home -> Lainnya -> 10 Destinasi Wisata Berhantu Yang Bisa Kalian Kunj...
11 Agustus 2022 09:37

10 Destinasi Wisata Berhantu Yang Bisa Kalian Kunjungi

Oleh serba_tahu dalam Lainnya pada May 20, 2022

Zaman dulu, ketika orang mendengar bahwa ada suatu tempat yang berhantu, pastinya tempat tersebut akan dijauhi. Alasannya jelas karena orang tidak mau sampai melihat sosok hantu yang menakutkan. Sekarang ternyata sudah berbeda, tempat mengerikan ternyata tidak lagi dijauhi malah dijadikan tempat wisata. Dan ternyata ada juga orang yang tertarik untuk mengunjungi tempat mengerikan tersebut meski sudah ada peringatan akan adanya hantu yang menghuni tempat tersebut. Jika kalian mengaku pemberani, mungkin kalian bisa mencoba salah satu dari sekian banyak destinasi wisata berhantu yang ada di beberapa negara ini.

10. Circulo Cubano de Tampa - Florida

circulo cubano de tampa

Bangunan yang sudah berumur biasanya menjadi tempat yang sempurna bagi makhluk halus. Circulo Cubano de Tampa adalah salah satu tempat horror yang ada di Florida. Bangunan ini dulunya digunakan sebagai tempat berkumpul para imigran yang berasal dari Cuba. Bangunan tersebut di tahun 1972 dijadikan bangunan yang dilindungi oleh US National Register of Historic Place.

Tempat ini dipercaya menjadi tempat yang berhantu oleh banyak orang. Sebuah channel di Syfy ada satu acara berjudul Ghost Hunters. Dikatakan bahwa tempat itu memang berhantu dan ada hantu anak laki-laki bernama Jimmy dan berkomunikasi dengan mereka. Semenjak itu, banyak orang yang datang ke tempat tersebut untuk menemukan penampakan hantu.

9. Villisca Axe Murder House - USA

Villisca Axe Murder House

Sebuah bangunan bisa menjadi seram jika terjadi tragedi. Villisca Axe Murder House, rumah yang berlokasi di Villisca ini menjadi saksi bisu terjadinya pembunuhan sadis satu keluarga. Mereka yang dibunuh di rumah tersebut adalah Josiah B. Moore, istrinya, 4 anak, dan 2 wanita muda. Mereka dibunuh oleh seseorang yang bahkan sampai sekarang tidak diketahui siapa.

Selama beberapa tahun, warga sekitar mengaku pernah melihat penampakan pria yang membawa kapak, suara tangisan anak-anak, dan aktivitas paranormal lain. Di tahun 1994, rumaht tersebut diperbaiki seperti aslinya. Rumah tersebut sekarang dibuka untuk dikunjungi. Mereka yang penasaran ada aktivitas paranormal apa saja bisa berkunjung ke rumah tersebut.

8. Moundsville Penitentiary - USA

Moundsville Penitentiary

Penjara menjadi tempat para kriminal untuk dihukum atas aksi kejahatan yang dilakukan. Tidak hanya disiksa, ada juga kriminal yang dihukum mati di dalam penjara. Dan ada satu penjara di Amerika yang terkenal bernama Moundsville Penitentiary, terletak di West Virginia. Penjara ini pernah menampung hampir 1000 kriminal. Ada juga yang dihukum mati di penjara tersebut.

Moundsville Penitentiary ditutup di tahun 1995. Fungsinya yang semula sebagai tempat memenjarakan kriminal berubah menjadi tempat wisata. Ada tour guide yang disediakan bagi para pengunjung yang ingin melihat seperti apa tempat penyiksaan para kriminal. Suara ketukan di dinding dan tangisan tahanan konon terdengar ketika mengunjungi Moundsville Penitentiery.

