala Dunia Qatar

Oleh serba_tahu dalam Lainnya pada November 22, 2022

World Cup atau Piala Dunia yang diselenggarakan di Qatar pada tahun 2022 ini bukan hanya menjadi ajang bagi banyak negara untuk memburu trophy paling bergengsi di ajang olahraga sepakbola di dunia ini. Tidak hanya negara, tapi ada banyak pemain yang juga akan menjadikan ajang World Cup ini sebagai momen untuk unjuk gigi. Bahkan ada juga sejumlah pemain yang menjadikan World Cup 2022 sebagai event terakhir mereka di timnas sebelum pensiun. Inilah dia sejumlah pemain sepakbola terkenal yang penampilannya sangat ditunggu di World Cup 2022.

10. Harry Kane

harry kane

Setelah Inggris ditinggal oleh Wayne Rooney sebagai striker utama tim The Three Lions, Inggris sempat kebingungan mencari penggantinya. Sampai akhirnya muncul seorang pemain bernama Harry Kane. Pemain kelahiran 28 juli 1993 dan pernah menimba skilnya di akademi Arsenal dan Tottenham Hotspurs. Kini ia menjadi striker andalan dari Tottenham dan juga Inggris.

Bisa dikatakan dia adalah striker andalan Inggris saat ini. Melihat performanya yang sanggup mengangkat tim seperti Tottenham Hotspurs tidak bisa dianggap remeh. Performa apik ini membuat namanya masuk dalam daftar pemain yang dibawa oleh Gareth Southgate untuk tampil di World Cup yang diselenggarakan di Qatar. Diharapkan juga bahwa Harry Kane bisa membawa timnas Inggris menjadi juara Piala Dunia.

9. Luka Modric

luka modric

Keputusan Real Madrid untuk membeli Luka Modric dari Tottenham Hotspurs benar-benar tepat. Bisa dilihat betapa mengerikan lini tengah Real Madrid yang diisi oleh Luka Modric, Toni Kroos, dan Casemiro yang pada saat itu belum pindah ke Manchester United. Real Madrid membeli Luka Modric dari Tottenham di tanggal 27 Agustus 2012 dengan mahar 30 juta Euro.

Luka Modric merupakan salah satu playmaker jenius di dunia. Bersama tim Kroasia, penampilan Luka Modric benar-benar sangat dinantikan. Bukan cuma dengan harapan Kroasia bisa membawa pulang trophy World Cup, tapi ini juga menjadi ajang terakhir bagi Luka Modric membela timnasnya. Setelah World Cup 2022, Luka Modric menyatakan akan pensiun dari timnas.

8. Kevin De Bruyne

kevin de bruyne

Luka Modric bukanlah satu-satunya gelandang serang terbaik yang ada di dunia. Ada satu nama lain yang juga penampilannya sangat ditunggu oleh banyak orang. Dia adalah Keivn De Bruyne. De Bruyne adalah pemain sepakbola profesional asal Belgia yang kini sedang membela salah satu club raksasa Premier League, Manchester City.

De Bruyne lah yang menjadi otak serangan bagi Manchester City dan juga Belgia. Melihat perannya yang sangat vital di Manchester City, banyak orang beranggapan bahwa dia juga bisa tampil memukau bersama timnas Belgia. Dengan lini tengah diisi gelandang serang seperti De Bruyne, Eden Hazard, dan Youri Tielemans, semua lawan patut hati-hati ketika bertemu dengan Belgia.

7. Vinicius Jr.

karim benzema

Setiap orang pasti memiliki negara favoritnya yang diharapkan bisa memenangkan Piala Dunia 2022 yang diselenggarakan di Qatar. Semua negara tentunya memanggil deretan pemain terbaiknya mulai dari kiper, bek, gelandang, hingga penyerang. Ada salah satu negara yang lini serangnya diisi oleh pemain-pemain hebat. Dan negara itu adalah Brazil.

