home -> Lainnya -> 10 Transfer Pemain Sepakbola Termahal
28 November 2021 00:54

10 Transfer Pemain Sepakbola Termahal

Oleh serba_tahu dalam Lainnya pada September 10, 2021

Semakin kesini harga seorang pemain sepakbola semakin tinggi. Tentu saja ini akan membuat perubahan pada daftar pemain sepakbola dengan biaya transfer termahal. Mahal atau tidaknya seorang pemain bisa bergantung dari beberapa hal seperti usia, performa permainan, kemampuan individu, leadership, pengalaman, dan lain sebagainya. Jika seorang pemain memiliki semua kriteria yang sudah disebutkan, maka harganya pasti akan tinggi. Kira-kira siapakah pemain sepakbola yang saat ini berhasil memecahkan rekor sebagai pemain dengan transfer termahal?

10. Eden Hazard - 100 Juta Euro

Eden Hazard

Permainan memukau yang ditunjukkan oleh Eden Hazard selama berkostum Chelsea membuat Real Madrid tertarik untuk mendatangkannya. Di Chelsea, Eden Hazard bermain sebagai gelandang serang dan menjadi tumpuan serangan tim London Biru. Dari total 245 game yang dimainkan, Eden Hazard mencetak 85 goal dan 54 assist.

Performa inilah yang membuat Real Madrid membeli Eden Hazard di tahun 2019. Mengingat performa Hazard yang begitu penting untuk Chelsea, klub asal London tersebut tak mau melepasnya dengan harga murah. Alhasil, Real Madrid harus mengeluarkan uang transfer sebesar 100 juta Euro untuk mendapatkan tanda tangan Hazard.

9. Paul Pogba - 105 Juta Euro

Paul Pogba

Perjalanan karis sepakbola dari Paul Pogba bisa dibilang unik. Pogba mengawali karir sepakbolanya di klub Roissy-en-Brie, US Torcy, Le Havre, lalu masuk akademi Manchester United. Di Manchester United, kemampuan Pogba memang sudah mencuri perhatian banyak klub, termasuk Juventus. Karena Pogba ingin langsung masuk tim utama dan mendapatkan bayaran yang tinggi, pihak Manchester United memutuskan untuk menjualnya ke raksasa asal Italia tersebut.

Di Juventus inilah karir Pogba semakin menanjak. Selama berkostum Juventus, Pogba sudah bermain sebanyak 178 game dengan total goal sebanyak 34 dan assist sebanyak 40. Belum lagi ia berhasil membawa Perancis menjuarai Piala Dunia di tahun 2018 membuat Manchester United tertarik untuk membawanya pulang. Pogba kembali ke Manchester United di tahun 2019 dengan biaya transfer 105 juta Euro.

8. Ousmane Dembélé - 105 Juta Euro

Ousmane Dembélé

Usia Messi yang semakin bertambah tua membuat Barcelona terus menerus mencari striker pengganti Messi. Dari sekian banyak striker yang diincar, jatuhlah pilihan pada sosok Ousmane Dembele. Ousmane Dembele merupakan striker muda asal Perancis yang saat itu bermain untuk klub Borussia Dortmund.

Borussia Dortmund memang memiliki banyak pemain muda bertalenta, termasuk Dembele ini. Dari 50 game bersama Dortmund, Dembele mencetak 10 goal dan 22 assist. Di tahun 2017 akhirnya Barcelona membeli Dembele dari Dortmund dengan harga 1015 juta Euro. Sayang, di Barcelona, Dembele lebih sering absen karena cidera hingga sekarang masuk dalam pemain yang ingin dijual oleh Barcelona.

7. Romelu Lukaku - 115 Juta Euro

romelu lukaku

Selain Pogba yang sempat dijual oleh Manchester United lalu dibeli kembali, ada juga Romelu Lukaku yang bernasib sama. Pernah bermain di Chelsea, dijual, lalu kembali lagi ke Chelsea. Romelu Lukaku berstatus pemain Chelsea di tahun 2011. Sempat dipinjamkan ke West Bromwich Albion dan Everton. Lalu statusnya dipermanenkan oleh Everton di tahun 2014. Tampil ganas di Everton, ia diperebutkan oleh Chelsea dan juga Manchester United.

Tapi Manchester United yang berhasil mendapatkan tanda tangannya di tahun 2017. Hanya 2 tahun di MU, Lukaku pindah ke Inter Milan di tahun 2019. Di Serie A, Lukaku bermain luar biasa. Dari 95 game, goal yang berhasil ia cetak sebanyak 64. Ini membuktikan dirinya adalah predator di kotak penalti lawan. Ini yang akhirnya membuat Chelsea kepincut untuk membawanya pulang. Atas performanya tersebut, Chelsea harus mengeluarkan uang sebanyak 115 juta Euro.

