home -> Lainnya -> 10 Orang Sukses yang Nyaris Tidak Tidur Setiap Har...
18 Juli 2018 19:40

10 Orang Sukses yang Nyaris Tidak Tidur Setiap Harinya

Oleh admin dalam Lainnya pada October 07, 2013

Dalam satu hari hanya ada 24 jam, hal ini tidak dapat diubah oleh pebisnis besar atau pemimpin dunia manapun. Beberapa orang sukses dan terkenal dunia yang menyadari ini bekerja sangat keras memanfaatkan waktu yang mereka miliki setiap harinya dengan melupakan waktu tidur mereka. Berikut 10 orang sukses yang hampir tidak tidur atau kekurangan tidur dalam aktivitas kehidupannya.

1. Jack Dorsey - Founder Twitter dan Square

Jack Dorsey, CEO Twitter and Square

Sebagai kepala dari 2 perusahaan teknologi ternama tentu tidak akan memiliki banyak waktu untuk beristirahat. Jack Dorsey merupakan Founder dan Chairman dari Twitter, salah satu jejaring sosial terbesar selain Facebook. Selain itu ia juga merupakan Founder dan CEO dari Square, penyedia niaga dan pembayaran melalui smartphone.

Setiap harinya ia harus berpindah-pindah tempat kerja, yang tentunya tidak akan memberikan banyak waktu untuk istirahat. Dimana 10 jam ia habiskan untuk di Square dan 8 jam di Twitter. Ini membuatnya hanya memiliki 6 jam untuk waktu pribadi, Jack sendiri mengatakan bahwa ia sudah terbiasa tidur 4-5 jam per hari. Dengan jadwal yang padat ini, ia tetap dapat bangun jam 5.30 di pagi hari untuk jogging.

2. Donald Trump - Chairman dan President The Trump Organization

Donald Trump, Chairman The Trump Organization

Merupakan salah satu entrepreneur paling ternama di US yang menjabat sebagai Chairman, CEO dan President dari Trump Organization, perusahaan yang bergerak dalam pembangunan hotel, resort, lapangan golf dan sejenisnya. Selain itu, Trump juga merupakan co-producer serta host dari game show The Apprentrice.

Ia tidak mengerti bagaimana tidur dan sukses dapat berjalan berdampingan, ia mengatakan: "Bagaimana bisa seseorang yang tidur 12 hingga 14 jam per hari bersaing dengan mereka yang tidur 3 sampai 4 jam per hari?" Memang, setiap malamnya Trump hanya tidur 3 sampai 4 jam, ini karena ia yakin dengan begini ia akan dapat berada di depan mereka yang tidur lebih lama.

3. Marissa Mayer - CEO Yahoo

Marissa Mayer, CEO Yahoo

Memulai karirnya di Google dengan bekerja selama 130 jam setiap minggu, dimana pada umumnya orang-orang bekerja 56-70 jam setiap minggu. Bahkan terkadang ia akan mengerjakan pekerjaannya hingga ia tidak tidur.

Setiap harinya ia juga hanya tidur 4 sampai 5 jam. Mengetahui bahwa gaya kerjanya sangatlah berbeda dari orang umumnya, tentu ia membutuhkan waktu pribadinya. Oleh karena itu setiap 4 bulan, Mayer akan mengambil liburan selama seminggu untuk mengisi kembali energi dan semangatnya ini.

4. Barack Obama - Presiden United States

Barrack Obama, President United States

Michael Lewis, seorang jurnalis finansial dan pengarang non-fiksi memperlihatkan jadwal dari presiden United States atau Amerika, Barack Obama, dimana setiap harinya Ia tidur jam 1 pagi dan bangun lagi jam 7 pagi. Ini berarti setiap malamnya ia hanya tidur 6 jam per hari.

Terkadang ia hanya dapat tidur sebentar jika ada kebutuhan mendadak yang mengharuskan ia tetap terjaga utnuk menangani masalah tersebut. Oleh karena itu, para pembantu atau ajudan di White House harus tahu masalah penting seperti apa yang benar-benar membutuhkan campur tangan dari Obama dalam waktu tidurnya yang memang sudah sedikit.

5. Indra Nooyi - Chairperson dan CEO PepsiCo

Indra Nooyi, CEO PepsiCo

Salah satu figur wanita eksekutif terbaik di dunia sejak menjabat sebagai CEO Pepsi pada tahun 2007. Nooyi memiliki kepribadian yang sangat berorientasi tugas dan tujuan, hal ini membuatnya hanya dapat tidur 4 jam per hari.

Sebelum ia menjabat sebagai CEO PepsiCo atau yang kita kenal sebagai Pepsi, Nooyi telah terbiasa dengan jam tidur seperti ini saat ia menjabat sebagai resepsonis di Yale yang mengharuskannya bekerja dalam waktu yang jauh lebih lama daripada orang umumnya.

