home -> Entertainment -> 10 Gamer Terkaya Di Dunia Tahun 2022
01 Desember 2022 08:01

10 Gamer Terkaya Di Dunia Tahun 2022

Oleh serba_tahu dalam Entertainment pada July 18, 2022

Orang tua zaman dulu pasti akan selalu memarahi anaknya jika anaknya ketahuan bermain video game. Alasan paling sering digunakan adalah bermain video game tidak ada gunanya dan tidak menghasilkan uang. Seiring berkembangnya waktu dan teknologi, ternyata sekarang ini bermain video game bisa menjadi salah satu opsi untuk menghasilkan uang. Yang awalnya jadi hobi malah bisa jadi pekerjaan karena sekarang menjadi gamer bisa menghasilkan uang. Bermain game lalu streaming di sebuah platform dan mendapatkan endorse dari suatu brand. Uang yang dihasilkan juga tidak main-main. Beberapa gamer di dunia yang akan dibahas di bawah ini menjadi gamer terkaya di dunia dengan bermain video game. Tentu tidak asal bermain game tapi juga dibutuhkan faktor pendukung lain seperti kemampuan entertainment, jago/tidaknya bermain game, dan tentunya konsisten.

10. Johan "N0tail" Sundstein - 7,8 Juta USD

Johan N0tail Sundstein

Dota adalah salah satu seri video game yang dikembangkan oleh perusahaan Valve. Seri pertamanya rilis di tahun 2003 dengan nama Defense of the Ancients. Lalu di tahun 2013 dirilis lanjutannya yaitu Dota 2. Game ini sangat digemari oleh banyak orang dan turnamen yang diadakan untuk game juga tak kalah banyak.

Banyak pro gamer hebat lahir dari game Dota 2. Salah satu gamer tersebut adalah Johan Sundstein atau yang biasa dikenal dengan nickname N0tail. Dari berbagai sumber, Johan Sundstein menjadi pemain game terkaya di Dota 2. Dirinya mulai bermain game sejak usia 15 tahun dan mengikuti sejumlah turnamen Dota 2. Dari yang awalnya tak disponsori oleh siapa pun, sekarang bisa dilihat sendiri berapa banyak sponsor yang mendukung dirinya.

9. Timothy John Betar "TimTheTatman" - 12 Juta USD

Timothy John Betar TimTheTatman

Para pemain Fortnite tentu sudah tak asing dengan Timothy John Betar. Melalui game Fortnite dirinya berhasil menjadi gamer yang terkenal. Pria dengan julukan TimTheTatman ini tidak hanya fokus dengan satu game saja. Ia juga memainkan video game lain seperti Overwatch, World of Warcraft, dan Counter-Strike: Global Offensive.

Namanya muncul ke permukaan pada tahun 2012 tepat saat ia bergabung dengan Twitch. Di platform tersebut, ia memperoleh jumlah follower yang fantastis sebanyak 7 juta follower. Ia pun melebarkan kiprahnya ke YouTube. Di YouTube, dirinya berhasil mendapatkan 4,3 juta subscriber. Selain bermain video game, Timothy John Betar juga ada mengikuti event turnamen game di tahun 2018. Ia berhasil menandatangi kontrak dengan Complexity Gaming.

8. Sean McLoughlin "Jacksepticeye" - 16 Juta USD

Sean McLoughlin Jacksepticeye

Ada banyak sekali streamer YouTube yang terkenal. Dan beberapa di antaranya berhasil menghasilkan pendapatan yang besar dengan bermain video game dan mengupload videonya ke YouTube. Jacksepticeye adalah salah satu YouTuber gaming terkenal. Nama aslinya adalah Sean William McLoughlin.

Pria asal Irlandia ini sebelumnya adalah seorang anggota band dari Raised to the Ground. Sebelum seterkenal sekarang, ia sering mengupload vlog koemdinya yang berjudul Let's Play series. Tahun 2007 menjadi tahun pertamanya menjadi YouTuber gaming.  Sempat vakum lama sampai akhirnya di tahun 2012 ia mention PewDiePie dan namanya terus menanjak hingga sekarang.

