home -> Entertainment -> 10 Film Horror Exorcist Paling Mengerikan
18 Agustus 2022 21:32

10 Film Horror Exorcist Paling Mengerikan

Oleh serba_tahu dalam Entertainment pada January 07, 2022

Film tentang exorcist atau pengusiran setan memang selalu menarik untuk ditonton. Mungkin bagi mereka yang takut dengan film horror tidak akan mau menonton film dengan genre ini karena bisa membawa mimpi buruk. Tapi bagi mereka yang penggila horror, sudah pasti wajib untuk nonton film horror. Ada banyak film yang mengambil tema tentang pengusiran setan yang cukup menyeramkan dan bisa membuat seseorang takut untuk tidur sendiri. Bagi kalian yang ingin mencoba apakah kalian pemberani atau tidak, berikut 10 film bertema exorcist paling menyeramkan yang bisa kalian coba tonton.

10. Deliver Us From Evil 2014

Sebuah film seram biasanya akan bertambah seram ketika ditambahkan embel-embel "based on a true story". Tentu untuk keperluan film, ada bumbu tambahan yang diberikan agar filmnya menjadi lebih berkesan dan mengerikan. Dan Deliver Us From Evil adalah salah satu film horror yang terinspirasi dari kisah nyata.

Scott Derrickson adalah orang yang terlibat dalam pembuatan film ini. Dia juga ikut ambil bagian dalam film horror lainnya yakni Sinister dan The Exorcism of Emily Rose. Di film ini menceritakan kerja sama antara polisi bernama Ralph Sarchie yang ditugaskan melakukan investigasi terhadap sebuah kasus aneh. Sampai akhirnya diketahui bahwa kasus ini berkaitan dengan roh jahat. Lalu untuk menyelesaikan kasus ini, Ralph Sarchie harus bekerja sama dengan seorang pastur bernama Mendoza.

Ada begitu banyak adegan mengagetkan, drama, dan atmosfer mengerikan yang bisa membuat kalian menutup mata saat menonton film ini.

9. The Exorcist III 1990

Tidak ada yang meragukan keseraman dari film The Exorcist pertama yang tayang di tahun 1973. Bukan cuma keseramannya yang luar biasa, film pertamanya bisa dianggap sangat sukses. Itulah yang mendorong dibuat versi kelanjutannya yakni The Exorcist II: The Heretic yang tayang di tahun 1977 dan The Exorcist III di 1990.

Lupakan yang versi II nya karena film tersebut dianggap flop dan beralih pada versi III. Ditulis dan diarahkan oleh William Peter Blatty, The Exorcist III adalah kelanjutan dari event yang terjadi di The Exorcist dimana Father Karras meninggal dunia setelah melakukan exorcist pada Regan MacNeil. Di versi ketiga ini, setan yang merasuki Regan menyimpan amarah yang sangat besar karena diusir oleh Father Karras.

Father Karras yang meninggal setelah melakukan pengusiran, tubuhnya justru dimasuki jiwa seorang pembunuh berantai oleh setan yang merasuki Regan. Dan ini menyebabkan Father Karras berubah menjadi pembunuh bayaran dan polisi harus dibantu oleh pastur untuk mengakhiri teror tersebut.

8. The Medium 2021

Thailand memang ahlinya dalam membuat film horror. Selain Shutter, 4Bia, 4Bia 2, The Ghost Game, kini ada lagi film horror asal Thailand yakni The Medium. Film ini disutradarai oleh Banjong Pisanthanakun dan tayang di Netflix. Film ini selain seram juga sangat menghibur di kala stres di masa pandemi.

Menakutkan, menegangkan, slow namun pasti, The Medium bisa membuat penonton merinding. Dibuat seperti dokumentari, The Medium menceritakan seperti apa kepercayaan orang Thailand dan bagaimana cara mereka dalam melakukan exorcism. Seorang perempuan bernama Mink diyakini kerasukan oleh sesuatu yang entah itu Dewa Bayan atau roh jahat lain. Banyak adegan mengerikan bercampur darah yang siap membuat kalian mual.

