home -> Lainnya -> 10 Orang Terkaya Dunia Tahun 2022
17 Mei 2022 01:47

10 Orang Terkaya Dunia Tahun 2022

Oleh serba_tahu dalam Lainnya pada January 19, 2022

Membicarakan orang kaya memang selalu menarik. Pekerjaan apa yang dilakukan sehingga bisa menjadi sekaya itu, kira-kira uangnya bisa dipakai untuk beli apa saja, hobi orang kaya, dan lain sebagainya. Sebutlah nama-nama seperti Jeff Bezos, Elon Musk, Bill Gates, dan Warren Buffett yang terkenal memang karena bisnisnya yang berhasil membuat mereka super kaya. Setiap tahunnya TahuPedia selalu membahas siapa saja orang terkaya di dunia. Di tahun 2022 ini, kira-kira siapa yang menjadi orang paling kaya?

10. Steve Ballmer - 103,9 Miliar USD

steve ballmer

Microsoft adalah salah satu perusahaan yang bergerak di bidang teknologi. Orang biasa juga pasti akan tahu bahwa Microsoft adalah salah satu perusahaan yang sangat besar, penting, dan berpengaruh di bidang teknologi. Perusahaan ini berdiri di tahun 1975 dan telah memproduksi software, komputer, dan hal-hal yang berbau teknologi.

Salah satu orang terkaya di dunia ternyata merupakan ex CEO Microsoft. Dia adalah Steve Bailmer. Steve Bailmer menjadi CEO Microsoft dari tahun 2000 sampai tahun 2014. Ia bergabung dengan Microsoft di tahun 1980 awalnya sebagai karyawan. Sekarang, Steve Bailmer lebih dikenal sebagai busunessman dan investor. Ia menjadi pemilik dari Los Angeles Clippers.

9. Warren Buffett - 112,2 Miliar USD

warren buffett

Yang selalu mengikuti berita tentang bisnis tentunya sudah tak asing dengan sosok Warren Buffett. Oria asal United States ini dikenal sebagai salah satu pebisnis handal. Di usianya yang sekarang sudah mencapai 91 tahun, Warren Buffett masih tetap eksis di dunia bisnis. Namanya bahkan sudah sering masuk dalam daftar orang terkaya di dunia selama beberapa tahun.

Seorang business magnate, investor, dan philanthropist, Warren Buffett memiliki posisi sebagai CEI dari Berkshire Hathaway. Berkshire Hathaway adalah perusahaan kongolomerat multinasional yang bermarkas di Omaha, Nebraska. Anak dari politikus Amerika Howard Buffett, Warren Buffett sudah memulai bisnis di usia 11 tahun dengan membeli sebuah saham.

8. Sergey Brin - 118,7 Miliar USD

sergey brin

Google merupakan perusahaan teknologi multinasional yang lebih memfokuskan diri di internet services dan produk. Termasuk di dalamnya online advertising, search engine, cloud, computing, software, dan hardware. Perusahaan besar ini didirikan oleh Larry Page dan juga Sergey Brin pada 4 September 1998.

Sergey Mikhaylovich Brin dikenal sebagai business magnate, computer scientist, dan internet entrepreneur. Brin sempat menjadi presiden dari perusahaan Alphabet Inc dan turun dari posisi tersebut pada 3 Desember 2019. Diketahui bahwa Brin sekarang menjadi salah satu pendana untuk proyek pesawat berteknologi tinggi.

7. Mark Zuckerberg - 120,4 Miliar USD

mark zuckerberg

Facebook menjadi salah satu sosial media paling populer di dunia. Penggunanya sekarang diperkirakan sudah mencapai 2,89 miliar orang. Facebook berdiri di tahun 2004 dan langsung menggeser sosial media seperti Friendster. Orang yang diketahui sebagai pendiri Facebook adalah Mark Zuckerberg.

Pria berkebangsaan Amerika Serikat ini merupakan seorang media magnate, internet entrepreneur, dan philanthropist. Belum lama ini ia mengumumkan mendirikan Meta Platforms, Inc. Perusahaan Meta ini adalah perusahaan teknologi multinasional yang menjadi organisasi utama dari Facebook, Instagram, dan Whatsapp.

6. Larry Ellison - 122,9 Miliar USD

Larry Ellison

Sebuah perusahaan besar pastinya membutuhkan software yang berguna untuk menyimpan seluruh data penting. Software yang cukup sering dipakai sebagai database adalah Oracle. Software ini merupakan salah satu produk dari perusahaan Oracle Corporation asal Amerika. Di tahun 2020, perusahaan ini menjadi perusahaan software terbesar ke-2 di dunia.

Tentunya sebuah perusahaan sebesar Oracle pasti memiliki sosok penting. Larry Ellison menjadi sosok penting dibalik kesuksesan Oracle. Di Oracle, Larry Ellison memiliki posisi sebagai chairman, chief technology office, dan co-founder. Ia bahkan memiliki saham Oracle sebesar 35%. Di tahun 2018, Larry Ellison pernah membeli 3 juta saham Tesla.

5. Larry Page - 123,2 Miliar USD

Larry Page

Ketika membahas Sergey Brin sebelumnya sudah disebutkan bahwa Sergey Brin mendirikan perusahaan Google bersama dengan Larry Page. Alphabet yang adalah perusahaan parent dari Google, Larry Page menduduki posisi sebagai CEO di perusahaan tersebut. Tahun 2019, Larry Page melepas posisi tersebut dan lebih memilih untuk menjadi board member dan shareholder.

Oleh publik, Larry Page dikenal sebagai sosok computer scientist dan internet entrepreneur. Bersama dengan Sergey Brin, mereka berdua mendirikan Google di tahun 1998. Baik Sergey Brin dan Larry Page adalah lulusan dari Universitas Stanford. Larry Page berinvestasi di space exploration company Planetary Resources. Ia juga melakukan investasi di mobil terbang dari startup Kitty Hawk and Opener.

