home -> Unik -> 10 Atraksi Rumah Hantu Paling Menakutkan Di Dunia
09 Desember 2021 08:07

10 Atraksi Rumah Hantu Paling Menakutkan Di Dunia

Oleh serba_tahu dalam Unik pada November 22, 2021

Halilintar, arung jeram, kora-kora, itu memang termasuk permainan atau atraksi yang menguji adrenalin. Tapi itu masih belum seberapa, masih ada atraksi yang jauh lebih menantang dari itu semua yakni rumah hantu. Hal-hal yang berbau hantu memang menyeramkan dan juga membuat orang penasaran dan permainan rumah hantu diciptakan bukan hanya untuk bersenang-senang tapi juga untuk menguji keberanian seseorang. Ada banyak atraksi rumah hantu menyeramkan di dunia yang cukup ekstrim. Mereka yang mengaku pemberani bahkan ada yang sampai tak sanggup untuk menyelesaikannya. Tertarik mencoba? Berikut adalah 10 atrasi rumah hantu menyeramkan yang ada di dunia.

10. The Mortuary Haunted House - New Orleans

The Mortuary Haunted House

Tidak lengkap jika ke Louisiana, Amerika Serikat tapi tidak mencoba atraksi hiburan The Mortuary Haunted House. Atraksi hiburan bernuansa horror ini sangat cocok bagi mereka yang katanya pemberani. Lokasinya tepatnya berada di Canal Street, hanya butuh waktu beberapa menit saja dari French Quarter.

Sesuai namanya, rumah hantu ini dulunya adalah sebuah rumah duka. Namun disebabkan oleh beberapa alasan, rumah duka ini ditutup. Lalu rumah duka tersebut direnovasi dan dibuka untuk publik untuk tujuan pariwisata. Banyak pengunjung datang ke tempat ini untuk menguji nyali mereka. Ketika hari Halloween tiba, selalu disiapkan acara khusus yang berbeda tiap tahunnya.

9. 13th Gate Haunted House - Louisiana

13th Gate Haunted House

Di Amerika, angka yang dianggap menyeramkan dan bisa membawa sial adalah angka 13. Jadi, apa saja yang punya embel-embel angka 13 dipercaya bisa membawa kesialan bagi mereka yang bersinggungan dengan angka tersebut. Di Louisiana ada sebuah rumah hantu yang namanya ada embel-embel 13 yaitu 13th Gate Haunted House. Jika ditanya mengerikan atau tidak? Sudah pasti mengerikan.

13th Gate Haunted House termasuk sebagai salah satu rumah hantu terseram yang  ada di dunia. Berlokasi di Baton Rouge, Louisiana, rumah hantu ini memiliki banyak atraksi mengerikan di dalamnya. Atraksi mengerikan bukan hanya di era modern saja tapi di era 1990an juga dimasukkan di dalam rumah hantu ini. Menggunakan angka 13 dikarenakan rumah hantu ini berisikan 13 area yang penuh dengan hal-hal yang ditakuti oleh banyak orang.

8. The Dent Schoolhouse - Cincinnati

The Dent Schoolhouse

Sudah bukan rahasia lagi bahwa bangunan yang sudah lama dikosongkan oleh manusia dalam kurun waktu beberapa lama akan terbengkelai dan konon katanya bisa ditinggali oleh hantu. Tahu akan hal ini, sebuah sekolah terbengkali dimanfaatkan sebagai atraksi menakutkan untuk memancing orang datang.

Sebuah sekolah terbengkalai di Cincinnati bernama Dent Public School pertama kali didirikan di tahun 1984. Sampai tahun 1942 hingga 1955 ada sejumlah kasus dimana banyak anak menghilang secara misterius. Lalu oleh sejumlah pihak, sekolah tersebut diubah sebagai sebuah atraksi seram. Sejumlah atraksi seram selalu ditunjukkan disana dan setiap tahunnya pasti akan ada perubahan. Jadi, tak ada satu pengunjung yang bisa memprediksi ada hal menyeramkan apa di bangunan tersebut.

7. Blood Manor - New York

Blood Manor

Ada satu atraksi rumah hantu di kota New York yang dianggap sangat menakutkan. Rumah hantu tersebut adalah Blood Manor. Banyak orang yang menguji keberaniannya dengan masuk ke dalam rumah hantu tersebut. Kepopuleran rumah hantu tersebut sampai membawanya ke acara Jimmy Kimmel dan Kevin Hart. Kedua seleb Hollywood itu juga ikut masuk ke dalam rumah hantu tersebut.

Blood Manor bukanlah atraksi bagi mereka yang memiliki jantung lemah. Ada banyak ruangan dengan tema berbeda. Dari ruangan yang gelap, badut seram, sampai zombie disebar di dalam rumah hantu tersebut. Dipastikan setiap orang yang masuk ke dalam ruangan tersebut akan mengalami ketakutan yang tak akan bisa dilupakan.

6. The Bates Motel and Haunted Hayride - Glen Mills

The Bates Motel and Haunted Hayride

Sudah bertahun-tahun lamanya The Bates Motel and Haunted Hayride diperbincangkan oleh banyak orang. Apalagi alasannya kalau bukan karena kengeriannya. Bagi yang penasaran, The Bates Motel and Haunted Hayride berada di Glen Mills, Pennsylvania. Untuk masuk ke dalamnya saja harus melalui sebuah hutan gelao Arasapha Farm.

Belum sampai ke tempat tujuan, di hutannya sudah disiapkan berbagai macam hal menakutkan seperti monster, zombie, dan pernak-pernik menyeramkan. Di The Bates Motelnya sendiri sudah ada juga berbagai macam atraksi horror untuk menguji nyali. Jauh lebih seram dan detail daripada yang ada di hutan. Rumah hantu ini sudah beroperasi lebih dari 15 tahun dan selalu menampilkan kengerian yang berbeda tiap tahunnya.

