home -> Lainnya -> 10 Tanda Kamu Sudah Bertemu Dengan Jodoh Yang Tepa...
16 Oktober 2021 19:03

10 Tanda Kamu Sudah Bertemu Dengan Jodoh Yang Tepat

Oleh serba_tahu dalam Lainnya pada September 17, 2021

Mencari cinta sejati, soulmate, atau jodoh itu susah tapi mudah. Terkadang kita mencari tapi tidak ketemu, ada juga yang sebenarnya sudah ketemu tapi kitanya yang tidak sadar. Ada banyak tanda yang menunjukkan bahwa sebenarnya kita sudah bertemu dengan jodoh kita. Sayangnya kita terlalu cuek terhadap tanda tersebut. Agar kalian sadar, tidak membuang-buang waktu mencari orang yang tidak jelas, dan tidak menyia-nyiakan orang yang ada di samping kalian, berikut ini adalah sejumlah tanda yang menunjukkan bahwa kalian sudah bertemu dengan jodoh yang tepat.

10. Menghargai Personal Space

personal space

Setiap orang butuh yang namanya personal space. Personal space atau ruang pribadi adalah area pribadi dimana tak ada seorang pun yang boleh masuk ke dalamnya. Di area inilah orang tersebut melakukan apa saja yang disuka tanpa gangguan. Tak hanya ketika masih single, bahkan yang sudah berpasangan juga butuh yang namanya personal space.

Pasangan yang baik pastinya akan memberikan dan menghargai personal space yang dimiliki oleh pasangannya. Meski sudah memiliki tak bisa jadi jaminan bahwa apa yang ada di diri pasangan adalah milik kita. Tetap ada sejumlah hal yang tetap harus menjadi milik pribadi. Jika ia memang perduli, pastinya ia akan memberikan waktu bagi pasangannya berada di area pribadinya.

9. Merasa Spesial Saat Bersama

spesial

Banyak orang dengan mudahnya mengatakan bahwa pasangannya adalah sosok yang spesial. Ini bisa dipercaya, bisa juga tidak. Bisa saja apa yang terucap di mulut berbeda dengan apa yang dirasakan. Tapi kalau memang kalian merasakan bahwa pasangan yang sedang bersama kalian adalah spesial, maka ia adalah soulmate kalian.

Seseorang yang benar-benar mencintai dan menyayangi pasangannya pasti ingin melakukan apa saja yang bisa membuat pasangannya senang dan spesial. Memang semua orang bisa saja berbuat baik pada kita, tapi akan ada perasaan yang berbeda ketika itu didapat dari si dia. Perasaan tidak akan bohong bila pasanganmu memang benar-benar spesial.

8. Masalah Tidak Menjadi Penghambat Namun Membuat Tumbuh

masalah

Yang namanya hidup pasti ada yang namanya masalah. Masalah akan selalu datang silih berganti tanpa kenal waktu dan orang. Satu hal yang pasti adalah, masalah yang datang akan semakin kompleks seiring bertambahnya usia seseorang. Apakah masalah tersebut bisa membuat orang tersebut berubah menjadi lebih baik atau menghancurkannya.

Di kehidupan asmara juga akan ada yang namanya masalah. Seharusnya masalah yang muncul bisa diselesaikan karena dua kepala lebih baik daripada satu. Tapi ternyata tidak juga. Karena dua kepala memiliki pola pikir berbeda terhadap cara menyelesaikan masalah. Pasangan yang kompak akan bisa bangkit dan menjadikan masalah tersebut sebagai latihan untuk menumbuhkan kekompakan dan kedewasaan.

7. Dapat Merasakan Apa Yang Dirasakan Pasangan

perasaan pasangan

Hampir semua orang pasti menginginkan bertemu dengan jodoh yang tepat. Makanya mereka berusaha keras mencari orang yang tepat untuk menjadi pendamping hidup. Mau seberapa lama waktu yang dibutuhkan akan tetap mencari jodoh sampai ketemu. Bagaimana kalau sebenarnya kamu sudah bertemu dengan jodohmu tapi tidak sadar?

