home -> Misteri -> 10 Misteri Di Internet Yang Belum Terpecahkan
18 Agustus 2022 21:03

10 Misteri Di Internet Yang Belum Terpecahkan

Oleh serba_tahu dalam Misteri pada December 01, 2021

Kehadiran internet sangat membantu kehidupan manusia. Banyak hal bisa dilakukan dengan bantuan internet mulai dari bayar tagihan listrik, telepon, pajak kendaraan, e-banking, dan masih banyak lagi kegunaan lain dari internet. Belum lagi kita juga bisa mencari informasi penting di internet. Jadi bisa dikatakan bahwa internet ini sangat bermanfaat dan sangat luas. Luasnya dunia internet ternyata menyimpan banyak misteri yang masih belum diketahui asal-usulnya. Berikut ini TahuPedia akan membahas 10 misteri dari dunia internet yang masih belum terpecahkan hingga sekarang.

10. Mariana’s Web

Mariana’s Web

Memulai pembahasan hal misterius yang ada di dunia internet dengan Mariana's web. Kalian familiar dengan yang namanya Mariana Trench atau Paling Mariana? Mariana Trench adalah palung terdalam yang ada di Bumi. Kedalamannya bisa mencapai 11.035 meter atau 25x ketinggian  Menara Eiffel. Apa yang ada di Mariana Trench, tidak ada yang tahu karena sangat sulit untuk menyelam sampai kedalaman itu.

Nah, di internet juga ada yang namanya Mariana's Web. Sama dengan Mariana Trench, Mariana's Web adalah bagian terdalam yang ada di internet. Hanya beberapa orang yang diketahui bisa mengakses area tersebut. Konon katanya, Mariana's Web berisikan sejumlah informasi dan kode rahasia. Sejumlah rahasia gelap seseorang bahkan negara juga katanya ada di Mariana's Web.

9. Oct282011.com

Oct282011

Ada begitu banyak website aneh yang bisa ditemukan di internet. Salah satunya adalah Oct282011.com. Website yang berupa tanggal ini menyimpan banyak pertanyaan dan konspirasi. URL aneh ini tidak hanya aneh di namanya saja melainkan isinya. Ini membuat banyak orang berusaha menggali informasi dari website ini.

Ada satu teori yang mengatakan bahwa tanggal 28 Oktober 2011 bertepatan dengan suatu hal yang terjadi dalam Kalender Mayan. Di website tersebut berisikan sejumlah kode aneh yang memiliki pesan tak akalah aneh. Struktur di website itu sangat membingungkan karena strukturnya berubah suatu waktu.. Hingga di tahun 2015, website tersebut ditutup.

8. GhostNet

ghostnet

Tahun 2009 menjadi tahun yang kelam bagi pengguna internet di seluruh dunia. Bagaimana tidak, para pengguna email diteror dengan phising scam yang bisa menginfeksi komputer. Phising scam ini dikirim melalui email. Jika orang tersebut mengklik email tersebut, maka secara otomatis komputernya akan terserang.

Ketika komputer sudah terinfeksi, hacker bisa bebas mengaktifkan kamera dan microphone. Ini membuat hacker bisa merekam apa saja yang ada di hadapan kamera tersebut, video dan juga percakapan bisa direkam. Hingga sekarang tidak ada yang tahu siapa pelaku dibalik tindakan tersebut. Banyak yang curiga bahwa ini memiliki kaitan dengan pemerinta Cina.

7. Internet Black Holes

internet black holes

Black holes adalah sebuah istilah yang digunakan untuk menyebut ruang gelap di ruang angkasa. Black hole memiliki gravitasi yang kuat yang sanggup menghisap apa saja yang ada di dekatnya. Tak hanya di luar angkasa, ternyata di internet pun juga ada istilah black hole. Black hole di dunia internet ini juga sama misteriusnya dengan black hole yang ada di luar angkasa.

