home -> Lainnya -> 10 Jenis Adiksi Aneh Yang Bikin Geleng-Geleng Kepa...
27 November 2022 06:42

10 Jenis Adiksi Aneh Yang Bikin Geleng-Geleng Kepala

Oleh serba_tahu dalam Lainnya pada November 18, 2022

Zaman sekarang semakin banyak jenis adiksi atau kecanduan yang dimiliki oleh seseorang. Kalau di zaman dulu, paling kita hanya melihat adiksi ngemil, tidur, nonton televisi, dan yang terparah adalah adiksi terhadap obat-obatan terlarang. Sekarang, macam-macam adiksi atau yang dalam bahasa Inggrisnya adalah addiction sudah semakin beraneka ragam. Bahkan banyak yang bisa membuat kita terbengong-bengong karena heran. Kenapa bisa adiksi ini bisa ada dan kok bisa ada orang yang kecanduan terhadap hal tersebut. Penasaran adiksi aneh apa saja yang ada di zaman sekarang?

10. Makan Kapur Tulis

chalk

Anak-anak zaman sekarang mungkin tidak kenal dengan apa yang namanya kapur papan tulis. Kapur papan tulis digunakan untuk menulis di papan tulis. Kapur papan tulis dibuat dengan bahan utama kalsium karbonat. Ada yang dibuat menjadi warna putih, kuning, biru, ungum dan banyak lagi warna lainnya. Kalau sekarang sih lebih sering menggunakan white board dan spidol.

Memakan kapur papan tulis saja sudah aneh, yang lebih aneh lagi ketika ada orang yang sampai kecanduan makan kapur papan tulis. Berbahaya untuk kesehatan? Tentu saja iya. Seorang ibu dari Inggris bernama Rebecca Adimora tidak bisa menahan diri untuk tidak makan kapur. Dalam sehari ia bisa makan sebanyak 10 kapur.

9. Jatuh Cinta Dengan Boneka

falling in love with doll

Dulu boneka selalu diidentik dengan perempuan. Makanya dulu banyak anak perempuan yang mengkoleksi dan bermain dengan boneka. Kalau pria ada yang tertarik dengan boneka malah dianggap aneh. Tapi sekarang sudah berubah, ada banyak pria yang juga bermain boneka. Mulai dari boneka biasa sampai boneka yang dibuat menyerupai wanita.

Pernahkah kalian melihat berita bahwa ada pria yang jatuh cinta dengan boneka dan tidak bisa jauh dari boneka yang dicintainya? Berita ini sudah sering muncul dan pria yang jatuh cinta itu ada banyak di dunia. Yang lebih tidak masuk akal, ada juga pria yang sampai menikah dan melakukan hubungan intim dengan bonekanya sendiri. 

8. Makan Drywall

Drywall

Apa kalian pernah mendengar yang namanya drywall? Drywall atau dinding kiring banyak digunakan dalam hal konstruksi rumah. Tidak hanya dipasang sebagai langit-langit ruangan, bisa juga dijadikan dinding pembatas. Daripada menggunakan tembok yang membuatnya lebih sulit, menggunakan drywall jauh lebih simple. Kalau di Indonesia lebih mengenalnya dengan istilah papan gipsum.

Drywall atau papan gipsum bukanlah sesuatu hal yang bisa kalian jadikan makanan. Papan gypsum dibuat dengan menggunakan kalsium sulfat. Bahan ini diperoleh dengan cara ditambang dari dalam tanah dan memiliki kandungan kristal air 20%. Bukan hal yang boleh dimakan oleh manusia. Tapi ada seorang wanita bernama Nicole yang ternyata menjadikan drywall atau gypsum ini sebagai makanan.

7. Menghirup Bedak Bayi

baby powder

Bayi memiliki kulit yang sensitif. Makanya sebagai orang tua musti berhati-hati dalam menjaga kebersihan kulit bayi. Ada satu produk yang diciptakan untuk menjaga dan melindungi kulit bayi. Produk tersebut namanya bedak bayi. Bedak bayi bisa mengharumkan dan mencegah bakteri yang bisa membuat bayi tidak nyaman dan iritasi.