Brazil memang dikenal sejak lama sebagai negara dengan permainan sepakbola yang indah. Untuk Piala Dunia tahun ini, lini serang Brazil dihuni oleh banyak pemain muda dan hebat, salah satunya adalah Vinicius Jr. Tampil tajam bersama club Real Madrid, apakah Vinicius Jr. bisa tampil tajam juga bersama timnas Selecao.

6. Neymar

Neymar

Masih membahas Brazil yang timnasnya diisi oleh banyak penyerang hebat. Setelah tadi ada nama Vinicius Jr., kini adalah giliran Neymar. Tentu Neymar tidak bisa dilupakan begitu saja karena performa pemain satu ini memang luar biasa. Selain Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi, nama Neymar lah yang selalu diperbincangkan banyak orang sebagai salah satu pemain terbaik sepanjang masa.

Kiprahnya bersama Barcelona sangat memukau Paris Saint-Germain. Lalu club kaya asal Perancis tersebut membelinya di tahun 2017 dengan membayar release clausenya yang senilai 222 juta Euro. Bersama Paris Saint-Germain, Neymar bersama Lionel Messi dan Kylian Mbappe menjadi trio penyerang menakutkan di dunia. Jadi bila ada pemain Brazil yang patut dinanti, tentu saja Neymar salah satunya.

5. Kylian Mbappe

Kylian Mbappe

Berbicara soal pemain bintang, Perancis menjadi salah satu negara yang dibanjiri oleh banyak pemain bintang. Mulai dari penjaga gawang sampai stiker, semua diisi oleh nama-nama terkenal seperti Hugo Lloris, Raphael Varane, Jules Konde, Adrien Rabiot, Aurélien Tchouaméni, Antoine Griezmann, Karim Benzema, dan Kylian Mbappe.

Sayang, pemain seperti Paul Pogba dan N'golo Kante, tidak dibawa oleh Didier Deschamps karena cidera. Ditambah dengan cideranya Karim Benzema di dekat mulainya Piala Dunia, otomatis spotlight akan mengarah pada Kylian Mbappe. Striker muda berbakat ini diprediksi akan menggantikan Benzema sebagai pencetak gol bagi Perancis.

4. Jude Bellingham

jude bellingham

Nama Jude Bellingham sudah menjadi bahan perbincangan oleh banyak pecinta sepakbola. Dia digadang-gadang menjadi salah satu gelandang terbaik di dunia. Ini sangat mengagumkan bila melihat usianya yang masih 13 tahun tapi bisa menampilkan performa yang mengesankan bersama Borussia Dortmund. Sekarang saja sudah banyak club yang berminat dan mengantri untuk memboyongnya.

Ajang World Cup yang diselanggarakan pada tahun 2022 di Qatar ini akan menjadi ajang pembuktian bagi Bellingham. Apabila ia dimainkan oleh Gareht Southgate dan penampilannya oke, maka bisa jadi akan semakin banyak club raksasa yang berniat mendatangkannya. Harga transfernya juga bisa semakin naik karena Dortmund terkenal jago dalam hal menjual pemain hebat dengan harga mahal.

3. Cody Gakpo

cody gakpo

Dalam turnamen Piala Dunia 2022 ini, pelatih timnas Belanda yakni Louis van Gaal memanggil banyak pemain yang dianggapnya fit dan memiliki penampilan yang baik di masing-masing club yang dibela. Dari beberapa pemain yang dibawa oleh van Gaal, ada satu pemain yang cukup menarik perhatian. Dia adalah Cody Gakpo.

Nama Cody Gakpo sering dikait-kaitkan dengan Manchester United. Pemain versatile ini bisa bermain di berbagai posisi yaitu winger kiri, winger kanan, dan juga centre forward. Manchester United pernah hampir membeli Gakpo dari PSV Eindhoven di awal musim 2022 namun batal karena sudah lebih dahulu membeli Antony dengan mahar yang mahal. Jika di Piala Dunia ini Gakpo bisa tampil oke, bisa jadi PSV Eindhoven akan menaikkan harga sang pemain andalannya.

