home -> Lainnya -> 10 Karakter Pencuri Fiktif Terkenal
09 Desember 2021 07:14

10 Karakter Pencuri Fiktif Terkenal

Oleh serba_tahu dalam Lainnya pada November 24, 2021

Orang yang suka mengambil barang orang lain secara diam-diam dikenal dengan sebutan pencuri. Kita semua tahu bahwa yang namanya pencuri adalah perbuatan buruk dan akibatnya bisa berurusan dengan polisi. Ada banyak film, komik, serta kartun yang menggunakan karakter pencuri. Para pencuri yang dihadirkan tersebut jelaslah karakter atau tokoh fiktif. Mereka digambarkan sebegitu menarik mungkin agar penonton tertarik dan terpukau. Ada banyak karakter pencuri fiksi yang terkenal dan inilah mereka.

10. Aladdin

aladdin

Dongeng One Thousand and One Nights adalah dongeng yang sangat terkenal yang berasal dari Timur Tengah. Di dalamnya ada banyak cerita menarik yang layak diikuti tidak hanya untuk anak-anak tapi juga orang dewasa. Salah satu dongeng yang terkenal adalah Aladdin dan Lampu Ajaib. Dongeng Aladdin begitu diminati sehingga dibuat kartun dan layar lebarnya.

Sebelum menjadi raja sekaligus suami dari Putri Jasmine, Aladdin hanyalah seorang pemuda biasa yang bekerja sebagai pencuri. Dia mencuri uang dan makanan untuk bertahan hidup. Sampai akhirnya dia mendapatkan lampu ajaib yang berisikan jin. Jin tersebut yang akhirnya menjadi salah satu teman Aladdin dan membantunya untuk mendapatkan cinta Putri Jasmine.

9. Genei Ryodan

Genei Ryodan

Amat disayangkan bahwa manga Hunter x Hunter masih belum berlanjut hingga sekarang. Pengarang manga tersebut adalah Yoshihiro Togashi. Ceritanya tentang perjalanan anak laki-laki bernama gon freecss yang berjuang mencari ayahnya. Selain mencari ayahnya, Gon Freecss juga bercita-cita menjadi hunter profesional. Tak mudah menjadi hunter profesional. Gon Freecss harus berhadapan dengan banyak musuh, salah satunya adalah Genei Ryodan.

Genei Ryodan adalah geng pencuri sekaligus pembunuh yang sangat terkenal. Mereka memiliki kemampuan menakutkan dan sulit untuk dikalahkan. Pemimpinnya bernama Kuroro Lucifer. Genei Ryodan mencuri barang apapun yang dianggap berharga. Mereka tak ragu untuk membunuh siapa saja yang menghalangi jalan mereka.

8. Scott Lang

scott lang

Di komik Marvel ada satu karakter pencuri yang terkenal bernama Scott Lang. Ia memiliki nama lengkap Scott Edward Harris Lang. Ia adalah seorang pria yang bekerja sebagai pencuri. Tak sendiri, Scott Lang selalu ditemani dengan temannya dalam beraksi. Motif ia mencuri adalah untuk mebayar tunjangan anaknya yang bernama Cassie Lang.

Meski memiliki latar belakang pencuri, Scott Lang adalah ayah yang baik dan juga pahlawan. Ia merupakan salah satu anggota Avengers yang bertugas untuk membasmi musuh. Ditambah dengan kostum super buatan Hank Pym, Scott Lang bisa berubah menjadi sekecil semut dan menjadi raksasa. Inilah yang membuat dia mendapat julukan Ant-Man.

7. Irene Adler

Irene Adler

Sir Arthur Conan Doyle membuat novel detektif yang begitu terkenal berjudul Sherlock Holmes. Dari novel inilah muncul berbagai macam karakter deteftif lain terinspirasi dari Sherlock Holmes. Di novel tersebut, ada satu karakter pencuri yang sangat menarik. Tidak hanya menarik bagi pembaca, tapi menarik juga bagi si karakter utamanya yakni Sherlock Holmes.

