home -> Lainnya -> 10 Alasan Kenapa Kamu Harus Menikah
29 Juni 2022 10:03

10 Alasan Kenapa Kamu Harus Menikah

Oleh serba_tahu dalam Lainnya pada June 22, 2022

Hidup sendiri memang enak, tapi bukan berarti berpasangan dan menikah itu kalah menyenangkan daripada hidup sendiri. Ada banyak hal menyenangkan yang bisa terjadi ketika kamu memutuskan untuk berjanji hidup selamanya dengan pasangan yang kamu pilih. Akan ada banyak manfaat yang bisa dirasa baik itu manfaat untuk individu atau juga manfaat yang bisa dirasakan bersama. Kalian yang saat ini masih sendiri yang mungkin masih berpikir apakah yakin untuk menikah, berikut sejumlah alasan yang bisa membuat kamu mungkin akan semakin semangat dan niat untuk menikah.

10. Ada Yang Memberikan Perhatian

perhatian

Mendapatkan perhatian dari seseorang yang kita sayang dan cinta pastinya menjadi harapan dari semua orang. Perhatian ini menandakan bahwa kita ini adalah seorang yang penting makanya orang bisa memperhatikan kita. Dalam hubungan asmara, perhatian menjadi salah satu kunci untuk membuat hubungan yang awet.

Dengan menikah, kita tidak perlu takut untuk tidak mendapatkan perhatian. Pasangan yang tunjuk untuk menjadi suami atau istri pastinya akan memberikan perhatian pada kita. Bukan perhatian biasa tapi perhatian spesial karena status sudah menikah. Perhatian ini akan kita dapatkan selama menjalani hidup pernikahan dan tentunya jangan lupa untuk memberikan perhatian balik pada pasangan ya.

9. Membuat Orang Tua Senang

orang tua senang

Sepertinya tidak ada anak yang tidak ingin membuat orang tuanya senang. Semua usaha tentunya akan dilakukan untuk bisa membuat orang tua senang. Salah satu usaha tersebut adalah dengan menikah. Jadi ketika ada orang tua yang mendorong anaknya untuk menikah, bukan berarti itu adalah suatu hal yang buruk.

Jika kalian ingin menjadi anak yang berbakti pada orang tua dan orang tua menginginkan kalian untuk segera menikah, ya menikahlah. Tentu tidak terburu-buru melainkan dengan melakukan beberapa persiapan. Akan menjadi momen yang tak terlupa ketika di hari pernikahan melihat orang tua tersenyum bahagia.

8. Meneruskan Keturunan

keturunan

Setiap orang punya tujuan tersendiri kenapa ingin menikah. Namun satu hal yang pasti adalah, seseorang untuk menikah adalah untuk menuruskan keturunan. Meneruskan keturunan bukan cuma jadi alasan kuat seseorang untuk menikah tapi bisa juga karena dorongan dari orang tua serta keluarga besar.

Apalagi di sejumlah keluarga, penting bagi mereka untuk meneruskan keturunan sampai sepanjang mungkin. Ini bisa menyangkut marga, darah bangsawan, dan lain sebagainya. Seperti di Kejaraan Inggris, pangeran Inggris diharuskan untuk mencari dan menikah dengan orang yang berdarah bangsawan juga. Tujuannya untuk menjaga silsilah keluarganya agar tetap hidup.

7. Merasakan Bagaimana Jadi Orang Tua

jadi orang tua

Selama ini kamu mungkin punya kekesalan pada orang tua. Bisa jadi karena dulu pernah menginginkan sesuatu tapi tak diberikan atau juga dimarahi karena nilai ujian yang jelek. Kesal boleh tapi harus juga melihat dari sudut pandang orang tua. Orang tua melakukan hal tersebut, bersikap keras, tujuannya untuk membuat anaknya sukses di ke depannya.

Mungkin kalian tidak bisa tahu itu karena belum menikah dan punya anak. Untuk mengerti bagaimana rasanya jadi orang tua, satu-satunya cara adalah dengan menikah dan punya anak. Memiliki dan membesarkan anak memang tidak mudah, tapi kesulitan itu akan membuat kalian mengerti bagaimana orang tua bersusah payah mendidik dan membesarkan kita.

6. Mengurangi Kebiasaan Buruk

mengurangi kebiasaan buruk

Ada anggapan yang mengatakan bahwa bersama dengan orang yang tepat, kita bisa mengalami perubahan yang positif. Perubahan positif ditandai dengan berkurangnya sifat buruk. Tentu ini terjadi bukan cuma karena efek pasangan tapi juga niat untuk menjadi seseorang yang lebih baik dan cocok untuk menjadi pasangan hidup untuk selamanya.

Menikah dengan pasangan yang sudah dipacari sejak lama bisa membuat kebiasaan buruk ini jadi hilang. Keberadaan pasangan hidup ini bisa membuat kita sadar diri bahwa kebiasaan buruk bisa membawa dampak buruk bukan cuma pada diri sendiri tapi juga orang lain. Perlu diingat bahwa apa yang dilakukan sekarang bisa berdampak juga pada pasangan.

5. Menambah Teman Baru

teman baru

Ada yang bilang bahwa dengan menikah bisa membuat kita jadi kekurangan teman. Kurang teman yang dimaksud bukan berarti jadi bermusuhan tapi karena sudah punya pasangan, sulit untuk punya waktu lagi dengan teman-teman masa lalu. Sibuk dengan urusan keluarga masing-masing. Mungkin ada benar, tapi tidak menutup kemungkinan bahwa daftar teman kita jadi bertambah.

