home -> Lainnya -> 10 Atlet Terkenal Yang Memiliki Bisnis
16 Oktober 2021 19:01

10 Atlet Terkenal Yang Memiliki Bisnis

Oleh serba_tahu dalam Lainnya pada September 24, 2021

Menjadi superstar di bidang olahraga memang bisa membuat atlet memiliki banyak uang, tapi mau sampai kapan bertahan di dunia olahraga? Musuh utama dari seorang atlet adalah usia. Ketika usia mereka sudah menginjak angka tertentu yang dianggap sudah tua, performa pasti turun dan mereka mau tidak mau harus pensiun dari dunia olahraga. Jika pensiun dari dunia olahraga begitu saja tanpa persiapan, pastinya akan berpengaruh pada uang mereka. Harus ada hal lain yang dilakukan agar mereka tetap aktif menghasilkan uang. Alhasil, banyak di antara para atlet ini menjalankan bisnis. Ada yang menjalankan bisnis saat masih aktif menjadi atlet, ada juga yang setelah pensiun menjadi atlet baru menjalankan bisnis. Berikut ini ada 10 atlet terkenal yang diketahui memiliki bisnis. Siapa saja mereka?

10. Tom Brady

Tom Brady

Begitu indahnya hidup yang dimiliki oleh Tom Brady. Ia sukses menjadi atlet American football, sukses menjadi pebisnis, dan juga memiliki istri supermodel yang cantik yakni Gisele Bundchen. Thomas Edward Patrick Brady Jr. bermain sebagai quarterback untuk tim Tampa Bay Buccaneers yang dimiliki oleh Keluarga Glazer. Yang dimana diketahui banyak orang bahwa Glazer juga memiliki tim Manchester United.

Pria yang berhasil memenangkan Super Bowl sebanyak 6 kali ini berhasil membuat namanya menjadi brand perusahaan, TB12. Brand ini mengurus banyak hal seperti athletic apparel, protein bars and snack, suplemen, electrolyte, alat olahraga, dan recovery. Brady juga mendirikan perusahaan produksi dengan nama 199 Productions untuk membuat dokumentari, film, dan TV show.

9. Maria Sharapova

Maria Sharapova

Tenis wanita diisi oleh banyak atlet tenis yang luar biasa. Beberapa nama yang merupakan nama besar di dunia tenis wanita antara lain Venus Williams, Serena Williams, dan Maria Sharapova. Selain sama-sama berjuang di lapangan tenis, mereka juga sama-sama mencari penghasilan dari bisnis yang mereka jalankan di luar tenis.

Maria Yuryevna Sharapova memang lahir di Rusia, tapi ia memiliki rumah di Amerika dan sudah menjadi permanent resident sejak tahun 1994. Maria Sharapova ternyata tertarik dengan permen dan mendirikan sebuah perusahaan pembuat permen dengan nama Sugarpova. Selain bisnis permen, Maria Sharapova juga memiliki bisnis lain yakni Supergoop. Supergoop merupakan perusahaan pembuat sunscreen.

8. LeBron James

lebron james

LeBron Raymone James Sr. atau biasa yang dikenal dengan nama LeBron James. Adalah atlet basket profesional asal Amerika yang sekarang masih aktif bermain untuk tim Los Angeles Lakers. Sebagai atlet basket, LeBron James bukanlah pemain yang sembarangan. Ia pernah mendapatkan gelar MVP sebanyak 4 kali. Kemampuan bermain basket yang mengagumkan serta kebintangan yang ia miliki membuat LeBron James dianggap pantas bermain dalam film Space James yang dulunya pernah dimainkan oleh Michael Jordan.

Sang atlet mengisi pundi-pundi uangnya bukan cuma dari bermain basket saja. LeBron James diketahui memiliki perusahaan sendiri dengan nama James. LeBron juga memiliki perusahaan produksi bernama SpringHill Entertaintment, perusahaan media bernama Uninterrupted, berpartner dengan perusahaan health dan wellness Ladder, serta menjadi co-owner dari Blaze Pizza. Blaze Pizza adalah franchise pizza yang memiliki usaha di Chicago dan South Florida.