7. Michael Grzesiek "Shroud" - 20 Juta USD

Michael Grzesiek Shroud

Bermain video game yang bertema tembak-tembakan atau first-person shooter memang menyenangkan. Seseorang dilatih untuk bisa mengontrol senjata yang digunakan dan adu strategi supaya tidak mati oleh musuh. Dari game bertipe first-person shooter ini ada satu sosok yang sangat disegani yaitu Michael Grzesiek atau yang lebih dikenal dengan nama Shroud.

Michael Grzesiek sangat menyukai game bertipe first-person shooter. Game yang dimainkan antara lain Valorant, Apex Legends, Counter-Strike: Global Offensive, Escape from Tarkov, dan PUBG. Dia mengupload video bermain gamenya di dua platform yakni Twitch dan YouTube. Setiap video bermain game yang ia upload selalu ditonton lebih dari 1 miliar kali.

6. Preston Blaine Arsement - 20 Juta USD

Preston Blaine Arsement

Biasanya seorang YouTuber hanya memiliki satu channel yang digunakan sebagai tempat mengupload video. Ada juga YouTuber yang memiliki dua channel dengan tujuan entah apa terserah dari si pemilik channel tersebut. Preston Blaince Arsement, pria asal Amerika ini adalah seorang gamer asal Amerika yang sangat kaya dan memiliki dua channel YouTube.

Preston Blaince Arsement memiliki dua channel YouTube yakni TBNRFrags dan PrestonPlayz. Dua channel tersebut sama-sama berisikan videonya bermain video game. Beberapa game yang ia mainkan seperti Minecraft, Call of Duty, dan Fortnite. Di Minecraft, ternyata ia mengelola sebuah server. Bagi para pemain Minecraft yang ingin mengaksesnya harus mengeluarkan sejumlah uang.

5. Evan Fong "VanossGaming" - 25 Juta USD

Evan Fong VanossGaming

Evan Fong bisa dikatakan adalah pria yang bertalenta. Pria asal Kanada ini dikenal sebagai internet personality, video game commentator, produser musik, dan DJ. Ia membuat channel YouTube dengan nama VanossGaming. Subscriber yang ia miliki ada luar biasa banyak. Subscribernya setidaknya sudah mencapai angka 21 juta subscriber.

Dari subscriber yang begitu banyak, di setiap video yang ia upload setidaknya bisa ditonton sebanyak 8 miliar kali. Ia paling sering memainkan video game Grand Theft Auto V dan Call of Duty: World at War. Tidak sendirian, di setiap game yang ia mainkan, Evan Fong mengajak temannya bermain bersama. Di tahun 2014 dan 2016, ia masuk nominasi The Game Award for Trending Gamer and Shorty Award for Tech and Innovation.

4. Mark Fischbach "Markiplier" - 35 Juta USD

Mark Fischbach Markiplier

Evan Fong bukanlah satu-satunya pemain game terkaya dengan banyak talenta. Ada juga Mark Fischbach yang juga terjun di dunia video game dan memiliki banyak talenta. Pria asal Amerika ini selain terkenal sebagai gamer, ia juga berkecimpung di dunia akting sebagai aktor, sutradara, penulis, dan juga produser.

Mark Fischbach menciptakan channel YouTube dengan nama Markiplier. Jumlah subscribernya sudah lebih dari 30 juta subscriber dan masih terus bertambah. Begitu banyak video yang sudah ia upload ke channel YouTube dan sudah ditonton miliaran kali. Sangat entertaining, begitulah yang ia tunjukan di setiap video yang ia upload.

3. Daniel Middleton - 35 Juta USD

daniel-middleton

Para gamer pastinya memiliki game yang disukai dan paling sering dimainkan. Daniel Middleton dikenal sebagai gamer yang sangat suka pada Minecraft. Minecraft adalah game yang dikembangkan oleh Mojang. Cara memainkan game ini dalah dengan menyusun, menghancurkan, dan menempatkan blok.

