home -> Lainnya -> 10 Atlet Sepakbola Yang Terlibat Kekerasan Seksual
09 Agustus 2022 10:58

10 Atlet Sepakbola Yang Terlibat Kekerasan Seksual

Oleh serba_tahu dalam Lainnya pada February 07, 2022

Terkenal dan memiliki banyak uang bisa membuat seseorang lupa diri. Berbicara soal popularitas dan uang tentu tak lepas dari atlet sepakbola. Memiliki skill yang jago jelas akan membuat seorang pemain sepakbola terkenal. Dikontrak oleh klub besar maka semakin naik juga popularitasnya. Masalah uang, atlet sepakbola di Eropa memiliki gaji yang bisa mencapai miliaran dalam seminggu. Uang ini bisa membuat mereka melakukan apa saja. Tapi terlepas dari ketenaran dan uang yang banyak, mereka hanyalah manusia biasa. Ada banyak pesepakbola yang terlibat dengan kasus kriminal. Dan yang sedang naik beritanya sekarang adalah kekerasan seksual terhadap wanita. Ada banyak pesepakbola yang terlibat kasus kekerasan seksual. Siapa saja mereka? Inilah daftarnya.

10. Babacar Sarr

Babacar Sarr

Sebagai permulaan atlet sepakbola yang pernah terlibat kasus kekerasan seksual dengan Babacar Sarr. Bukan nama pesepakbola yang terkenal memang karena ia tidak pernah mendapatkan tawaran bermain untuk klub besar. Hanya kasus yang menimpanya yang membuat ia dikenal oleh banyak orang. Kasusnya adalah perkosaan.

Babacar Sarr adalah pemain sepakbola asal Senegal yang bermain di posisi gelandang. Diketahui terakhir ia bermain sepakbola di tim Damar FC di Saudi Arabia. Babacar Sarr dilaporkan ke polisi dengan tuduhan perkosaan. Tidak hanya satu tapi ada 4 wanita yang mengaku pernah diperkosa oleh Sarr. Laporan tersebut sudah masuk ke polisi Norwegia.

Sarr yang dijadwalkan untuk mengikuti proses peradilan di pengadilan Norwegia, melarikan diri. Kabur ke Arab Saudi yang tidak memiliki perjanjian ekstradisi dengan Norwegia, Sarr hingga kini telah masuk daftar pencarian oleh Interpol.

9. Adam Johnson

adam johnson

Di Inggris, melakukan hubungan seksual dengan perempuan yang berada di bawah umur 17 tahun adalah hal yang ilegal. Meski sudah ada ketetapan hukum, tetap saja ada yang melanggar aturan tersebut. Adalah pemain sepakbola asal Inggris bernama Adam Johnson yang sempat terlibat kasus tersebut di tahun 2015.

Adam Johnson yang pernah bermain untuk Manchester City dan Sunderland terbukti bersalah karena melakukan hubungan sex dengan perempuan berumur 15 tahun. Kejadian ini terjadi pada bulan Maret 2016. Atas tindakannya tersebut, Adam Johnson dicoret dari daftar pemain Sunderland. Adidas juga memutus kontraknya.

8. Diego Maradona

diego maradona

Pencetak gol kontroversial melawan Inggris di World Cup 1986 dengan tangan yang terkenal yaitu Diego Maradona, tak luput dari yang namanya kesalahan. Selain dikenal sebagai alkoholik, Diego Maradona sempat terlibat kasus kekerasan seksual. Pemain sepakbola asal Argentina dituduh pernah melakukan pemerkosaan.

Maradona dilaporkan terlibat dengan 2 kasus perkosaan. Di tahun 2017, Maradona dilaporkan pernah memperkosa seorang jurnalis bernama Ekaterina Nadolska. Saat itu, Maradona akan bertanding di final Confederations Cup. Awalnya Ekaterina Nadolska ingin mewawancarai Maradona di sebuah hotel, tapi ternyata kejadian memilukan itu terjadi.

7. Gylfi Sigurdsson

gylfi sigurdsson

Melakukan pemerkosaan saja sudah merupakan kesalahan besar, kasus berikutnya jauh lebih parah karena pemerkosaan yang terjadi dilakukan oleh seorang pemain sepakbola pada perempuan yang masih di bawah umur. Pedophilia adalah istilah yang diberikan pada mereka orang dewasa yang melakukan hubungan seksual pada anak-anak. Tentu saja ini adalah sebuah kelainan.

