home -> Lainnya -> 10 Warna Yang Cocok Untuk Ruangan Di Rumah
09 Agustus 2022 11:05

10 Warna Yang Cocok Untuk Ruangan Di Rumah

Oleh serba_tahu dalam Lainnya pada January 17, 2022

Setiap warna memiliki efek serta makna yang berbeda. Inilah yang membuat memilih warna tidak bisa sembarangan, apalagi jika warna ini untuk menghias ruangan di rumah. Salah memilih warna bisa mengakibatkan pencahayaan yang kurang dan membuat penghuni menjadi tak bergairah. Perlu mencari tahu warna apa saja yang sekiranya bisa diaplikasikan pada rumah kesayangan. Sebelum mengecat ruangan di rumah kalian, berikut sejumlah warna yang bisa jadi bahan pertimbangan untuk mewarnai ruangan di rumah kalian.

10. Lilac

lilac

Lilac adalah satu jenis bunga yang memiliki warna ungu yang cantik. Warna ungu yang dimiliki bunga tersebut tidak warna ungu yang kuat tapi ungu agak putih, mengesankan warna ungu yang ringan dan tidak terlalu mengarah ke feminim. Warna yang cantik ini bisa juga digunakan sebagai warna dasar dari ruangan di rumah kalian.

Living room bisa menjadi pilihan ruangan yang tepat untuk diwarnai dengan warna lilac. Dinding dan tirai menggunakan warna lilac membuat ruangan tersebut seperti hidup. Warna lilac yang cukup soft, netral  dan natural ini membuat seseorang yang berada di ruangan tersebut tidak terlalu stres dan pusing. 

9. Light Lime Green

Light Lime Green

Hijau diidentik dengan warna tanaman dan alam. Ketika berada di alam, maka akan merasakan perasaan nyaman di hati. Jika ingin mendatangkan rasa nyaman seperti di alam, tentunya harus menggunakan warna yang mewakili alam yaitu hijau. Dari interior dan perabotan rumah bisa menggunakan warna hijau.

Warna light lime green bisa menjadi solusi jika ingin menciptakan kesan alam di rumah. Di dinding atau langit ruangan bisa diwarnai hijau. Bisa dipadukan dengan tirai yang berwarna kuning, green ottoman, dan sedikit sentuhan abu-abu. Tak lupa untuk menempatkan sejumlah tanaman hias sebagai penambah kesan hijau dan alam.

8. Aquarium Blue dan Grape

aquarium blue and grape

Untuk menghias ruangan rumah tidak bisa sembarangan. Salah memilih warna malah bisa membuat mood jadi kacau. Tidak mau kan mood bersama pasangan jadi kacau hanya karena pemilihan warna yang salah. Jika ingin mencari opsi warna rumah, sebaiknya dipertimbangkan baik-baik. Mungkin bisa dicoba dengan warna aquarium blue dan grape.

Kombinasi aquarium blue dan grape menghasilkan sebuah warna yang terbilang unik. Rumah yang interiornya menggunakan warna aquarium blue dan grape bisa memberikan kesan semangat dan menyenangkan. Coba bayangkan warna ini dtuang ke dinding rumah, sebuah ruangan yang terkesan membosankan sekejap bisa berubah menjadi cerah.

7. Orange-White

Orange-White

Ingin tampil beda maka harus berani melakukan sesuatu yang berbeda pula. Sebuah hal yang wajar jika ada pasangan yang ingin membuat rumahnya menjadi rumah yang berbeda dari rumah pada umumnya. Perbedaan bisa diciptakan dari design dan pemilihan warna. Jika design sudah keren, maka tinggal memilih warna.

Kombinasi warna seperti orange dan putih bisa kalian jadikan opsi. Orange adalah warna yang melambangkan kebahagiaan dan selebrasi. Warna ini bisa dikombinasikan dengan warna lain, dalam hal ini adalah putih. Diharapkan dengan kombinasi warna orange dan putih ini bisa menciptakan suasana keluarga yang bahagia.

6. Abu-Abu

grey

Penggunaan salah satu warna yang berlebihan memang bisa memberikan efek negatif. Makanya perlu dipertimbangkan seberapa banyak warna tersebut mau digunakan. Abu-abu adalah warna yang cukup rumit. Dengan penggunaan yang tepat bisa memberikan kesan classy dan mewah. Tapi jika salah, bisa membuat rumah seperti gelap dan gloomy.

Perlu mengatur shade yang tepat agar warna abu-abu bis memberikan rasa yang menyenangkan terhadap penghuninya. Shade abu-abu ini bisa diberikan pada dinding interior dari living room. Kombinasi abu-abu biasa dengan abu-abu yang sudah diatur shadenya bisa juga diletakkan di kamar tidur untuk menciptakan kesan nyaman.

5. Purple dan Gunmetal Grey

purple and gunmetal grey

Mereka yang kreatif dan ingin tampil beda akan berusaha semaksimal mungkin untuk menciptakan sebuah rumah idaman yang berbeda dari rumah lainnya. Pemilihan warna akan dilakukan dengan hati-hati agar tidak menjadi blunder. Warna seperti campuran purple dan gunmetal grey cocok diaplikasikan untuk interior rumah.