7. Highgate Cemetery - Inggris

Highgate Cemetery

Yang namanya kuburan pastinya seram. Mau kuburan di negara manapun, kuburan tetaplah kuburan. Seramnya sama, yang membedakan paling hanya struktur bangunannya saja. Di Inggris, ada satu kuburan yang sangat terkenal bernama Highgate Cemetery. Lokasi kuburan tersebut ada di London Utara.

Kuburan ini terkenal karena terdapat 170.000 mayat yang dikuburkan di sana. Beberapa tokoh terkenal juga dikubur di Highgate Cemetery seperti Karl Marx, Lucien Freud, dan Christina Rossetti. Kuburan ini selain menjadi tempat peristirahat terakhir juga digunakan untuk pariwisata. Kuburan ini bisa dimasuki setelah membeli tiket masuk.

6. Island of Dolls - Meksiko

Island of Dolls

Boneka menurut sebagian orang adalah mainan yang menarik. Tapi ada juga sebagian orang yang menganggap bahwa boneka adalah benda yang meyeramkan. Jika satu boneka saja bisa memberikan aura menakutkan, bagaimana jika boneka tersebut ada dalam jumlah yang banyak dan terbengkelai? Pastinya akan semakin menambah kengerian bagi orang yang melihatnya.

Di Meksiko ada satu tempat yang berisikan banyak boneka terbengkalai, nama tempatnya adalah Island of Dolls. Di sana kalian bisa melihat banyak sekali boneka yang digantung di pohon atau di atap rumah. Dipercaya oleh orang Meksiko bahwa boneka yang ada disana memiliki roh di dalamnya. Mengerikan memang, tapi tempat ini bisa dikunjungi oleh turis.

5. Trans-Allegheny Lunatic Asylum - USA

Trans-Allegheny Lunatic Asylum

Jika membahas tempat mengerikan tak akan lepas dari rumah sakit jiwa. Rumah sakit jiwa menjadi tempat untuk merawat mereka yang mengalami masalah dengan mental dan butuh perawatan yang intens. Di Amerika, ada banyak rumah sakit jiwa yang dibangun dan banyak juga yang sudah tidak digunakan dan diubah fungsinya menjadi tempat wisata.

Seperti yang ada di West Virginia, rumah sakit jiwa Trans-Allegheny lunatic asylum dibuka pada 1864 lalu ditutup pada tahun 1994. Rumah sakit tersebut dialih fungsikan sebagai tempat wisata sejak 1994. Ada tur paranormal yang bisa dilakukan di Trans-Allegheny lunatic asylum, pengunjung bisa melihat ruangan bekas merawat orang gila. Mungkin saja nanti ada penampakan hantu pasien yang meninggal dunia di sana.

4. Chernobyl Nuclear Plant - Ukraina

Chernobyl Nuclear Plant

Mengembangkan nuklir sebagai pembangkit tenaga listrik dan senjata sudah dilakukan sejak lama dan banyak negara yang sudah melakukannya, termasuk salah satunya adalah Ukraina. Di Ukraina, tepatnya di kota Pripyat, dapat ditemukan pembangkit tenaga listrik yang menggunakan nuklir. Di tahun 1986 terjadi insiden mengerikan yang menyebabkan radiasi nuklir menyebar di sejumlah kota. Karenanya, pembangkit listrik tersebut tidak digunakan lagi dan kotanya ditinggalkan karena tingkat radiasinya yang tinggi.

Memang betul bahwa Chernobyl Nuclear Plant memiliki tingkat radiasi tinggi, tapi tak menutup potensi wisata dari kota tersebut. Di beberapa area yang tingkat radiasinya sudah turun, orang masih bisa melihat kondisi kota tersebut. Tapi dilarang untuk masuk lebih dalam karena ditakutkan radiasinya bisa mengganggu kesehatan.

3. Paris Catacombs - Perancis

paris catacombs

Paris yang biasa dikunjungi karena fashion dan seninya, ternyata memiliki destinasi wisata horror yang bisa dikunjungi. Kalian yang penasaran dan ingin menguji keberanian bisa pergi ke tempat yang bernama The Catacombs of Paris. Di sana kalian bisa melihat jutaan tulang belulang dari manusia yang ditumpuk-tumpuk di dinding.