Salah satu tanda yang menunjukkan bahwa kamu sudah bertemu atau mendapatkan jodoh yang tepat adalah pasanganmu mengerti perasaan yang kamu rasakan. Ketika sedang sedih dan stres karena banyaknya masalah yang dihadapi, tanpa bercerita panjang pasangan bisa mengerti dan memberikan saran serta berusaha membuat kita tenang kembali. Itulah jodohmu yang selama ini ditunggu.

6. Tidak Takut Membicarakan Apapun

bicara apapun

Komunikasi merupakan salah satu hal penting yang dibutuhkan dalam menjalin hubungan asmara. Komunikasi yang kurang bisa membuat hubungan asmara menjadi buruk karena pesan serta perasaan yang dirasakan tak tersampaikan dengan baik. Komunikasi yang buruk Ini bisa membuat hubungan berakhir .

Makanya komunikasi yang lancar menjadi kunci penentu apakah si dia ini merupakan orang yang tepat untuk menjadi pasangan seumur hidup atau tidak. Jika ia memang benar pasangan yang tepat, kamu pasti tidak akan merasa malu, enggan, tak enak, atau takut membicarakan apapun. Karena ketika sudah menikah, hal sekecil apapun perlu dibicarakan untuk menjaga rumah tangga bisa berjalan dengan baik.

5. Tak Mudah Cemburu

tak cemburu

Apa yang kalian rasakan apabila kalian mendengar atau bahkan melihat pasangan kalian berjalan dengan lawan jenis yang bukan kalian? Mungkin beberapa di antara kalian ada yang merasa cemburu dan ada yang tidak. Cemburu memang bisa dikatakan wajar terjadi, tapi kenapa kalian bisa cemburu? Mungkin karena kalian sebenarnya masih kurang percaya dengan pasangan kalian.

Kalau kalian memiliki hubungan yang baik, kuat, dan mempercayai pasangan, kalian tidak akan mudah merasa cemburu ketika pasanganmu berjalan dengan orang lain. Jika kalian masih merasa cemburu, berarti kalian ada rasa insecure pada diri sendiri dan pasangan. Jika dia memang pasanganmu, mau di jalan bersama siapa saja kalian tak akan gampang cemburu.

4. Bisa Membuat Kita Berubah Menjadi Lebih Baik

lebih baik

Memang setiap orang memiliki kelebihan dan kekurangan. Dan katanya jika kita sudah bertemu dengan orang yang tepat, maka kita akan berusaha menjadi sosok yang lebih daripada yang dulu. Anggapan ini benar adanya, pasangan yang baik akan bisa membuat kita berubah dan berkembang ke arah yang lebih baik.

Pasangan yang tepat tahu apa yang menjadi kelemahan kita dan tidak akan menghakimi begitu saja. Justru pasangan yang baik bisa membuat kita berkembang agar kelemahan kita bisa hilang. Tak sedikit kita melihat pasangan yang hanya bisa memaki dan menjatuhkan pasangannya, inilah yang disebut dengan hubungan toxic. Dan pasangan yang hanya bisa membuat kita menjadi toxic sudah semestinya ditinggalkan.

3. Nyaman Meski Saling Diam

silence

Ada masa dimana kita bersama pasangan tapi saling diam seribu bahasa. Mungkin bagi orang lain yang melihatnya, pasangan yang diam seribu bahasa menandakan ada masalah besar yang sedang terjadi. Tapi kalau memang kitanya merasa tak ada apa, diam seribu bahasa meski sedang berdua tetap tak masalah asal sama-sama merasa nyaman.

Memang akan ada waktunya kita tak perlu banyak bicara untuk menyampaikan isi pesan di hati. Cukup dengan diam, berpelukan, dan pegangan tangan saja kita sudah bisa merasa nyaman. Ketika kamu sudah merasakan nyaman meski sedang berdua dan saling diam, itu bukanlah masalah. Malah ini menjadi tanda bahwa kalian sudah dekat dan saling mengerti satu sama lain. Inilah peran soulmate yang tepat seperti itu.

