home -> Entertainment -> 10 Aktor Korea Selatan Dengan Bayaran Tertinggi 20...
09 Agustus 2022 11:29

10 Aktor Korea Selatan Dengan Bayaran Tertinggi 2022

Oleh serba_tahu dalam Entertainment pada March 23, 2022

Industri perfilman dan drama di Korea Selatan memang sedang populer. Cerita yang menarik ditambah dengan pemilihan aktor yang tepat membuat drama dan film Korea Selatan menjadi tontonan yang wajib untuk ditonton. Sebelumnya sudah membahas mengenai aktris Korea Selatan dengan bayaran tertinggi di tahun 2022, sekarang adalah giliran aktor. Siapakah kira-kira aktor yang mendapatkan bayaran tertinggi di tahun 2022 ini?

10. Ji Chang Wook - 42.000 USD/episode

ji chang wook

Ketika menonton sebuah drama atau film, salah satu alasan orang mau menonton kalau bukan karena aktor yang bermain memiliki akting yang bagus, alasan lain adalah karena aktornya tampan. Ji Chang Wook, tidak perlu diragukan lagi ketampanannya. Tapi tampan saja tidak menjadi satu-satunya keunggulannya. Aktingnya yang bagus membuatnya bisa terus bermain di drama dan juga film.

Meski berada di urutan ke-10 bukan berarti Ji Chang Wook aktor yang berpenghasilan kecil. Bayaran yang ia terima masih besar dengan 50.000 USD per episode. Aktor sekaligus penyanyi ini semakin terkenal setelah mendapatkan peran penting di drama Smile Again. Lanjut dengan Warrior Baek Dong Soo, Empress Ki, Healer, The K2, dan Suspicious Partner ia terus mendapatkan peran penting.

9. Lee Jong Suk - 50.300 USD/episode

lee jong suk

Setiap aktor Korea memiliki wajah yang unik, tapi tidak ada yang seunik Lee Jong Suk. Lee Jong Suk memiliki senyum yang manis sebagai pria. Aktor yang juga berpfrosi sebagai model ini memulai karir di dunia akting dengan bermain dalam film pendek. Film pendek yang ia mainkan berjudul Sympathy di tahun 2005.

Ketika bermain di drama School 2013 sebagai pendatang baru, ia langsung mendapatkan penghargaan sebagai aktor pendatang baru terbaik di acara penghargaan yang diadakan oleh KBS di tahun 2012. Beberapa dramanya yang wajib disimak seperti Doctor Stranger, Pinocchio, I Can Hear Your Voice, dan School 2013.

8. Yoo Ah In - 58.700 USD/episode

Yoo Ah In

Dengan bayaran per episode mencapai 58.700 USD menjadikan Yoo Ah In masuk dalam daftar aktor Korea Selatan dengan bayaran tertinggi di tahun 2022. Pria yang memiliki nama asli Uhm Hong Sik in tidak hanya dikenal sebagai aktor saja. Dia juga berprofesi sebagai creative director serta gallerist. Ia tak pernah memerankan karakter yang itu-itu saja melainkan banyak karakter berbeda ia jalani dengan sangat baik.

Aktor yang menurut banyak orang atraktif ini sangat menonjol penampilannya ketika bermain di Secret Love, Punch, The Throne, Six Flying Dragons, dan Veteran. Satu capaian yang mungkin tidak akan dilupakan orang adalah ketika dia bermain sebagai Lee Jong su di film Burning. Ia terpilih sebagai The Best Actors of 2018 menurut The New York Times. Membuatnya menjadi satu-satunya orang Asia asal Korea Selatan yang berhasil meraih pencapaian tersebut di saat itu.

7. Lee Min Hoo - 58.700 USD/episode

Lee Min Ho

Ketika menyebut nama Lee Min Ho, tidak bisa lupa dengan yang namanya Ku Jun Pyo. Ku Jun Pyo adalah salah satu karakter yang ia mainkan ketika bermain di drama Boys Over Flowers. Di drama inilah Lee Min Ho semakin dikenal. Tak hanya di Korea, tapi sampai internasional. Dan hingga sekarang, Lee Min Ho masih aktif berakting dan masuk sebagai salah satu aktor dengan bayaran tertinggi di Korea Selatan.

