home -> Entertainment -> 10 Selebriti Terkenal Dunia Yang Memiliki Masalah ...
03 Juli 2022 09:10

10 Selebriti Terkenal Dunia Yang Memiliki Masalah Kesehatan Mental

Oleh serba_tahu dalam Entertainment pada December 03, 2021

Film Joker yang tayang pada tahun 2019 membuka mata seluruh orang di dunia mengenai betapa pentingnya kesehatan mental. Selain fisik, ternyata mental yang tidak sehat atau terganggu juga bisa memberikan dampak yang luar biasa besar pada seseorang. Seseorang bisa jadi murung, menyendiri, stres, bahkan yang parahnya bisa melakukan tindak kekerasan pada orang lain dan diri sendiri. Gangguan mental ini bisa diderita oleh siapa saja, bahkan mungkin kita sendiri tanpa disadari ada memiliki gangguan mental. Orang terkenal seperti artis, penyanyi, model, juga bisa mengalami gangguan mental. Beberapa di antaranya akan kita bahas di bawah ini. Inilah mereka para orang terkenal yang memiliki masalah dengan kesehatan mental mereka.

10. Michael Phelps

MichaelP helps

Michael Phelps menjadi salah satu atlet yang bersinar di cabang olahraga renang. Atlet renang asal Amerika ini telah mengoleksi sebanyak 28 medali emas dan berbagai macam event. Sebagai atlet, bisa dikatakan dia adalah atlet renang yang sangat sukses. Sampai ternyata ia mengatakan bahwa ia mengalami yang namanya ADHD.

ADHD atau attention deficit hyperactivity disorder adalah gangguan mental yang menyebabkan seseorang sulit untuk fokus dan memiliki perilaku impulsif dan hiperaktif. Untuk mengatasi hal ini, Phelps memilih olahraga renang. Dengan berenang, Phelps berhasil menguras energinya yang berlebih sehingga bisa mengatasi ADHDnya.

9. Jon Hamm

Jon Hamm

Salah satu aktor yang bermain dalam film Baby Driver yaitu Jon Hamm juga pernah terpuruk dalam hidupnya. Salah satu momen gelap yang terjadi pada dirinya terjadi pada saat dirinya berusia 20 tahun. Jon Hamm yang masih muda, tidak siap ditinggalkan oleh ayahnya untuk selamanya. Ini membuatnya sangat sedih dan mengalami depresi kronis.

Kesedihan dan depresinya benar-benar membuat Jon Hamm terpuruk. Kondisi ini membuat Jon Hamm harus menjalani terapi. Dalam terapi tersebut, Jon Hamm diberikan sejumlah obat antidepressants dan tentunya bantuan moral. Terapi tersebut berhasil membawa Jon Hamm hingga ke titik sekarang.

8. Katy Perry

katy perry

Kesukesan yang didapat Katy Perry sudah tidak perlu dipertanyakan lagi. Sejak kecil ia ikut paduan suara di gereja sebelum akhirnya ia mengejar karir di musik gospel ketika remaja. Sekarang, ia menjadi salah satu penyanyi pop terkenal dunia. Di balik suksesnya, Katy Perry memiliki masalah mental yang serius.

Sang penyanyi mencurahkan isi hatinya di channel YouTubenya secara live. Dalam live tersebut, Katy Perry juga menceritakan tentang perjuangannya dalam melawan depresi. Dalam sebuah acara The Therapist, Katy Perry secara terbuka menceritakan apa yang terjadi padanya sekaligus memberikan semangat pada orang-orang yang juga memiliki masalah sama dengannya.

7. J Balvin

J Balvin

Adakah di antara kalian yang suka dengan musk rap? Jika iya, pastinya kalian pernah mendengar yang namany J Balvin. Ia adalah seorang penyanyi rap terkenal asal Kolombia. Dengan penjualan yang melebihi 35 juta kopi, ia mendapatkan julukan Prince of Reggaeton. Penyanyi sukses seperti J Balvin juga tak luput dari gangguan mental.

