home -> Lainnya -> 10 Jenis Permainan Kartu Remi Yang Dapat Anda Main...
29 Juni 2022 11:05

10 Jenis Permainan Kartu Remi Yang Dapat Anda Mainkan

Oleh serba_tahu dalam Lainnya pada March 02, 2022

Sebagian besar dari Anda pasti sudah mengenal dengan yang namanya kartu remi. Tapi berapa banyak jenis permainan yang dapat Anda mainkan dengan kartu remi ini? Dari sebegitu banyaknya permainan kartu remi yang ada di dunia, berikut adalah 10 jenis permainan yang paling sering dimainkan di dunia dan tentunya dapat Anda mainkan bersama orang terdekat Anda.

10. Spades

spades

Biasanya dilakukan oleh 4 orang, salah seorang pemain akan bertindak sebagai dealer dan mengocok serta membagikan kartu sampai habis ke setiap pemain. Sebelum memulai permainan tentukan terlebih dahulu bersama-sama sebuah nilai awal yang akan digunakan untuk memenangi permainan ini. Biasanya nilai awal yang ditentukan adalah kelipatan 100 dan paling umum adalah 500.

Setelah semua kartu dibagikan maka permainan akan dimulai dari pemain di sisi kiri dealer dan diteruskan searah jarum jam. Ia akan mulai menyebutkan berapa jumlah trik yang dapat ia menangkan dalam 1 permainan tersebut, minimal setiap pemain harus menyebutkan 1 trik. Jumlah trik  yang disebutkan inilah yang nantinya akan dikalikan dengan 10 untuk perhitungan akhir. Pemain yang tidak bisa memenangkan trik sesuai jumlah trik yang ia sebutkan akan mendapatkan  nilai negatif 10 dikali dengan jumlah trik yang ia sebutkan.

Setelah penawaran dibuat, maka permainan dapat dimulai dengan orang pertama mulai mengeluarkan satu buah kartu. Pemain berikutnya harus mengeluarkan kartu dengan lambang yang sama dan di akhir putaran, pemain yang mengeluarkan nilai kartu tertingg dengan lambang terkaitlah yang menang. Apabila seorang pemain tidak memiliki lambang yang diharuskan, maka ia harus membuang satu kartu dari decknya. Di sini jugalah satu pengecualian dibuat, semua lambang kartu dapat ditimpa dengan lambang kartu spade (skop) dan pemain-pemain selanjutnya juga harus mengeluarkan kartu dengan lambang spade.

9. Rummy

rummy

Permainan kartu Rummy aslinya bernama Sai Rummy atau Basic Rummy dimana permainan ini berasal dari sebuah permainan asal negeri Meksiko, Conquian. Permainan kartu Rummy ini terbilang cukup mudah dilakukan dan dapat diselesaikan dalam waktu yang singkat. 

Tujuan dari permainan Rummy adalah dengan beradu kecepatan dalam memperoleh nilai 0 deadwood. Deadwood ini adalah kartu yang tidak terpakai yang dipegang di tangan. Setelah pemain mendapatkan 10 kartu, tugas dari pemain adalah untuk mengelompokkan 3 kartu atau bisa lebih dengan nilai yang sama atau 4 kartu dengan nilai yang berurutan. 

8. Solitaire

solitaire

Permainan solitaire ini mungkin sudah banyak yang mengetahui karena merupakan salah satu games yang ada di komputer. Untuk permainan kartu satu ini bisa dilakukan dengan 1 orang saja. Cara bermain kartu ini awalnya mengurutkan sejumlah kartu tapi dengan warna yang berbeda. Jika kartu tersebut sudah diurutkan, maka satu persatu kartu mulai dari As bisa dipindahkan ke bagian atas dan mulai disusun kembali dengan urutan As-2-3-4-5-6-7-8-9-10-J-Q-K. Jika sudah selesai tersusun semua berdasarkan lambangnya, maka permainan solitaire telah selesai.

7. Bullshit/Cheat

bullshit

Bullshit/cheat memiliki arti bohong dalam bahasa Indonesia. Jadi permainan kartu ini mengharuskan pemain untuk ahli dalam berbohong untuk bisa menjadi pemenang. Biasa untuk memainkan permainan ini hanya dibutuhkan 1 pack kartu saja tapi ada juga beberapa orang yang menggunakan lebih dari 1 pack. Cara bermain bullshit ini adalah dengan menebak nilai kartu yang dikeluarkan itu benar atau tidak. Lawan mengeluarkan kartu dengan posisi terbalik sambil menyebut salah satu nilai dari kartu. Jika lawan main menyebut cheat, dan ternyata memang nilai kartu yang dikeluarkan tidak sesuai dengan yang diucapkan maka lawan harus mengambil semua tumpukan kartu yang telah dikeluarkan. Bila ternyata lawan jujur, maka pemain yang mengatakn cheart harus mengambil semua tumpukan kartu yang telah dikeluarkan.

6. Hearts

hearts

Hearts juga merupakan salah satu permainan kartu yang terkenal di dunia dan ada di komputer. Permainan ini dimainkan dengan 4 orang dimana, masing-masing pemain akan memilih 3 kartu secara acak. Pemain dengan nilai kartu paling kecil berhak untuk memulai permainan. Pemenang hearts ditentukan berdasarkan nilai poin yang paling kecil. Pemain mana yang memiliki poin paling kecil dari yang lain, dialah yang menang. Selama permainan, pemain harus mengeluarkan kartu yang memiliki lambang sama dengan lawan atau yang lebih tinggi. Kartu dengan nilai rendah tidak bisa digunakan apabila lawan terlebih dahulu mengeluarkan kartu tinggi.