Sudah jelas bedak bayi dibuat dari bahan kimia yang aman untuk bayi dan dikhususkan untuk dipakai di badan, bukan untuk dikonsumsi. Diberitakan oleh media luar bahwa ternyata ada seorang wanita yang memiliki adiksi atau kecanduan dalam hal menghirup bedak untuk bayi. Seorang perempuan bernama Jaye dari Houston sudah kecanduan menghirup bedak bayi selama belasan tahun.

6. Minum Pewarna Kuku

nail polish

Menghias kuku menjadi salah satu cara untuk membuat penampilan semakin menarik. Ada banyak cara untuk menghias kuku yang bisa dilakukan, salah satunya adalah dengan menggunakan nail polish atau pewarna kuku. Pilih warna mana yang disuka lalu gunakan kuas kecil dan warnai kuku tersebut. Mungkin yang paling sering menggunakan pewarna kuku adalah kaum Hawa,

Untuk membuat pewarna kuku pastinya menggunakan campuran dari banyak bahan kimia. Makanya baunya pun cukup kuat bagi mereka yang penciumannya lumayan tajam. Seorang wanita bernama Bertha secara mengejutkan memiliki kecanduan untuk meminum pewarna kuku. Kecanduan ini bermula ketika dirinya berada di sebuah salon dan mencium aroma pewarna kuku yang sangat enak menurutnya.

Caranya meminum pewarna kuku bisa berbagai macam cara. Bisa dijilat melalui kuas, menggunakan gelas kecil seperti yang orang gunakan untuk minum alkohol. dan juga meminum langsung dari botol.

5. Makan Mayat Manusia

cannibalism

Fenomena orang memakan orang atau yang biasa dikenal dengan kanibalisme sudah sering terjadi. Orang yang memakan orang disebut dengan kanibal. Praktek kanibalisme banyak dilakukan oleh sejumlah suku yang tinggal di pedalaman suatu daerah. Indonesia sendiri dulu ada banyak suku yang mempraktekan kanibalisme.

Sekarang, praktek kanibalisme sudah dilarang. Meski begitu, masih ada ditemukan kasus dimana orang memakan orang, namun yang dimakan sudah dalam kondisi mayat. Tentu kita masih ingat betapa mengejutkannya kasus Sumanto yang memakan mayat. Itu baru di Indonesia, belum lagi yang ada di luar Indonesia.

4. Minum Air Seni

drink urine

Apa yang ada di kepala kalian ketika mendengar ada orang yang meminum urine atau air seninya sendiri? Mungkin banyak di antara kalian yang akan merasa jijik dan mual begitu membayangkannya. Tapi ternyata ada sejumlah orang yang meminum air kencingnya sendiri secara rutin. Mereka percaya bahwa minum air kencing bisa memberikan manfaat kesehatan.

Masalah bermanfaat atau tidak minum air kencing selalu menjadi perdebatan yang seru. Ada yang menganggap memang benar bermanfaat, tapi ada juga yang kontra dengan cara tersebut. Adalah seorang wanita bernama Carrie yang percaya bahwa meminum air kencing bisa membantunya dalam melawan kanker yang dideritanya. Tidak hanya diminum, tapi ia juga pernah mandi dengan menggunakan air kencingnya sendiri.

3. Minum Darah Manusia

drink human blood

Darah manusia terdiri dari plasma, trombosit, sel darah merah, dan sel darah putih. Komponen penyusun darah antara lain karbon dioksida, glukosa, hormon, protein, garam mineral, dan lemak. Dari darah juga ada bakteri yang bisa ditemukan. Memutuskan untuk meminum darah manusia bukanlah hal yang bijak karena bisa mendatangkan masalah untuk kesehatan.