Perlu dicatat bahwa Manchester United bukanlah satu-satunya club yang meminati jasa Gakpo. Ada Real Madrid yang juga siap menyalip Manchester United dalam perburuan Cody Gakpo.

2. Cristiano Ronaldo

cristiano ronaldo

Cristiano Ronaldi selama beberapa hari ini menjadi perbincangan banyak orang. Bukan cuma karena performanya yang dinilai menurun di Manchester United, tapi juga karena interviewnya bersama Piers Morgan yang dianggap terlalu berani karena mengkritik tidak hanya manager, rekan, dan juga Manchester United beserta ownernya, Glazers.

Salah satu pemain sepakbola terbaik sepanjang masa ini akan tampil bersama timnas Portugal dan berusaha untuk merengkuh gelar Piala Dunia yang memang sudah lama diimpikan oleh timnas Portugal termasuk sang kapten, Cristiano Ronaldo. Ronaldo mengatakan bahwa dirinya baru akan pensiun dari sepakbola jika berhasil menjuarai Piala Dunia 2022. Menarik dilihat bagaimana permainan Ronaldo dan apakah Portugal bisa juara Piala Dunia atau tidak.

1. Lionel Messi

lionel messi

Jika Cristiano Ronaldo masih dipertanyakan apakah akan pensiun atau tidak setelah World Cup karena menunggu Portugal bisa menang atau tidak, Lionel Messi justru sudah memberikan pernyataan jelas bahwa World Cup 2022 ini menjadi event internasional terakhirnya alias akan pensiun setelah World Cup.

Lionel Messi berhasil menghadiahi Argentina dengan gelar Copa America 2021 dengan mengalahkan Brazil dengan skor 1-0 melalui gol Angel di Maria. Jika Messi berhasil menjuarai World Cup, maka ini akan menjadi penutup yang sangat berkesan bagi dirinya. Apalagi banyak pengamat sepakbola yang mengunggulkan Argentina yang akan keluar sebagai juara World Cup, turnamen ini jelas akan sangat menarik untuk disimak.

Disclaimer: gambar, artikel ataupun video yang ada di web ini terkadang berasal dari berbagai sumber media lain. Hak Cipta sepenuhnya dipegang oleh sumber tersebut. Jika ada masalah terkait hal ini, Anda dapat menghubungi kami di halaman ini.
Kirim Artikel
Lihat artikel yang unik atau menarik? Bagikan artikel tersebut ke banyak orang dengan mengirimkannya ke Portal Tahupedia. Senangnya berbagi bersama. Kirim Sekarang
Follow Us
  • Most Popular
  • Most Commented
  1. 1
    oleh serba_tahu dalam Lainnya
  2. 2
    oleh serba_tahu dalam Lainnya
  3. 3
    oleh serba_tahu dalam Lainnya
  4. 4
    oleh serba_tahu dalam Lainnya
  5. 5
    oleh serba_tahu dalam Lainnya
  6. 6
    oleh serba_tahu dalam Lainnya
  7. 7
    oleh serba_tahu dalam Lainnya
  8. 8
    oleh serba_tahu dalam Lainnya
  9. 9
    oleh serba_tahu dalam Lainnya
  10. 10
    oleh serba_tahu dalam Lainnya
  1. 1
    oleh serba_tahu dalam Lainnya
  2. 2
    oleh serba_tahu dalam Lainnya
  3. 3
    oleh serba_tahu dalam Lainnya
  4. 4
    oleh serba_tahu dalam Lainnya
  5. 5
    oleh serba_tahu dalam Lainnya
  6. 6
    oleh serba_tahu dalam Lainnya
  7. 7
    oleh serba_tahu dalam Lainnya
  8. 8
    oleh serba_tahu dalam Lainnya
  9. 9
    oleh serba_tahu dalam Lainnya
  10. 10
    oleh serba_tahu dalam Lainnya
© 2013 TahuPedia.com. Designed by Civira
down kembali ke atas