Pada November 2020, J Balvin mengatakan bahwa ini memiliki masalah dengan anxiey dan depresi. Hal ini membuatnya berhenti beraktivitas di sosial media. Dengan bangganya ia mengatakan bahwa ia adalah manusia normal yang bisa memiliki masalah mental. Ia tidak malu dengan kondisinya dan berterima kasih pada para penggemarnya yang sudah memberikan dukungan.

6. Demi Lovato

Demi Lovato

Tidak semua orang berani untuk menceritakan kondisi mentalnya, bahkan artis sekalipun butuh waktu yang cukup lama untuk mengungkapkan kesehatan mentalnya. Inilah yang terjadi pada penyanyi ternama, Demi Lovato. Dia mengalami gangguan mental yang dinamakan bipolar disorder sejak lama. Gangguan bipolar diartikan sebagai gangguan mental yang menyebabkan perubahan suasana hati, energi, tingkat aktivitas, konsentrasi, serta kemampuan untuk melakukan kegiatan sehari-hari.

Demi Lovator bercerita bahwa ketika kecil, dirinya adalah korban bullying. Ia  juga memiliki masalah lain seperti adiksi, eating disorder, cutting, dan depresi. Ketika menjalani perawatan untuk mengatasi adiksi dan eating disorder, barulah diketahui bahwa dirinya mengalami yang namanya bipolar disorder. Butuh waktu yang panjang bagi dirinya untuk beradaptasi dengan kondisinya tersebut. Sekarang, Demi Lovato menjadi salah satu selebriti yang berani berbicara dan memberikan semangat pada mereka yang mengalami masalah mental untuk bercerita dan meminta pertolongan pada ahlinya.

5. Prince Harry

Prince Harry

Hidup sebagai anggota kerajaan tidaklah semudah yang orang bayangkan. Ada banyak tekanan dari dalam dan luar yang bisa mempengaruhi kondisi mental orang tersebut. Prince Harry adalah salah satu anggota kerajaan Inggris yang memiliki pengalaman buruk tentang hal ini. Kondisi mentalnya sempat terguncang ketika ia kecil.

Prince Harry yang adalah anak dari Princess Diana yang bungsu mengalami gangguan mental yang berat ketika ia kecil. Dalam sebuah interview yang dilakukan dengan The Telegraph, emosi Prince Harry yang saat itu berusia 12 tahun sangat kacau. Hal ini disebabkan oleh meninggalnya sang ibu dalam sebuah kecelakaan tragis. Selama bertahun-tahun momen tersebut mempengaruhi tidak hanya hidupnya tapi juga pekerjaannya.

4. Kirsten Dunst

kirsten dunst

Film Interview with the Vampire menjadi film yang memperkenalkan sosok Kristen Dunst pada publik. Meski saat itu ia masih kecil, aktingnya sebagai anak vampire mencuri perhatian banyak orang. Aktris yang pernah mendapatkan penghargaan Golden Globe ini juga pernah memiliki masalah dengan kesehatan mentalnya.

Ketika usianya di 20an tahun, Kirsten Dunst berada dalam kondisi terburuknya. Ia mengalami depresi dan merasa karirnya sedang menemui jalan buntu. Kemarahannya yang tak terkontrol membuatnya harus menjalabi rehabilitasi dalam waktu yang lama. Di 2021 melalui interview di The Sunday Times, Kirsten Dunst bercerita bahwa dengan penanganan yang tepat, ia berhasil keluar dari masalah yang dia alami.

3. Kendall Jenner

kendall jenner

Orang yang sering terlihat cantik dan kuat di depan publik, bukan berarti orang tersebut tidak memiliki masalah dalam hidupnya. Bisa jadi orang tersebut memang jago dalam menyembunyikan masalah. Kendall Jenner adalah salah satu selebriti yang jago menyembunyikan masalah hidupnya. Ia menyembunyikan fakta bahwa dirinya mengalami gangguan mental.

