home -> Entertainment -> 10 Drama Korea Yang Wajib Kamu Tonton Tahun 2021
16 Oktober 2021 20:00

10 Drama Korea Yang Wajib Kamu Tonton Tahun 2021

Oleh serba_tahu dalam Entertainment pada September 27, 2021

Selain musiknya, Korea Selatan juga terkenal akan dramanya. Ada begitu banyak drama Korea yang menarik untuk ditonton setiap harinya. Genrenya ada berbagai macam dan musti diakui juga bahwa genre romantis begitu banyak disukai karena selain ceritanya yang menarik, aktor dan aktris yang berperan di dalam drama tersebut juga memiliki penampilan menarik serta kemampuan akting yang jempolan. Ini yang membuat draKor begitu disukai oleh banyak orang tidak hanya wanita tapi juga pria ada yang suka nonton drama Korea Selatan. Di tahun 2021, ada sejumlah drama Korea yang menarik untuk disimak. Apa saja? Inilah dia daftarnya.

10. Vincenzo

Vincenzo

Penggemar Song Joong Ki tentunya sudah sangat merindukan melihat penampilan aktor idolanya untuk kembali ke layar kaca. Song Joong Ki yang sudah lama tak terlihat bermain drama, ia melakukan comebacknya dengan bermain dalam drama arahan Kim Hee Won. Ia berperan sebagai Vincenzo Cassano dalam drama berjudul Vincenzo.

Di drama ini, Song Joong Ki yang berperan sebagai Vincenzo Cassano, adalah seorang pengacara untuk mafia Korea-Italia. Ia diadopsi dan besar di Italia. Vincenzo lalu kembali ke Korea untuk mendapatkan emas yang disembunyikan di Geumga Plaza. Usaha tersebut tidak berjalan mudah karena ia terlibat perselisihan dengan Babel Group yang berusaha melindungi gedung dan emasnya.

9. Nevertheless

Nevertheless

Ada banyak drama Korea yang diambil dari cerita yang ada di Webtoons. Nevertheless adalah salah satu contohnya. Dengan judul yang sama yang dari Webtoons, drama Nevertheless total ada 10 episode dengan sutradara Kim Ga Ram dan penulis skenarionya adalah Jung Won. Berbicara soal artis yang bermain dalam drama ini, ada Song Kang, Han So Hee, Chae Jong Hyeop, dan Lee Ho Jung.

Dengan mengusung genre romance, Nevertheless menceritakan 2 mahasiswa bernama Yoo Na Bi dan Park Je Un. Mereka berdua tengah berjuang untuk bisa mengatasi masalah yang mereka hadapi. Yoon Na Bi menghadapi masalah kesulitan untuk jatuh cinta setelah hubungannya kandas. Di sisi lain, Park Jae Un tengah berusaha untuk bisa mengekspresikan perasaannya.

8. Cliffhanger

cliffhanger

Ketika kalian mencari Cliffhanger di Google, jangan sampai kalian tertukar dengan Cliffhanger film yang diperankan oleh Sylvester Stallone. Yang ini adalah drama Korea Selatan yang berjudul Mount Jiri atau Jirisan. Kalian yang tidak begitu suka dengan genre cinta-cintaan bisa nonton drama ini karena genrenya action, drama, thriller, dan misteri.

Mereka yang bermain dalam drama ini bukanlah artis biasa, mereka adalah Jun Ji Hyun, Ju Ji Hoon, Sung Dong Il, dan Oh Jung Se. Dengan total episode sebanyak 16, kalian bisa menyaksikan keseruan tim penyelamat yang bekerja keras untuk menyelematkan orang yang terjebak di Mount Jiri. Seo Yi Kang yang diperankan oleh Jun Ji Hyun adalah penyelamat handal yang tahu segalanya tentang Mount Jiri National Park. Jing Goo Young yang diperankan oleh Oh Jung Se adalah penyelamat yang sangat praktis, serta Sung Dong Il sebagai Jo Dae Jin yang bertugas sebagai kepala dari Haedong Branch Office di Mount Jiri.