6. Tom Ford - Fashion Designer dan Direktur Film

Tom Ford, Fashion Designer and Film Director

Beberapa dari Anda mungkin tidak familiar dengan nama Tom Ford sebagai seorang fashion designer dan direktur film, tapi jika Anda mendengar kesuksesan label-label ternama dunia seperti Gucci, Perry Ellis, Yves Saint Laurent, Cathy Hardwick dan label dengan namanya sendiri, Tom Ford, maka itu berarti secara tidak langsung Anda telah mengenal nama Tom Ford.

Sesudah ia keluar dari New York University untuk mengikuti mimpi karirnya sebagai fashion designer, ia berhasil mendapatkan sebuah posisi sebagai direktur desain di Gucci. Di bawah kepemimpinannya, ia berhasil meningkatkan nilai Gucci hingga 90%. Ia sendiri mengakui bahwa kesuksesannya ini bukan karena bakatnya, tapi karena energinya. Pasti bukanlah hal yang mudah, mempertimbangkan Ford tidur hanya 3 jam setiap malamnya.

7. Helena Morrissey - CEO Newton Investment Management

Helena Morrissey, CEO Newton Investment Management

Menjabat sebagai CEO dari Newton Investment dan juga ibu dari 9 anak. Newton Investment Management sendiri adalah perusahaan global ternama yang bergerak di bidang investasi sebagai subdivisi Bank New York. Dapat dibilang Helena Morrissey hidup hanya untuk bekerja.

Helena Morrissey memiliki semua kualitas sebagai seorang ibu super. Berpindah-pindah dari kehidupan pribadi dan kehidupan kerjanya, ia harus bangun jam 5 pagi, membaca email dan mulai melakukan pekerjaan rumah tangga sampai anak-anaknya bangun. Mengantar anak-anaknya ke sekolah, dan pergi kerja jam 8 pagi, ia kemudian mengganti jabatannya dari seorang ibu ke CEO perusahaan ternama hingga jam 6 sore, dan menyiapkan makan malam untuk keluarganya jam 7.30. Kemudian menghabiskan lagi beberapa jam untuk menyiapkan dokumen-dokumen meeting keesokan harinya, sebelum ia dapat mengistirahatkan matanya.

8. Dominic Orr - CEO Aruba Networks

Dominic Orr, CEO Aruba Networks

Aruba Network adalah salah satu perusahaan terdepan dalam bidang jaringan khususnya wireless LAN, dimana pernah menjabat perusahaan jaringan terbaik ke-2 dalam bidangnya. Dominic Orr sendiri adalah CEO dari perusahaan ini. Setiap harinya ia hanya dapat tidur 4 jam, menyempatkan diri untuk bangun sebelum subuh dan bekerja hingga malam.

Sebelumna, Dominic Orr pernah menjabat sebagai eksekutif HP sekitar tahun 90-an dan telah terbiasa bekerja 18 jam setiap harinya. Selain itu dalam waktu pribadinya yang sudah sedikit ia juga terus menjawab panggilan telepon dan e-mail.

9. Sergio Marchionne - CEO Fiat, CEO Chrysler Group dan Chairman SGS

Sergio Marchionne, CEO Fiat, Chrysler Group, SGS

Sejak ia berjasa dalam membangkitkan perusahaan automobile Amerika, Chrysler, dan menjabat CEO Fiat, perusahaan autombile Italia, nama Sergio Marchionne berperan besar dalam dunia automobile.

Hidup Marchionne sendiri bukanlah idaman dari setiap orang, ia hanya tidur 4 jam setiap harinya dan saat ia bekerja, ia mendampingi kehidupan kerjanya dengan kopi dan rokok. Setiap harinya ia harus bangun secara teratur jam 3.30 di pagi hari untuk berhadapan dengan pasar Eropa. Untuk liburannya, ia akan bolak balika Amerika dan Itali.

10. Martha Stewart - Founder dan Chairman Martha Stewart Omnimedia

Martha Stewart, Founder Martha Stewart Omnimedia

Perusahaan Martha Steward berjalan di 4 bidang media, yakni majalah, televisi, radio, dan merchandise. Dengan banyaknya bidang ini, Martha diharuskan untuk berhadapan dengan jadwal yang sangat padat dan membuatnya hanya dapat tidur kurang 4 jam setiap malam.

Selain bidang-bidang ini, majalah yang dikeluarkannya-pun bukan satuan, melainkan 4 majalah yaitu, Martha Stewart Living, Everyday Food, Weddings, dan Whole Living.

Disclaimer: gambar, artikel ataupun video yang ada di web ini terkadang berasal dari berbagai sumber media lain. Hak Cipta sepenuhnya dipegang oleh sumber tersebut. Jika ada masalah terkait hal ini, Anda dapat menghubungi kami di halaman ini.
Kirim Artikel
Lihat artikel yang unik atau menarik? Bagikan artikel tersebut ke banyak orang dengan mengirimkannya ke Portal Tahupedia. Senangnya berbagi bersama. Kirim Sekarang
Follow Us
© 2013 TahuPedia.com. Designed by Civira
down kembali ke atas