home -> Entertainment -> 10 Pegulat WWE Smackdown Yang Pernah Bermain Film
29 Juni 2022 09:43

10 Pegulat WWE Smackdown Yang Pernah Bermain Film

Oleh serba_tahu dalam Entertainment pada March 21, 2022

Berbicara tentang WWE Smackdown, acara satu ini menyajikan olahraga gulat yang tentu sangat seru dan menghibur. Tak hanya ada pegulat pria, tapi juga ada pegulat wanita yang ikut serta dalam acara tersebut. Para pegulat yang mengikuti WWE Smackdown tidak hanya berkarir di dunia gulat saja. Beberapa ada yang melebarkan sayapnya ke dunia akting. Sebut saja seperti Dwayne Johnson dan John Cena yang sudah terjun di dunia film sejak lama. Selain dua nama tersebut, ada juga pegulat lain yang pernah ikut bermain film dan juga serial. Inilah mereka.

10. Randy Savage

randy savage

Mereka yang baru mengikuti WWE Smackdown mungkin tidak begitu familiar dengan sosok Randy Poffo. Pria asal Amerika ini adalah pegulat profesional sekaligus pemain baseball profesional. Di atas ring, ia menggunakan nama Randy Savage dan mendapat julukan Macho Man karena perawakannya yang tinggi dan kekar.

Karir Randy Poffo di dunia film bisa dibilang tidak panjang. Ada dua film dimana ia menampilkan sosok Macho Man ini, Spider-Man dan Bolt. Mungkin bisa dibilang bahwa di Spider-Man arahan sutradara Sam Raimi yang ia benar-benar menunjukkan dirinya sebagai lawan Peter Parker. Kalau di Bolt, di film animasi ini ia mengisi suara sebagai Thug.

9. CM Punk

cm punk

Tak sedikit pegulat yang bermain di ring Smackdown mencoba peruntungan nasibnya di pertarungan sungguhan, mix martial arts. Salah satu pegulat Smackdown yang mencoba mma di ajang UFC adalah Phillip Jack Brooks. Mungkin kebanyakan orang akan lebih mengenal namanya ketika berlaga di Smackdown sebagai CM Punk.

Total ada 5 film dimana CM Punk terlibat. Kelima film tersebut antara lain Queens of the Ring, The Flintstones & WWE: Stone Age Smackdown!, Girl on the Third Floor, Rabid, dan Jakob's Wife. Karirnya di UFC dan akting bisa dibilang biasa saja. Sekarang ia justru lebih sering muncul sebagai komentator olahraga gulat.

8. Kurt Angle

kurt angle

Ketika tampil di atas ring Smackdown, Kurt Angle selalu bergaya layaknya seorang atlet olimpiade. Ditambah dengan kalung emas yang dibawanya, mungkin sebagian di antara kita ada yang bertanya-tanya apakah ia benar seorang atlet olimpiade. Kurt Stevel Angle ternyata memang seorang atlet olimpiade di cabang gulat bebas. Debutnya di ring WWF Smackdown dimulai di tahun 1999.

Di Smackdown, ia termasuk pegulat yang terkenal sepanjang sejarah. Di tahun 2006, ia keluar dari WWE dan pindah ke ECW karena gagal dalam tes obat dan sering mengalami cidera. Di dunia film, Kurt Angle melakukan debut di film End Game di tahun 2019. Setelahnya, masih ada banyak film yang ia mainkan. Terakhir ia bermain di film The Last Witch Hunter tahun 2015.

7. Hulk Hogan

hulk hogan

Dari sekian banyak nama pegulat profesional yang populer zaman sekarang, tidak mungkin bisa melupakan yang namanya Hulk Hogan. Ia merupakan pegulat yang sangat terkenal dan dihormati di era 1980an. Meski sekarang usianya sudah menginjak kepala 6, Hulk Hogan tetap aktif berolahraga dan menjaga kondisi tubuhnya.

Meski usianya saat itu sudah mencapai 50 tahun, Hogan masih aktif bergulat. Bergulat bukanlah satu-satunya hal yang bisa dilakukan oleh Hogan. Ia juga bisa berakting dengan baik. Ia pernah bermain film bersama Sylvester Stallone di Rocky III, Suburban Commando, Mr. Nanny, dan Santa with Muscles

6. Triple H

triple h

Dari yang semula hanya seorang pegulat WWE Smackdown lalu beralih menjadi orang yang mengatur masalah operasional di WWE, pria yang dimaksud tidak lain adalah Triple H. Momen paling ikonik dari Triple H adalah ketika ia naik ke atas ring lalu menyemburkan air dari mulutnya. Meski terlihat simpel, aksi yang dilakukan Triple H sangatlah keren.

Triple H memiliki nama asli Paul Michael Levesque sekarang lebih disibukan dengan masalah operasional WWE setiap harinya. Sebelum menjadi orang yang sangat penting di WWE Smackdown, Paul pernah terlibat dalam produksi film. Ia pernah bermain di film The Chaperone, Inside Out, dan Blade: Trinity.

5. Glenn Jacobs

glenn jacobs

Masing-masing pegulat yang berkarir di WWE Smackdown membawakan karakter yang unik. Ada satu karakter yang unik sekaligus mengerikan. Pria tinggi besar, menggunakan topeng, dan seperti amarah selalu mengelilinginya. Sosok yang dimaksud adalah Kane. Seiring berjalannya waktu, Kane merubah penampilannya dengan melepas topengnya dan menunjukkan wajahnya yang memang menyeramkan.

