home -> Lainnya -> 10 Tips Untuk Meningkatkan Intimasi Dengan Pasanga...
11 Agustus 2022 09:01

10 Tips Untuk Meningkatkan Intimasi Dengan Pasangan

Oleh serba_tahu dalam Lainnya pada May 23, 2022

Menjaga intimasi dalam hubungan asmara sangatlah penting. Jika tidak dilakukan, maka hubungan cepat atau lambat pasti akan kandas. Tentu kalian tidak mau hubungan yang dijalin berakhir begitu saja bukan? Maka dari itu perlu dilakukan beberapa cara agar intimasi dengan pasangan bisa terjaga atau ditingkatkan. Sejumlah tips yang akan dibahas di bawah ini sangat bisa untuk meningkatkan intimasi dengan pasangan kalian. Tertarik untuk mencoba?

10. Jangan Berhenti Berexperimen

experiment

Hubungan asmara harus tetap dijaga agar bisa langgeng. Banyak hal yang bisa dicoba agar mencapa api asmara terus berkobar. Setiap individu pastinya memiliki ide yang unik dan menarik dalam hal menjaga kemesraan. Yang jadi masalah apakah mereka berani untuk mencoba ide tersebut atau tidak.

Jangan pernah takut untuk mencoba ide yang ada di kepala. Teruslah bereksperimen mengenai hal apa yang sekiranya bisa membuat pasangan menjadi bahagia. Karena harus diakui bahwa semakin lama hubungan berlangsung pasti akan muncul rasa bosan. Untuk mencegah rasa bosan tersebut, setiap pasangan harus kreatif dalam menciptakan ide dan merealisasikannya. Ketika sudah takut dan malas berekesperimen, di saat itulah hubungan akan menjadi taruhannya.

9. Berikan Kejutan

surprise

Tidak ada orang yang tidak suka jika diberikan kejutan, apalagi jika kamu melakukannya dengan pasanganmu. Kejutan yang dimaksud tidak hanya terpaku pada hadiah saja, tapi bisa saja tiket liburan berdua ke luar negeri atau bisa juga ajakan candle light diner di restoran yang romantis disertai live music.

Kejutan-kejutan seperti ini yang bisa membuat keintiman dalam hubungan bisa tetap terjaga. Jika masing-masing sibuk dengan pekerjaannya sehingga sulit untuk liburan berdua, memberikan kejutan makan malam bersama atau memberikan barang kesukaan pada pasangan juga bisa kamu coba. Di saat sedang ada pertengkaran kecil, memberikan kejutan bisa juga meredakan pertengkaran tersebut.

8. Berikan Dukungan

support

Dalam menjalani hubungan asmara tidak melulu berada dalam kondisi bahagia. Akan ada pasang surut dalam menjalani hubungan atau kata lainnya ada senang, ada juga marah, serta sedih. Di momen marah dan sedih inilah momen yang menjadi krusial karena jika tidak dilakukan hal yang tepat, maka tak jarang hubungan bisa kandas.

Ketika melihat ada pasangan tersayang kalian sedang mengalami masalah dan down, maka sebagai pasangan haruslah memberikan dukungan. Seperti apa dukungan yang bisa diberikan, misalnya memberikan telinga kalian untuk mendengar ada masalah apa yang sedang dihadapi dan menawarkan bantuan agar bisa masalah tersebut diselesaikan.

7. Kencan

date

Menikah bukan berarti akhir dari segalanya. Menikah juga bukan berarti kalian berhenti untuk melakukan usaha dalam membuat hubungan agar tetap hangat. Tak sedikit pasangan yang mengeluh bahwa pasangannya sudah tidak lagi seperti saat pacaran dulu. Ini memunculkan masalah yang kemudian hari bisa saja mengancam hubungan berumah tangga.

Meski sudah menikah dan status sudah menjadi suami dan istri, bukan berarti kalian tidak diperbolehkan untuk kencan. Justru kencan harus tetap dilakukan meski sudah menikah. Ini dilakukan supaya keluhan "kamu yang sekarang tidak lagi sama seperti dulu". Kencan setiap bulannya bisa menjadi salah satu tips untuk menjaga intimasi dalam hubungan.

6. Tunjukan Apresiasi

show appreciation

Kita semua benci ketika sudah melakukan sesuatu tapi tidak mendapatkan apresiasi. Sekedar ucapan terima kasih yang terdengar simpel tapi bisa bermakna mendalam bagi seseorang. Ini juga yang bisa dirasakan oleh pasangan kita. Jika kita tidak memberikan apresiasi, maka pasangan bisa kesal dan itu berbahaya bagi kelangsungan hidup pernikahan.

Jika tidak ingin hal buruk terjadi dan ingin hubungan tetap berjalan lancar, jangan malas untuk memberikan apresiasi. Ucapan terima kasih jika sudah dibantu atau pujian kamu hebat pada pasangan bisa membuat hati pasangan jadi berbunga-bunga. Mungkin saja nanti kamu juga akan mendapatkan apresiasi juga dari pasanganmu suatu saat nanti.

5. Berpegangan Tangan

holding hands

Terkadang ada orang yang sulit untuk mengatakan "I love you" pada pasangannya. Padahal ucapan "I love you" bisa menjadi tanda bahwa memang benar dia cinta padanya tapi karena rasa malu, kata-kata sederhana namun romantis tersebut tak bisa diucapkan. Tapi itu bukanlah satu-satunya tindakan yang bisa dilakukan untuk menunjukan rasa sayang dan cinta.

