home -> Entertainment -> 10 Live Action Anime Yang Layak Untuk Ditonton
27 November 2022 04:55

10 Live Action Anime Yang Layak Untuk Ditonton

Oleh serba_tahu dalam Entertainment pada October 24, 2022

Banyak anime dan manga Jepang yang dijadikan live action. Melihat ceritanya menarik dan memiliki fanbase yang besar membuat beberapa production house memutuskan untuk membuatnya jadi live action. Live action adalah anime atau manga yang divisualisasikan secara lebih nyata dengan menggikana tokoh manusia asli. Live action bukan lah sesuatu yang baru di Jepang. Sudah ada banyak live action yang tayang. Ada yang buruk dan ada juga yang bagus. Jika kalian ingin menonton live action yang menarik, berikut ini adalah beberapa live action yang direkomendasikan untuk ditonton.

10. Oldboy

Oldboy

Biasanya ketika manga rilis, maka animenya akan rilis kemudian hari. Tapi ini tidak berlaku pada Old Boy. Hanya ada manga tapi tidak anime, Old Boy adalah manga Jepang yang ditulis oleh Garon Tsuchiya dan ilustrasi oleh Nobuaki Minegishi. Lebih ajaibnya lagi, dari manga kemudian dicoba dibuat ke live action dengan judul yang sama.

Live action Oldboy tayang di tahun 2003 dan disutradarai oleh Park Chan Wook. Berbeda dari live action kebanyakan yang kalau tidak dibuat oleh orang Jepang, dibuat oleh orang Barat. Kali ini manga tersebut dibuat di Korea Selatan dan berakhir baik. Ceritanya tentang seorang pria yang baru saja keluar dari kantor polisi lalu diculik oleh seseorang dan dikurung di sebuah kamar hotel.

Dia mencoba keluar dengan menggali terowongan dan mencari tahu siapa yang menculiknya serta mencari orang yang telah membunuh istrinya.

9. From Me To You

from me to you

Jika kalian mencari live action yang bergenre romantis, bisa mencoba menonton From Me To You. Live action ini diangkat dari manga yang berjudul Kimi ni Todoke. Manga ini sangat terkenal di Jepang, mangakanya adalah Karuho Shiina. Dirilis dari tahun 2005 sampai 2017. Tahun 2008, Kimi no Todoke mendapat penghargaan sebagai Best Shojo Manga di 32nd Annial Kodansha Manga Award.

Melihat betapa bagusnya manga tersebut, tidak heran sampai dibuat jadi live action. Live actionnya dibuat dengan judul From Me To You. Mengisahkan tentang seorang siswi perempuan bernama Sawako yang bukan siswi populer di sekolahnya. Namun ia disukai oleh seorang siswa pria yang justru populer di sekolah. Di sinilah kehidupan Sawako berubah 180 derajat.

8. Bunny Drop

bunny drop

Sejumlah anime mengangkat tema dari masalah di hidup nyata. Masalah membesarkan seorang anak perempuan adalah salah satu hal yang sulit di Jepang. Apalagi jika kamu bukanlah orang yang memiliki pengetahuan cukup untuk membesarkan anak perempuan. Masalah inilah yang dibuat jadi anime dengan judul Bunny Drop.

Jika masih kurang dirasa cukup hanya dengan menonton anime, coba kalian tonton live actionnya mungkin akan terasa lebih nyata. Bunny Drop menceritakan bagaimana sulitnya membesarkan anak perempuan yang ternyata merupakan anak yang lahir tak terduga dari kakek. Karena kakeknya meninggal dunia, kewajiban untuk merawat dan membesarkan anak itu harus dilakukan oleh seorang pria berusia 30 tahun yang baru saja lulus sarjana.

7. Ace Attorney

ace attorney

Live action tidak melulu mengangkat cerita dari manga atau anime yang sudah pernah tayang. Sebuah video game jika memiliki jalan cerita yang menarik dan fanbase yang besar juga bisa dibuat jadi live action. Inilah yang terjadi pada Ace Attorney. Ace Attorney adalah salah satu video game paling ikonik yang dikembangkan oleh Capcom.

Kalau di video gamenya, kita akan bermain sebagai seorang pengacara yang memiliki tugas membela client di sebuah persidangan. Live actionnya menggunakan cerita yang sama. Karena video gamenya dianggap sukses, mencoba membuatnya ke live action menjadi sebuah beban tersendiri. Tapi siapa sangka, live actionnya tayang di tahun 2012 dan ternyata sangat memuaskan.

6. Alita: Battle Angel

alita battle angel

Yukito Kishiro sebagai pencipta manga Battle Angel Alita mungkin bisa bernapas lega. Alasannya, ketika manga yang ia buat lalu dibuat menjadi live action, ternyata hasilnya memuaskan. Meski sebenarnya yang mengarahkan film tersebut adalah Robert Rodriguez, orang yang tidak tahu manganya, begitu melihat live action ternyata ok, bisa tertarik untuk membaca manganya.

Tentu tidak semua yang ada di manga dibuat menjadi live action 100%. Ada beberapa karakter yang diubah jalan ceritanya. Tapi inti dari ceritanya tetap sama yaitu seorang robot bernama Alita, berhasil dihidupkan oleh seorang doktor bernama Ido. Alita lalu perlahan-lahan sadar bahwa ia memiliki jiwa seorang remaha dan mulai menggali identitas dirinya yang sebenarnya dan masa lalunya.

5. Blade of The Immortal

blade of the immortal

Berbicara soal jepang tentu tidak bisa lepas dari Samurai. Samurai adalah orang yang ahli dalam menggunakan pedang. Jepang memperkenalkan Samurai ke dunia salah satu caranya adalah melalui manga. Dari manga lalu berkembang ke anime dan terakhir ke live action. Blade of The Immortal adalah salah satu cerita Samurai yang cukup menarik untuk diikuti.