7. Venus Williams

Venus Williams

Dari lapangan tenis ada satu nama petenis perempuan yang memiliki segudang prestasi. Ia adalah Venus Williams. Kakak dari Serena Williams ini adalah petenis profesional asal Amerika yang pernah menduduki peringkat 1 sebagai petenis single dan juga double. Inilah yang membuat ia masuk daftar atlet tenis perempuan terbaik di dunia.

Di ajang Wimbledown 2021 adalah momen Venus Williams menyatakan dirinya pensiun dari tenis. Jangan mengira ia hanya menghasilkan uang dari tenis saja. Ada banyak usaha yang dijalankan oleh Venus. Venus Williams mendirikan beberapa perusahaan seperti EleVen dan V Starr. EleVen bergerak di activewear dan sunscreen sedangkan V Starr bergerak di bidang interior design.

6. Serena Williams

serena williams

Darah atlet sepertinya mengalir kuat di dalam keluarga Williams. Setelah tadi dijelaskan mengenai Venus Williams, kini adalah giliran adiknya yaitu Serena Williams. Serena Williams juga termasuk dalam salah satu atlet tenis wanita terbaik di dunia. Ia berhasil mengantongi 23 Grand Slam dalam kategori single. Ia juga pernah menjadi petenis wanita no. 1 antara tahun 2002 sampai 2017.

Sama seperti sang kakak, Serena Williams juga tidak bergantung sepenuhnya dari olahraga tenis. Ia mencari penghasilan lain dengan menjalankan beberapa bisnis. Serena mendirikan perusahaan investasi bernama Serena Ventures di tahun 2014. Ia juga memiliki clothing line dan perhiasan sendiri. Serena juga memiliki saham di Miami Dolphins, sebuah American football team.

5. Tony Hawk

Tony Hawk

Permainan skateboard mungkin tidak seterkenal olahraga lain seperti golf, basket, dan sepakbola. Tapi ada banyak pemain skateboard profesional yang lahir dari olahraga ini. Dari sekian banyak atlet skateboard profesional, ada satu nama yang sangat terkenal yaitu Tony Hawk. Pria pemilik nama lengkap Anthony Frank Hawk ini begitu hebat dalam bermain skateboard sehingga mendapat julukan Birdman.

Berbicara soal Tony Hawk, ia berhasil membuat namanya menjadi sebuah brand. Ia mendirikan sebuah perusahaan bernama Tony Hawk Inc. Perusahaan menjadi kepala dari beberapa usaha yang dijalankan di dalamnya. Tony Hawk Inc. mengurusi action-sport video game, merchandise, event, endorse, film, dan media digital dari Tony Hawk.

4. Shaquille O'Neal

shaquille o'neal

Selain LeBron James masih ada banyak lagi pebasket profesional yang memiliki bisnis. Sebut saja salah satunya adalah Shaquille O'Neal. O'Neal adalah mantan pemain basket profesional yang dianggap sebagai salah satu atlet basket terbaik dengan posisinya sebagai center. Diketahui bahwa pria asal New Jersey memiliki banyak bisnis di luar basket.

O'Neal diketahui memiliki usaha franchise Krispy Kreme, memiliki investasi di Reebok, advisor untuk Tout Industries, memiliki saham di Five Guys yang merupakan bisnis burger. O'Neal ternyata juga termasuk dalam salah satu investor di Google dan memiliki investasi di Ring. Lalu Ring ini dibeli oleh Amazon dengan harga 1 miliar USD.

3. Michael Jordan

Michael Jordan

Siapa juga orang yang tak kenal dengan sosok Michael Jordan. Nama Michael Jordan begitu dikenal hingga orang yang tak mengikuti basket atau karirnya sama sekali tahu bahwa ia adalah sosok legenda dan terkenal dari dunia basket. Michael Jordan telah lama pensiun sebagai atlet dan menjalani hidupnya dari bisnis yang ia lakukan.