7. Constantine 2005

Siapa bilang DC Comics hanya ada cerita tentang superhero saja. Ada juga cerita menarik lain yang dikeluarkan oleh DC Comics yang lalu dibuat menjadi film. Adalah komik berjudul Hellblazer yang sangat menarik lalu dibuat menjadi film layar lebar. Ketika diangkat menjadi film, judulnya diubah menjadi Constantine.

John Constantine adalah seorang ahli sihir hitam yang dapat melihat malaikat dan iblis. Diperankan oleh Keanu Reeves, Constantine memiliki tugas untuk mengusir para iblis yang muncul ke Bumi. Di film ini, Constantine memiliki misi untuk mencegah kelahiran anak Lucifer untuk lahir ke Bumi. Karena ini DC Comics, tentunya tidak hanya ada horror tapi aksi action keren yang menghibur.

6. The Exorcism of Emily Rose 2005

Seperti Deliver Us From Evil, The Exorcism of Emily Rose juga merupakan film yang diambil dari kisah nyata pengusiran setan yang dilakukan terhadap seorang anak perempuan bernama Anneliese Michel. Ada sentuhan tangan dari Scott Derrickson dalam film ini yang sepertinya sangat membantu dalam membuat film ini menjadi salah satu film horror paling seram dalam sejarah.

Di film ini, Emily Rose adalah seorang anak perempuan yang tubuhnya diambil alih oleh tidak hanya satu melainkan enam iblis. Mereka mengidentifikasi diri mereka sebagai Lucifer, Cain, Judas Iscariot, Belial, Legion, Hitler, dan Nero. Bukan tugas yang mudah karena ada 6 iblis jahat yang harus diusir dari dalam tubuh Emily Rose. Selama proses pengusiran, adegannya menampilkan adegan yang benar-benar mengerikan. Kalian harus tonton film satu ini sendirian.

5. The Possession 2012

Ketika seseorang dirasuki oleh setan atau iblis, maka sudah pasti untuk membebaskannya adalah dengan menjalani proses exorcist. Proses pengusiran setan bukanlah suatu hal yang mudah dilakukan. Ada banyak kesulitan yang harus dihadapi baik oleh yang kesurupan dan juga orang yang membantu selama proses pengusiran. Kesulitan dan keseraman ini bisa kalian dapatkan dengan menonton The Possession.

Film yang tayang di tahun 2012 ini adalah salah satu film horror exorcist yang TahuPedia rekomendasikan. Plot ceritanya diawali dari seorang anak perempuan yang menemukan sebuah kota dybbuk misterius. Kotak dybbuk itu dibuka lalu melepaskan roh jahat yang kemudian merasuki si anak. Selama dimasuki roh jahat, banyak kejadian seram menimpa keluarganya.

Puncak keseraman terjadi pada saat momen pengusiran setan. Ketika menjalani proses pengusiran setan, tidak mudah untuk membebaskan anak perempuan tersebut dari roh jahat yang dinamakan dybbuk. Fenomena seram terjadi selama proses exorcist berlangsung. Film ini diperankan oleh Jeffrey Dean Morgan dan Kyra Sedgwick.

4. The Last Exorcism 2010

Hanya dengan budget 1,8 juta USD, The Last Exorcism berhasil meraih keuntungan sebanyak 67,7 juta USD. Dengan profit sebanyak itu, sudah memberikan sedikit gambaran betapa bagusnya film arahan Daniel Stamm ini. Aktornya memang tidak begitu mentereng tapi bisa membawa film ini ke level yang tinggi.

Plot film ini menceritakan kisah tentang Marcus yang merupakan pelaku exorcism palsu. Marcus menawarkan bantuan untuk membantu mengusir roh jahat yang memasuki tubuh Nell Sweetzer. Rencana Marcus yang ingin membuat ecorscism palsu gagal dan mengakibatkan roh jahat yang memasuki tubuh Nell malah semakin bertambah marah dan membuat kekacauan.

3. The Rite 2011

The Rite bukanlah film yang bisa ditonton untuk mereka yang penakut. Film yang mengambil tema exorcist ini merupakan film arahan sutradara Mikael Håfström. Tayang pada tahun 2011, The Rite bisa memberikan penontonnya sedikit gambaran mengenai proses pengusiran setan terhadap seseorang menurut ajaran agama Katolik.