7. Hospital Playlist

hospital playlist

Apakah kalian pernah bertanya-tanya kira-kira seperti apa sih kehidupan orang yang bekerja sebagai dokter atau perawat di rumah sakit? Jika iya, kalian bisa sedikit tercerahkan dengan menonton tayangan Hospital Playlist. DraKor arahan Shin Won Ho ini bisa memberikan kalian sedikit gambaran seperti apa pekerjaan dokter di rumah sakit.

Terbagi 2 season dengan masing-masing season berisikan 12 episode, kalian tak akan terasa menontonnya, begitu sadar ternyata dramanya sudah selesai karena saking serunya. Artis yang berperan dalam drama ini antara lain Cho Jung Seok, Ahn Jeong Won, Kim Jun Wan, Yang Seok Hyeong, dan Chae Song Hwa. Kelima sahabat yang telah lulus dan bekerja sebagai dokter, memiliki kesukaan yang sama yaitu musik dan bekerja di rumah sakit yang sama.

6. It's Okay to Not Be Okay

It's Okay to Not Be Okay

Kisah percintaan yang disajika di drama Korea memang menjadi yang cukup disukai oleh banyak orang terutama wanita. Cerita yang dihadirkan juga selalu unik dan menarik. It's Okay to Not Be Okay menjadi salah satu drama Korea yang cukup  banyak peminatnya karena kisah percintaannya yang unik, rumit, sekaligus lucu.

Sutradara yang mengarahkan drama ini adalah Park Shin Woo. Diperankan oleh banyak aktor dan aktris terkenal seperti Kim Soo Hyun, Seo Yea Ji, Oh Jung Se, dan Park Gyu Young. Ceritanya tentang seorang psikiater yang disukai oleh seorang wanita yang memiliki antisocial personality disorder. Tingkah seram sekaligus lucu diberikan oleh Seo Yea Ji terhadap Kim Soo Hyun yang ia sukai.

5. Itaewon Class

itaewon class

Kalian tentu tahu bahwa di Webtoons ada banyak cerita menarik untuk dibaca. Dari sekian banyak cerita yang ada di Webtoons, ada banyak juga yang telah diangkat ke drama. Bagi kalian yang tidak familiar apa itu Webtoons, Webtoons adalah komik digital yang ada di Korea Selatan. Ini seperti manga yang ada di Jepang.

Dari sekian banyak cerita yang sudah diangkat ke drama, ada salah satu cerita yang musti kalian tonton. Itaewon Class, cerita dari Webtoons yang diperankan oleh Park Seo Joon, Kim da Mi, Yoo Jae Myung, dan Kwon Nara. Ceritanya tentang mantan narapidana yang memiliki ambisi untuk membangun bar jalanan bersama dengan teman-temannya. Agar lebih meyakinkan untuk ditonton, Itaewon Class mendapatkan penghargaan sebagai Best Drama Series di acara 25th Asian Television Awards.

4. Tale of the Nine-Tailed

Tale of the Nine-Tailed

Sosok Gumiho sering sekali diangkat jadi drama. Bagi kalian yang tidak tahu apa itu Gumiho, Gumiho adalah urban legend di Korea Selatan yang dia adalah seekor siluman rubah yang bisa datang dan pergi sesuka hati. Yang disukai oleh Gumiho adalah jantung dan hati manusia. Tentu kalau cerita aslinya benar-benar diangkat jadi drama akan jadi drama yang mengerikan. Kebanyakan cerita Gumiho yang diangkat dijadikan cerita dengan genre romantis.

Ada banyak drama yang mengangkat cerita tentang Gumiho, untuk yang kali ini adalah Tale of the Nine-Tailed. Bisa dibilang bahwa kehadiran Lee Dong Wook membuat drama ini tak boleh sampai terlewatkan. Jika di drama lain Gumiho digambarkan sebagai sosok wanita, di drama ini Gumihonya adalah laki-laki. Cerita yang diangkat adalah seekor siluman rubah ekor 9 penjaga gunung yang sedang mencari reinkarnasi dari seorang wanita yang pernah menjadi cinta sejatinya dulu.

3. Do Do Sol Sol La La Sol

Do Do Sol Sol La La Sol

Mengkombinasikan aktor dan aktris muda dengan senior bisa membuat sebuah drama menjadi semakin menarik untuk diikuti. Seperti drama yang berjudul Do Do Sol Sol Lala Sol, drama ini diisi sejumlah aktor dan aktris terkenal Korea seperti Go Ara, Lee Jae Wook, Kim Joo Hun, dan Kwon Eun Bin. Melihat daftar aktor dan aktrisnya akan disayangkan jika drama bergenre komedi romantis ini harus dilewatkan begitu saja.