Istilah black hole di internet muncul ketika seseorang mengirim email tapi tidak sampai ke tujuan. Biasanya orang mengira bahwa email tujuan salah atau internet sedang mengalami gangguan. Tapi para ilmuwan memiliki teori lain. Teori ini mengatakan bahwa mungkin saja email yang dikirim ini masuk ke dalam black hole. Tak masuk ke tujuan, hilang begitu saja tanpa penjelasan di suatu tempat.

6. Markovian Parallax Denigrate

markovian parallax denigrate

Sedikit belajar tentang sejarah, internet yang sekarang dulunya bukanlah dinamakan internet. Pendahulu dari internet disebut dengan usenet. Usenet pertama kali diperkenalkan di tahun 1980. Fungsi dari usenet adalah untuk menghubungkan satu komputer dengan komputer lain untuk melakukan transfer data dan informasi.

Sekitar tahun 1996 muncul sebuah fenomena yang dinamaka The Markovian Parallax Denigrate. Fenomena ini adalah sebuah spam yang menyerang sejumlah akun usenet. The Markovian Paralla Denigrate berisikan rangkaian kata yang bersifat acak. Selama beberapa tahun orang berusaha untuk memecahkan kata atau kode tersebut. Ada orang yang dikaitkan dengan The Markovian Parallax Denigrate, dia adalah Susan Lindauer. Ia merupakan seorang aktivis anti perang.

Menurut dugaan, kata atau kode aneh ini digunakan sebagai bentuk enkripsi informasi pemerintah. Meski begitu, ada juga orang yang meyakini bahwa kode tersebut hanya kode yang tak ada makna sama sekali.

5. A858

a858

Reddit menjadi salah satu tempat bagi kita untuk mencari informasi. Mirip seperti sebuah forum dimana kita bisa berbagi berbagai macam informasi dengan sesama pengguna Reddit lainnya. Sampai akhirnya di tahun 2011, muncul sebuah akun bernama A858 yang sangat misterius. A858 hanya sebuah panggilan dari nama sebenarnya yang terlalu panjang yaitu A858DE45F56D9BC9.

Akun Reddit tersebut memposting sejumlah kode secara berkala hingga tahun 2016. Beberapa pecinta misteri mencoba untuk memecahkan arti dari kode tersebut. Beberapa kode ada yang berhasil dipecahkan tapi informasi yang ada tidak begitu berarti. Tak ada yang tahu siapa pemilik akun ini, informasi apa yang coba diberikan, serta tujuan dari menyebarkan informasi dalam bentuk kode.

4. The Plague Doctor Video

the plague doctor video

Di tahun 1346 di saat dunia dilanda wabah pes yang sangat mematikan dinamakan The Black Death, banyak dokter berusaha untuk menyembuhkan pasien dengan menggunakan sebuah kostum yang dipercaya bisa mencegah penularan penyakit tersebut. Kostum tersebut berupa sebuah masker berukuran besar dengan bentuk yang mirip paruh burung dan jubah yang panjang. Dengan penampilan yang sama, munculah seseorang dengan penampilan mengerikan tersebut di sebuah video.

Video seseorang menggunakan pakaian menyeramkan tersebut diberi judul The Plague Doctor Video. Orang tersebut memvideokan dirinya melakukan sejumlah kegiatan aneh. Lokasi pengambilan video tersebut tidak diketahui. Diperkirakan video diambil di lokasi sebuah bangunan yang terbengkalai. Judul asli video ini adalah "01101101 01110101 01100101 01110010 01110100 01100101". Di bahasa Spanyol diartikan sebagai Muerte yang berarti kematian. Tak ada informasi detail mengenai siapa orang tersebut dan maksudnya melakukan kegiatan aneh tersebut.

3. Penemu Bitcoin

bitcoin

Kemunculan Bitcoin pertama kali pada tahun 2008 tidak langsung membuatnya menjadi terkenal. Beberapa tahun kemudian barulah Bitcoin menjadi viral. Bitcoin merupakan mata uang cryptocurrency yang digunakan di internet. Sama fungsinya seperti uang di dunia nyata, Bitcoin ini digunakan sebagai alat tukar di dunia digital.