5. Slap Jack

slap jack

Banyak dari kalian pasti bingung dengan permainan slap jack ini. Di Indonesia, slap jack ini lebih dikenal dengan permainan tepuk nyamuk. Cara memainkan tepuk nyamuk sangat mudah, dimana kita harus beradu cepat dalam menepuk kartu yang sesuai dengan angka yang disebutkan. Dimana awal mula disebutkan As dilanjut dengang king, queen, jack, 10 sampai 3. Bila Yang diucapkan As dan kartu yang keluar adalah As, maka pemain harus segera menpuk kartu tersebut. Yang terakhir menepuk kartu harus mengambil seluruh kartu yang sudah dikeluarkan. 

4. Bridge

bridge

Permainan brridge adalah sebuah permainan yang terdiri dari 4 orang yang terbagi menjadi 2 tim. Setiap pemain akan mendapatkan kartu sebanyak 13.Setelah kartu dibagikan, para pemain harus membuat penawaran. Penawaran terakhir menentukan pentingnya setiap jenis kartu dan juga tujuan dari permainan. Permainan akan terus dilanjutkan sampai salah satu tim berhasil mengumpulkan sejumlah poin yang sudah ditentukan sebelumnya. Untuk semakin ahli memainkan bridge ini, Anda perlu sering berlatih dengan orang-orang yang telah terbiasa bermain bridge. Pemain bridge yang berpengalaman biasanya mempunya strategi khusus agar bisa menang.

3. Blackjack

blackjack

Permainan blackjack ini dikenal dengan nama 21. Sesuai dengan namanya, pemain yang memainkan permainan ini sebisa mungkin mengincar kartu dengan total nilai 21. Permainan satu ini bisa dibilang sangat mudah untuk dilakukan dan tidak serumit permainan kartu lainnya. Untuk masalah nilai kartu, A memiliki poin 11 atau 1, J-Q-K bernilai 10, sisa kartu memiliki nilai sesuai dengan yang terlihat pada kartu. Semakin dekat nilai kartu dengan 21, maka dialah yang dianggap sebagai pemenang. Namun bila nilai kartu melewati angka 21, pemain tersebut otomatis kalah.

2. Big Two

big two

Big two atau mungkin yang lebih sering dikenal dengan nama capsa, ini menjadi juga permainan yang paling sering kita temui. Perbedaanya dengan poker adalah permainan capsa ini membagi kartu yang berjumlah 52 kartu ke 4 pemain. Kartu dengan nilai terendah dimulai dari 3-4-5-6-7-8-9-10-J-Q-K-A-2 dan lambang yang paling kecil dimulai dari diamond/berlian/wajik-club/keriting-heart/hati-spade/sekop. Pemain yang memiliki kartu 3 diamond berhak untuk memulai permainan lebih dahulu. Yang keluar sebagai pemenang adalah pemain yang kartunya habis lebih dahulu.

1. Poker

poker

Permainan kartu poker telah menjadi permainan kartu paling terkenal dan yang paling sering dimainkan di seluruh dunia. Cara bermain kartu ini mirip dengan big two, dimana pemegang kartu dengan kombinasi tertinggi yang keluar menjadi pemenang. Dimana awal permainan, bandar akan membagikan 2 kartu dimana salah satu kartu akan dibiarkan terbuka dan satunya lagi tertutup. Bila pemain merasa percaya dengan kartunya, maka pemain bisa menantang lawan dengan menaikan jumlah taruhan. Jika tidak, pemain di izinkan untuk mundur. Pemain akan dibagikan sebanyak 7 kartu oleh bandar, dimana hanya 5 kartu yang akan dinilai poinnya.

Disclaimer: gambar, artikel ataupun video yang ada di web ini terkadang berasal dari berbagai sumber media lain. Hak Cipta sepenuhnya dipegang oleh sumber tersebut. Jika ada masalah terkait hal ini, Anda dapat menghubungi kami di halaman ini.
Kirim Artikel
Lihat artikel yang unik atau menarik? Bagikan artikel tersebut ke banyak orang dengan mengirimkannya ke Portal Tahupedia. Senangnya berbagi bersama. Kirim Sekarang
Follow Us
  • Most Popular
  • Most Commented
  1. 1
    oleh serba_tahu dalam Lainnya
  2. 2
    oleh serba_tahu dalam Lainnya
  3. 3
    oleh serba_tahu dalam Lainnya
  4. 4
    oleh serba_tahu dalam Lainnya
  5. 5
    oleh serba_tahu dalam Lainnya
  6. 6
    oleh serba_tahu dalam Lainnya
  7. 7
    oleh serba_tahu dalam Lainnya
  8. 8
    oleh serba_tahu dalam Lainnya
  9. 9
    oleh serba_tahu dalam Lainnya
  10. 10
    oleh serba_tahu dalam Lainnya
  1. 1
    oleh serba_tahu dalam Lainnya
  2. 2
    oleh serba_tahu dalam Lainnya
  3. 3
    oleh serba_tahu dalam Lainnya
  4. 4
    oleh serba_tahu dalam Lainnya
  5. 5
    oleh serba_tahu dalam Lainnya
  6. 6
    oleh serba_tahu dalam Lainnya
  7. 7
    oleh serba_tahu dalam Lainnya
  8. 8
    oleh serba_tahu dalam Lainnya
  9. 9
    oleh serba_tahu dalam Lainnya
  10. 10
    oleh serba_tahu dalam Lainnya
© 2013 TahuPedia.com. Designed by Civira
down kembali ke atas