home -> Lainnya -> Inilah Alasan Kenapa Orang Produktif Selalu Bangun...
17 Oktober 2018 20:28

Inilah Alasan Kenapa Orang Produktif Selalu Bangun Pagi

Oleh admin dalam Lainnya pada October 25, 2013

Salah satu persamaan umum yang dimiliki orang-orang produktif dan sukses adalah selalu bangun pagi. Apa sebenarnya alasan di balik hal ini? Mengapa mereka harus memaksakan tubuh mereka yang telah lelah untuk memulai hari mereka dengan bangun sangat pagi saat kebanyakan dari kita masih tertidur?

Dimulai dari Ben Franklin, Darwin, Mantan President Starbuck Michelle Gas (Sekarang pindah ke Kohl sebagai CEO), dan Obama semuanya memiliki 1 kebiasaan yang sama, yaitu bangun sangat pagi hingga jam 4:30. Berikut beberapa alasannya.

Waktu yang Lebih Banyak

Waktu Yang Lebih Banyak

Walaupun Anda bangun hanya 1 jam lebih pagi setiap paginya, Anda sudah akan mendapatkan 15 hari dalam 1 tahun. Kebanyakan dari kita pasti pernah merasakan bahwa waktu begitu cepat berlalu dan untuk melakukan semua pekerjaan dan hal yang kita inginkan tidaklah cukup, jika Anda pernah merasakan itu maka cobalah untuk bangun lebih pagi. Dalam artikel "Terlalu Banyak Tidur Ternyata Buruk Untuk Kesehatan," Kita telah pernah membaha bahwa orang dewasa hanya membutuhkan waktu tidur sekitar 7 jam saja.

Lebih Aktif dan Produktif

Lebih Aktif, Proaktif dan Produktif

Pagi hari adalah waktu yang tepat untuk Anda menjadi lebih aktif dengan berolahraga. Kebanyakan orang sukes menyempatkan diri mereka untuk bangun pagi hari agar mereka dapat jogging dan olahraga ringan, hal ini karena olahraga di pagi hari dapat mengurangi stres, membuat Anda lebih fokus, entusias dan produktif.

Nikmati Waktu Tenang

Mendapatkan Waktu Tenang

Kapankah waktu paling tenang yang dapat didapatkan seseorang? Pilihannya adalah subuh atau larut malam, tapi saat larut malam kita sudah kehabisan energi dan tidak lagi memiliki tenaga untuk melakukan banyak hal. Dengan bangun di pagi hari atau subuh maka Anda dapat menikmati waktu tenang Anda, Anda dapat melakukan banyak hal dengan rasa segar dan tanpa ada gangguan.

Anehnya adalah dalam "Alasan Kenapa Programmer Bekerja di Malam Hari", menurut kebanyakan programmer waktu malam adalah waktu yang lebih baik dimana mereka dapat mendapatkan waktu tenang terbaik mereka.

Temukan Waktu Kreatif Anda

Waktu Kreatif

Banyak orang yang bangun di pagi hari mengatakan bahwa mereka memiliki kreatifitas dan inspirasi yang lebih baik di pagi hari. Seni dan novel yang luar biasa ditulis di jam-jam mulai hari, jadi jika Anda menginginkan ide atau kreatifitas lebih mungkin bangun di pagi hari adalah salah satu alternatif terbaik Anda.

Waktunya Sarapan

Sarapan

Sarapan adalah waktu makan paling penting yang sering kita lewatkan karena batasan waktu. Kita pergi kerja hanya dengan sedikit minum susu atau roti, tapi itu semua tidak akan memberikan Anda energi untuk fokus. Dengan memiliki waktu yang lebih banyak di pagi hari, Anda akan mempunyai sarapan sehat, dan membuat Anda lebih produktif dan efektif.

--

Jadi jika Anda belum membentuk kebiasaan bangun pagi, cobalah dan rasakan perbedaannya. Mungkin membutuhkan beberapa hari untuk membiasakan diri Anda dan mengikutinya, tapi jutaan sukses yang bangun pagi tidak pernah salah.

Disclaimer: gambar, artikel ataupun video yang ada di web ini terkadang berasal dari berbagai sumber media lain. Hak Cipta sepenuhnya dipegang oleh sumber tersebut. Jika ada masalah terkait hal ini, Anda dapat menghubungi kami di halaman ini.
Kirim Artikel
Lihat artikel yang unik atau menarik? Bagikan artikel tersebut ke banyak orang dengan mengirimkannya ke Portal Tahupedia. Senangnya berbagi bersama. Kirim Sekarang
Follow Us
© 2013 TahuPedia.com. Designed by Civira
down kembali ke atas