home -> Entertainment -> 10 Aktor Yang Pernah Bermain Di Film Marvel dan DC...
05 Oktober 2022 09:20

10 Aktor Yang Pernah Bermain Di Film Marvel dan DC Comics

Oleh serba_tahu dalam Entertainment pada February 14, 2022

Ada banyak karakter yang ada di komik DC Comics dan Marvel. Mau itu karakter superhero, villain, anti hero, bahkan anti villain, masing-masing perusahaan komik punya banyak karakter dengan sifat dan kekuatan yang unik. Sudah diketahui bahwa Marvel dan DC Comics selalu bersaing tidak hanya di komik, series, dan film. Di film, keduanya selalu mencari aktor dan aktris yang sekiranya cocok untuk memerankan karakter yang ada di komik. Ternyata, ada banyak juga aktor dan aktris yang mendapatkan kesempatan untuk memerankan karakter dari DC Comics dan Marvel. Siapa sajakah mereka para aktor yang dimaksud? Inilah daftarnya.

10. Willem Dafoe

willem dafoe

Pertama akan TahuPedia bahas tentang Willem Dafoe. Aktor asal Amerika ini menjadi salah satu aktor yang pernah terlibat di film superhero DC Comics dan juga Marvel. Pertama kali Willem Dafoe masuk dalam dunia superhero adalah di Marvel dengan bermain di film Spider-Man yang diarahkan oleh sutradara Sam Raimi. Di film itu, Willem Dafoe mendapatkan peran sebagai Norman Osborn aka Green Goblin, musuh utama dari Spiderman.

Di tahun 2018, film Aquaman rilis. Aquaman adalah karakter superhero berdarah campuran manusia  dan Atlantean dari DC Comics. Di film Aquaman ini, Willem Dafoe mendapatkan peran sebagai Vulko. Di film tersebut, Vulko diceritakan sebagai tutor atau guru yang mengajarkan Arthur Curry pengetahuan tentang bangsa Atlantean dan kemampuan bertarung.

9. J.K. Simmons

J.K. Simmons

Spiderman merupakan karakter salah satu karakter superhero Marvel yang sangat populer. Berkisah tentang Peter Parker yang mendapatkan superpower setelah digigit laba-laba hasil mutasi. Peter Parker bekerja sebagai reporter di sebuah media. Yang menjadi bos di perusahaan tersebut adalah J. Jonah Jameson. Karakter tersebut diperankan oleh J.K. Simmons.

Di film Spider-Man arahan Sam Raimi, J.K. Simmons bermain sebagai J. Jonah Jameson sebanyak 3x. Beberapa tahun kemudian, J.K. Simmons lolos seleksi DC Comics dan bermain dalam film Justice League. Di film tersebut, J.K. Simmons mendapatkan peran sebagai Commissioner Jim Gordon. Tak hanya akting yang diasah, sempat diketahui bahwa J.K. Simmons bahkan sampai melakukan olahraga keras untuk mendapatkan berat badan yang ideal untuk berperan sebagai Jim Gordon.

8. Tom Hardy

Tom Hardy

Seperti yang banyak orang tahu, Tom Hardy bukanlah aktor sembarangan. Ia selalu totalitas dalam memainkan peran yang ia dapatkan. Sebut saja salah satunya adalah Bane. Bane adalah karakter villain dari DC Comics yang merupakan musuh Batman. Untuk berperan sebagai Bane, Tom Hardy sampai harus olahraga dan diet super keras untuk bisa mendapatkan otot besar. Hasilnya? Lihat saja aksinya di film The Dark Knight Rises arahan sutradara Christopher Nolan.

Aktingnya yang mengesankan membuat Marvel tertarik padanya. Marvel menunjuk Tom Hardy untuk memainkan peran Eddie Brock alias Venom. Venom adalah karakter anti hero di Marvel yang sekaligus musuh dari Spiderman. Tom Hardy bermain sebagai Eddie Brock sebanyak 2 kali di Venom dan Venom: Let There Be Carnage.