5. Cutting Edge Haunted House - Fort Worth

Cutting Edge Haunted House

Cutting Edge Haunted House bukanlah rumah hantu sembarangan. Di dalamnya sudah disiapkan sejumlah hal menakutkan yang siap meneror siapa saja yang masuk ke dalamnya. Atraksi rumah hantu ini ada di Fort Worth, Texas. Kalian bisa mengunjungi website resminya untuk melihat ada hal mengerikan apa saja serta membeli tiketnya.

Saking seramnya, rumah hantu ini bahkan pernah masuk dalam daftar Guinness World Record sebagai salah satu rumah hantu terseram di dunia. Dijelaskan bahwa rumah hantu ini sangat seram, menegangkan, dan semua ruangannya memiliki aura seram yang bisa membuat merinding. Tak lupa ditambah dengan sejumlah aktor yang sudah disiapkan untuk menakuti pengunjung dengan extrim.

4. Haunted Plantation - Waipahu

Haunted Plantation

Satu rumah hantu masih kurang menyeramkan? Coba kalian pergi ke Haunted Plantation. Kalian akan menemukan banyak rumah mengerikan di sana. Rumah-rumah mengerikan tersebut dibangun sehingga menyerupai sebuah desa. Bukan desa sembarangan tentunya karena sudah banyak hal mengerikan yang sudah dipersiapkan.

Haunted Plantation berlokasi di Waipahu, Hawaii, para pecinta adrenalin yang ingin menguji keberaniannya terlebih dahulu harus menelusuri sebuah jalan kecil dengan pencahayaan yang minum. Pohon dan detail yang ada di sana semakin menambah kengerian dari Haunted Plantation. Sudah bertahun-tahun atraksi horror ini mendapat review positif dari pengunjung. Dikatakan bahwa aura, suasana, dan atraksi teatrikalnya selalu membuat jantung berdebar kencang.

3. Pennhurst Asylum - Pennsylvania

Pennhurst Asylum

Ketika mendengar kata rumah sakit jiwa, yang terlintas di kepala biasanya adalah sebuah tempat dirawatnya orang-orang yang mengalami gangguan mental atau kejiwaan. Penyisaan selalu yang terbayang di pikiran banyak orang jika mendengar kata rumah sakit jiwa. Coba bayangkan jika ada rumah sakit jiwa yang diubah menjadi tempat wisata horror, pasti akan semakin seram.

Pennhurst Haunted Asylum menjadi rumah hantu yang berbeda dari rumah hantu lainnya. Ini disebabkan rumah hantu ini benar-benar rumah hantu yang dimana dulunya digunakan sebagai tempat untuk merawat orang yang mengalami gangguan mental. Lokasinya ada di Spring City, Pennsylvania. Pertama kali digunakan sebagai rumah sakit jiwa di tahun 1908 dengan nama Eastern Pennsylvania State Institution for the Feeble-Minded and Epileptic.

Hanya bertahan hingga tahun 1987 sampai akhirnya ditutup karena banyaknya kontroversi perihal rumah sakit tersebut. Sejak itu, banyak penampakan hantu yang muncul. Di tahun 2010, bangunan tersebut dialihkan fungsinya sebagai atraksi horror rumah hantu.

2. The Darkness Haunted House - St. Louis

The Darkness Haunted House

Jika kalian ingin menguji seberapa besar nyali kalian, cobalah berkunjung ke The Darkness Haunted House. The Darkness Haunted House adalah sebuah atraksi rumah hantu yang paling populer di St. Louis. Rumah hantu ini sudah dibuka sebagai tempat hiburan bagi para pecinta adrenalin sejak tahun 1994. Hingga kini, rumah hantu tersebut sudah seperit menjadi tempat wajib dikunjungi bagi pecinta horror.

Sejak dibuka hingga sekarang, The Darkness Haunted House terus mengalami perubahan. Perubahan ini dilakukan untuk bisa memberikan rasa takut mendalam untuk setiap pengunjungnya. Ada 6 rumah dengan 2 lantai yang memiliki konsep seram yang berbeda. Dari zombie, pembunuh, hingga mahkluk mengerikan siap mengejutkan para pengunjung.

1. Blackout - New York

Blackout

Terakhir, rumah hantu bernama Blackout ini adalah rumah hantu yang sangat populer di New York. Atraksi rumah hantu ini pertama kali dibuka pada tahun 2009 dan semenjak itu selalu ramai dikunjungi. Nampaknya orang-orang ingin menguji apakah atraksi rumah hantu ini benar-benar mengerikan atau tidak.

Sebagai atraksi rumah hantu tentunya isi di dalamnya adalah hal-hal yang menakutkan. Sejumlah hal yang dianggap menakutkan oleh orang, tersedia di rumah hantu ini. Bahkan pihak pengembang dari Blackout Haunted House bertanya pada banyak orang mengenai hal apa yang membuat takut dan menyertakannya ke dalam rumah hantu tersebut.  Karena kepopulerannya, rumah hantu ini membuka cabang di kota lain seperti di Los Angeles dan California.

Disclaimer: gambar, artikel ataupun video yang ada di web ini terkadang berasal dari berbagai sumber media lain. Hak Cipta sepenuhnya dipegang oleh sumber tersebut. Jika ada masalah terkait hal ini, Anda dapat menghubungi kami di halaman ini.
Kirim Artikel
Lihat artikel yang unik atau menarik? Bagikan artikel tersebut ke banyak orang dengan mengirimkannya ke Portal Tahupedia. Senangnya berbagi bersama. Kirim Sekarang
Follow Us
© 2013 TahuPedia.com. Designed by Civira
down kembali ke atas