home -> Lainnya -> 10 Hal Yang Diperlukan Untuk Menjadi Orang Sukses
29 Juni 2022 16:33

10 Hal Yang Diperlukan Untuk Menjadi Orang Sukses

Oleh serba_tahu dalam Lainnya pada January 24, 2022

Menjadi kaya dan sukses di bidang yang diambil dan kehidupan adalah keinginan dari semua orang. Sayangnya untuk menjadi sukses tak semudah yang dibayangkan. Karena sulitnya untuk menjadi sukses inilah yang membuat banyak orang putus asa dan menyerah di setengah jalan. Tapi tak sedikit juga orang yang masih percaya bahwa dirinya masih bisa sukses hanya saja bingung apa yang dibutuhkan untuk bisa menjadi orang sukses. Inilah sejumlah hal yang harus dimiliki untuk bisa menjadi sukses.

10. Skeptis

skepticism

Skeptis adalah suatu sikat tidak percaya akan suatu hal. Hal ini diperlukan bagi kalian yang ingin menjadi orang sukses. Dunia ini ada begitu banyak informasi yang dibagikan tidak hanya orang tapi juga jika kita mencari di internet, kita bisa menemukan banyak sekali informasi untuk menjadi orang sukses. Tapi apakah informasi itu benar?

Inilah gunanya menjadi orang yang skeptis. Jangan langsung mudah percaya dengan informasi yang ditemukan. Cari lagi informasi lain mengenai hal terkait namun dari sumber yang berbeda. Ingat bahwa untuk selalu penasaran dan haus akan informasi agar terus mencari informasi sebanyak-banyaknya. Semakin banyak informasi yang didapat, maka semakin bagus untuk kita.

9. Sabar

patience

Salah satu alasan kenapa seseorang tidak mencapai kesuksesan adalah karena mereka tidak memiliki yang namanya kesabaran. Kesabaran adalah salah satu sikap penting yang harus dimiliki untuk menjadi sukses. Jangan sampai kalian berhenti di satu titik dan menyesal di kemudian hari karena salah mengambil keputusan tersebut.

Yang namanya sukses itu butuh usaha dan kesabaran. Tidak ada yang tahu kapan seseorang mencapai sukses dalam hidupnya. Membandingkan dengan orang lain pun juga tidak menjadi patokan karena apa yang kita hadapi belum tentu sama dengan orang tersebut. Percaya saja semua akan sukses pada waktunya.

8. Tepat Waktu

ontime

Siapa di antara kalian yang hobinya telat? Telat disini berlaku di segala macam hal, bukan cuma telat ketika janjian untuk bermain tapi di segala aspek kehidupannya, mereka selalu telat. Orang yang selalu telat atau tidak bisa tepat waktu adalah salah satu ciri orang yang kecil kemungkinan untuk bisa jadi sukses.

Orang yang tidak tepat waktu tandanya tidak menghargai waktu orang lain. Orang seperti bukan cuma sulit untuk sukses, tapi mereka juga akan sulit mendapatkan teman. Di dunia bisnis, waktu adalah hal yang berharga. Makanya ada ungkapan waktu adalah uang. Sekali mengucap janji untuk meeting tapi tidak datang tepat waktu, klien bisa kecewa dan mundur.

7. Berkomitmen

commitment

Tanpa adanya komitmen, tak mungkin seseorang bisa mencapai kata sukses. Kalian perlu memasukkan kata ini dalam kamus kalian jika ingin mencapai apa yang diinginkan. Sukses adalah tujuan akhir yang harus dicapai, fokus pada target tersebut adalah apa yang dimaksud dengan komitmen. Inilah yang banyak orang sukses lakukan dalam setiap langkah yang diambil.

Mungkin sedikit sulit bagi mereka yang sulit fokus pada tujuannya, tapi perlu diingat bahwa kalian mau sukses, tidak mau menjadi orang yang gagal. Fokus pada rencana yang sudah dibuat dan sabar, maka kalian bisa mencapai kesuksesan. Jangan ragu meninggalkan segala hal yang bisa membuat kalian melenceng dari jalur sukses.

6. Nikmati Perjalanan

process

Fokus serta kerja keras memang diperlukan untuk bisa mencapai tujuan yaitu sukses, tapi jangan sampai kalian lupa dengan satu hal yang dinamakan menikmati perjalanan. Terlalu fokus dan bekerja keras malah bisa membuat seseorang menjadi stres. Dan jika sudah stres, butuh waktu untuk rehat sebentar agar bisa kembali ke performa awal.

Agar tidak mengalami stres atau burnout syndrome, lebih baik untuk menikmati perjalanan yang sedang dilakukan. Setiap orang memiliki perjalanan yang berbeda untuk menjadi orang sukses. Akan ada kerikil yang hadir di perjalanan tersebut. Nikmati saja hambatan tersebut, jangan diambil pusing. Yang penting komitmen untuk sukses tetap dipegang teguh.

5. Pantang Menyerah

give up

Salah satu penghambat seseorang menjadi sukses adalah menyerah. Memang benar bahwa kekuatan tiap orang berbeda, begitu juga dengan perjalanan mereka menuju sukses. Bukan dengan tujuan untuk menghina, tapi sikap mudah menyerah tidak akan membawa orang tersebut kemana-mana. Siapa tahu kalau mereka terus lanjut, mereka malah bisa sukses.