7. Hugo Weaving

hugo weaving

Ingatkah kalian dengan topeng Guy Fawkes? Topeng tersebut menjadi terkenal berkat film V for Vendetta yang tayang di tahun 2006. V for Vendetta diangkat dari komik Vertigo dan bercerita tentang seorang misterius bernama V yang memperjuangkan kebebasan di Inggris. Oleh pemerintah, ia dianggap sebagai teroris.

Karakter V tersebut diperankan oleh aktor bernama Hugo Weaving. Hugo Weaving memang tak begitu dikenang karena sepanjang film, ia menggunakan topeng. Ia kembali muncul di film superhero berikutnya namun bukan dari DC Comics melainkan Marvel. Hugo Weaving muncul sebagai Johann Schimdt aka Red Skull di film Captain America: The First Avenger

6. Michael Roooker

Michael Rooker

Usia tua tidak membuat seseorang tidak bisa berakting. Justru usia tua malah menjadi salah satu tanda bahwa orang tersebut punya pengalaman akting yang segudang. Berbicara soal akting dan usia tua, Michael Rooker adalah salah satu aktor Amerika yang bisa dibilang tua. Hebatnya Rooker, ia pernah terlibat project film bersama DC Comics dan juga Marvel.

Di Marvel, Michael Rooker terlibat dalam film Guardians of the Galaxy 1 dan 2. Di film itu, ia bermain sebagai Yondu Udonta, seorang pemimpin dari kaum Centaurian dan Ravagers sekaligus ayah tiri dari Peter Quill. Michael Rooker kembali bekerja sama dengan James Gunn lagi dengan bermain di The Suicide Squad sebagai Savant.

5. Idris Elba

idris elba

Aktor Idris Elba sudah sering memerankan sejumlah karakter dalam komik. Baik itu dari DC Comics dan juga Marvel. Karakter komik pertama yang ia mainkan adalah Rogue dalam film The Losers di tahun 2010. Bagi yang yang tidak familiar dengan The Losers, film tersebut merupakan film adaptasi Peter Berg dan James Vanderbilt dari Vertigo Comic.

Tak butuh waktu lama, Idris Elba mendapatkan peran untuk bermain dalam film Thor di tahun 2011. Di film tersebut, Idris Elba berperan sebagai Heimdall. Di Thor itulah Idris Elba perdana terjun ke dunia komik Marvel. Ia juga pernah berperan sebagai Moreau di film Ghost Rider: Spirit of Vengeance di tahun 2011. Tahun 2021, ia kembali ke DC Comics sebagai Bloodsport di film The Suicide Squad.

4. Michelle Pfeiffer

michelle pfeiffer

Ada banyak aktor yang pernah terlibat dalam film superhero garapan DC Comics dan Marvel, apakah tidak ada aktris yang terlibat? Jawabannya ada. Ada satu aktris yang pernah bermain dalam film DC Comics dan juga Marvel. Aktris tersebut adalah Michelle Pfeiffer. Michelle Pfeiffer adalah aktris Amerika yang sudah banyak pengalaman di dunia film. Ia adalah aktris yang terkenal di era 1980an dan 1990an.

Debut pertama Michelle Pfeiffer di dunia superhero adalah ketika ia bermain di film Catwoman. Seperti yang banyak orang tahu, Catwoman adalah nama alias dari Selina Kyle yang merupakan karakter pencuri wanita dari DC Comics. Lama tak main di film superhero, Michelle Pfeiffer bergabung dalam Marvel Cinematic Universe dalam film Ant-Man and The Wasp. Ia berperan sebagai Janet van Dyne aka Wasp.

3. Ben Affleck

ben affleck

Sebelum mendapatkan peran sebagai the caped crusader alias Batman, Ben Affleck sebelumnya pernah bekerja sama dengan Marvel dan bermain dalam sebuah film superhero. Superhero Marvel yang sempat diperankan oleh Ben Affleck adalah Daredevil. Ia mendapatkan karakter utama sebagai Matt Murdock.