Pencuri tersebut adalah seorang wanita yang bernama Irene Adler. Karakter ini diciptakan oleh Sir Arthur Conan Doyle yang memiliki latar belakang sebagai penyanyi opera. Menariknya, ia diciptakan dengan memiliki kepintaran yang setara dengan Holmes. Muncul di cerita pendek berjudul A Scandal in Bohemia, Irene Adler merupakan pencuri wanita yang sangat cerdas dan sekaligus menjadi love interest dari Holmes.

6. Danny Ocean

danny ocean

Mereka yang mengikuti film Ocean's pastinya sudah familiar dengan karakter Daniel "Danny" Ocean. Bagi yang belum, Oceans's adalah film yang menceritakan kisah sekelompok pencuri dengan spesialisasi berbeda dengan misi mencuri suatu barang. Yang menjadi otak dari kelompok pencuri tersebut adalah Danny Ocean ini.

Di film tersebut, karakter Danny Ocean diperankan oleh aktor kawakan George Clooney yang sebelumnya menggantikan Frank Sinatra di film aslinya. Danny Ocean tidak hanya sebagai otak tapi pemimpin yang kharismatik. Pemilihan aktor George Clooney benar-benar pas untuk memerankan sosok Danny Ocean. Tampan, kharismatik, dan juga cerdik.

5. Catwoman

catwoman

Karakter Catwoman pernah muncul di film The Dark Knight Rises dan berikutnya akan muncul kembali di film Batman baru yakni The Batman. Di The Dark Knight Rises, yang berperan sebagai Catwoman adalah aktris Anne Hathaway. Yang di The Batman, aktris yang bermain akan diganti menjadi Zoe Kravitz.

Catwoman adalah alias, nama aslinya ada Selina Kyle. Meski perempuan, Selina Kyle memiliki kemampuan beladiri yang luar biasa dan otak yang cerdas. Sebagai pencuri, dirinya memiliki hubungan teman tapi musuh dengan Batman. Malahan hubungannya lebih dari sekedar teman dan musuh, tapi juga kekasih dari Bruce Wayne.

4. Robin Hood

robin hood

Entah siapa penciptanya, tapi karakter Robin Hood begitu terkenal di dunia sebagai salah satu pencuri handal. Berbeda dari banyak pencuri yang mencuri hanya untuk kepuasaan diri, Robin Hood ini mencuri lalu barang hasil curiannya dibagikan pada mereka yang miskin. Ini yang membuat Robin Hood dianggap pahlawan bagi orang miskin.

Karakter Robin Hood ini sudah banyak diangkat menjadi film. Dari yang animasi sampai film layar lebar. Mereka yang mendapat kehormatan memainkan karakter ini antara lain Sean Connery, Kevin Costner, Russell Crowe, dan Taron Egerton. Di folklore Inggris, Robin Hood digambarkan sebagai sosok pencuri pria yang memiliki keahlian di panah dan pedang.

3. Kaito Kid

kaito kid

Pecinta anime dan manga Detective Conan tentu tak akan pernah melewatkan satu episode pun dari anime ini. Manganya dikarang oleh Gosho Aoyama dan berisikan banyak karakter. Inti ceritanya adalah kisah tentang seorang detektif anak SMA bernama Shinichi Kudo yang tubuhnya mengecil karena dipaksa minum suatu obat misterius oleh sindikat kriminal. Begitu tubuhnya mengecil, ia menggunakan nama palsu Conan Edogawa, merahasiakan kejadian sebenarnya, dan tinggal bersama dengan Ran yang merupakan kekasihnya, bersama dengan ayah Ran yang bernama Kogoro Mouri.

Bersama dengan Kogoro Mouri, Conan Edogawa berhasil memecahkan banyak kasus misteri hingga bertemu dengan sosok pencuri yang bernama Kaito Kid. Kaito Kid adalah pencuri pintar yang masih anak SMA. Dia memiliki kepintaran yang setara dengan Conan Edogawa. Selain pencuri, Kaito Kid juga seorang pesulap. Beberapa kali Conan berusaha menangkapnya namun gagal karena kalah cerdik. Namun, ada banyak kesempatan Conan bekerja sama dengan Kid untuk memecahkan kasus pembunuhan.