Adalah sutradara Kim Min Kyeong yang menyutradarai drama yang tayang di Oktober sampai November 2020. Do Do Sol Sol Lala Sol menceritakan Go Ara yang berperan sebagai pianis harus berjuang di dalam situasi sulit karena dirinya mengalami kebangkrutan. Ia bertemu dengan Lee Jae Wook yang berperan sebagai Sun Woo Joon yang memiliki hati yang baik dan bekerja part time. Apakah Sun Woo Joon bisa membantu Go Ra Ra berjuang keluar dari keterpurukannya?

2. Record of Youth

record of youth

Kalau kalian pernah menonton film Parasite dan tertarik dengan Park So Dam, sudah pasti harus mengikuti dramanya yang berikut ini yakni Record of Youth. Di drama yang disutradarai oleh Ahn Gil Ho ini, Record of Youth menceritakan seperti apa perjalanan untuk menjadi seorang model terkenal di Korea Selatan.

Selain Park So Dam, drama ini juga diisi oleh Park Bo Gum, Byeon Woo Seok, Kwon Soo Hyun, serta Ha Hee Ra. Park Bo Gum berperan sebagai Sa He Joon yang seorang aktor dan model, Park So Dam berperan sebagai Ahn Jung Ha yang seorang make up artis. Byun Woo Seok sebagai Won Hae Hyo yang ingin menjadi model tanpa mengandalkan keluarganya. 

1. Start-Up

start-up

Drama Korea berjudul Start-Up sukses menjadi hot topic selama beberapa waktu. Diperankan oleh beberapa aktor dan aktris terkenal seperti Nam Joo Hyuk, Kim Seon Ho, Kang Han Na, dan Bae Suzy. Drama yang disutradarai oleh On Choong Hwan ini rilis di Oktober dan berakhir di Desember 2020. Genrenya adalah drama romantis.

Drama ini menceritakan perjalanan seorang perempuan yang ingin menjadi pengusaha terkenal seperti Steve Jobs. Selama berusaha untuk mengejar mimpunya, ia terjebak ke dalam urusan cinta segitiga dengan dua orang pria. Pria pertama adalah cinta pertamanya sedangkan pria kedua berpura-pura seperti cinta pertamanya. Tayangan draKor ini bisa disaksikan di Netflix.

Disclaimer: gambar, artikel ataupun video yang ada di web ini terkadang berasal dari berbagai sumber media lain. Hak Cipta sepenuhnya dipegang oleh sumber tersebut. Jika ada masalah terkait hal ini, Anda dapat menghubungi kami di halaman ini.
Kirim Artikel
Lihat artikel yang unik atau menarik? Bagikan artikel tersebut ke banyak orang dengan mengirimkannya ke Portal Tahupedia. Senangnya berbagi bersama. Kirim Sekarang
Follow Us
  • Most Popular
  • Most Commented
  1. 1
    oleh admin dalam Entertainment
  2. 2
    oleh serba_tahu dalam Entertainment
  3. 3
    oleh raza dalam Entertainment
  4. 4
    oleh raza dalam Entertainment
  5. 5
    oleh serba_tahu dalam Entertainment
  6. 6
    oleh raza dalam Entertainment
  7. 7
    oleh serba_tahu dalam Entertainment
  8. 8
    oleh serba_tahu dalam Entertainment
  9. 9
    oleh admin dalam Entertainment
  10. 10
    oleh serba_tahu dalam Entertainment
  1. 1
    oleh raza dalam Entertainment
  2. 2
    oleh raza dalam Entertainment
  3. 3
    oleh admin dalam Entertainment
  4. 4
    oleh raza dalam Entertainment
  5. 5
    oleh admin dalam Entertainment
  6. 6
    oleh raza dalam Entertainment
  7. 7
    oleh admin dalam Entertainment
  8. 8
    oleh admin dalam Entertainment
  9. 9
    oleh admin dalam Entertainment
  10. 10
    oleh raza dalam Entertainment
© 2013 TahuPedia.com. Designed by Civira
down kembali ke atas