Kane memiliki nama asli Glenn Thomas Jacobs. Ia mengawali karir di dunia gulat ketika WWE masih bernama WWF di tahun 1995. Berstatus semi-pensiun, Glenn Jacobs sekarang aktif di dunia politik. Ia sempat bermain di film See No Evil, See No Evil 2, dan tampil di serial Smallville. Sebagai politkus dari Partai Republican, Gleen Jacobs menjabat sebagai walikota Knox County, Tennessee sejak tahun 2018.

4. Steve Austin

steve austin

Penggemar WWE Smackdown tentu sudah tak asing dengan sosok Steve Austin. Pegulat berkepala botak ini terkenal dengan julukan Stone Cold. Ia memulai karir di dunia gulat pada tahun 1989. Gerakan favoritnya ketika bertanding di atas ring bernama Stone Cold Stunner. Di tahun 2003, ia memutuskan untuk pensiun.

Setelah pensiun, Steve Austin lebih sering berkecimpung di dunia akting. Ia sempat main di beberapa film. Film yang menjadi debutnya adalah The Longest Yard di tahun 2005. Biasa tampil sangar di atas ring, Steve Austin menunjukkan pada banyak orang bahwa ia juga bisa berakting. Ia beradu akting dengan aktor Adam Sandler di film bergenre komedi tersebut.

3. Dave Bautista

dave bautista

Keganasan yang ditunjukkan oleh Batista di atas ring Smackdown membuatnya mendapat julukan The Animal. Nama asli dari Batista adalah Dave Michael Bautista Jr. Meski ia berkebangsaan Amerika, di dalam tubuhnya ternyata mengalir darah campuran Filipina dan Mesir. Ia aktif di dunia gulat cukup lama dari tahun 2002 sampai 2019.

Selama karirnya sebagai pegulat profesional, Batista pernah mengalahkan pegulat terkenal seperti Undertaker, Triple H, dan John Cena. Karir di dunia gulat bagus, karir di dunia filmnya juga bagus. Batista sudah banyak berperan dalam banyak film dan memerankan berbagai macam karakter. Ia pernah bermain di film James Bond Spectre, Guardian of the Galaxy, Dune, Stuber, dan Army of the Dead.

2. John Cena

John Cena

Kepopuleran John Cena bukan hanya dari ring gulat saja tapi juga sudah sampai ke dunia film. Pria asal Amerika bernama lengkap John Felix Anthony Cena cukup dikenal banyak orang sebagai pegulat profesional, aktor, dan penyanyi rap. Di atas ring, John Cena menggunakan persona militer sebagai bentuk dukungan dan hormat pada mereka para tentara.

Dari sekian banyak pegulat WWE Smackdown yang berkarir di dunia akting, John Cena bisa dibilang sudah banyak muncul di banyak film. Sebut saja yang populer seperti The Suicide Squad, The Marine, Bumblebee, Ferdinand, dan ia juga terlibat dalam franchise terkenal Fast Furious di F9 dan Fast & Furious 10.

1. Dwayne Johnson

dwayne johnson

Selain John Cena, ada satu lagi pegulat profesional dari WWE Smackdown yang meniti karir di dunia film. Dia adalah Dwayne Johnson alias The Rock. Siapa sih yang tak kenal dengan pria tinggi dan berotot satu ini? Namanya mencuat dan menjadi terkenal berkat aksinya di atas ring Smackdown. Karirnya sebagai pegulat mulai di tahun 1996 sampai 20019. Ia mengikuti gulat karena terinspirasi dari sosok ayahnya, Rocky Johnson.

Ketika masih berstatus sebagai pegulat WWE Smackdown, sedikit demi sedikit ia mencoba masuk ke dunia akting. Film pertama yang ia lakoni berjudul The Mummy Returns. Ini adalah film berkisah mumi yang sangat terkenal di tahun 2001. Di film itu, Dwayne Johnson memang bukan peran utama melainkan hanya sebagai cameo. Tapi dari sana, ia mulai mendapatkan banyak tawaran bermain film. Sekarang ia menjadi salah satu aktor Hollywood dengan bayaran termahal.

Disclaimer: gambar, artikel ataupun video yang ada di web ini terkadang berasal dari berbagai sumber media lain. Hak Cipta sepenuhnya dipegang oleh sumber tersebut. Jika ada masalah terkait hal ini, Anda dapat menghubungi kami di halaman ini.
Kirim Artikel
Lihat artikel yang unik atau menarik? Bagikan artikel tersebut ke banyak orang dengan mengirimkannya ke Portal Tahupedia. Senangnya berbagi bersama. Kirim Sekarang
Follow Us
  • Most Popular
  • Most Commented
  1. 1
    oleh admin dalam Entertainment
  2. 2
    oleh serba_tahu dalam Entertainment
  3. 3
    oleh raza dalam Entertainment
  4. 4
    oleh raza dalam Entertainment
  5. 5
    oleh serba_tahu dalam Entertainment
  6. 6
    oleh raza dalam Entertainment
  7. 7
    oleh serba_tahu dalam Entertainment
  8. 8
    oleh serba_tahu dalam Entertainment
  9. 9
    oleh admin dalam Entertainment
  10. 10
    oleh serba_tahu dalam Entertainment
  1. 1
    oleh raza dalam Entertainment
  2. 2
    oleh raza dalam Entertainment
  3. 3
    oleh admin dalam Entertainment
  4. 4
    oleh raza dalam Entertainment
  5. 5
    oleh admin dalam Entertainment
  6. 6
    oleh raza dalam Entertainment
  7. 7
    oleh admin dalam Entertainment
  8. 8
    oleh admin dalam Entertainment
  9. 9
    oleh admin dalam Entertainment
  10. 10
    oleh raza dalam Entertainment
© 2013 TahuPedia.com. Designed by Civira
down kembali ke atas