Catacombs of Paris adalah sebuah bangunan yang dibangun di bawah tanah. Di dinding terowongan sisi kanan dan kiri bisa dilihat dengan jelas tulang belulang manusia. Diperkirakan ada lebih dari 6 juta tulang manusia yang diletakkan di sana. Catacombs of Paris dibangun di akhir abad ke-18 sebagai kuburan.

2. Plastinarium - Jerman

plastinarium

Tidak hanya bisa mendapat pengetahuan tapi kita juga bisa mendapatkan suasana horror dengan pergi ke museum. Pergi ke museum sudah pasti bisa menambah pengetahuan karena ada banyak informasi yang bisa dilihat di sana. Tapi bagaimana bisa museum tapi memiliki suasana seram? Jika kalian pergi ke Plastinarium, kalian bisa menemukan jawabannya.

Plastinarium adalah sebuah museum besar yang berada di kota Guben, Jerman. Museum ini memperlihatkan anatomi hewan dan juga manusia. Mereka yang masuk ke museum tersebut tak hanya bisa mengetahui struktur anatomi manusia tapi juga hewan. Tapi di sisi lainnya juga memperlihatkan keseramannya. Bagaimana jika suatu saat ada boneka anatomi yang bergerak sendiri?

1. Aokigahara Forest - Jepang

Aokigahara Forest

Jepang memang salah satu negara di Asia yang direkomendasikan untuk dikunjungi. Ada banyak tempat menarik yang bisa dikunjungi di sana. Ada satu hutan di Jepang yang sangat terkenal yakni Aokigahara. Hutan ini namanya sudah dikenal sampai ke seluruh negara karena dijadikan tempat untuk bunuh diri.

Karena dijadikan tempat untuk bunuh diri, jelas suasana Aokigahara sangat menyeramkan. Meski dianggap tempat sakral dan seram, Aokigahara dibuka untuk umum sebagai tempat wisata. Aokigahara berada dekat Gunung Fujji jadi kalian juga bisa menikmati keindahan gunung tertinggi di Jepang tersebut.

Disclaimer: gambar, artikel ataupun video yang ada di web ini terkadang berasal dari berbagai sumber media lain. Hak Cipta sepenuhnya dipegang oleh sumber tersebut. Jika ada masalah terkait hal ini, Anda dapat menghubungi kami di halaman ini.
Kirim Artikel
Lihat artikel yang unik atau menarik? Bagikan artikel tersebut ke banyak orang dengan mengirimkannya ke Portal Tahupedia. Senangnya berbagi bersama. Kirim Sekarang
Follow Us
  • Most Popular
  • Most Commented
  1. 1
    oleh serba_tahu dalam Lainnya
  2. 2
    oleh serba_tahu dalam Lainnya
  3. 3
    oleh serba_tahu dalam Lainnya
  4. 4
    oleh serba_tahu dalam Lainnya
  5. 5
    oleh serba_tahu dalam Lainnya
  6. 6
    oleh serba_tahu dalam Lainnya
  7. 7
    oleh serba_tahu dalam Lainnya
  8. 8
    oleh serba_tahu dalam Lainnya
  9. 9
    oleh serba_tahu dalam Lainnya
  10. 10
    oleh serba_tahu dalam Lainnya
  1. 1
    oleh serba_tahu dalam Lainnya
  2. 2
    oleh serba_tahu dalam Lainnya
  3. 3
    oleh serba_tahu dalam Lainnya
  4. 4
    oleh serba_tahu dalam Lainnya
  5. 5
    oleh serba_tahu dalam Lainnya
  6. 6
    oleh serba_tahu dalam Lainnya
  7. 7
    oleh serba_tahu dalam Lainnya
  8. 8
    oleh serba_tahu dalam Lainnya
  9. 9
    oleh serba_tahu dalam Lainnya
  10. 10
    oleh serba_tahu dalam Lainnya
© 2013 TahuPedia.com. Designed by Civira
down kembali ke atas