2. Bisa Menjadi Diri Sendiri

diri sendiri

Kalian pasti sering melihat ada orang yang bisa berlaku berbeda pada saat berada dengan pasangan dan saat tidak. Selalu menggunakan 2 topeng berbeda sudah pasti tidak mengenakan dan merepotkan. Bagaimana kita tahu karakter orang ini apabila ia memiliki lebih dari satu topeng dan menggantinya di saat yang ia inginkan?

Jadi diri sendiri itu adalah hal yang mudah, nyaman, dan aman. Tidak perlu berubah menjadi karakter orang lain dengan orang yang disuka. Karena jika topeng terbongkar, kita sendiri yang akan rugi. Pasangan yang baik bisa membuat kita menjadi diri sendiri. Selama kita masih berusaha untuk menjadi orang lain, bisa jadi kalian belum bersama dengan pasangan yang tepat.

1. Menerima Apa Adanya

apa adanya

Setiap manusia itu unik, memiliki kelebihan dan kekurangan. Ketika berpacaran akan bisa sedikit terlihat seperti apa kelebihan dan kekurangan yang dimiliki oleh pasangan. Kita tidak akan membahas apa yang menjadi kelebihan dari pasangan karena itu adalah kelebihannya. Tapi bagaimana dengan kekurangannya?

Apa yang akan kalian lakukan pada pasangan ketika mengetahui kekurangannya dan sebaliknya, bisa menentukan apakah kalian sudah bertemu dengan jodoh yang tepat atau belum. Pasangan yang baik bisa menerima kekurangan dari pasangannya. Bukannya melakukan penghakiman, kekurangan tersebut justru dicoba untuk dihilangkan atau setidaknya dikurangi. Karena ketika sudah menikah, suami istri harus bisa menjadi pelengkap dari apa yang kurang dari pasangannya.

Disclaimer: gambar, artikel ataupun video yang ada di web ini terkadang berasal dari berbagai sumber media lain. Hak Cipta sepenuhnya dipegang oleh sumber tersebut. Jika ada masalah terkait hal ini, Anda dapat menghubungi kami di halaman ini.
Kirim Artikel
Lihat artikel yang unik atau menarik? Bagikan artikel tersebut ke banyak orang dengan mengirimkannya ke Portal Tahupedia. Senangnya berbagi bersama. Kirim Sekarang
Follow Us
  • Most Popular
  • Most Commented
  1. 1
    oleh serba_tahu dalam Lainnya
  2. 2
    oleh serba_tahu dalam Lainnya
  3. 3
    oleh serba_tahu dalam Lainnya
  4. 4
    oleh serba_tahu dalam Lainnya
  5. 5
    oleh serba_tahu dalam Lainnya
  6. 6
    oleh serba_tahu dalam Lainnya
  7. 7
    oleh serba_tahu dalam Lainnya
  8. 8
    oleh serba_tahu dalam Lainnya
  9. 9
    oleh serba_tahu dalam Lainnya
  10. 10
    oleh serba_tahu dalam Lainnya
  1. 1
    oleh serba_tahu dalam Lainnya
  2. 2
    oleh serba_tahu dalam Lainnya
  3. 3
    oleh serba_tahu dalam Lainnya
  4. 4
    oleh serba_tahu dalam Lainnya
  5. 5
    oleh serba_tahu dalam Lainnya
  6. 6
    oleh serba_tahu dalam Lainnya
  7. 7
    oleh serba_tahu dalam Lainnya
  8. 8
    oleh serba_tahu dalam Lainnya
  9. 9
    oleh serba_tahu dalam Lainnya
  10. 10
    oleh serba_tahu dalam Lainnya
© 2013 TahuPedia.com. Designed by Civira
down kembali ke atas