home -> Lifestyle -> 10 Brand Indonesia Yang Sering Dikira Dari Luar Ne...
17 Mei 2022 00:40

10 Brand Indonesia Yang Sering Dikira Dari Luar Negeri

Oleh serba_tahu dalam Lifestyle pada April 04, 2022

Mungkin di antara kalian ada yang sering mengira bahwa sebuah brand namanya bisa begitu keren, brand tersebut pastinya dari luar negeri. Dan ketika tahu itu dari luar negeri, diyakini barang tersebut bagus dan langsung dibeli. Padahal, tidak semua brand yang terdengar keren adalah brand dari luar negeri. Ada juga brand atau merk yang memang namanya keren dan terkenal, berasal dari Indonesia. Tidak hanya satu tapi ada banyak brand terkenal yang berasal dari Indonesia. Hebatnya, brand ini bahkan ada yang sampai menembus Asia dan Eropa. Apa saja brand Indonesia yang sering dikira brand dari luar negeri?

10. BodyPack

bodypack

Orang-orang ketika mencari tas pastinya mau tas yang memiliki ukuran pas, stylish, kuat, dan bisa tahan lama. Jika kalian mencari tas yang bagus, kalian bisa mencoba tas dengan merk Bodypack. Tas merk Bodypack dikenal kuat, keren, tahan lama, dan ukurannya beraneka macam. Cocok digunakan untuk ke sekolah, kantor, bahkan traveling.

Dengan kualitas sebagus ini, tak ada yang mengira bahwa Bodypack sebenarnya adalah produk dalam negeri. Bodypack adalah merk tas yang diproduksi oleh perusahaan B&B Incorporations. Perusahaannya bisa ditemuka di Bandung. Pemilik perusahaan yang menaungi Bodypack bernama Rony Lukito yang juga orang asli Indonesia.

9. Tomkins

Tomkins

Brand terkenal selanjutnya yang sering dikira dari luar negeri adalah Tomkins. Tomkins termasuk brand fashion yang memiliki fokus untuk memproduksi sepatu. Perusahaan yang menciptakan brand ini adalah PT. Primarindo Asia Infrastucture Tbk. Didirikan pada tahun 1988 dengan nama PT Bintang Kharisma dengan status awal Penanaman Modal Dalam Negeri.

Tomkins awalnya memproduksi sepatu jenis sport untuk diekspor ke luar negeri. Lalu Reebok melakuakn relokasi usaha yang membuat prdernya terhenti. Untuk melanjutkan usaha, perusahaan membuat merk baru yaitu Tomkins. Kini penjualan Tomkins sudah tersebar di seluruh pulau di Indonesia.

8. Edward Forrer

edward forrer

Untuk menjadi anak yang keren biasanya dengan menggunakan salah satu brand fashion yang terkenal. Di tahun 1980an sampai 1990an, seorang anak baru bisa dikatakan gaul dan keren jika mereka menggunakan sepatu dengan merk Edward Forrer. Tapi tak hanya sepatu, Edward Forrer juga ada memproduksi tas.

Namanya yang keren ternyata berhasil menipu banyak orang yang menyangka brand ini adalah brand luar negeri. Edward Forrer adalah brand fashion asli Indonesia. Namanya diambil dari pendirinya yaitu Edward Forrer. Edward Forrer mulai memproduksi sepatu dan tas di tahun 1989. Lahir di Bandung, Edward Forrer kini sudah memiliki 50 outlet yang tersebar sampai Australia, Malaysia, dan Hawaii.

7. Essenza

essenza

Pernahkah kalian melihat iklan di televisi tentang Essenza? Iklan Essenza yang diputar di sekitar tahun 1990an terlihat seperti iklan horror. Iklan yang horror tersebut ternyata sebenarnya iklan dari keramik. Menggunakan iklan yang unik berhasil membuat orang mulai melirik Essenza ketika hendak mencari keramik untuk rumah.

Melihat nama dan iklannya, tidak heran jika banyak orang mengira bahwa Essenza adalah merk luar. Sebenarnya Essenza termasuk salah satu brand terkenal dari Indonesia. Berbicara kualitas, Essenza selalu memproduksi keramik yang berkualitas tinggi. Inilah yang membuat Essenza bisa terkenal sampai Asia, Afrika, Eropa, Amerika, dan Timur Tengah.

6. Bucccheri

Buccheri

Manusia butuh pakaian untuk menutupi dan melindungi tubuh. Yang semula hanya sekedar menutupi tubuh, kini pakaian berguna juga sebagai fashion. Berbicara fashion, ada banyak brand fashion terkenal yang bisa kita temui di mall. Begitu banyak brand fashion, pernahkah kalian mendengar brand Buccheri?

Membahas fashion dan mendengar Buccheri, orang mungkin mengira bahwa brand ini berasal dari Perancis karena Perancis terkenal akan fashionnya. Jika kalian mengira brand ini berasal dari Perancis, maka kalian salah. Buccheri adalah brand fashion dari Indonesia. Kalian bisa mencari pakaian, sepatu, dan tas yang kualitasnya tak kalah dengan brand luar negeri. Buccheri didirikan oleh PT. Vigano Cipta Perdana di tahun 1980.

5. Krisbow

krisbow

Adalah suatu kewajiban bagi kita untuk memiliki toolkit atau perkakas di rumah. Toolkit digunakan untuk memperbaiki bagian rumah atau perabotan yang rusak. Karena digunakan untuk hal berat, tentu harus menggunakan toolkit yang memang benar-benar bagus. Dan pilihan sejumlah orang untuk toolkit yang bagus adalah Krisbow.