Seperti yang banyak orang tahu, Michael Jordan memiliki hubungan partnership jangka panjang bersama dengan Nike. Sejak tahun 1986, Nike telah menjual banyak sekali sepatu Jordan dengan total nilai mencapai 100 juta USD. Hingga di tahun 1997, franchise produk Jordan tersebut dipisah dan dikelola sendiri sebagai brand pribadi milik sang atlet.

2. David Beckham

David Beckham

Dari orang biasa yang tak mengikuti olahraga sepakbola sampai yang suka sepakbola pasti sudah kenal dengan yang namanya David Beckham. Sosok pria tampan satu ini adalah ex pemain sepakbola terkenal asal Inggris. Ia pernah bermain untuk Manchester United, Real Madrid, LA Galaxy, AC Milan, dan PSG. Hal ikonik yang ia miliki sebagai atlet sepakbola adalah tendangannya yang melengkung.

Meski sudah tak lagi bermain sepakbola, Beckham tetap tak bisa lepas dari olahraga yang membesarkan namanya. Beckham adalah presiden dan co-owner dari tim sepakbola Inter Miami. Ia bersama sang istri yang mantan model terkenal, Victoria Beckham, mendirikan Beckham Holdings. Di dalam Beckham Holdings terdapat juga Victoria's fashion, retail, dan bisnis e-commerce. Ada juga produksi TV serta properti.

1. Cristiano Ronaldo

cristiano ronaldo

Selain David Beckham, ada satu lagi pesepakbola yang pernah bermain untuk Manchester United dan malah ia belum lagi berhasil kembali ke klub lamanya yang telah membesarkan namanya yakni Manchester United. Atlet yang dimaksud siapa lagi kalau bukan Cristiano Ronaldo. Transfernya belum lama terjadi di di bulan Agustus 2021. Manchester United berhasil memulangkan pemain legendarisnya dari Juventus dengan harga 20 juta Euro.

Pria asal Portugal tersebut bisa sekaya sekarang bukan cuma dari sepakbola saja. Ia berhasil membuat namanya menjadi sebuah brand yang terkenal yaitu CR7. Ia memiliki tempat gym bernama CR7, parfum dengan nama CR7, memiliki sejumlah hotel berbintang di Portugal, Madrid, dan Paris. Ada pula sepatu dan underwear dengan menggunakan logo CR7.

Disclaimer: gambar, artikel ataupun video yang ada di web ini terkadang berasal dari berbagai sumber media lain. Hak Cipta sepenuhnya dipegang oleh sumber tersebut. Jika ada masalah terkait hal ini, Anda dapat menghubungi kami di halaman ini.
Kirim Artikel
Lihat artikel yang unik atau menarik? Bagikan artikel tersebut ke banyak orang dengan mengirimkannya ke Portal Tahupedia. Senangnya berbagi bersama. Kirim Sekarang
Follow Us
  • Most Popular
  • Most Commented
  1. 1
    oleh serba_tahu dalam Lainnya
  2. 2
    oleh serba_tahu dalam Lainnya
  3. 3
    oleh serba_tahu dalam Lainnya
  4. 4
    oleh serba_tahu dalam Lainnya
  5. 5
    oleh serba_tahu dalam Lainnya
  6. 6
    oleh serba_tahu dalam Lainnya
  7. 7
    oleh serba_tahu dalam Lainnya
  8. 8
    oleh serba_tahu dalam Lainnya
  9. 9
    oleh serba_tahu dalam Lainnya
  10. 10
    oleh serba_tahu dalam Lainnya
  1. 1
    oleh serba_tahu dalam Lainnya
  2. 2
    oleh serba_tahu dalam Lainnya
  3. 3
    oleh serba_tahu dalam Lainnya
  4. 4
    oleh serba_tahu dalam Lainnya
  5. 5
    oleh serba_tahu dalam Lainnya
  6. 6
    oleh serba_tahu dalam Lainnya
  7. 7
    oleh serba_tahu dalam Lainnya
  8. 8
    oleh serba_tahu dalam Lainnya
  9. 9
    oleh serba_tahu dalam Lainnya
  10. 10
    oleh serba_tahu dalam Lainnya
© 2013 TahuPedia.com. Designed by Civira
down kembali ke atas