Sampai di satu interview, Kendall Jenner mengatakan bahwa dirinya mengalami masalah dengan anxiety disorder. Pernah ia terbangun dari tidurnya di malam hari lalu mendapatkan serangan panik. Sangat tidak nyaman ketika hal itu terjadi dan ia merasa bahwa dirinya perlu mendapatkan bantuan dan cinta dari orang yang berada di dekatnya.

2. Chrissy Teigen

chrissy teigen

Penyanyi terkenal asal Amerika bernama John Legend memiliki pasangan yang sangat cantik yakni Christine Diane Tegen atau biasa dikenal dengan nama Chrissy Teigen. Chrissy Teigen adalah seorang model terkenal yang berasal dari amerika. Ia melakukan debutnya sebagai model dengan tampil di majalah Sports Illustrated di tahun 2010.

Sukses sebagai model, Chrissy Teigen ternyata memiliki masalah kesehatan mental yang dinamakan postpartum depression. Postpartum depression adalah depresi yang bisa terjadi pada perempuan setelah melahirkan. Hal ini bisa terjadi dikarenakan adanya ketidakseimbangan zat kimia yang ada di otak. Chrissy Teigen memberanikan diri untuk menceritakan kondisi mentalnya di Glamour Magazine.

1. Mariah Carey

mariah carey

Mariah Carey dikenal sebagai salah satu penyanyi dengan kekuatan vokal yang luar biasa. Dia mampu bernyanyi hingga 5 oktaf. Penyanyi asal Amerika ini mendapatkan popularitasnya di era 90an. Terlihat seperti wanita normal, tak ada yang mengira bahwa sosok Mariah Carey memiliki gangguan mental.

Gangguan mental yang ia alami dinamakan bipolar disorder. Seperti yang sudah dijelaskan bahwa bipolar disorder adalah gangguan mental yang menyebabkan perubahan suasana hati, energi, tingkat aktivitas, konsentrasi, serta kemampuan untuk melakukan kegiatan sehari-hari. Ia mengatakan masalahnya ini pada People pada April 2018.

Disclaimer: gambar, artikel ataupun video yang ada di web ini terkadang berasal dari berbagai sumber media lain. Hak Cipta sepenuhnya dipegang oleh sumber tersebut. Jika ada masalah terkait hal ini, Anda dapat menghubungi kami di halaman ini.
Kirim Artikel
Lihat artikel yang unik atau menarik? Bagikan artikel tersebut ke banyak orang dengan mengirimkannya ke Portal Tahupedia. Senangnya berbagi bersama. Kirim Sekarang
Follow Us
  • Most Popular
  • Most Commented
  1. 1
    oleh admin dalam Entertainment
  2. 2
    oleh serba_tahu dalam Entertainment
  3. 3
    oleh raza dalam Entertainment
  4. 4
    oleh raza dalam Entertainment
  5. 5
    oleh serba_tahu dalam Entertainment
  6. 6
    oleh raza dalam Entertainment
  7. 7
    oleh serba_tahu dalam Entertainment
  8. 8
    oleh serba_tahu dalam Entertainment
  9. 9
    oleh admin dalam Entertainment
  10. 10
    oleh serba_tahu dalam Entertainment
  1. 1
    oleh raza dalam Entertainment
  2. 2
    oleh raza dalam Entertainment
  3. 3
    oleh admin dalam Entertainment
  4. 4
    oleh raza dalam Entertainment
  5. 5
    oleh admin dalam Entertainment
  6. 6
    oleh raza dalam Entertainment
  7. 7
    oleh admin dalam Entertainment
  8. 8
    oleh admin dalam Entertainment
  9. 9
    oleh admin dalam Entertainment
  10. 10
    oleh raza dalam Entertainment
© 2013 TahuPedia.com. Designed by Civira
down kembali ke atas