Kasus ini terjadi menimpa Gylfi Sigurdsson. Sigurdsson adalah pemain sepakbola yang saat ini membela klub Everton. Media di Inggris seakan menutupi identitas Gylfi Sigurdsson, tapi sudah diketahui oleh orang banyak bahwa memang Sigurdsson lah yang melakukan tindakan kriminal tersebut. Sang pemain bahkan sudah dicoret oleh Everton.

6. Cristiano Ronaldo

Cristiano Ronaldo

Nama Cristiano Ronaldo yang masuk sebagai salah satu atlet sepakbola yang terlibat kasus kekerasan seksual membuat banyak orang terkejut. Pemain yang dikenal profesional dan sangat menjaga kesehatan, diduga terlibat kasus pemerkosaan. Cristiano Ronaldo dilaporkan oleh seorang wanita bernama Kathryn Mayorga.

Mayorga adalah seorang guru asal Amerika Serikat, ia mengaku pernah diperkosa Ronaldo di sebuah hotel di Las Vegas. Kejadian ini terjadi sebelum sang pemain pindah ke Real Madrid. Di tahun 2010, kasus ini sudah diselesaikan di luar persidangan. Kabarnya ada uang tutup mulut yang diberikan. Namun karena ada aksi yang menyatakan bahwa perempuan yang pernah menjadi korban kekerasan seksual untuk berbicara, Mayorga memberanikan diri untuk melaporkan sang bintang.

Meski kasusnya sudah dibuka oleh kepolisian Las Vegas, tidak diketahui bagaimana proses dari kasus yang menimpa pemain asal Portugal ini. Kabarnya, karena kekurangan bukti, kepolisian Las Vegas memutuskan untuk menghentikan penyelidikan.

5. Neymar 

neymar

Kasus yang tak mengenakan juga pernah menimpa Neymar. Siapa yang tak kenal sosok Neymar? Dia adalah pemain bintang yang kini bermain untuk tim Paris Saint-Germain. Transfernya dari Barcelona ke PSG memecahkan rekor transfer pemain sepakbola termahal di dunia. Kasus kekerasan seksual yang menimpa Neymar terjadi di tahun 2019.

Di tahun 2019, ada seorang wanita yang membuat laporan yang mengatakanbahwa ia menjadi korban perkosaan Neymar. Si wanita menceritakan bahwa ia terbang dari Brazil ke Perancis untuk bertemu dengan Neymar setelah bertukar pesan di Instagram. Neymar menemui wanita tersebut di hotel dan dalam kondisi mabuk. Neymar lalu dengan agresif memaksa untuk melakukan hubungan intim.

Neymar menolak tuduhan perkosaan tersebut dengan mengatakan bahwa ia melakukan hubungan intim tanpa memaksa si wanita. Neymar juga menyertakan bukti percakapan dengan wanita tersebut. Oleh kepolisian Brazil, kasus tersebut ditutup karena tidak adanya bukti yang cukup.

4. Karim Benzema dan Franck Ribery

Karim Benzema and Franck Ribery

Kasus selanjutnya tidak hanya menimpa satu orang pemain sepakbola saja melainkan dua orang. Pesepakbola yang terlibat dalam kasus ini adalah Karim Benzema dan juga Franck Ribery. Kedua pemain asal Perancis ini dilaporkan melakukan hubungan seksual dengan seorang perempuan tuna susila. Yang membuat mereka semakin bersalah, wanita tuna susila ini masih berada di bawah umur.

Di Perancis, prostitusi adalah hal yang legal. Namun, Benzema dan Ribery diduga menyewa wanita yang masih di bawah umur untuk melakukan hubungan seks. Perempuan tersebut diketahui bernama Zahia Dehar yang kini sudah berprofesi sebagai model. Benzema dan Ribery dilaporakan karena saat itu menyewa jasa Zahia yang diketahui umurnya di bawah 18 tahun.

Benzema dan Ribery menolak tuduhan tersebut. Mereka berdua mengatakan bahwa tidak tahu menahu mengenia usia Zahia. Mereka berdua mengira bahwa Zahia sudah memasuki usia yang legal untuk bekerja sebagai wanita tuna susila.

3. Ryan Giggs

Ryan Giggs

Siapa saja bisa terlibat dengan kasus kekerasan seksual. Mau itu pemain muda, senior, bahkan legenda pun juga bisa kena. Bahkan sosok pemain senior, legenda, yang begitu dihormati seperti Ryan Giggs juga kena dengan kasus ini. Yang banyak orang tahu bahwa Giggs pernah selingkuh dengan adik iparnya, tapi ada juga kasus kekerasan yang pernah dilakukan oleh Giggs.

