home -> Lifestyle -> 10 Pantai Paling Berbahaya Di Dunia
30 September 2022 23:40

10 Pantai Paling Berbahaya Di Dunia

Oleh serba_tahu dalam Lifestyle pada June 28, 2022

Musim panas memang paling enak kalau menghabiskan waktu dengan berlibur ke pantai. Bermain pasir dan airnya bisa membuat sejuk tubuh. Bagi yang pecinta olahraga air bisa saja melakukan selancar atau menaiki jet ski untuk menikmati keindahan pantai. Tapi di mana saja kita harus berhati-hati, meski pantai yang dikunjungi terlihat indah dan tenang, siapa tahu saja ada bahaya tersembunyi yang bisa mengancam jika tidak berhati-hati. Perlu mengawasi dengan seksama apakah ada papan peringatan atau himbauan dari penjaga pantai agar tidak mengalami kejadian yang tidak diinginkan. Inilah 10 pantai di dunia yang perlu kalian waspadai karena dikenal sebagai pantai paling berbahaya di dunia.

10. Praia da Boa Viagem, Brazil

praia da boa viagem

Membuka daftar pantai paling berbahaya di dunia dengan Pantai Praia da Boa Viagem. Kalian wajib coba ke pantai ini meski sekali dalam seumur hidup. Apalagi mengingat pantai ini berada di Brazil, sebuah negara yang terkenal akan fashion, budaya, sepakbola, serta wanitanya yang cantik. Praia da Boa Viagem sudah pasti juga harus kalian kunjungi.

Pantai bisa membuat siapa saja betah berada di sana. Jika lapar, tersedia banyak outlet makanan di sekitar pantai. Dijamin perut akan terus terisi supaya bisa menghabiskan waktu lebih lama lagi di pantai. Tapi harap berhati-hati bila ingin berenang di sana. Ada lebih dari 100 tanda dipasang di Pantai Praia da Boa Viagem yang memperingatkan pengunjung akan bahaya dari ikan hiu.

9. Gansbaai Beach, Afrika Selatan

gansbaai beach

Ada begitu banyak film yang bertemakan ikan hiu. Di film tersebut digambarkan betapa besarnya ikan hiu dan seramnya ikan besar tersebut. Serangan ikan hiu bisa mendadak dan mematikan. Ini membuat orang setidaknya waspada jika berenang di pantai atau laut, berhati-hati dengan keberadaan ikan hiu.

Jika kalian memiliki kesempatan untuk liburan dan memilih liburan ke Pantai Gansbaai, kalian wajib waspada dengan keberadaan ikan hiu. Pantai Gansbaai adalah pantai yang berlokasi di AFrika Selatan. Pantai ini begitu ditakuti karena pantai ini menjadi tempat berkumpulnya para ikan hiu. Lebih baik menikmati indahnya Pantai Gansbaai dari pinggir pantai daripada berenang dan berhadapan dengan hiu.

8. Skeleton Coast, Namibia

Skeleton Coast

Afrika Selatan, mungkin orang mengira tak ada yang menarik dari negara satu ini. Paling orang ingat Afrika Selatan karena negara ini sempat menjadi tempat diselenggarakan turnamen sepakbola paling bergengsi yaitu World Cup di tahun 2010. Tapi, tahukah kalian bahwa Afrika Selatan sangat kaya akan kehidupan alam liar dan pantai?

Namibia yang merupakan salah satu negara di Barat Daya Afrika, memiliki satu pantai yang terkenal yaitu Skeleton Coast. Diberi nama skeleton bukan tanpa sebab. Jika kalian ke sana, kalian bisa menemukan banyak sekali bangkai kapai yang hancur. Beberapa ditemukan juga kerangka manusia berserakan di pinggir pantai.

Kapal yang terjebak dan tidak bisa lepas dari Arus Benguela besar kemungkinan akan tenggelam, hancur, dan terdampar di Skeleton Coast. Di pantainya ada banyak spesies hiu yang bisa menyerang, berhasil selamat ke darat juga harus berhadapan dengan harimau dan hyena yang siap memangsa.

7. Imperial Beach, California

Imperial Beach

Pantai bukan cuma tempat bagi orang untuk menikmati liburan saja. Bagi sejumlah orang, pantai digunakan sebagai tempat bekerja. Imperial Beach yang berada di Selatan San Diego, California, selalu ramai tidak hanya oleh warga lokal, turis asing, dan tentunya nelayan. Ombak yang ada di pantai cukup menantang untuk para peselancar yang ingin menaklukannya.

Sekitar 10 km ke Utara dari Imperial Beach adalah Meksiko. Tijuana yang adalah salah satu kota paling padat di Meksiko, memiliki pertumbuhan penduduk yang cukup signifikan dari tahun ke tahun. Ini menyebabkan meningkat juga sampah dan limbah dari rumah tangga. Ditambah dengan limbah pabrik, semua limbah ini dibuang ke Imperial Beach. Menjadikan pantai ini sangat tidak sehat.

6. North Shore, Oahu

North Shore

Ada beberapa pulau di Hawaii dan masing-masing pulau diberkahi dengan pantai yang indah. Di Pulau Honolulu terdapat satu pantai indah bernama North Shore, dekat dengan kota Oahu. Air biru, pasir, dan ombaknya yang menantang seperti menunggu para peselancar untuk menjajal dan menaklukan ombak di pantai ini.

Memang benar bahwa ada banyak peselancar yang mencoba menaklukan ombak di North Shore, tapi mereka juga waspada dengan keberadaan ikan hiu. Banyak hiu berenang di North Shore dan setiap saat siap membahayakan mereka yang berselancar. Tidak main-main, hiu yang umum ditemukan di North Shore adalah jenis hiu macan yang sangat agresif dan hiu galapagos.