Sebuah merk yang terlalu bagus untuk dikira ini adalah merk luar negeri. Krisbow nyatanya adalah brand dari Indonesia. Namanya yang terdengar unik ternyata diambil dari nama pemilik perusahaan tersebut yaitu Krisnandi Wibowo. Sudah sejak lama Krisbow memproduksi berbagai jenis perkakas dan perabotan rumah yang tentu saja kualitasnya tidak perlu diragukan.

4. Terry Palmer

terry palmer

Ketika berkeringat parah karena kepanasan atau setelah berolahraga, tentu menggunakan sapu tangan untuk mengelap keringat tidaklah cukup. Bahkan setelah mandi, untuk mengeringkan tubuh akan menggunakan yang namanya handuk. Ada satu merk handuk terkenal yang mungkin pernah kalian temukan yaitu Terry Palmer.

Jangan sampai salah mengira bahwa Terry Palmer adalah produk luar negeri. Terry Palmer adalah produk asli Indonesia. Memiliki spesialisasi dalam membuat handuk, handuk yang diproduksi oleh Terry Palmer dikenal sangat lembut dan berkualitas. Yang membuat Terry Palmer semakin mengagumkan, handuk buatannya bahkan sampai diekspor ke Amerika, Eropa, dan Jepang.

3. Le Minerale

le minerale

Jika mau minuman yang sehat, menyegarkan, dan 0 kalori, maka pilihannya adalah air putih. Jika pergi ke supermarket dan mencari air putih, kita bisa menemukan ada banyak air putih dalam berbagai kemasan dan juga berbagai merk. Tentu merk Le Minerale sudah pernah dilihat atau mungkin kalian adalah konsumen setia Le Minerale?

Perlu kalian tahu bahwa Le Minerale juga merupakan salah satu brand terkenal yang berasal dari Indonesia. Le Minerale adalah merk air putih yang diproduksi oleh PT. Mayora. Le Minerale pertama kali diperkenalkan pada publik di tahun 2016. Produksinya ada di Cianjur dan Palembang. PT. Mayoran kini telah mengembangkan sayapnya hingga ke ASEAN.

2. Polytron

Polytron

Sudah pasti kalian pernah mendengar yang namanya Polytron. Brand ini bisa ditemukan di barang-barang seperti televisi, AC, speaker, mesin cuci, kulkas, bahkan ada handphone dengan merk Polytron. Awalnya banyak yang menyangka bahwa brand ini merupakan brand dari luar negeri karena ada begitu banyak produk yang dihasilkan. Kenyataannya, brand ini adalah brand dari Indonesia.

Polytron adalah perusahaan yang memproduksi barang elektronik asal Indonesia. Perusahaan ini sanggup bersaing dengan brand luar baik dari segi harga jual dan juga kualitas. Hingga sekarang, Polytron masih berjalan dengan baik. Orang yang mendirikan Polytron adalah RObert Budi Hartono dan Michael Bambang Hartono.

1. Polygon

Polygon

Popularitas sepeda selama beberapa bulan belakangan ini sedang meningkat. Banyak orang membeli dan menggunakan sepeda bukan hanya untuk olahraga tapi juga adu gengsi. Merk yang biasa dipilih tentunya merk yang bagus dan terkenal. Dari sekian banyak merk sepeda, nama Polygon terselip sebagai merk sepeda favorit.

Melihat namanya, tidak ada yang mengira bahwa merk Polygon adalah merk dari Indonesia. Asal Polygon adalah dari Sidoarjo. Lahir dari perusahaan Insera Sena yang telah sejak lama memproduksi sepeda sejak tahun 1989. Polygon masih terus memproduksi sepeda, bahkan penjualannya sampai ke luar negeri. Ada sebanyak 500 outlet yang tersebar di 33 negara.

Disclaimer: gambar, artikel ataupun video yang ada di web ini terkadang berasal dari berbagai sumber media lain. Hak Cipta sepenuhnya dipegang oleh sumber tersebut. Jika ada masalah terkait hal ini, Anda dapat menghubungi kami di halaman ini.
Kirim Artikel
Lihat artikel yang unik atau menarik? Bagikan artikel tersebut ke banyak orang dengan mengirimkannya ke Portal Tahupedia. Senangnya berbagi bersama. Kirim Sekarang
Follow Us
  • Most Popular
  • Most Commented
  1. 1
    oleh serba_tahu dalam Lifestyle
  2. 2
    oleh serba_tahu dalam Lifestyle
  3. 3
    oleh serba_tahu dalam Lifestyle
  4. 4
    oleh serba_tahu dalam Lifestyle
  5. 5
    oleh serba_tahu dalam Lifestyle
  6. 6
    oleh serba_tahu dalam Lifestyle
  7. 7
    oleh serba_tahu dalam Lifestyle
  8. 8
    oleh serba_tahu dalam Lifestyle
  9. 9
    oleh serba_tahu dalam Lifestyle
  10. 10
    oleh serba_tahu dalam Lifestyle
  1. 1
    oleh serba_tahu dalam Lifestyle
  2. 2
    oleh serba_tahu dalam Lifestyle
  3. 3
    oleh serba_tahu dalam Lifestyle
  4. 4
    oleh serba_tahu dalam Lifestyle
  5. 5
    oleh serba_tahu dalam Lifestyle
  6. 6
    oleh serba_tahu dalam Lifestyle
  7. 7
    oleh serba_tahu dalam Lifestyle
  8. 8
    oleh serba_tahu dalam Lifestyle
  9. 9
    oleh serba_tahu dalam Lifestyle
  10. 10
    oleh serba_tahu dalam Lifestyle
© 2013 TahuPedia.com. Designed by Civira
down kembali ke atas