Kalau kamu terlalu malu dan sulit untuk mengucapkan kalimat "I love you", kamu bisa mengakalinya dengan memegang tangan. Dengan memegang tangan pasangan menunjukkan bahwa memang kamu sayang dan cinta padanya. Pasangan kamu juga pasti tahu kalau kamu pemalu dan sulit berkata-kata, tapi karena ada sentuhan tangan dari orang yang ia cintai bisa membuat moodnya semakin senang.

4. Jaga Komunikasi

communication

Siapa di antara kalian yang jarang melakukan komunikasi saat jauh dari pasangan? Jarang melakukan komunikasi malah bisa dianggap kamu tak perduli pada pasangan. Meski sesibuk apapun, meluangkan waktu untuk mengirimkan pesar pada pasangan, harus dilakukan untuk menjaga hubungan tetap hangat.

Sekedar menanyakan sedang apa atau melempar lelucon lewat chat bisa membuat hubungan tetap berjalan normal. Jangan malas untuk mengirimkan pesan singkat pada pasangan jika ingin hubungan tetap berlangsung. Jika kamu benar-benar sayang dan perduli, sesibuk apapun pasti ada waktu untuk menanyakan kabar pasangan.

3. Luangkan Waktu Bersama Pasangan

luangkan waktu

Jika ada yang menganggap bahwa uang adalah hal yang penting, coba pikir lagi. Uang hilang masih bisa dicari lagi, tapi ada satu hal yang jika hilang, maka hal tersebut akan hilang selamanya. Tak ada yang bisa menggantikan hal tersebut. Hal yang dimaksud tidak lain adalah waktu. Waktu yang hilang tak akan pernah bisa kembali. Karena waktu sangatlah berharga, maka pastikan untuk menggunakannya dengan sebaik-baiknya.

Selama masih ada waktu, gunakanlah waktu tersebut bersama dengan pasangan. Sibuk dengan aktivitas boleh-boleh saja, tapi ingat kalau sudah mengikat janji bersama, maka hidup kalian bukanlah lagi sendiri melainkan berdua. Untuk menjaganya tetap seperti itu, harus ada waktu yang diluangkan untuk bersama. Menonton film romantis, makan malam romantis, jalan berdua di tempat yang dulu pernah dikunjungi saat pacaran.

2. Mencoba Sesuatu Yang Baru

try something new

Kebosanan adalah hal yang pasti akan dialami oleh semua pasangan. Tahun-tahun awal mungkin masih jadi tahun hangat-hangatnya hubungan, tapi ketika sudah belasan bahkan puluhan tahun, rasa bosan bisa saja muncul. Jika mencari jalan keluar, maka salah satu pasangan atau bahkan kedua belah pihak mulai melirik orang lain.

Untuk mencegah hal tersebut terjadi, perlu melakukan sesuatu yang baru dalam hubungan. Yang sudah dilakukan, tidak perlu diulangi lagi. Justru harus cari sesuatu hal yang baru agar bisa mengobarkan lagi api asmara. Dengan mencoba sesuatu yang baru, maka akan menemukan sesuatu yang baru juga.

1. Sex

sex

Salah satu poin penting untuk menjaga intimasi dalam hubungan pernikahan adalah sex. Kurangnya frekuensi dalam melakukan hubungan intim bisa membuat mood jadi kacau berantakan. Bisa saja pihak yang kecewa akan mencari pelampiasannya ke orang lain atau kata lainnya adalah selingkuh. Tentu hal ini tidak diinginkan terjadi.

Jangan sampai melupakan hubungan sex karena ini bisa menjadi cara untuk meningkatkan intimasi antar suami dan istri. Mau dijadwalkan atau mendadak, sex bisa membuat mood menjadi happy dan juga membuat yang tadinya marah menjadi reda kembali amarahnya. Ini karena ketika melakukan hubungan sex, tubuh akan menghasilkan hormon yang bisa membuat tubuh dan pikiran menjadi relax dan bahagia.

Disclaimer: gambar, artikel ataupun video yang ada di web ini terkadang berasal dari berbagai sumber media lain. Hak Cipta sepenuhnya dipegang oleh sumber tersebut. Jika ada masalah terkait hal ini, Anda dapat menghubungi kami di halaman ini.
Kirim Artikel
Lihat artikel yang unik atau menarik? Bagikan artikel tersebut ke banyak orang dengan mengirimkannya ke Portal Tahupedia. Senangnya berbagi bersama. Kirim Sekarang
Follow Us
  • Most Popular
  • Most Commented
  1. 1
    oleh serba_tahu dalam Lainnya
  2. 2
    oleh serba_tahu dalam Lainnya
  3. 3
    oleh serba_tahu dalam Lainnya
  4. 4
    oleh serba_tahu dalam Lainnya
  5. 5
    oleh serba_tahu dalam Lainnya
  6. 6
    oleh serba_tahu dalam Lainnya
  7. 7
    oleh serba_tahu dalam Lainnya
  8. 8
    oleh serba_tahu dalam Lainnya
  9. 9
    oleh serba_tahu dalam Lainnya
  10. 10
    oleh serba_tahu dalam Lainnya
  1. 1
    oleh serba_tahu dalam Lainnya
  2. 2
    oleh serba_tahu dalam Lainnya
  3. 3
    oleh serba_tahu dalam Lainnya
  4. 4
    oleh serba_tahu dalam Lainnya
  5. 5
    oleh serba_tahu dalam Lainnya
  6. 6
    oleh serba_tahu dalam Lainnya
  7. 7
    oleh serba_tahu dalam Lainnya
  8. 8
    oleh serba_tahu dalam Lainnya
  9. 9
    oleh serba_tahu dalam Lainnya
  10. 10
    oleh serba_tahu dalam Lainnya
© 2013 TahuPedia.com. Designed by Civira
down kembali ke atas