5. New Smyrna Beach, Florida

new smyrna beach

Melihat pantai yang indah bukan berarti pantai tersebut aman untuk berenang. Mencari informasi pantai yang dikunjungi dari orang sekitar, melihat papan peringatan, dan mengikuti arahan dari life guard adalah suatu keharusan. Jangan jadi orang yang egonya tinggi, mau bersenang-senang tapi abai terhadap peringatan yang diberikan.

Pantai di Volusia County, Florida yaitu New Smyrna adalah pantai yang harus kalian waspadai. Ini adalah salah satu pantai paling berbahaya di dunia. Memang benar ada banyak peselancar dan perenang tapi harus waspada juga dengan keberadaan hiu. New Smyrna memiliki catatan akan serangan hiu dimana 9 serangan hiu per tahun. Ketika musim ikan kecil sedang tinggi-tingginya, maka populasi hiu juga akan naik untuk mencari makan.

4. Reunion Island, Perancis

reunion island

Eiffel Tower bukanlah satu-satunya tempat wisata yang bisa dikunjungi jika pergi ke Perancis. Masih berada dalam wilayah Perancis, ada satu pulau kecil namun sangat terkenal yaitu Reunion Island. Pulau ini terkenal akan gunung berapi, batuan coral, dan pantainya yang indah. Kalian yang anak pantai wajib ke pantai ini.

Memang begitu melihat pantai yang jernih dan indah, rasanya ingin langsung terjun dan menyelam. Tapi lebih baik kalian berpikir ulang jika ingin melakukan itu. Pantai ini ternyata memiliki populasi hiu yang cukup banyak. Tercatat sejak tahun 2011, pantai ini ramai sekali dengan hiu. Karena saking berbahayanya, banyak peselancar yang tidak berani berolahraga di pantai ini. Papan peringatan juga dipasang di pinggir pantai untuk mengingatkan bahayanya akan serangan hiu.

3. Cape Tribulation, Australia

Cape Tribulation

Ingin mencoba menjalani hidup yang ekstrim? Cobalah untuk tinggal di Australia. Benua Australia sangat terkenal karena ada banyak hal yang bisa membunuh siapa saja yang tinggal di sana. Tapi tak bisa dipungkiri juga bahwa Australia adalah benua yang sangat menarik dan indah. Pantainya benar-benar indah dan menawan.

Cape Tribulation adalah salah satu contoh pantai indah yang ada di Australia. Di hidup ini kita belajar bahwa jangan sampai terlena dengan suatu keindahan. Cape Tribulation memang indah, tapi sekaligus berbahaya. Perlu diingat bahwa kalian ada di Australia, banyak hewan berbahaya di sana, termasuk di pantai ini. Banyak buaya yang berenang di Cape Tribulation ditambah dengan hewan lain dengan sengatan yang menyakitkan sekaligus mematikan.

2. Hanakapiai Beach, Hawaii

Hanakapiai Beach

Mendengar nama Hawaii maka otomatis akan terlintas di kepala gambaran akan pulau-pulau kecil dengan pantainya yang indah. Sangat cocok untuk dijadikan destinasi liburan dan juga tempat honey moon bersama pasangan. Dan bagi kalian yang pecinta pantai musti coba menikmati keindahan pantai Hanakpiai.

Bukan tanpa alasan kenapa Hanakapiai begitu terkenal. Pantai indah dan pasir kuningnya membuat betah berjalan santai apalagi ditemani dengan pasangan. Jika ingin mencicipi pantainya dengan berenang, disarankan untuk hati-hati. Banyak kasus orang berenang yang terseret ombak. Padahal sebelumnya dilihat pantainya aman untuk berenang tapi mendadak ada ombak besar datang.

1. Nanwa Beach, Taiwan

Nanwan Beach

Taiwan yang dikelilingi oleh laut membuat negara satu ini memiliki banyak sekali pantai. Dan memang salah satu alasan yang membuat Taiwan didatangi oleh wisatawan asing adalah karena pantainya yang indah. Bukan cuma wisatawan asing, warga lokal juga menggunakan waktu senggangnya untuk liburan ke pantai.

Salah satu pantai yang cukup ramai oleh pengunjung adalah Pantai Nanwan. Pantai ini terletak di kota Nanwan yang dimana memang merupakan kota destinasi turis. Letaknya ada di Kenting, Selatan Taiwan. Pantainya memang indah dan bisa dimanfaatkan untuk melakukan sejumlah olahraga air seperti berenang, jet ski, dan parasailing. Ada banyak kafe dan restoran di sekitar pantai yang bisa membuat turis betah berlama-lama di sana.

Namun bagi mereka yang masih belum jago dalam berenang, lebih baik tidak berenang terlalu jauh karena meski tenang, terkadang ada ombak yang tiba-tiba datang dan menarik jauh dari tepi pantai. Belum lagi karena minimnya regulasi mengenai kapal dan jet ski, para perenang bisa tertabrak.

Disclaimer: gambar, artikel ataupun video yang ada di web ini terkadang berasal dari berbagai sumber media lain. Hak Cipta sepenuhnya dipegang oleh sumber tersebut. Jika ada masalah terkait hal ini, Anda dapat menghubungi kami di halaman ini.
Kirim Artikel
Lihat artikel yang unik atau menarik? Bagikan artikel tersebut ke banyak orang dengan mengirimkannya ke Portal Tahupedia. Senangnya berbagi bersama. Kirim Sekarang
Follow Us
  • Most Popular
  • Most Commented
© 2013 TahuPedia.com. Designed by Civira
down kembali ke atas