home -> Entertainment -> 10 Selebriti Terkenal Meninggal Dunia Karena Kecel...
09 Desember 2021 08:14

10 Selebriti Terkenal Meninggal Dunia Karena Kecelakaan Mobil

Oleh serba_tahu dalam Entertainment pada November 09, 2021

Mengemudi kendaraan apapun itu perlu berhati-hati. Dengan berhati-hati maka akan memperkecil kemungkinan terjadinya kecelakaan yang bisa berujung dengan kematian. Namun meski sudah berusaha untuk hati-hati, yang namanya kematian tidak bisa dihindari. Kecelakaan yang berujung nyawa melayang bisa menyasar siapa saja, di mana saja, dan kapan saja. Bahkan orang terkenal seperti selebriti, ratu, aktor, penyanyi, bahkan atlet bisa saja meninggal dunia karena kecelakaan mobil. Untuk mengenang kepergiannya, inilah mereka para orang terkenal yang meninggal dunia karena kecelakaan mobil parah.

10. Ryan Dunn

Ryan Dunn

Ada satu reality show di populer di tahun 2000an berjudul Jackass. Jackass merupakan acara komedi slapstick Amerika. Diisi oleh banyak orang, salah satunya adalah Ryan Matthew Dunn atau yang biasa dipanggil Ryan Dunn. Ryan Dunn sendiri dikenal sebagai stunt performer, television personality, aktor, dan komedian. Di antara member Jackass lain, Ryan Dunn dikenal sebagai sosok yang pemberani. Dia berani melakukan beberapa aksi gila yang bisa mengancam keselamatannya.

Di tahun 2011, tepatnya di tanggal 20 Juni, Ryan Dunn mengalami kecelakaan. Kecelakaan tersebut sangat fatal sehingga membuat Dunn meninggal dunia. Saat itu Dunn sedang mengendarai mobil Porsche 911 dan menabrak sebuah pohon yang ada di Pennsylvania. Dia dan penumpangnya meninggal dunia di tempat. Kecelakaan tersebut disebabkan Dunn menyetir dalam kondisi mobil dan melaju dengan kecepatan tinggi.

9. Drazen Petrovic

drazen petrovic

Seperti yang sudah dikatakan sebelumnya bahwa kecelakaan bisa menimpa siapa saja. Ada salah satu atlet basket yang dikabarkan meninggal dunia akibat kecelakaan. Atlet yang dimaksud adalah Drazen Petrovic. Drazen yang berusia 28 tahun merupakan pemain basket profesional yang bermain untuk Brooklyn Nets.

Kecelakaan mobil yang menimpa pemain basket asal Kroasia tersebut terjadi pada 7 Juni 1993. Kecelakaan yang dialami oleh Drazen melibatkan mobilnya dengan sebuah truk. Drazen yang mengemudi mobilnya di dekat Ingolstadt, Jerman, menabrak sebuah truk. Faktor cuaca yang saat itu sedang hujan besar membuat pandangan berkurang dan menyebabkan kecelakaan tersebut terjadi.

8. Randy Savage

randy savage

Penggemar setia olahraga gulat terutama WWF pastinya kenal dengan pegulat Macho Man. Macho Man memiliki nama asli Randall Mario Poffo, sebelum terjun ke dunia gulat, ia sebelumnya seorang pemain baseball profesional asal Amerika. Lahir pada 15 November 1952, Randy Savage meninggal dunia di tanggal 20 Mei 2011.

Kronologi kecelakaannya, Randy Savage saat itu tengah mengendarai mobil di area Pinellas County. Mendadak ia mengalami serangan jantung. Serangan jantung ini membuat Randy Savave tidak bisa mengontrol mobilnya dengan baik. Alhasil, mobil yang dikendarainya keluar dari jalur dan menabrak sebuah pohon.

7. Billy Martin

billy martin

Masih dari bidang olahraga, ada satu lagi sosok terkenal di dunia olahraga yang meninggal dunia karena kecelakaan mobil. Dia adalah Alfred Manuel Martin Jr, biasa dikenal dengan panggilan Billy Martin. Sebelum menjadi manager, Billy Martin adalah seorang atlet di American Major League Baseball. Karirnya yang cukup dikenang adalah ketika dia 5 kali terpilih menjadi manager New York Yankess.