Bangkit lagi dari kegagalan memang sulit, tapi bukan berarti itu mustahil. Tak hanya asal bangkit tapi juga menjadikan kegagalan itu menjadi pelajaran adalah hal yang perlu dilakukan. Pengalaman adalah guru yang terbaik, kegagalan yang dihadapi bisa menjadi pelajaran bahwa cara yang diambil adalah salah dan harus mencoba kembali dan mencari opsi lain.

4. Singkirkan Hal Yang Tidak Penting

distractions

Yang namanya ingin mencapai sesuatu pastinya akan ada berbagai macam halangan yang menghadang. Hal yang menjadi penentu apakah orang tersebut bisa sukses atau tidak adalah bagaimana cara mereka menghadapi halangan tersebut. Apakah akan tersandung atau bisa menyingkirkannya.

Hal-hal mengganggu yang bisa membuat proses kalian terhambat harus bisa kalian singkirkan. Misalnya saat bekerja, ada godaan untuk melihat sosial media, lebih baik kalian alihkan keinginan melihat sosial media ke hal lain seperti mencari solusi dari masalah yang dihadapi. Jangan ragu juga menjauhi orang-orang yang membawa pengaruh buruk dalam hidup kalian.

3. Buat Rencana

plan

Tak akan bisa melakukan sesuatu dan sukses tanpa yang namanya rencana. Bahkan ingin jalan-jalan saja kalian butuh yang namanya rencana. Mau pergi kemana, dengan siapa, membawa barang apa, akomodasi, dan budget perlu dipikirkan dengan baik. Apalagi jika kalian melakukan suatu pekerjaan atau bisnsi, membuat rencana adalah hal yang wajib dilakukan.

Membuat rencana adalah hal yang paling awal harus dilakukan sebelum memulai sesuatu. Tentukan tujuan yang mau dicapai lalu langkah-langkah apa yang diperlukan untuk mencapai tujuan tersebut. Persiapkan juga hal yang dibutuhkan untuk tiap langkah yang diambil entah itu barang atau orang yang perlu direkrut. Pastikan juga buat estimasi waktu agar tetap berada di jalur yang benar.

2. Percaya Diri

confidence

Menentukan mindset atau pola pikir juga menjadi penentu apakah kalian bisa sukses atau tidak. Mereka yang pola pikirnya hanya berisikan kenegatifitas, bisa dijamin mereka tidak akan bisa sukses. Bagaimana mau sukses, ketika baru mau mulai saja sudah berpikir negatif duluan, di awal langsung berpikir bahwa pasti gagal dan tidak jadi mencoba.

Justru jika ingin sukses harus mulai dengan pikiran positif. Kita bisa mencobanya, pasti ada peluang untuk menjadi sukses. Setidaknya dengan pola pikir positif ini, kita jadi lebih semangat untuk memulai perjalanan. Entah itu perjalanan yang pendek atau panjang, selama berpikir positif, akan ada kemungkinan baik yang bisa terjadi.

1. Mau Belajar

learn

Akan selalu ada hal baru dalam hidup. Inilah yang membuat kita harus terus belajar. Hal baru perlu dipelajari agar bisa kita manfaatkan dan kesulitan yang dihadapi bisa ditaklukan. Keinginan mau belajar ini dimiliki oleh mereka yang telah sukses. Dan tentu saja kita harus mengambil sisi positif tersebut karena memang dengan belajar bisa membuat pengetahuan kita jadi bertambah.

Dengan bertambahnya pengatahuan yang dimiliki, bisa kita jadikan bekal untuk menghadapi masalah yang nantinya akan kita hadapi di kemudian hari. Tak perduli berapa usia kalian, mau muda atau tua tetap harus belajar. Karena hal baru akan selalu hadir dan ujian akan terus datang tanpa perduli kalian wanita atau pria, tua atau muda.

Disclaimer: gambar, artikel ataupun video yang ada di web ini terkadang berasal dari berbagai sumber media lain. Hak Cipta sepenuhnya dipegang oleh sumber tersebut. Jika ada masalah terkait hal ini, Anda dapat menghubungi kami di halaman ini.
Kirim Artikel
Lihat artikel yang unik atau menarik? Bagikan artikel tersebut ke banyak orang dengan mengirimkannya ke Portal Tahupedia. Senangnya berbagi bersama. Kirim Sekarang
Follow Us
  • Most Popular
  • Most Commented
  1. 1
    oleh serba_tahu dalam Lainnya
  2. 2
    oleh serba_tahu dalam Lainnya
  3. 3
    oleh serba_tahu dalam Lainnya
  4. 4
    oleh serba_tahu dalam Lainnya
  5. 5
    oleh serba_tahu dalam Lainnya
  6. 6
    oleh serba_tahu dalam Lainnya
  7. 7
    oleh serba_tahu dalam Lainnya
  8. 8
    oleh serba_tahu dalam Lainnya
  9. 9
    oleh serba_tahu dalam Lainnya
  10. 10
    oleh serba_tahu dalam Lainnya
  1. 1
    oleh serba_tahu dalam Lainnya
  2. 2
    oleh serba_tahu dalam Lainnya
  3. 3
    oleh serba_tahu dalam Lainnya
  4. 4
    oleh serba_tahu dalam Lainnya
  5. 5
    oleh serba_tahu dalam Lainnya
  6. 6
    oleh serba_tahu dalam Lainnya
  7. 7
    oleh serba_tahu dalam Lainnya
  8. 8
    oleh serba_tahu dalam Lainnya
  9. 9
    oleh serba_tahu dalam Lainnya
  10. 10
    oleh serba_tahu dalam Lainnya
© 2013 TahuPedia.com. Designed by Civira
down kembali ke atas