Dengan menikah, pasangan yang baru menikah ini bisa saja mendapat teman baru yakni teman-teman yang sudah menikah. Lingkar pertemanan jadi bertambah karena status kalian yang sudah menikah ini. Dengan masuk ke dalam lingkar pertemanan baru, yang dimana lingkar pertemanan ini adalah pertemanan yang sudah pada menikah jadi bisa menjadi tempat untuk bertukar pikiran mengenai bagaimana menjalani hidup pernikahan agar bisa bertahan lama.

4. Uang Bertambah

uang bertambah

Semakin berjalannya waktu, hidup akan semakin sulit. Tidak semua kebutuhan bisa terpenuhi dengan kerja keras sendiri. Salah satu cara untuk mengatasi hal tersebut adalah dengan menikah. Dengan menikah, memperbesar kemungkinan untuk bisa bertahan hidup dari kerasnya hidup di dunia ini.

Tentu bukan menjadikan pasangan sebagai objek yang bisa dimanfaatkan untuk mencari uang, tapi dengan adanya pasangan hidup, masing-masing pihak baik suami atau istri bisa saling bekerja dan menabung untuk kebutuhan hidup bersama. Ini akan jauh lebih mudah daripada harus hidup dan berjuang menjalani hidup sendiri.

3. Memperpanjang Usia

usia panjang

Banyak orang yang menginginkan untuk punya hidup yang panjang. Untuk memperoleh keingingan tersebut harus melakukan upaya yang memang bisa membuat usia seseorang jadi lebih panjang. Dari sekian banyak cara, menikah dipercayai oleh banyak orang sebagai salah satu cara efektif untuk membuat usia jadi lebih panjang.

Dari beberapa hasil studi diperoleh hasil bahwa pasangan yang menikah memiliki usia hidup yang lebih panjang daripada mereka yang tidak menikah. Tentu saja menikah bukan asal menikah karena kalau pernikahan tidak bahagia, maka usia panjang tidak mungkin bisa dicapai. Tapi menikah dengan seseorang yang tepat dan menjalani kehidupan yang berbahagia itulah yang bisa memperpanjang usia seseorang.

2. Mempererat Hubungan

mempererat hubungan

Momen pacaran dan menikah itu adalah dua momen yang berbeda. Hanya ketika kalian sudah menikah barulah kalian bisa merasakan perbedaannya. Salah satu perbedaannya terletak di tingkat kedekatannya. Mungkin saat pacaran kalian merasa sudah dekat, tapi dengan mengikat janji bersama, tinggal bersama satu rumah, maka hubungan kalian akan semakin erat.

Kalian bisa melihat sifat dan karakter asli dari pasangan kalian setelah menikah. Semua sifat baik dan buruknya bisa saja muncul pada saat setelah menikah. Pada saat inilah masing-masing pihak akan kembali belajar dan bertoleransi dalam mengatasi perubahan ini. Jika berhasil, pernikahan bisa berlangsung awet dan bahagia.

1. Punya Teman Curhat

teman curhat

Bingung dalam mencari tempat untuk bercerita atau curhat? Selain bisa curhat pada teman atau orang tua, kalian bisa curhat dengan pasangan kalian. Buat apa kalian menikah kalau tidak menceritakan apa yang mengganjal di hati dan pikiran dengan pasangan. Siapa tahu pasangan kalian bisa membantu mencarikan solusinya.

Tidak bisa dipungkiri bahwa hidup akan penuh dengan masalah yang bisa membuat stres. Kehadiran pasangan disini bisa menjadi teman curhat yang sempurna. Tak seperti bercerita pada teman yang ada beberapa hal yang harus ditutupi, curhat dengan pasangan sendiri akan lebih bebas karena tidak perlu ada hal yang ditutup-tutupi. Jadi pasangan juga bisa membantu meringankan beban pikiran.

Disclaimer: gambar, artikel ataupun video yang ada di web ini terkadang berasal dari berbagai sumber media lain. Hak Cipta sepenuhnya dipegang oleh sumber tersebut. Jika ada masalah terkait hal ini, Anda dapat menghubungi kami di halaman ini.
Kirim Artikel
Lihat artikel yang unik atau menarik? Bagikan artikel tersebut ke banyak orang dengan mengirimkannya ke Portal Tahupedia. Senangnya berbagi bersama. Kirim Sekarang
Follow Us
  • Most Popular
  • Most Commented
  1. 1
    oleh serba_tahu dalam Lainnya
  2. 2
    oleh serba_tahu dalam Lainnya
  3. 3
    oleh serba_tahu dalam Lainnya
  4. 4
    oleh serba_tahu dalam Lainnya
  5. 5
    oleh serba_tahu dalam Lainnya
  6. 6
    oleh serba_tahu dalam Lainnya
  7. 7
    oleh serba_tahu dalam Lainnya
  8. 8
    oleh serba_tahu dalam Lainnya
  9. 9
    oleh serba_tahu dalam Lainnya
  10. 10
    oleh serba_tahu dalam Lainnya
  1. 1
    oleh serba_tahu dalam Lainnya
  2. 2
    oleh serba_tahu dalam Lainnya
  3. 3
    oleh serba_tahu dalam Lainnya
  4. 4
    oleh serba_tahu dalam Lainnya
  5. 5
    oleh serba_tahu dalam Lainnya
  6. 6
    oleh serba_tahu dalam Lainnya
  7. 7
    oleh serba_tahu dalam Lainnya
  8. 8
    oleh serba_tahu dalam Lainnya
  9. 9
    oleh serba_tahu dalam Lainnya
  10. 10
    oleh serba_tahu dalam Lainnya
© 2013 TahuPedia.com. Designed by Civira
down kembali ke atas