home -> Unik -> 10 Tipe Orang Yang Makan Di Restoran All You Can E...
30 September 2022 23:27

10 Tipe Orang Yang Makan Di Restoran All You Can Eat

Oleh serba_tahu dalam Unik pada August 29, 2022

Restoran all you can eat memiliki cara makan yang berbeda dengan restoran pada umumnya. Di restoran all you can eat, pengunjung bisa menikmati semua hidangan makanan yang ada pada menu. Pembayarannya dilakukan dengan sekali bayar. Berbeda dengan restoran biasa yang harganya dipatok berbeda-beda setiap makanan yang ada pada menu. Di restoran all you can eat kamu bisa makan sampai puas dengan membayar per orang. Saat makan di restoran all you can eat, kamu pasti bisa menemukan banyak tipe orang. Seperti apa tipe orang yang bisa ditemukan di restoran all you can eat?

10. Pencuri Makanan

pencuri makanan

Makan di restoran all you can eat memungkinkan kita untuk makan apa saja makanan yang sudah disediakan. Berbeda dengan restoran biasa yang makanannya dimasak di dapur dan diantarkan ke kita, di restoran all you can eat justru kita yang harus mengambil makanan sendiri dan memasaknya sampai matang. Setelah matang baru kita makan beramai-ramai.

Dari sekian banyak orang yang ikut makan dengan kita, kalian pasti ada menemukan tipe orang ini dimana dia tidak ikut ambil makanan, tidak ikutan memasak, tapi malah mencuri makanan yang sudah matang. Tipe orang ini sangat menyebalkan dan pasti ada setidaknya satu orang di grup makan kalian. Atau jangan-jangan kamu sendiri yang menjadi tukang curi makanan orang.

9. Si Pemilih Makanan

pemilih makanan

Ketika kalian memilih untuk makan di restoran all you can eat, yang sebaiknya dilakukan adalah memesan semua makanan dan dicoba mana yang enak. Ketika sudah menemukan mana yang enak, kita pesan lagi menu yang sama dan begitu seterusnya. Kalau terlalu pilah-pilih makanan, yang ada justru rugi.

Di dalam grup makan kalian pasti ada orang yang suka pilih-pilih makanan. Misalnya lebih memilih makan daging daripada sayur. Padahal kalau dihitung-hitung, kalian makan daging atau sayur, harga yang dibayar tetap sama yaitu harga per orang. Jadi lebih baik pesan saja makanan yang ada dan pastikan kalian bisa menghabiskannya.

8. Si Awam

si awam

Tidak semua orang pernah mencoba yang namanya restoran all you can eat. Jadi kalian tidak bisa menghakimi orang tersebut dengan ejekan payah dan lain sebagainya. Justru jika ada teman kita yang belum pernah mencoba makan di restoran all you can eat, sebaiknya kita ajak dia untuk pertama kalinya agar tahu betapa enaknya makan di restoran all you can eat.

Karena dia masih awam, jelas dia tidak tahu apa-apa tentang aturan makan di all you can eat. Bisa jadi ketika dia sampai, dia bingung, dan duduk termenung tanpa tahu harus berbuat apa. Kalian yang sudah pernah makan sebelumnya harus mengajari dia tata cara makan di restoran all you can eat agar dia paham. Ajari untuk ambil makanan yang dimau lalu masak sampai matang.

7. Tukang Foto

tukang foto

Di mana saja pasti ada teman kalian yang hobinya memfoto makanan. Ketika sedang makan beramai-ramai, sebelum makan teman yang lain disuruh untuk tunggu dulu. Alasannya untuk memposisikan makanan agar bagus saat difoto. Baru setelah difoto, dia memperbolehkan teman-temannya untuk menyantap makanan.

Tidak cuma terjadi di restoran biasa, di restoran all you can eat juga bisa terjadi hal yang sama. Di antara beberapa teman kalian pasti ada yang sebelum makan, mengeluarkan handphonenya dulu dan mengambil foto dengan posisi yang bagus. Nantinya foto tersebut akan diedit terlebih dahulu baru diposting di sosial media.

6. Pengingat Waktu

waktu

Makan di restoran all you can eat memang kita diperbolehkan untuk menyantap semua makanan yang ada. Tapi tentunya kalian harus mengambil terlebih dahulu makanan yang diinginkan lalu memasaknya sendiri. Meski diberi kebebasan seperti itu, bukan berarti kalian bisa makan terus menerus. Ada waktu makan yang harus dipatuhi.