Dengan adanya sosok Anthony Hopkins yang sudah dikenal sebagai aktor yang sangat ahli dalam memerankan berbagai macam karakter, di film ini ia mendapatkan peran sebagai Father Lucas. Father Lucas adalah pastur senior yang sangat tenang dan bijaksana. Menemani pastur Michael untuk membantu proses pengusiran setan pada seorang anak perempuan, ternyata menjelang akhir film ada twist yang tak terduga. Memang film horror tentang exorcist itu bukanlah fillm yang mudah ditebak jalan ceritanya.

2. The Conjuring 2013

James Wan bisa dikatakan adalah ahlinya dalam membuat film horror. Sudah ada banyak film horror yang ia arahkan yang berujung sukses. The Conjuring adalah salah satu dari sekian banyak film horror yang meraih sukses besar. Karenanya, ia menggunakan cerita dari The Conjuring lalu membuat film lanjutannya.

The Conjuring tayang di tahun 2013, menceritakan kisah pasangan Ed dan Lorraine Warren. Kedua pasangan merupakan pasangan yang bekerja sebagai paranormal investigators. Kebetulan pasangan ini mendapatkan kasus dari keluarga yang rumahnya dihantui oleh sosok roh jahat. Ed dan Lorraine harus berusaha keras memecahkan misteri apa yang ada di rumah tersebut dan menghentikan roh jahat untuk melakukan hal mengerikan terhadap keluarga tersebut.

1. The Exorcist 1973

Tiba di film terakhir yang musti kalian tonton. Sudah tentu tak ada yang mengalahkan keseraman dari film The Exorcist yang tayang di tahun 1973. Film ini menjadi patokan bagi para pembuat film horror di masa mendatang. Keseraman dari The Exorcist benar-benar bisa menghantui orang hingga beberapa lama.

Horror, gore, menjijikan, tersaji lengkap di The Exorcist. Menceritakan bagaimana Father Karras berusaha keras untuk bisa mengusir iblis yang merasuki tubuh Regan MacNeil. Iblis yang memasuki tubuh Megan MacNeil menamainya dengan Pazuzu. Banyak adegan mengerikan seperti kepala berputar, jalan terbalik, tubuh melayak, dan muntah terjadi selama proses exorcism dilakukan.

Disclaimer: gambar, artikel ataupun video yang ada di web ini terkadang berasal dari berbagai sumber media lain. Hak Cipta sepenuhnya dipegang oleh sumber tersebut. Jika ada masalah terkait hal ini, Anda dapat menghubungi kami di halaman ini.
Kirim Artikel
Lihat artikel yang unik atau menarik? Bagikan artikel tersebut ke banyak orang dengan mengirimkannya ke Portal Tahupedia. Senangnya berbagi bersama. Kirim Sekarang
Follow Us
  • Most Popular
  • Most Commented
  1. 1
    oleh admin dalam Entertainment
  2. 2
    oleh serba_tahu dalam Entertainment
  3. 3
    oleh raza dalam Entertainment
  4. 4
    oleh raza dalam Entertainment
  5. 5
    oleh serba_tahu dalam Entertainment
  6. 6
    oleh raza dalam Entertainment
  7. 7
    oleh serba_tahu dalam Entertainment
  8. 8
    oleh serba_tahu dalam Entertainment
  9. 9
    oleh admin dalam Entertainment
  10. 10
    oleh serba_tahu dalam Entertainment
  1. 1
    oleh raza dalam Entertainment
  2. 2
    oleh raza dalam Entertainment
  3. 3
    oleh admin dalam Entertainment
  4. 4
    oleh raza dalam Entertainment
  5. 5
    oleh admin dalam Entertainment
  6. 6
    oleh raza dalam Entertainment
  7. 7
    oleh admin dalam Entertainment
  8. 8
    oleh admin dalam Entertainment
  9. 9
    oleh admin dalam Entertainment
  10. 10
    oleh raza dalam Entertainment
© 2013 TahuPedia.com. Designed by Civira
down kembali ke atas