Lee Min Ho sebenarnya memiliki ketertarikan yang tinggi pada sepakbola. Di SMA ia mulai beralih pada akting. Mengikuti berbagai macam latihan akting sehingga berhasil lolos audisi drama termasuk Boys Over Flowers tersebut. Dengan popularitasnya yang sekarang, ketika bermain dalam suatu drama atau film, Lee Min Ho bisa mendapatkan bayaran sebesar 58.700 USD/episode.

6. Lee Seung Gi - 58.700 USD/episode

Lee Seung Gi

Ada banyak aktor asal Korea Selatan yang multi talenta, salah satunya adalah Lee Seung Gi. Tidak hanya sebagai aktor, Lee Seung Gi juga jago dalam membawakan suatu acara dan juga memiliki suara yang merdu. Sebagai penyanyi, lagunya yang sempat menjadi hits seperti Because You're My Woman, Will You Marry Me, Return, dan The Ordinary Man.

Aktor yang lahir di Seoul ini awalnya mengawali karir sebagai penyanyi. Di tahun 2005, Lee Seung Gi mencoba berakting. Ia tampil di MBC sitcom berjudul Nonstop 5. Selanjutnya ia mulai mendapatkan tawaran bermain drama. Tak menyia-nyiakan kesempatan, Lee Seung Gi menunjukkan kemampuannya dalam berakting. Sekarang, sebagai salah satu aktor top Korea, ia mendapatkan bayaran 58.700 USD/episode.

5. Jo In Sung - 67.000 USD/episode

Jo In Sung

Sejumlah drama terkenal yang pernah Jo In Sung bintangi antara lain That Winter, What Happened in Bali, It's Okay, dan the Wind Blows. Dari drama ini bisa dilihat kenapa Jo In Sung bisa mendapatkan bayaran yang tinggi. Kemampuannya dalam hal berakting sudah tak diragukan lagi. Mau diberikan karakter apapun, Jo In Sung sanggup menjalaninya.

Pernah bermain dalam film Escape from Mogadishu, film yang ia bintangi ini menjadi film terlaris tidak hanya di Korea tapi juga internasional di Korean box office. Diketahui bahwa Jo In Sung mendapatkan bayaran sebesar 67.000 USD per episode. Mengetahui betapa bagus akting Jo In Sung, tidak heran banyak orang yang menanti untuk menyaksikan film atau drama yang ia mainkan.

4. So Ji Sub - 67.100 USD/episode

So Ji Sub

Aktor Korea Selatan dengan bayaran tertinggi di tahun 2022 ini memiliki bayaran yang sama tinggi dengan Jo In Sung. Aktor yang dimaksud adalah So Ji Sub. Berbicara soal So Ji Sub, ia memiliki cerita yang cukup unik. Saat masih kecil, So Ji Sub memiliki fisik yang lemah, makanya ia akting berenang untuk meningkatkan kekuatan fisiknya. Di olahraga renang ia justru berhasil meraih medali emas di National Korean Games.

Di tahun 1995, So Ji Sub melakukan debut sebagai model. Debutnya di drama mulai di Model. Meledaknya So Ji Sub baru terjadi ketika dia bermain di drama Sorry, I Love You. Dari informasi yang berhasil dikumpulkan, diketahui bahwa So Ji Sub mendapatkan bayaran tiap episodenya sebesar 67.000 USD.

3. Hyun Bin - 113.000 USD/episode

Hyun Bin

Dari begitu banyaknya aktor dengan bayaran tertinggi, nama Hyun Bin berhasil masuk dalam daftar ini. Sekarang, nama Hyun Bin memang sudah besar, tapi saat masih tahun 2000an, ia masih termasuk aktor biasa. Di tahun 2005 melalui drama bergenre romantic comedy, My Name is Kim Sam-soon, Hyun Bin berhasil mencuri perhatian.

