home -> Lainnya -> 10 Tanda Orang Tak Serius Dalam Menjalani Hubungan
16 Oktober 2021 19:15

10 Tanda Orang Tak Serius Dalam Menjalani Hubungan

Oleh serba_tahu dalam Lainnya pada October 06, 2021

Ketika menjalani hubungan asmara, pastinya kita ingin menjalaninya dengan serius. Bagus kalau memang bisa berakhir di pelaminan, tapi kalau tidak, waktunya berpisah dan mencari yang sekiranya lebih cocok. Untuk mengecek apakah pasangan kamu serius atau tidak bisa dilihat dari berbagai macam tanda. Ada 10 tanda yang bisa menandakan bahwa pasanganmu itu tidak serius menjalani hubungan bersamamu. Apa saja tandanya?

10. Apa Yang Dikatakan Tidak Sesuai Dengan Aksi

kata tak sesuai aksi

Ketika sudah mengatakan sesuatu, maka hal yang dikatakan tidak bisa ditarik lagi. Mungkin kalian sudah berkata hal yang menyakitkan dan minta maaf, tapi hati sudah terlanjur sakit. Maaf saja belum tentu bisa memulihkan hati yang sudah terluka. Makanya apa yang dikatakan itu perlu dipikirkan dengan baik.

Bisa dipercaya atau tidak seseorang bisa dilihat apa yang dikatakan dan tindakannya. Jika ia sudah mengatakan atau bahkan berjanji ini itu, kita harus lihat apakah ucapannya tersebut dibuktikan melalui tindakannya atau tidak. Mereka yang serius selalu bisa merealisasikan apa yang mereka ucapkan dengan tindakan yang nyata. Jika apa yang dikatakan tidak sesusai dengan aksinya, sulit dipercaya apakah ia bisa serius dengan hubungan yang dijalani atau tidak.

9. Menghindari Topik Pernikahan

pernikahan

Masa pacaran adalah masa mendalami pasangan masing-masing. Di masa inilah yang menentukan apakah pacar kita bisa diajak menjalani hubungan yang lebih serius atau tidak. Hubungan yang lebih serius dari pacaran tentu saja adalah menikah. Jangan sampai kita salah memilih pasangan dan menyesal setelah menikah.

Pembicaraan soal menikah ini perlu dibicarakan bersama dengan pasangan. Sejauh mana kalian siap atau tidak untuk mengarah ke pernikahan. Jika memang sudah ada pembicaraan ini, kalian bisa sedikit tenang. Tapi jika pasangan kamu tidak pernah mau membicarakan topik pernikahan, ada hal yang tidak beres dengan hubungan kalian. Yang serius pastinya akan membicarakan hal ini.

8. Tidak Memperkenalkan Pada Orang Tua

orang tua

Ketika kamu galau apakah hubungan asmara yang sedang kamu jalani sekarang sudah ke arah yang benar atau tidak, kamu bisa mengeceknya dari  sejumlah tanda. Mereka yang serius menjalani hubungan asmara pasti akan mengenalkan pasangannya dengan orang tuanya. Masing-masing pihak akan memperkenalkan pasangannya pada orang tuanya.

Ketika sudah diperkenalkan ke orang tua masing-masing, kamu bisa merasa sedikit tenang karena pacarmu memang benar-benar serius menjalani hubungan. Jika masih belum, berarti keseriusannya masih dipertanyakan. Kalau ada keraguan, sebaiknya dibicarakan. Jika tidak ada, kenapa harus menyembunyikan hubungan dari orang tua?

7. Tidak Perduli

tidak perduli

Ketika seseorang memang serius dalam menjalani hubungan asmara, ia pasti akan berusaha keras mempertahankan hubungan tersebut agar tetap bisa berjalan dan berakhir di pelaminan. Salah satu sinyal jelas bisa terlihat dari tindakannya yang memberikan perhatian pada pasangannya. Ia berarti perduli dengan pacarnya.