4. Bill Gates - 137,9 Miliar USD

Bill Gates

Adalah hal yang lucu jika ada orang yang tidak kenal dengan yang namanya Bill Gates. Bill Gates adalah nama besar di dunia bisnis. Dia terkenal sebagai business magnate, software developer, investor, author, dan philanthropist. Bersama dengan Paul Allen, mereka berdua menjadi founder dari perusahaan teknologi, Microsoft.

Di tahun 2020, secara mengejutkan Bill Gates mundur dari posisinya sebagai Microsoft board. Meski begitu, ia masih memiliki saham sekitar 1%. Ketika Bill Gates bercerai dari istrinya, Melinda, Bill Gates memberikan sebagian besar saham perusahaannya ke mantan istrinya tersebut. Bill dan Melinda mendirikan sebuah foundation bernama Gates Foundation yang bergerak di bidang kesehatan, membantu orang miskin dan kelaparan.

3. Jeff Bezos - 193,4 Miliar USD

Jeff Bezos

Amazon.com bukan hanya perusahaan yang bergerak di bidang e-commerce saja. Perusahaan multinasional asal Amerika ini juga bergerak di bidang cloud computing, digital streaming, dan artificial intelligence. Bersama dengan Alphabet, Apple, Meta, dan Microsoft, Amazon termasuk dalam 5 perusahaan teknologi besar di Amerika.

Orang yang bertanggung jawab atas kesuksesan Amazon ini tidak lain dan tidak bukan adalah Jeff Bezos. Dia menjadi founder dan executive chairman dari Amazon. Dulunya ia berposisi sebagai presiden dan CEO. Selain sebagai orang penting di Amazon, Jeff dikenal juga sebagai entrepreneur, media proprietor, investor, computer engineer, dan commercial astronaut.

2. Bernard Arnault & family - 202,7 Miliar USD

Bernard Arnault & family

Suka dengan barang-barang bermerk dan mahal, LVMH adalah perusahaan multinasional asal Perancis yang memiliki spesialisasi di hal tersebut. LVMH hanya nama singkat agar mudah disebut dan diingat, nama panjangnya adalah LVMH Moet Hennessy Louis Vuitton. Headquarters berada di Paris. LVMH memiliki anak perusahaan antara lain Louis Vuitton, Dior, Tiffany & Co., Sephora dan Fendi.

LVMH dipimpin oleh seorang pria asal Perancis bernama Bernard Jean Etienne Arnault. Tak sendiri, ia mengurus perusahaan ini bersama dengan keluarganya. Selain dikenal sebagai pebisnis sukses, Bernard Arnault juga merupakan seorang investor dan kolektor seni. Total kekayaan yang ia miliki berhasil membawanya menjadi orang terkaya urutan 2 di dunia.

1. Elon Musk - 290,7 Miliar USD

elon musk

Di dunia Marvel ada satu karakter ilmuwan jenis dan kaya yaitu Tony Stark. Di dunia nyata, ada satu orang yang mirip dengan sosok Tony Stark, dia adalah Elon Musk. Elon Musk pintar dan kaya, ia menjadi founder, CEO, dan chief engineer dari SpaceX. Selain itu, ia juga menjadi CEO dan product architect dari Tesla, founder The Boring Company, dan co-founder Neuralink and OpenAI.

Kejeniusannya sudah tidak perlu dipertanyakan lagi. Aktif sebagai businessman dan entrepreneur, kekayaan yang ia miliki sebesar 290,7 miliar USD. Jelas ini membuatnya berhasil membuatnya duduk di posisi 1 orang terkaya di dunia. Elon Musk sekarang sedang memfokuskan diri untuk menciptakan revolusi di dunia transportasi dengan kendaraan bertenaga listrik.

Disclaimer: gambar, artikel ataupun video yang ada di web ini terkadang berasal dari berbagai sumber media lain. Hak Cipta sepenuhnya dipegang oleh sumber tersebut. Jika ada masalah terkait hal ini, Anda dapat menghubungi kami di halaman ini.
Kirim Artikel
Lihat artikel yang unik atau menarik? Bagikan artikel tersebut ke banyak orang dengan mengirimkannya ke Portal Tahupedia. Senangnya berbagi bersama. Kirim Sekarang
Follow Us
  • Most Popular
  • Most Commented
  1. 1
    oleh serba_tahu dalam Lainnya
  2. 2
    oleh serba_tahu dalam Lainnya
  3. 3
    oleh serba_tahu dalam Lainnya
  4. 4
    oleh serba_tahu dalam Lainnya
  5. 5
    oleh serba_tahu dalam Lainnya
  6. 6
    oleh serba_tahu dalam Lainnya
  7. 7
    oleh serba_tahu dalam Lainnya
  8. 8
    oleh serba_tahu dalam Lainnya
  9. 9
    oleh serba_tahu dalam Lainnya
  10. 10
    oleh serba_tahu dalam Lainnya
  1. 1
    oleh serba_tahu dalam Lainnya
  2. 2
    oleh serba_tahu dalam Lainnya
  3. 3
    oleh serba_tahu dalam Lainnya
  4. 4
    oleh serba_tahu dalam Lainnya
  5. 5
    oleh serba_tahu dalam Lainnya
  6. 6
    oleh serba_tahu dalam Lainnya
  7. 7
    oleh serba_tahu dalam Lainnya
  8. 8
    oleh serba_tahu dalam Lainnya
  9. 9
    oleh serba_tahu dalam Lainnya
  10. 10
    oleh serba_tahu dalam Lainnya
© 2013 TahuPedia.com. Designed by Civira
down kembali ke atas