2. Lupin III

lupin iii

Arsene Lupin adalah karakter pencuri fiktif yang diciptakan oleh Maurice Leblanc. Diceritakan bahwa Arsene Lupin memiliki cucu yang bernama Lupi the 3rd atau Lupin III. Seperti kata pepatah, buah jatuh tak jauh dari pohonnya, Lupin III juga mengikuti jejak kakeknya yang merupakan seorang pencuri dan juga ahli dalam menyamar.

Lupin III bisa kalian ikuti di manga dan juga anime. Pengarangnya adalah Monkey Punch. Olehnya, Lupin III digambarkan sebagai sosok pria yang berprofesi sebagai pencuri. Sebagai pencuri tentu bukan hanya memiliki bekal otak cerdas, Lupin III juga jago dalam menyamar sehingga membantunya dalam melancarkan setiap aksinya. Aksinya yang lucu membuat anime dan manganya menarik untuk diikuti.

1. Arsène Lupin

Arsène Lupin

Ketika membahas Lupin III sudah dijelaskan secara singkat mengenai Arsene Lupin. Arsene Lupin adalah sosok pencuri handal yang menjadi inspirasi untuk karakter pencuri lain. Kejeniusan yang dimiliki Arsene Lupin ditambah dengan kemampuannya dalam menyamar membantunya untuk melancarkan aksi mencuri dan melarikan diri.

Arsene Lupin adalah karakter fiktif yang dibuat oleh penulis asal Perancis bernama Maurice Leblanc. Ia diciptakan pada tahun 1905 dengan nama awal Arsene Lopin. Nama tersebut diganti menjadi Arsene Lupin karena Arsene Lopan adalah nama seorang politikus. Politikus tersebut tidak mau namanya digunakan sebagai nama karakter pencuri.

Disclaimer: gambar, artikel ataupun video yang ada di web ini terkadang berasal dari berbagai sumber media lain. Hak Cipta sepenuhnya dipegang oleh sumber tersebut. Jika ada masalah terkait hal ini, Anda dapat menghubungi kami di halaman ini.
Kirim Artikel
Lihat artikel yang unik atau menarik? Bagikan artikel tersebut ke banyak orang dengan mengirimkannya ke Portal Tahupedia. Senangnya berbagi bersama. Kirim Sekarang
Follow Us
  • Most Popular
  • Most Commented
  1. 1
    oleh serba_tahu dalam Lainnya
  2. 2
    oleh serba_tahu dalam Lainnya
  3. 3
    oleh serba_tahu dalam Lainnya
  4. 4
    oleh serba_tahu dalam Lainnya
  5. 5
    oleh serba_tahu dalam Lainnya
  6. 6
    oleh serba_tahu dalam Lainnya
  7. 7
    oleh serba_tahu dalam Lainnya
  8. 8
    oleh serba_tahu dalam Lainnya
  9. 9
    oleh serba_tahu dalam Lainnya
  10. 10
    oleh serba_tahu dalam Lainnya
  1. 1
    oleh serba_tahu dalam Lainnya
  2. 2
    oleh serba_tahu dalam Lainnya
  3. 3
    oleh serba_tahu dalam Lainnya
  4. 4
    oleh serba_tahu dalam Lainnya
  5. 5
    oleh serba_tahu dalam Lainnya
  6. 6
    oleh serba_tahu dalam Lainnya
  7. 7
    oleh serba_tahu dalam Lainnya
  8. 8
    oleh serba_tahu dalam Lainnya
  9. 9
    oleh serba_tahu dalam Lainnya
  10. 10
    oleh serba_tahu dalam Lainnya
© 2013 TahuPedia.com. Designed by Civira
down kembali ke atas