Dia perduli dengan masalahmu, perduli dengan apa yang kamu suka, mendengarkan keluh kesahmu, ia berarti perduli dan ia serius denganmu. Jika ia tidak melakukan hal yang sudah disebutkan tadi dan lebih memperdulikan dirinya sendiri, ia bukanlah orang yang tepat buatmu. Ini berarti ia masih egois dan egois bukanlah sifat yang bagus.

6. Tidak Diperlakukan Spesial

tak-spesial

Tak ada orang yang tak suka diperlakukan lebih dari orang pada umumnya. Perhatian lebih ini menandakan bahwa kita adalah orang yang spesial. Apalagi jika perlakuan spesial ini datang dari pasangan kita. Selain kita merasa senang bisa masuk dalam kategori spesial, ini menandakan bahwa memang ia serius dengan kita.

Lain cerita jika kamu sama sekali tidak diperlakukan spesial oleh kekasihmu. Patut dipertanyakan keseriusannya dalam berhubungan dengan kamu. Bahkan orang cuek akan memberikan perhatian lebih pada orang yang mengisi hatinya. Kalau pasangan kamu justru berlaku cuek, tidak memperlakukanmu sebagaimana mestinya, bisa jadi pertanyaan apakah kamu benar-benar spesial di matanya atau tidak.

5. Tidak Ada Saat Dibutuhkan

tak ada

Mandiri menjadi salah satu hal yang membuat seseorang menjadi menarik. Tentu siapa saja senang apabila mendapatkan pasangan yang bisa mandiri dan tidak bergantung pada orang lain. Tapi seberapa mandiri seseorang, tetap saja butuh orang lain. Apalagi jika sedang menjalani hubungan cinta, pasti ada momen di mana pasangan butuh bantuan dari orang yang ia cintai.

Di saat kamu membutuhkan kehadiran dari kekasih tapi kehadirannya selalu tidak bisa didapat, kamu mungkin sudah saatnya berpikir apakah ia adalah orang yang tepat untukmu. Jika ia memang serius, ia akan berusaha menghubungi dan mengulurkan tangan di saat pacarnya mengalami masalah. Kalau pasanganmu hanya diam saja tanpa menolong, buat apa pacaran.

4. Menolak Ajakan Dengan Alasan Tidak Jelas

menolak ajakan

Ketika seseorang sudah menyatakan bahwa dirinya sudah memiliki pacar, hal selanjutnya yang dilakukan adalah muncul di sejumlah acara dengan membawa orang yang dipacarinya. Kira-kira seberapa sering kamu menghadiri suatu acara bersama dengan pacarmu? Jika setiap kali kamu mengajak dia tapi ditolak, kamu harus coba bertanya padanya terlebih dahulu sebelum berpikir yang jelek.

Selama ia bisa memberikan alasan yang jujur dan masuk akal, hal itu masih bisa dimaklumi. Tapi akan lain ceritanya jika ia berbohong dan memberikan asalan yang tak masuk akal. Mungkin ada hal yang disembunyikan oleh pacarmu. Bisa jadi ia belum serius dengan hubungan yang dijalani dan inilah yang harus pertimbangkan apakah pasanganmu ini memang pasangan yang tepat atau tidak. Di saat kamu sudah serius tapi dia malah tidak serius, jelas ini menjadi masalah besar.

3. Flirting Dengan Orang Lain

flirting

Hal yang konyol apabila sudah jelas berpacaran tapi masih flirting atau menggoda orang lain. Jelas saja ini bisa membuat siapa saja marah. Siapa sih yang bisa terima kalau pacarnya malah berusaha menggoda lawan jenis lain. Kalau alasannya adalah bercanda, bercanda itu ada batasnya. Orang yang sudah dewasa bisa memilih jenis candaan yang bisa dilakukan pada pacarnya.

