home -> Entertainment -> 10 Selebriti Hollywood Yang Mengalami Masalah Ment...
29 Juni 2022 10:01

10 Selebriti Hollywood Yang Mengalami Masalah Mental

Oleh serba_tahu dalam Entertainment pada June 20, 2022

Sebaiknya kita tidak menilai seseorang dengan sembarangan perihal apa yang ia lakukan dan kenapa karakternya bisa seperti itu. Bisa jadi seseorang tersebut mengalami masalah berat yang tidak kita ketahui. Orang terkenal seperti aktris, aktor, dan penyanyi, mereka juga manusia biasa, bisa mengalami gangguan mental seperti orang pada umumnya. Hanya saja karena mereka terkenal dan banyak uang, kita yang sebagai orang biasa menganggap mereka hanya cari perhatian dan sensasi saja. Bagaimana kalau memang mereka benar mengalami masalah mental dan komentar kita malah semakin memperburuk kondisi mereka? Makanya berpikir dua kali sebelum berkomentar. Ada banyak selebriti Hollywood yang mengalami masalah dengan mental mereka. Inilah mereka.

10. Robin Williams - Depresi

Robin Williams

Ketika seseorang sedang sedih dan ingin mencari hiburan, salah satu caranya adalah dengan menonton pelawak. Tapi, pernahkah kalian berpikir bagaimana kalau pelawak sedang sedih? Kemana kah mereka harus berlari dan mencari pertolongan? Kira-kira inilah yang dialami oleh aktor komedian, Robin Williams.

Robin Williams secara mengejutkan meninggal dunia pada tahun 2014. Ia meninggal dunia dengan cara bunuh diri. Setelah diselediki, ternyata Robin Williams mengalami depresi berat selama hidupnya. Sang aktor mengalami depresi, ketergantungan pada alkohol, divonis dementia, dan parkinson. Ini yang membuat dirinya memutuskan untuk mengakhiri hidupnya.

9. Katy Perry - Depresi

katy perry

Pecinta musik pop tidak mungkin tidak kenal dengan penyanyi Katy Perry. Pelantun lagu Roar ini termasuk sebagai salah satu penyanyi sukses di Hollywood. Selalu bisa menciptakan lagu yang hits dan terlihat kuat, ternyata Katy Perry menyimpan masalah yang besar. Masalah inilah yang membuat Katy Perry mengalami depresi.

Dalam kasus Katy Perry, ia sempat mengalami jalan buntu ketika usianya 30an. Dia mengalami depresi berat sehingga membuatnya tak sanggup menciptakan lagu. Salah satu penyebab depresinya adalah ia putus dengan kekasihnya. Setelah melewati masa-masa berat itu, Katy Perry berhasil bangkit dan kembali menciptakan lagu.

8. Dwayne Johnson - Depresi

Dwayne Johnson

Berawal dari pegulat mengikuti jejak sang ayah, Dwayne Johnson kini menjelma menjadi aktor ternama Hollywood. Tidak main-main, bahkan namanya sempat masuk dalam daftar aktor dengan bayaran tertinggi di dunia. Bahkan aktor yang memiliki tubuh tinggi dan kekar juga pernah mengalami masalah dengan kesehatan mentalnya.

Sepertinya kita memang tidak bisa menilai orang dari fisiknya saja. Dwayne Johnson ketika kecil pernah mengalami depresi. Depresi berat yang ia alami dikarenakan ia pernah melihat dan menyelematkan ibunya dari percobaan bunuh diri. Ini sangat menyakitkan ketika melihat orang yang telah melahirkannya ingin mengakhiri hidupnya.

7. Leonardo DiCaprio - Obsessive-Compulsive Disorder

Leonardo DiCaprio

Popularitas dari Leonardo DiCaprio tidak perlu dipertanyakan lagi. Popularitasnya yang tinggi tentu bukan karena tanpa sebab. Leonardio DiCaprio diapresiasi tinggi karena kemampuan aktingnya yang mumpuni. Sempat menjadi pertanyaan kenapa aktor sehebat dirinya tak mendapatkan Oscar, akhirnya penantian tersebut selesai ketika ia mendapatkannya di tahun 2016.