Manager yang cukup kontroversial ini meninggal dunia karena kecelakaan pada 25 Desember 1989. Saat itu musim dingin sedang berlangsung dan jalanan menjadi licin karena es. Mobil yang dikendarai oleh Billy Martin tergelincir karena licin. Mobilnya keluar dari jalan dan menabrak tanggul yang berada di Johnson City. Tak hanya jalanan licin, mabuk juga menjadi faktor penyebab terjadinya kecelakaan tersebut.

6. Cliff Burton

cliff burton

Metallica menjadi band yang sangat terkenal di tahun 1980an. Genre musik yang mereka usung adalah heavy metal. Anggotanya berisikan James Hetfield, Lars Ulrich, Kirk Hammett, Cliff Burton, dan Robert Trujillo. Dari beberapa member Metallica, kepergian dari Clifford Burton yang sangat mengejutkan para member dan fansnya di dunia.

Memiliki nama panjang Clifford Lee Burton, bassist sekaligus penulis lagu Metallica ini meninggal dunia pada tanggal 27 September 1986. Penyebab meninggalnya Burton adalah kecelakaan bus. Burton bersama dengan member Metallica lainnya berada di dalam bus khusus ketika melakukan touring di Sweden untuk mempromosikan album baru mereka. Bus dikendarai oleh James Hetfield lalu keluar dari jalan dan terbalik.

Burton yang sedang tertidur, terlempar keluar dari bus dan terjepit di bawahnya. Hetfield sempat dituduh menjadi tersangka karena lalai dalam mengemudi. Namun ia membuktikan bahwa dirinya tak bersalah dengan beralasan bus yang ia kendarai tergelincir di atas es yang licin. Kematian Burton ini menjadi berita duka yang mendalam bagi member Metallica dan fansnya.

5. Jayne Mansfield

Jayne Mansfield

Di era 1950an dan 1960an, ada dua sosok aktris wanita yang dijadikan sex symbol. Mereka adalah Marilyn Monroe dan Jayne Mansfield. Mereka berdua bisa menjadi sex symbol pada masa itu karena mereka cantik, seksi, dan menarik. Baik Monroe dan Mansfield, keduanya sudah meninggal dunia. Monroe meninggal dunia karena overdosis, sedangkan Mansfield karena kecelakaan mobil.

Kecelakaan yang merenggut nyawa Mansfield terjadi di tanggal 29 Juni 1967. Saat itu Mansfield bersama 3 anaknya, kekasihnya, dan supir, melakukan perjalanan menuju New Orleans. Tiba-tiba truk di depan mereka berhenti mendadak. Mobil yang ditumpangi Mansfield menabrak truk tersebut. Kecelakaan tersebut menewaskan Mansfield, kekasih, beserta supir. Anak-anaknya justru selamat dari kecelakaan tersebut.

4. Grace Kelly

Grace Kelly

Jago akting dan cantik, Grace Patricia Kelly atau yang biasa dikenal dengan nama Grace Kelly benar-benar aktris yang menarik hati para pria. Ia begitu terkenal di pertengahan tahun 1950an lalu menjadi Princess of Monaco setelah menikah dengan Prince Rainier III di bulan April 1956. Sayang, pernikahan tersebut tak berlangsung lama karena Grace Kelly meninggal dunia lebih dulu.

Grace Kelly meninggal dunia pada 14 September 1982 setelah mengalami kecelakaan mobil parah. Saat itu, Princess Grace Kelly sedang menaiki mobil bersama anaknya yang bernama Princess Stephanie. Mereka berkendara menggunakan mobil menuju rumah. Ketika Princess Grace kehilangan kontrol atas mobilnya, Princess Stephanie berusaha mencegahnya namun gagal.

Mobil tersebut meluncur ke tanggul yang curam. Karena keduanya tidak menggunakan seatbelt, kedua Princess terlempat dari mobil. Princess Stephanie selamat dari kecelakaan tersebut sedangkan Princess Grace tidak. Princess Grace meninggal karena mengalami pendarahan internal berat dan meninggal di rumah sakit.

3. James Dean

james dean

Bahwa banyak pria yang sangat tergila-gila dengan otomotif itu benar adanya. Paul Walker adalah salah satu selebriti terkenal Hollywood yang sangat suka dengan otomotif. Selain Paul Walker, sebelumnya di era 1950, ada juga aktor yang sangat tergila-gila dengan otomotif. Aktor tersebut bernama James Byron Dean.