Biasanya kita mengenal karakter vampir atau drakula yang hobinya minum darah manusia. Ada loh adiksi terhadap minum darah manusia. Oleh ahli kesehatan ini, ini dinamakan clinical vampirism atau Renfield's syndrome. Mengenai seberapa banyak orang yang memiliki adiksi ini, jumlahnya ada banyak sekali. Salah satu contohnya adalah seorang wanita bernama Michelle yang hobi minum darahnya sendiri. 

2. Makan Kaca

makan kaca

Entah di zaman sekarang masih ada yang namanya atraksi kuda lumping atau tidak. Seseorang akan menaiki papan yang dibuat menyerupai kuda dan melakukan atraksi ekstrim dan berbahaya. Misalnya berjalan di atas api, kaca, dan memakan kaca. Konon katanya, orang yang melakukan kuda lumping dirasuki oleh sosok makhluk halus yang membuatnya tidak bisa merasakan sakit.

Atraksi tersebut hanya boleh dilakukan oleh orang ahli. Jika dilakukan oleh orang sembarangan malah bisa menyebabkan cidera serius. Tapi ini tidak terjadi dengan seorang pria tua asal China bernama Liu Zundun. Pria berumur 71 tahun tersebut memiliki gigi yang sangat kuat dan kegemaran makan kaca. Selama mengunyah kaca, dia tidak mengalami luka sedikit pun.

1. Makan Tisu Toilet

toilet paper

Ada begitu banyak makanan ringan yang bisa dijadikan camilan. Camilan dimakan saat nonton televisi, bermain video game, atau saat sedang mengobrol bersama teman. Jika dulu camilan menggunakan snack ringan, sekarang camilan sudah ada yang sehat seperti protein bar atau oatmeal bar. Tapi apakah kalian tertarik untuk ngemil tisu toilet?

Jika orang normal tentu tidak akan mau untuk ngemil tisu toilet. Tisu toilet digunakan kalau tidak untuk membersihkan tangan, digunakan juga untuk membersihkan bagian tubuh setelah buang air besar. Menariknya, ada seorang wanita bernama Jade Sylvester yang menjadikan tisu toilet sebagai camilannya. Saat dia hamil, dia bisa mengkonsumsi satu roll tisu toilet per satu hari. Menurutnya, berbeda brand, berbeda juga rasanya.

Disclaimer: gambar, artikel ataupun video yang ada di web ini terkadang berasal dari berbagai sumber media lain. Hak Cipta sepenuhnya dipegang oleh sumber tersebut. Jika ada masalah terkait hal ini, Anda dapat menghubungi kami di halaman ini.
Kirim Artikel
Lihat artikel yang unik atau menarik? Bagikan artikel tersebut ke banyak orang dengan mengirimkannya ke Portal Tahupedia. Senangnya berbagi bersama. Kirim Sekarang
Follow Us
  • Most Popular
  • Most Commented
  1. 1
    oleh serba_tahu dalam Lainnya
  2. 2
    oleh serba_tahu dalam Lainnya
  3. 3
    oleh serba_tahu dalam Lainnya
  4. 4
    oleh serba_tahu dalam Lainnya
  5. 5
    oleh serba_tahu dalam Lainnya
  6. 6
    oleh serba_tahu dalam Lainnya
  7. 7
    oleh serba_tahu dalam Lainnya
  8. 8
    oleh serba_tahu dalam Lainnya
  9. 9
    oleh serba_tahu dalam Lainnya
  10. 10
    oleh serba_tahu dalam Lainnya
  1. 1
    oleh serba_tahu dalam Lainnya
  2. 2
    oleh serba_tahu dalam Lainnya
  3. 3
    oleh serba_tahu dalam Lainnya
  4. 4
    oleh serba_tahu dalam Lainnya
  5. 5
    oleh serba_tahu dalam Lainnya
  6. 6
    oleh serba_tahu dalam Lainnya
  7. 7
    oleh serba_tahu dalam Lainnya
  8. 8
    oleh serba_tahu dalam Lainnya
  9. 9
    oleh serba_tahu dalam Lainnya
  10. 10
    oleh serba_tahu dalam Lainnya
© 2013 TahuPedia.com. Designed by Civira
down kembali ke atas