Mereka yang sudah memiliki pacar tapi masih nakal dan menggoda orang lain benar-benar layak untuk ditinggalkan. Selain jelas bahwa ia tidak serius, ini menandakan bahwa ia adalah tipe player. Tipe player tidak akan puas dengan satu pasangan dan tidak ragu untuk memainkan perasaan orang. Bukan tipe orang yang cocok untuk jadi pacar atau bahkan pasangan seumur hidup.

2. Selalu Membahas Mantan

mantan

Tidak ada orang yang suka dibandingkan. Perlu kalian tanamkan dalam kepala kalian bahwa setiap orang itu unik, jadi tidak bisa disamakan. Apalagi kalau kamu coba membandingkan kekasihmu dengan mantan. Tidak semua orang senang dibandingkan dan itu bisa dilihat dari gerak tubuh dan ekspresinya. Kalau ekspresinya sudah berubah, itu sebuah kode bahwa kamu harus berhenti membicarakan mantan.

Apabila pasangan kamu tetap membicarakan mantan, ini menandakan bahwa dirinya masih belum bisa melupakan mantannya 100%. Kamu berhak untuk mengkomunikasikan masalah ini dengan pasangan. Kalau memang kekasihmu masih belum bisa melupakan mantan, lebih baik selesaikan masalah itu lebih dahulu sebelum melanjutkan hubungan ke arah yang lebih serius.

1. Inkonsisten

inkonsisten

Memang benar bahwa masa pacaran penting bagi kedua belah pihak untuk menghabiskan banyak waktu bersama pasangan.Tujuannya jelas yaitu untuk memahami satu sama lain apakah ia pasangan yang tepat untuk diajak ke arah yang lebih serius atau tidak. Tapi tetap ada juga masa dimana ada yang namanya waktu sendiri atau me time.

Me time digunakan untuk menyendiri, menyelesaikan masalah, atau menenangkan diri dari segala hal. Meski butuh yang namanya me time, bukan berarti pasangan bisa hilang dalam jangka waktu yang lama tanpa memberi kabar sama sekali. Tidak konsisten dalam hal menghubuni kamu bisa menjadi tanda bahwa dia belum menganggap serius hubungan yang sedang dijalani.

Disclaimer: gambar, artikel ataupun video yang ada di web ini terkadang berasal dari berbagai sumber media lain. Hak Cipta sepenuhnya dipegang oleh sumber tersebut. Jika ada masalah terkait hal ini, Anda dapat menghubungi kami di halaman ini.
Kirim Artikel
Lihat artikel yang unik atau menarik? Bagikan artikel tersebut ke banyak orang dengan mengirimkannya ke Portal Tahupedia. Senangnya berbagi bersama. Kirim Sekarang
Follow Us
  • Most Popular
  • Most Commented
  1. 1
    oleh serba_tahu dalam Lainnya
  2. 2
    oleh serba_tahu dalam Lainnya
  3. 3
    oleh serba_tahu dalam Lainnya
  4. 4
    oleh serba_tahu dalam Lainnya
  5. 5
    oleh serba_tahu dalam Lainnya
  6. 6
    oleh serba_tahu dalam Lainnya
  7. 7
    oleh serba_tahu dalam Lainnya
  8. 8
    oleh serba_tahu dalam Lainnya
  9. 9
    oleh serba_tahu dalam Lainnya
  10. 10
    oleh serba_tahu dalam Lainnya
  1. 1
    oleh serba_tahu dalam Lainnya
  2. 2
    oleh serba_tahu dalam Lainnya
  3. 3
    oleh serba_tahu dalam Lainnya
  4. 4
    oleh serba_tahu dalam Lainnya
  5. 5
    oleh serba_tahu dalam Lainnya
  6. 6
    oleh serba_tahu dalam Lainnya
  7. 7
    oleh serba_tahu dalam Lainnya
  8. 8
    oleh serba_tahu dalam Lainnya
  9. 9
    oleh serba_tahu dalam Lainnya
  10. 10
    oleh serba_tahu dalam Lainnya
© 2013 TahuPedia.com. Designed by Civira
down kembali ke atas