Pemain legenda dari Manchester United ini diketahui adalah pria yang gila seks. Ia pernah terlibat hubungan gelap dengan dua wanita. Padahal saat itu Giggs sudah memiliki istri. Giggs selingkuh dengan istri adiknya dan membuat hubungan keluarga mereka rusak. Giggs juga pernah melakukan kekerasan terhadap istrinya sendiri.

2. Mason Greenwood

mason greenwood

Publik Inggris kini tengah dibuat heboh oleh Mason Greenwood. Greenwood adalah salah satu pemain muda berbakat calon bintang yang bermain untuk klub Manchester United. Usianya yang masih muda yakni 20 tahun, dipercaya banyak orang bahwa memiliki masa depan yang cerah. Sayang, ia diduga melakukan kekerasan pada kekasihnya sendiri.

Greenwood dikenakan banyak pasal yakni kekerasan, pemerkosaan, dan ancaman pembunuhan terhadap kekasihnya yang bernama Harriet Robson. Ini semua muncul karena Harriet Robson mengupload fotonya yang babak belur dan berlumuran darah di Instagram. Di captionya tertulis bahwa ini adalah hasil perbuatan Greenwood. Selain foto, ada rekaman suara yang diduga adalah Greenwood yang melakukan pemaksaan pada Harriet untuk melakukan hubungan seks.

Meski katanya ini terjadi di tahun 2020, polisi Manchester tetap melakukan investigasi. Greenwood sempat ditahan selama 3 hari untuk dimintai keterangan. Manchester United, Nike, serta timnas Inggris mencoret sementara nama Greenwood sampai kasusnya selesai. Ini menambah buruk rapot Greenwood dimana sebelumnya ia pernah melanggar protokol kesehatan di Islandia karena mengundang 2 orang wanita ke kamar hotel dan menghisap gas tawa.

1. Benjamin Mendy

benjamin mendy

Benjamin Mendy menjadi pemain sepakbola kesekian yang terlibat kasus kekerasan seksual terhadap wanita. Karena ada banyak pemain yang memiliki Mendy, Edouard Mendy dan Ferland Mendy sempat dituduh yang menjadi pelaku kekerasan seksual padahal mereka berdua tidak terlibat sama sekali dengan Benjamin Mendy.

Benjamin Mendy yang bermain untuk Manchester City, harus menghadapi hukuman karena dirinya dituduh melakukan tindak pemerkosaan. Korban pemerkosan Mendy tidak hanya satu tapi 7. Awalnya yang mengaku hanya satu, lalu korban lain mulai memberanikan diri untuk bersuara. Atas tindakannya, jelas saja namanya dicoret dari squad Manchester City.

Disclaimer: gambar, artikel ataupun video yang ada di web ini terkadang berasal dari berbagai sumber media lain. Hak Cipta sepenuhnya dipegang oleh sumber tersebut. Jika ada masalah terkait hal ini, Anda dapat menghubungi kami di halaman ini.
Kirim Artikel
Lihat artikel yang unik atau menarik? Bagikan artikel tersebut ke banyak orang dengan mengirimkannya ke Portal Tahupedia. Senangnya berbagi bersama. Kirim Sekarang
Follow Us
  • Most Popular
  • Most Commented
  1. 1
    oleh serba_tahu dalam Lainnya
  2. 2
    oleh serba_tahu dalam Lainnya
  3. 3
    oleh serba_tahu dalam Lainnya
  4. 4
    oleh serba_tahu dalam Lainnya
  5. 5
    oleh serba_tahu dalam Lainnya
  6. 6
    oleh serba_tahu dalam Lainnya
  7. 7
    oleh serba_tahu dalam Lainnya
  8. 8
    oleh serba_tahu dalam Lainnya
  9. 9
    oleh serba_tahu dalam Lainnya
  10. 10
    oleh serba_tahu dalam Lainnya
  1. 1
    oleh serba_tahu dalam Lainnya
  2. 2
    oleh serba_tahu dalam Lainnya
  3. 3
    oleh serba_tahu dalam Lainnya
  4. 4
    oleh serba_tahu dalam Lainnya
  5. 5
    oleh serba_tahu dalam Lainnya
  6. 6
    oleh serba_tahu dalam Lainnya
  7. 7
    oleh serba_tahu dalam Lainnya
  8. 8
    oleh serba_tahu dalam Lainnya
  9. 9
    oleh serba_tahu dalam Lainnya
  10. 10
    oleh serba_tahu dalam Lainnya
© 2013 TahuPedia.com. Designed by Civira
down kembali ke atas