Aktor sehebat Leonardo DiCaprio bukanlah manusia yang sempurna. Ia juga mengalami gangguan mental yang serius. DiCaprio mengakui bahwa dirinya mengalami gangguan mental yang dinamakan obsessive-compulsive disorder atau biasa disingkat OCD. OCD membuat penderitanya memiliki pikiran dan dorongan yang tidak dapat dikendalikan dan berulang serta perilaku kompulsif.

6. Zayn Malik - Anxiety dan Depresi

Zayn Malik

Tahun 2010 menjadi tahun lahirnya One Direction. One Direction adalah sebuah boyband asal Inggris yang beranggotakan 5 pria tampan. Mereka adalah Niall Horan, Liam Payne, Harry Styles, Louis Tomlinson, dan Zayn Malik. Boyband tersebut hiatus dalam waktu yang lama dan beberapa membernya ada yang bersolo karir yaitu Zayn Malik.

Zayn Malik melalui sebuah interview, terbuka pada publik dengan menceritakan bagaimana ia menderita gangguan mental. Di interview tersebut ia mengakui mengalami masalah dengan anxiety dan depresi. Gangguan mental ini membuatnya sulit menjalani hidup dan mengambil keputusan. Dirinya juga ada mengalami eating disorder ketika masih tergabung di One Direction.

5. Chris Evans - Social Anxiety

chris evans

Marvel selalu selektif dalam memilih aktor mana yang akan memerankan karakter dalam komik. Robert Downey Jr., Hugh Jackman, Chris Hemsworth, dan Chris Evans sangat tepat dipilih untuk memerankan karakter superhero dari komik Marvel. Dari beberapa nama yang sudah disebutkan, ternyata Chris Evans yang menjadi Captain Amerika, mengalami gangguan mental yang disebut dengan social anxiety.

Dalam sebuah interview, Chris Evans menceritakan bagaimana ia berjuang dalam mengatasi social anxiety. Dia sadar bahwa jika hal ini tidak segera diatasi, ini bisa mengancam karirnya dalam berfilm. Social anxiety adalah gangguan mental yang membuat penderitanya mengalami rasa cemas yang tidak masuk akal ketika melakukan interaksi sosial. Penderitanya bisa merasakan panik, takut, dan malu saat harus menghadapi orang lain.

4. Camila Cabello - Anxiety dan OCD

Camila Cabello

Kemunculan girl group Fifth Harmony pada tahun 2012 memberikan warna baru pada dunia musik. Fifth Harmony berasal dari Amerika dan beranggota Ally Brooke, Normani, Dinah Jane, Lauren Jauregui, dan Camila Cabello. Salah satu membernya yaitu Camila Cabello memutuskan untuk keluar dan bersolo karir pada tahun 2016.

Penyanyi berdarah Amerika-Kuba ini menjadi salah satu penyanyi top Hollywood. Muda, cantik, dan bisa menulis lagunya sendiri, sangat berbakat. Di tahun 2022, Camila Cabello bercerita tentang kesehatan mentalnya. Ia mengalami anxiety dan OCD. OCD inilah yang membuat dirinya mengalami anxiety. Gangguan ini sangat mengganggunya, ia bahkan sempat tidak mau bekerja sampai kondisi mentalnya benar-benar membaik.

3. Daniel Radcliffe - Obsessive-Compulsive Disorder

Daniel Radcliffe

Tak ada yang melirik sosok Daniel Radcliffe sampai akhirnya dia terlibat dalam film Harry Potter. Harry Potter awalnya adalah sebuah novel karangan penulis J. K. Rowling yang mengisahkan dunia sihir. Daniel Radcliffe bermain dalam film tersebut sebagai pemeran utama, Harry Potter. Aktor asal Inggris ini diketahui mengalami gangguan mental yang disebut OCD.