Manganya ditulis oleh Hiroaki Samura, menceritakan kisah di era Tokugawa dimana ada seorang samurai yang dikutuk menjalani hidup abadi bernama Manji. Jika ingin mendapatkan hidup normal, Manji harus membunuh 1.000 orang jahat. Salah satu cerita perjalanannya demi mendapat hidup normal tersebut dibuat menjadi live action di tahun 2017.

4. Assassination Classroom

assassination classroom

Berawal dari manga buatan Yusei Matsui, Assassination Classroom lalu dibuat menjadi anime. Anime tersebut ditayangkan pada tahun 2015 dan berhasil memuaskan banyak penggemar Assassination Classroom dan penonton biasa. Melihat kesuksesan dari manga dan anime tersebut, Assassination Classroom dibuat menjadi live action.

Kalau ada yang mengira bahwa live action dari Assassination Classroom akan gagal, sayangnya tidak. Live action tersebut berhasil menuai pujian banyak orang. Meski banyak manga dan anime yang dibuat jadi live action berakhir gagal, ini tidak terjadi pada Assassination Classroom. Kesedihan, keseruan, dan leluconnya benar-benar bagus.

3. Death Note

death note

Memiliki kekuatan yang bisa mengontrol hidup atau mati seseorang tentunya seru sekaligus mengerikan. Kekuatan ini yang dimiliki oleh Light Yagami. Ia menemukan sebuah buku misterius yang cukup dengan menuliskan nama orang, maka orang tersebut akan meninggal dunia. Manga Death Note ini dibuat oleh Tsugimi Ohga dan live actionnya disutradarai oleh Shusuke Kaneko.

Live action Death Note termasuk salah satu live action yang wajib kalian tonton. Jangan sampai tertukar dengan live action versi Netflix yang tayang di tahun 2017. Yang wajib kalian tonton adalah live action Death Note 1 yang tayang di tahun 2006. Versi original ini jauh lebih baik bila dibandingkan dengan versi Netflix.

2. Rurouni Kenshin

rurouni kenshin

Blade of The Immortal bukanlah satu-satunya cerita yang mengangkat tema samurai. Ada satu cerita lagi mengenai samurai yang sangat digemari oleh banyak orang. Cerita yang dimaksud tidak lain adalah Rurouni Kenshin atau yang bisa disebut juga dengan Samurai X. Manga Rurouni Kenshin diciptakan oleh mangaka bernama Nobuhiro Watsuki.

Kisahnya adalah tentang seorang samurai bernama Kenshin Himura yang ingin menghapus masa lalunya sebagai pembantai dengan mengembara dan menolong orang yang kesulitan. Animenya sudah pernah tayang dan tamat. Live action pertamanya tayang di tahun 2012 dan berikutnya di tahun 2014 dan 2021. Pemilihan cast yang tepat dan jalan ceritanya yang menarik, amat disayangkan kalau kalian sampai melewatkan live action ini.

1. Alice in Borderland

alice in borderland

Mangaka bernama Hara Aso menciptakan sebuah manga dengan judul Alice in Borderland. Sebuah manga horror-psikologi yang bisa membuat kalian ketakutan sekaligus memainkan psikologi. Manganya sangat menarik dan begitu juga dengan animenya. Makanya banyak orang yang memasang ekspetasi tinggi ketika live actionnya muncul.

Live action Alice in Borderland tayang di Netflix dan disutradarai oleh Shinsuke Sato dan ditulis oleh Yasuko Kuramitsu. Season 1 terdiri dari 8 episode dan semua sangat membuat deg-degan. Respon positif mengalir deras untuk live action ini. Banyak penonton yang tak sabar menanti season 2 yang akan tayang Desember 2022.

Live action Alice in Borderland menceritakan kisah Alice yang terperangkap di dalam sebuah permainan berbahaya dan mematikan. Di situ ia harus berjuang untuk bisa bersaing dengan pemain lain dan bertahan hidup.

Disclaimer: gambar, artikel ataupun video yang ada di web ini terkadang berasal dari berbagai sumber media lain. Hak Cipta sepenuhnya dipegang oleh sumber tersebut. Jika ada masalah terkait hal ini, Anda dapat menghubungi kami di halaman ini.
Kirim Artikel
Lihat artikel yang unik atau menarik? Bagikan artikel tersebut ke banyak orang dengan mengirimkannya ke Portal Tahupedia. Senangnya berbagi bersama. Kirim Sekarang
Follow Us
  • Most Popular
  • Most Commented
  1. 1
    oleh admin dalam Entertainment
  2. 2
    oleh serba_tahu dalam Entertainment
  3. 3
    oleh raza dalam Entertainment
  4. 4
    oleh raza dalam Entertainment
  5. 5
    oleh serba_tahu dalam Entertainment
  6. 6
    oleh raza dalam Entertainment
  7. 7
    oleh serba_tahu dalam Entertainment
  8. 8
    oleh serba_tahu dalam Entertainment
  9. 9
    oleh admin dalam Entertainment
  10. 10
    oleh serba_tahu dalam Entertainment
  1. 1
    oleh raza dalam Entertainment
  2. 2
    oleh raza dalam Entertainment
  3. 3
    oleh admin dalam Entertainment
  4. 4
    oleh raza dalam Entertainment
  5. 5
    oleh admin dalam Entertainment
  6. 6
    oleh raza dalam Entertainment
  7. 7
    oleh admin dalam Entertainment
  8. 8
    oleh admin dalam Entertainment
  9. 9
    oleh admin dalam Entertainment
  10. 10
    oleh raza dalam Entertainment
© 2013 TahuPedia.com. Designed by Civira
down kembali ke atas