Kombinasi kedua warna ini bisa menciptakan suasana mewah dan berkelas. Warna ungu bisa bergabung dengan baik dengan warna abu-abu yang netral. Mereka yang menggunakan warna ini di ruangan tamu, menunjukan bahwa orang tersebut memiliki selera yang berbeda dan unik. Diyakini warna ini bisa menjadi tren yang bisa disukai banyak orang.

4. Soft Pink dan Turquoise

soft pink and turquoise

Penggunaan warna pink yang terlalu kontras bisa memberikan kesan feminim pada rumah dan penghuninya. Jika tidak ingin mendapatkan kesan tersebut tapi tetap ingin ada kesan pink, bisa mencoba mengkombinasikan warna pink dengan warna lain. Salah satu kombinasi yang bisa dicoba adalah soft pink dan turquoise.

Kombinasi warna ini terbilang sangat cocok digunakan untuk interior rumah. Soft pink dan turqoise memberikan kesan terang dan berkilau. Mereka yang memiliki anak perempuan bisa saja menggunakan kombinasi warna ini. Penggunaannya bisa di dinding atau langit-langit ruangan, ditambah dengan warna pendukung seperti pink dan merah untuk perabotannya.

3. Lemon Yellow

lemon yellow

Sebagai warna kamar tidur, mungkin kuning bukan warna yang tepat. Kamar tidur sebaiknya diatur warnanya lebih gelap agar memudahkan untuk tidur. Tapi lain ceritanya jika warna kuning digunakan untuk living room. Seperti yang kita tahu, warna kuning adalah salah satu warna cerah. Warna cerah melambangkan keceriaan.

Living room memang ditujukan sebagai tempat berkumpul dan berbagi keceriaan, maka memilih warna kuning akan sangat cocok. Warna kuning memberikan rasa keceriaan dan kesan timeless. Apabila mengkombinasikan warna kuning dengan biru, bisa menambah rasa hangat. Pastinya akan sangat puas dan senang bisa melihat keluarga bercengkrama dan bermain dengan riang di ruangan dengan warna yang cerah.

2. Navy Blue dan White

Navy blue and White

Warna biru memang tak diragukan lagi sebagai warna alam yang bisa membuat rasa tenang dan mengingatkan kita pada birunya laut. Tapi jika ingin sesuatu yang berbeda, mencoba mengkombinasikan warna biru dengan warna lain yang sekiranya cocok bukanlah suatu hal yang salah. Mengkombinasikan dengan putih misalnya.

Interior rumah yang menggunakan kombinasi warna navy blue dan putih bisa memberikan perspektif lain bagi orang yang melihatnya. Navy blue dan white bisa memberikan kesan rumah bersih dan elegan. Bisa juga memberikan kesan ruangan menjadi luas. Jika digunakan sebagai warna utama di dapur dan ruang makan, bisa meningkatkan nafsu makan.

1. Pastel

pastel

Dengan mencampurkan sejumlah warna bisa menciptakan sebuah warna baru yang mungkin saja jauh lebih bagus dari warna aslinya. Karena setiap warna memiliki efek yang berbeda, dengan menggabungkan warna ini juga diharapkan bisa mendapatkan gabungan efek dari campuran warna yang digunakan.

Adalah warna pastel yang merupakan campuran dari warna pink, mauve, dan baby blue. Hasilnya menjadi  sebuah warna yang sangat indah. Perpaduan warna ini ternyata sangat bagus apabila digunakan sebagai warna utama dari ruangan di rumah. Mau itu ruangan keluarga, tamu, dapur, atau kamar. Warna pastel sangat soft, netral, dan menenangkan.

Disclaimer: gambar, artikel ataupun video yang ada di web ini terkadang berasal dari berbagai sumber media lain. Hak Cipta sepenuhnya dipegang oleh sumber tersebut. Jika ada masalah terkait hal ini, Anda dapat menghubungi kami di halaman ini.
Kirim Artikel
Lihat artikel yang unik atau menarik? Bagikan artikel tersebut ke banyak orang dengan mengirimkannya ke Portal Tahupedia. Senangnya berbagi bersama. Kirim Sekarang
Follow Us
  • Most Popular
  • Most Commented
  1. 1
    oleh serba_tahu dalam Lainnya
  2. 2
    oleh serba_tahu dalam Lainnya
  3. 3
    oleh serba_tahu dalam Lainnya
  4. 4
    oleh serba_tahu dalam Lainnya
  5. 5
    oleh serba_tahu dalam Lainnya
  6. 6
    oleh serba_tahu dalam Lainnya
  7. 7
    oleh serba_tahu dalam Lainnya
  8. 8
    oleh serba_tahu dalam Lainnya
  9. 9
    oleh serba_tahu dalam Lainnya
  10. 10
    oleh serba_tahu dalam Lainnya
  1. 1
    oleh serba_tahu dalam Lainnya
  2. 2
    oleh serba_tahu dalam Lainnya
  3. 3
    oleh serba_tahu dalam Lainnya
  4. 4
    oleh serba_tahu dalam Lainnya
  5. 5
    oleh serba_tahu dalam Lainnya
  6. 6
    oleh serba_tahu dalam Lainnya
  7. 7
    oleh serba_tahu dalam Lainnya
  8. 8
    oleh serba_tahu dalam Lainnya
  9. 9
    oleh serba_tahu dalam Lainnya
  10. 10
    oleh serba_tahu dalam Lainnya
© 2013 TahuPedia.com. Designed by Civira
down kembali ke atas