Daniel Robert Middleton di channel YouTubenya yang bernama DanTDM lebih banyak mengupload videonya saat bermain Minecraft. Ada pula game lain yang ia mainkan seperti Roblox, dan Pokemon. Selama ia berkarir di dunia game, ia sudah beberapa kali mendapatkan penghargaan. Karena videonya saat bermain Minecraft ditonton beberapa kali, ia berhasil mencatatkan namanya di Guinness World Records. Ia juga mencatatkan namanya di buku rekor Rocket League karena mencetak gol yang sangat banyak.

2. Tyler "Ninja" Blevins - 40 Juta USD

tyler ninja blevins

Pemilik nama lengkap Richard Tyler Blevins ini membuat channel YouTube dengan nama Ninja. Ia bermain video game dan mengupload videonya baik itu di Twitch dan juga YouTube. Berasal dari Amerika, ia bisa dianggap sebagai pro gamer karena pernah tergabung dalam tim esport dan bermain kompetitif untuk game Halo 3.

Di channel YouTubenya, game yang sering ia mainkan adalah Fortnite. Channel YouTubenya sudah mencapai angka lebih dari 20 juta subscriber dan videonya sudah ditonton 2,5 miliar kali. Per bulannya, ia bisa mendapatkan uang sebanyak 500.000 sampai 1.000.000 juta USD hanya dengan bermain video game.

1. PewDiePie - 60 Juta USD

PewDiePie

Felix Arvid Ulf Kjellberg atau yang dikenal dengan nama PewDiePie bisa dibilang menjadi motivator untuk semua orang yang mau menjadi gamer. Dirinya sudah seperti selebriti di dunia game. Dari dirinya bisa dijadikan pelajaran bahwa bermain video game dan konsisten menguploadnya ke YouTube bisa juga meraih sukses.

Tak seperti gamer pada umumnya yang fokus pada satu atau dua game, PewDiePie tidak ada spesialisasi game. Dia memainkan banyak game dan mengupload ke YouTube. Sembari bermain game, dirinya bisa mengentertain penontonnya dengan kelucuan dan interaksi dengan penontonnya. Ia menjadi gamer terkaya di dunia dengan penghasilan 60 juta USD.

Disclaimer: gambar, artikel ataupun video yang ada di web ini terkadang berasal dari berbagai sumber media lain. Hak Cipta sepenuhnya dipegang oleh sumber tersebut. Jika ada masalah terkait hal ini, Anda dapat menghubungi kami di halaman ini.
Kirim Artikel
Lihat artikel yang unik atau menarik? Bagikan artikel tersebut ke banyak orang dengan mengirimkannya ke Portal Tahupedia. Senangnya berbagi bersama. Kirim Sekarang
Follow Us
  • Most Popular
  • Most Commented
  1. 1
    oleh admin dalam Entertainment
  2. 2
    oleh serba_tahu dalam Entertainment
  3. 3
    oleh raza dalam Entertainment
  4. 4
    oleh raza dalam Entertainment
  5. 5
    oleh serba_tahu dalam Entertainment
  6. 6
    oleh raza dalam Entertainment
  7. 7
    oleh serba_tahu dalam Entertainment
  8. 8
    oleh serba_tahu dalam Entertainment
  9. 9
    oleh admin dalam Entertainment
  10. 10
    oleh serba_tahu dalam Entertainment
  1. 1
    oleh raza dalam Entertainment
  2. 2
    oleh raza dalam Entertainment
  3. 3
    oleh admin dalam Entertainment
  4. 4
    oleh raza dalam Entertainment
  5. 5
    oleh admin dalam Entertainment
  6. 6
    oleh raza dalam Entertainment
  7. 7
    oleh admin dalam Entertainment
  8. 8
    oleh admin dalam Entertainment
  9. 9
    oleh admin dalam Entertainment
  10. 10
    oleh raza dalam Entertainment
© 2013 TahuPedia.com. Designed by Civira
down kembali ke atas