Sampai sekarang, orang masih bertanya-tanya siapa orang yang membuat mata uang ini. Jika dicari di internet, kalian akan menemukan informasi bahwa pencipta Bitcoin adalah Satoshi Nakamoto. Tapi setelah digali lebih dalam, nama tersebut ternyata hanya nama samaran. Identitas asli dari pencipta Bitcoin masih menjadi tanya tanya sampai sekarang.

2. Cicada 3301

Cicada 3301

Ada begitu banyak challenge atau tantangan yang dapat ditemukan di internet. Beberapa yang mungkin kita dengar seperti tide pod challenge, fire challenge, dan keke challenge. Itu hanya tantangan yang masih umum, masih ada lagi tantangan yang lebih ekstrim. Tantangan ini diadakan oleh Cicada 3301.

Tidak ada yang tahu apa itu Cicada 3301, siapa dibaliknya, dan apa tujuan yang mereka inginkan. Cicada 3301 adalah sebuah misteri di internet yang berisikan banyak tantangan dan puzzle. Tantangan dan puzzle ini jauh di luar akal sehat dan ada banyak seperti tak ada akhir. Tak ada informasi juga siapa orang yang berhasil sampai menyelesaiakan semua tantangan dari Cicada 3301.

1. Anonymous

anonymous

Hacker, sebutan yang disematkan untuk seseorang yang dapat masuk ke dalam suatu sistem komputer milik orang lain tanpa izin. Tujuan menjebol ini adalah untuk mencuri informasi dari orang yang menjadi korbannya. Informasi tersebut akan ia manfaatkan untuk keuntungannya sendiri atau orang lain. Di dunia, ada sebuah organisasi hacker yang sangat terkenal bernama Anonymous.

Anonymous menggunakan simbol topeng Guy Fawkes dari film V for Vendetta. Informasi mengenai siapa Anonymous ini tidak ada yang tahu sampai sekarang. Apakah dia bergerak sendiri atau berkelompok. Apa tujuan mereka juga tidak diketahui. Anonymous pertama kali muncul di tahun 2004 dan semakin terkenal seiring berjalannya waktu. Siapa mereka dan apa yang menjadi objek mereka masih misterius.

Disclaimer: gambar, artikel ataupun video yang ada di web ini terkadang berasal dari berbagai sumber media lain. Hak Cipta sepenuhnya dipegang oleh sumber tersebut. Jika ada masalah terkait hal ini, Anda dapat menghubungi kami di halaman ini.
Kirim Artikel
Lihat artikel yang unik atau menarik? Bagikan artikel tersebut ke banyak orang dengan mengirimkannya ke Portal Tahupedia. Senangnya berbagi bersama. Kirim Sekarang
Follow Us
  • Most Popular
  • Most Commented
  1. 1
    oleh admin dalam Misteri
  2. 2
    oleh admin dalam Misteri
  3. 3
    oleh admin dalam Misteri
  4. 4
    oleh admin dalam Misteri
  5. 5
    oleh admin dalam Misteri
  6. 6
    oleh serba_tahu dalam Misteri
  7. 7
    oleh raza dalam Misteri
  8. 8
    oleh admin dalam Misteri
  9. 9
    oleh admin dalam Misteri
  10. 10
    oleh admin dalam Misteri
  1. 1
    oleh admin dalam Misteri
  2. 2
    oleh admin dalam Misteri
  3. 3
    oleh admin dalam Misteri
  4. 4
    oleh admin dalam Misteri
  5. 5
    oleh admin dalam Misteri
  6. 6
    oleh admin dalam Misteri
  7. 7
    oleh admin dalam Misteri
  8. 8
    oleh admin dalam Misteri
  9. 9
    oleh admin dalam Misteri
  10. 10
    oleh admin dalam Misteri
© 2013 TahuPedia.com. Designed by Civira
down kembali ke atas