Dengan bayaran yang mencapai 113.000 USD per episode sudah membuktikan bahwa ia bukan aktor sembarangan. Aktingnya yang bagus membuatnya dihargai tinggi. Jika masih butuh bukti, bisa dilihat dari segudang penghargaan yang pernah ia miliki seperti Best Actor, Best Couple, Top Star, dan Most Popular.

2. Kim Soo Hyun - 155.000 USD/episode

kim soo hyun

Memiliki fans yang tersebar di seluruh negara, sepertinya tidak mungkin ada orang yang tidak tahu dengan Kim Soo Hyun. Aktor asal Korea Selatan ini sudah membintangi banyak film dan juga drama. Beberapa drama yang pernah ia bintangi antara lain Dream High, Moon Embracing the Sun, My Love from the Star, dan The Producers.

Aktor yang berusia 33 tahun diketahui bahwa per episodenya bisa mendapatkan bayaran yang mencapai 155.000 USD. Prestasi gemilang yang pernah ia dapatkan juga seperti pernah muncul di Forbes Korea Power Celebrity. Penghargaan di film seperti Baeksang Arts Awards, Grand Bell Awards, dan Blue Dragon Film Award.

1. Song Joong Ki - 170.000 USD/episode

Song Joong Ki

Dan yang berada di top aktor Korea Selatan dengan bayaran tertinggi diraih oleh Song Joong Ki. Pria yang memiliki wajah baby face tapi sudah berusia 26 tahun ini adalah aktor yang sudah sangat terkenal. Fansnya bahkan tidak hanya berasal dari Korea saja tapi sudah menyebar ke seluruh negara di dunia.

Nama Song Joong Ki mulai naik ketika ia bermain dalam drama sejarah Sungkyunkwan Scandal. Lalu ia semakin dikenal lagi ketika ia bermain di variety show yang terkenal juga yaitu Running Man. Tidak hanya sebagai tamu, tapi Song Joong Ki tampil sebagai member tetap. Tak puas di drama, Joong Ki membuktikan diri dengan bermain di banyak film layar lebar. Di setiap episode yang ada menampilkan dirinya, Joong Ki dibayar 170.000 USD/episode.

Disclaimer: gambar, artikel ataupun video yang ada di web ini terkadang berasal dari berbagai sumber media lain. Hak Cipta sepenuhnya dipegang oleh sumber tersebut. Jika ada masalah terkait hal ini, Anda dapat menghubungi kami di halaman ini.
Kirim Artikel
Lihat artikel yang unik atau menarik? Bagikan artikel tersebut ke banyak orang dengan mengirimkannya ke Portal Tahupedia. Senangnya berbagi bersama. Kirim Sekarang
Follow Us
  • Most Popular
  • Most Commented
  1. 1
    oleh admin dalam Entertainment
  2. 2
    oleh serba_tahu dalam Entertainment
  3. 3
    oleh raza dalam Entertainment
  4. 4
    oleh raza dalam Entertainment
  5. 5
    oleh serba_tahu dalam Entertainment
  6. 6
    oleh raza dalam Entertainment
  7. 7
    oleh serba_tahu dalam Entertainment
  8. 8
    oleh serba_tahu dalam Entertainment
  9. 9
    oleh admin dalam Entertainment
  10. 10
    oleh serba_tahu dalam Entertainment
  1. 1
    oleh raza dalam Entertainment
  2. 2
    oleh raza dalam Entertainment
  3. 3
    oleh admin dalam Entertainment
  4. 4
    oleh raza dalam Entertainment
  5. 5
    oleh admin dalam Entertainment
  6. 6
    oleh raza dalam Entertainment
  7. 7
    oleh admin dalam Entertainment
  8. 8
    oleh admin dalam Entertainment
  9. 9
    oleh admin dalam Entertainment
  10. 10
    oleh raza dalam Entertainment
© 2013 TahuPedia.com. Designed by Civira
down kembali ke atas