Beberapa restoran all you can eat ada yang menetapkan aturan durasi makan. Biasanya sekitar 1,5 sampai 2 jam seseorang diperbolehkan menyantap semua makanan yang disediakan. Nah, penting bagi kita untuk memastikan untuk makan semua makanan yang diambil sesegera mungkin. Karena biasanya jika waktu makan habis sementara makanan masih ada, kalian bisa dikenakan denda. Di sinilah pentingnya ada teman yang selalu mengingatkan waktu.

5. Mudah Kenyang

mudah kenyang

Biasanya kita akan melakukan puasa terlebih dahulu sebelum makan di restoran all you can eat. Kenapa? Agar kita bisa makan banyak dan tidak rugi saat membayar. Mengajak teman tentunya sudah menjadi suatu keharusan karena makanan yang diambil bisa banyak dan dimasak sekaligus. Tapi ada satu tipe orang yang sebaiknya tidak kalian ajak. Dia adalah yang mudah kenyang.

Mengajak orang yang mudah merasa kenyang justru akan sangat rugi. Sudah bayar mahal tapi yang dimakan malah sedikit. Ini namanya jadi sia-sia. Malah teman-teman yang lain yang harus menghabiskan dan makan banyak agar tidak rugi. Biasanya wanita yang mudah merasa kenyang meski yang dimakan baru sedikit.

4. Tidak Pernah Kenyang

perut karet

Jika mengajak teman yang mudah kenyang adalah suatu kesalahan, yang seharusnya kalian lakukan adalah mengajak teman yang memiliki perut karet alias tidak bisa kenyang. Inilah salah satu cara agar makan di restoran all you can eat kalian tidak akan rugi membayar karena ada teman kalian yang akan terus makan tanpa henti.

Bawa 3 sampai 4 teman kalian yang memang dikenal kuat makan. Orang tipe seperti ini pastinya akan memesan makanan terus menerus tanpa henti. Jadi meja kalian akan terus penuh dengan makanan. Tentu semua makanan tersebut akan dimakan sampai habis karena jika ada sisa, biasanya akan kena denda.

3. Si Malas

si malas

Ketika makan di restoran all you can eat, kalian pasti ada satu teman yang menyebalkan. Dia datang lalu duduk dan menyuruh temannya yang lain untuk mengambil makanan. Sudah bisanya cuma menyuruh, memasak pun juga ogah. Orang dengan tipe seperti ini pasti ada dan diberi julukan si pemalas karena maunya dilayani.

Konsep makan di restoran all you can eat adalah ambil sendiri makanan lalu masak sampai matang baru dimakan. Si pemalas ini tahu konsep tersebut tapi memang karena rasa malasnya yang membuat dia begitu masuk restoran langsung duduk dan main handphone. Teman-temannya yang justru jadi pelayan untuk dirinya.

2. Tukang Masak

tukang masak

Restoran all you can eat mengharuskan si pengunjung yang mengambil makanan dan memasaknya sendiri. Bagi kalian yang jarak masak pasti akan muncul dilema, kapan makanan yang dimasak ini akan matang? Karena kalian salah makan makanan yang belum matang, yang ada malah pulang dari restoran malah sakit perut.

Karena makan di restoran all you can eat kecil kemungkinan sendirian, pasti beramai-ramai, pasti ada satu atau dua orang yang akan jadi tukang masak. Beruntung kalau si tukang masak ini memang mengerti kapan daging akan matang atau tidak. Tapi yang jadi masalah jika si tukang masak ini masak asal-asalan, daging belum matang lalu diberikan ke temannya.

1. Tukang Ambil Makanan

tukang ambil makanan

Tipe orang terakhir yang pasti ada setiap kali makan di restoran all you can eat adalah si tukang ambil makanan. Biasanya dalam grup sebuah grup makan, akan ada 2 sampai 3 orang yang bertugas untuk mengambil makanan. Lalu teman yang lain mendapatkan tugas lain misalnya mengambil minuman dan memasak.

Si tukang ambil makanan atau si pelayan ini bertugas mengambil makanan sebanyak-banyaknya. Semakin banyak orang yang bertugas mengambil makanan, semakin banyak juga makanan yang diambil untuk dimasak. Jadi ini memungkinkan kita untuk bisa makan banyak tanpa harus mondar-mandir ambil makanan.

Disclaimer: gambar, artikel ataupun video yang ada di web ini terkadang berasal dari berbagai sumber media lain. Hak Cipta sepenuhnya dipegang oleh sumber tersebut. Jika ada masalah terkait hal ini, Anda dapat menghubungi kami di halaman ini.
Kirim Artikel
Lihat artikel yang unik atau menarik? Bagikan artikel tersebut ke banyak orang dengan mengirimkannya ke Portal Tahupedia. Senangnya berbagi bersama. Kirim Sekarang
Follow Us
© 2013 TahuPedia.com. Designed by Civira
down kembali ke atas