James Dean menjadi aktor yang sangat terkenal pada masanya. Saking terkenalnya, James Dean menjadi ikon idola tidak hanya bagi kaum Hawa tapi juga Adam. Sayang hidupnya tak berlangsung lama. Dead meninggal dunia di usia 24 tahun dikarenakan kecelakaan. Mobil yang ia kendarai menabrak mobil di sebuah persimpangan. Akibat dari kecelakaan tersebut, James Dean tutup usia.

2. Paul Walker

paul walker

Franchise Fast Furious begitu populer. Total 10 film dengan film pertamanya tayang di tahun 2001. Dua aktor yang menjadi karakter utama di film tersebut adalah Vin Diesel dan Paul Walker. Karena banyaknya film yang sudah dijalani bersama, membuat aktor yang berperan dalam film tersebut menjadi dekat satu sama lain, termasuk Paul Walker.

Lalu hal yang tak diinginkan terjadi. Di tahun 2013, Paul Walker meninggal dunia. Ia meninggal karena kecelakaan mobil yang dialaminya. Paul Walker bersama temannya yang bernama Roger Rodas berada di mobil Porsche Carrera GT dengan Rodas sebagai pengemudi. Mobil tersebut melaju dalam kecepatan tinggi, hilang kendali, dan menghantam lampu di pinggir jalan. Kecelakaan tersebut langsung menewaskan Roger dan Paul. Ini yang membuat pembuatan film Furious 7 menjadi sedikit tertunda.

1. Lady Diana Spencer

lady diana spencer

Siapa juga yang tak kenal dengan sosok Lady Diana Spencer atau Princess Diana? Dia adalah sosok terkenal sekaligus penting di Inggris. Wanita tersebut adalah anggota keluarga dari Keluarga Kerajaan Inggris, istri dari Pangeran Charles. Hasil pernikahan Pangeran Charles dan Princess Diana menghasilkan dua orang putra yaitu Prince William dan Prince Harry.

Bisa dibilang bahwa kepergian dari Princess Diana menjadi yang sangat kontroversi. Princess Diana meninggal dunia dalam sebuah kecelakaan mobil di Paris. Princess Diana yang saat itu tengah menghindari kejaran paparazzi, masuk ke dalam mobil yang dikendarai oleh bodyguardnya. Dikarenakan pengemudi dalam keadaan mabuk, mobil tersebut mengalami kecelakaan, menewaskan Princess Diana, dan dua orang pria yang ada di dalam mobil tersebut.

Disclaimer: gambar, artikel ataupun video yang ada di web ini terkadang berasal dari berbagai sumber media lain. Hak Cipta sepenuhnya dipegang oleh sumber tersebut. Jika ada masalah terkait hal ini, Anda dapat menghubungi kami di halaman ini.
Kirim Artikel
Lihat artikel yang unik atau menarik? Bagikan artikel tersebut ke banyak orang dengan mengirimkannya ke Portal Tahupedia. Senangnya berbagi bersama. Kirim Sekarang
Follow Us
  • Most Popular
  • Most Commented
  1. 1
    oleh admin dalam Entertainment
  2. 2
    oleh serba_tahu dalam Entertainment
  3. 3
    oleh raza dalam Entertainment
  4. 4
    oleh raza dalam Entertainment
  5. 5
    oleh serba_tahu dalam Entertainment
  6. 6
    oleh raza dalam Entertainment
  7. 7
    oleh serba_tahu dalam Entertainment
  8. 8
    oleh serba_tahu dalam Entertainment
  9. 9
    oleh admin dalam Entertainment
  10. 10
    oleh serba_tahu dalam Entertainment
  1. 1
    oleh raza dalam Entertainment
  2. 2
    oleh raza dalam Entertainment
  3. 3
    oleh admin dalam Entertainment
  4. 4
    oleh raza dalam Entertainment
  5. 5
    oleh admin dalam Entertainment
  6. 6
    oleh raza dalam Entertainment
  7. 7
    oleh admin dalam Entertainment
  8. 8
    oleh admin dalam Entertainment
  9. 9
    oleh admin dalam Entertainment
  10. 10
    oleh raza dalam Entertainment
© 2013 TahuPedia.com. Designed by Civira
down kembali ke atas