OCD atau obsessive-compulsive disorder membuat Daniel Radcliffe cukup tersiksa. Ia mengatakan bahwa ia menderita OCD sejak usia 5 tahun. Karena gangguan mental ini yang membuat Daniel Radcliffe sampai melakukan konsultasi pada yang ahli. Bukan perjalanan yang mudah tapi hal itu harus dilakukan agar masalah mentalnya bisa teratasi.

2. Adele - Postpartum Depression

Adele

Ada banyak penyanyi dengan kekuatan vokal yang luar biasa. Para penyanyi sanggup bernyanyi di nada tinggi seperti tanpa kesulitan. Dan Adele menjadi salah satu dari sekian banyak penyanyi yang memiliki kekuatan vokal luar biasa tersebut. Dan ditambah lagi ternyata Adele ada mengalami masalah dengan kesehatan mentalnya.

Penyanyi yang pernah meraih Grammy ini membuka pada publik mengenai kesehatan mentalnya. Ia mengaku bahwa pernah mengalami postpartum depression setelah melahirkan. Postpartum depression adalah kondisi ketika seorang ibu merasakan sedih, bersalah, dan bentuk umum depresi lain dalam jangka waktu yang lama setelah melahirkan. Adele tidak menjalani prosedur medis atau membicarakannya pada orang lain dan itu sangat mengganggunya.

1. Lady Gaga - PTSD

lady gaga

Pernahkah kalian mendengar yang namanya PTSD? PTS adalah salah satu gangguan mental yang membuat penderitanya mengalami trauma setelah mengalami suatu peristiwa yang traumatis. Bisa terjadi karena ia mangalami atau bahkan menyaksikan. Kepanjangan PTSD adalah post-traumatic stress disorder, dan biasanya umum dialami oleh tentara.

Sederet selebriti terkenal Hollywood mengalami gangguan mental ini, termasuk salah satunya adalah Lady Gaga. Lady Gaga yang dikenal selalu eksentrik, lagu-lagunya yang bombastis, dan gaya berbusannya yang selalu unik, mengakui bahwa dirinya mengalami PTSD. PTSD yang dialaminya disebabkan karena ketika usia 19 tahun, ia pernah menjadi korban pemerkosaan.

Disclaimer: gambar, artikel ataupun video yang ada di web ini terkadang berasal dari berbagai sumber media lain. Hak Cipta sepenuhnya dipegang oleh sumber tersebut. Jika ada masalah terkait hal ini, Anda dapat menghubungi kami di halaman ini.
Kirim Artikel
Lihat artikel yang unik atau menarik? Bagikan artikel tersebut ke banyak orang dengan mengirimkannya ke Portal Tahupedia. Senangnya berbagi bersama. Kirim Sekarang
Follow Us
  • Most Popular
  • Most Commented
  1. 1
    oleh admin dalam Entertainment
  2. 2
    oleh serba_tahu dalam Entertainment
  3. 3
    oleh raza dalam Entertainment
  4. 4
    oleh raza dalam Entertainment
  5. 5
    oleh serba_tahu dalam Entertainment
  6. 6
    oleh raza dalam Entertainment
  7. 7
    oleh serba_tahu dalam Entertainment
  8. 8
    oleh serba_tahu dalam Entertainment
  9. 9
    oleh admin dalam Entertainment
  10. 10
    oleh serba_tahu dalam Entertainment
  1. 1
    oleh raza dalam Entertainment
  2. 2
    oleh raza dalam Entertainment
  3. 3
    oleh admin dalam Entertainment
  4. 4
    oleh raza dalam Entertainment
  5. 5
    oleh admin dalam Entertainment
  6. 6
    oleh raza dalam Entertainment
  7. 7
    oleh admin dalam Entertainment
  8. 8
    oleh admin dalam Entertainment
  9. 9
    oleh admin dalam Entertainment
  10. 10
    oleh raza dalam Entertainment
© 2013 TahuPedia.com. Designed by Civira
down kembali ke atas