Matt Murdock adalah seorang pria yang berprofesi sebagai pengacara. Meski buta, Matt Murdock memiliki indera pendengaran yang tajam. Siang menjadi pengacara, malam ia berubah menjadi Daredevil dan menghajar para penjahat yang lolos dari hukum. Film Daredevil tayang di tahun 2003 dan sayangnya tidak mendapat respon positif. Barulah ketika Ben Affleck bermain sebagai Batman, ia mendapatkan respon positif, apalagi dari penggemar DC Comics.

2. Michael Keaton

michael keaton

Michael Keaton bukanlah aktor sembarangan. Ia termasuk salah satu aktor Amerika yang senior. Ia telah banyak bermain dalam berbagai film. Oleh penggemar DC Comics, Michael Keaton jelas tidak akan dilupakan begitu saja. Ia menjadi salah satu aktor yang pernah berperan sebagai Batman. Ia menjadi Bruce Wayne di film Batman tahun 1989 dan Batman Returns tahun 1992.

Penggemar DC Comics cukup terkejut begitu mendengat bahwa Michael Keaton masuk dalam film Marvel yakni Spider-Man: Homecoming. Dalam film ini, Michael Keaton berkesempatan menjadi musuh Spiderman yaitu Adrian Toomes atau Vulture. Nantinya ia akan kembali lagi sebagai Adrian Toomes di film Morbius. Keaton lalu akan kembali lagi ke DC Comics sebagai Batman di film The Flash yang rencananya akan tayang di tahun 2022.

1. Ryan Reynolds

Ryan Reynolds

Ketika DC Comics mengumumkan bahwa ada film Justice League, fans fanatik DC Comics mengira akan ada superhero Green Lantern dalam film tersebut. Sayangnya keingingan tersebut tidak terlaksana dengan tidak dilibatkannya karakter Green Lantern. Padahal di tahun 2011 pernah tayang film Green Lantern dengan aktor yang berperan sebagai Hal Jordan adalah Ryan Reynolds.

Film Green Lantern tersebut dianggap mengecewakan. Sang aktor kabarnya juga kecewa dengan film tersebut. Kegagalan di film superhero DC Comics tersebut tidak membuat Ryan Reynolds dicap buruk. Ia kembali mendapat kesempatan untuk terlibat dalam film superhero lain. Ryan Reynolds terpilih sebagai Wade Wilson di film Deadpool. Sebelumnya, ia pernah juga bermain di film Blade: Trinity sebagai Hannibal King dan Wade Wilson di X-Men Origins: Wolverine.

Disclaimer: gambar, artikel ataupun video yang ada di web ini terkadang berasal dari berbagai sumber media lain. Hak Cipta sepenuhnya dipegang oleh sumber tersebut. Jika ada masalah terkait hal ini, Anda dapat menghubungi kami di halaman ini.
Kirim Artikel
Lihat artikel yang unik atau menarik? Bagikan artikel tersebut ke banyak orang dengan mengirimkannya ke Portal Tahupedia. Senangnya berbagi bersama. Kirim Sekarang
Follow Us
  • Most Popular
  • Most Commented
  1. 1
    oleh admin dalam Entertainment
  2. 2
    oleh serba_tahu dalam Entertainment
  3. 3
    oleh raza dalam Entertainment
  4. 4
    oleh raza dalam Entertainment
  5. 5
    oleh serba_tahu dalam Entertainment
  6. 6
    oleh raza dalam Entertainment
  7. 7
    oleh serba_tahu dalam Entertainment
  8. 8
    oleh serba_tahu dalam Entertainment
  9. 9
    oleh admin dalam Entertainment
  10. 10
    oleh serba_tahu dalam Entertainment
  1. 1
    oleh raza dalam Entertainment
  2. 2
    oleh raza dalam Entertainment
  3. 3
    oleh admin dalam Entertainment
  4. 4
    oleh raza dalam Entertainment
  5. 5
    oleh admin dalam Entertainment
  6. 6
    oleh raza dalam Entertainment
  7. 7
    oleh admin dalam Entertainment
  8. 8
    oleh admin dalam Entertainment
  9. 9
    oleh admin dalam Entertainment
  10. 10
    oleh raza dalam Entertainment
© 2013 TahuPedia.com. Designed by Civira
down kembali ke atas