6. Jack Grealish - 117 Juta Euro

Jack Grealish

Kehilangan Sergio Aguero membuat Manchester City berjuang keras untuk mencari sosok penggantinya. Adanya Raheem Sterling, Gabriel Jesus, Ferran Torres, dan Riyad Mahrez masih dirasa kurang oleh Pep Guardiola. Ingin mencari sosok striker, Manchester City membuat terkejut dengan membeli Jack Grealish dari Aston Villa.

Jack Grealish merupakan pemain asal Inggris yang berposisi sayap kiri. Mungkin Guardiola melihat ada potensi lebih dari sosok Grealish. Manchester City lalu mengeluarkan uang sebesar 117 juta Euro untuk membelinya dari Aston Villa. City unggul dari MU yang saat itu juga sedang mencari sosok Grealish. Transfer Grealish terjadi di tahun 2021.

5. Antoine Griezmann - 120 Juta Euro

Antoine Griezmann

Barcelona tak pernah kenal lelah untuk mencari striker pendamping Lionel Messi. Sekian nama besar pernah didatangkan seperti Zlatan Ibrahimovic, Thierry Henry, David Villa, dan Javier Saviola. Hingga pada akhirnya Barcelona tertarik pada sosok Antoine Griezmann. Griezmann merupakan striker yang membela klub Atletico Madrid dari tahun 2014-2019.

Total goal yang berhasil ia sumbangkan untuk Atletico Madrid sebanyak 94 dari 180 pertandingan. Dengan membelinya, Barcelona berharap bisa membuat lini depannya kembali seram setelah era Messi-Suarez-Neymar. Namun harga yang dipatok Atletico Madrid tidaklah murah. Atletico Madrid melepas Griezmann dengan nilai transfer 120 juta Euro.

4. João Félix - 126 Juta Euro

João Félix

Dunia selalu mencari pemain yang bisa jadi The Next Messi dan The Next Cristiano Ronaldo. Untuk pemain yang dianggap bisa menjadi The Next Ronaldo adalah Joao Felix. Usianya sekarang baru 21 tahun, ia memiliki waktu yang panjang untuk berkembang menjadi pemain bintang. Posisinya sama seperti Cristiano Ronaldo yakni striker.

Joao Felix bermain untuk Benfica B selama 2 tahun selama musim 2016-2018. Di Benfica, Joao Felix hanya bermain selama satu musim lalu pindah ke Atletico Madrid. Usia yang masih sangat muda dan catatan goalnya sebanyak 20 dari 43 game membuat Atletico Madrid harus menebusnya dengan tinggi, 126 juta Euro.

3. Philippe Coutinho - 145 Juta Euro

Philippe Coutinho

Kehilangan sosok gelandang seperti Xavi dan Iniesta memberikan dampak yang signifikan untuk Barcelona. Beban tim menjadi bertumpu pada sosok Messi seorang diri. Padahal Messi adalah seorang striker dan striker harus mendapat dukungan dari gelandang serang untuk bisa menyerang dan mencetak goal.

Barcelona mencari sosok gelandang serang yang mumpuni untuk mendukung Messi. Pilihan lalu jatuh pada Philipe Coutinho dari Liverpool. Selama musim 2013-2018, catatan rekor goal Coutinho sebanyak 54 dan assist 45. Barcelona tanpa waktu lama memutuskan untuk membawanya ke Barcelona di tahun 2018. Ia ditebus dengan harga 145 juta Euro.

2. Kylian Mbappé - 180 Juta Euro

Kylian Mbappé

Sudah beberapa tahun belakangan ini nama Kylian Mbappe menjadi topik pembicaraan. Kylian Mbappe selalu dikait-kaitnya dengan salah satu klub raksasa Spanyol, Real Madrid. Saat ini Mbappe masih berstatus sebagai pemain PSG. Ia menjadi salah satu pemain muda calon bintang yang bermain di posisi penyerang.

PSG melihat kemampuan Mbappe sejak ia bermain di Monaco. Mbappe membela Monaco dari tahun 2015 sampai 2018. Di tahun 2017, Mbappe sempat dipinjamkan ke PSG dan statusnya dipermanenkan oleh PSG di tahun 2018. Harga untuk mendatangkan Mbappe ke PSG tidaklah murah. PSG membayar sebesar 180 juta Euro. Masih ada kemungkinan harganya bisa naik di kemudian hari.

1. Neymar - 222 Juta Euro

neymar

Bisa dibilang bahwa PSG sekarang memiliki lini serang sangat menakutkan. PSG memiliki trio penyerang Messi-Neymar-Mbappe. Ini yang membuat PSG masuk kandidat juara Champions League musim 2021. Neymar didatangkan oleh PSG dari Barcelona pada tahun 2017 dengan biaya transfer yang mencengangkan yakni 222 juta Euro.

Neymar sebelumnya memang sudah terlihat tidak betah bermain untuk Barcelona. Neymar bermain untuk Barcelona dari tahun 2013. Neymar memiliki release clause dalam kontraknya yang bernilai 222 juta Euro. Dengan release clause ini, PSG hanya perlu mengeluarkan uang dengan nilai yang sama untuk menebusnya. Barcelona tidak bisa berbuat apa-apa untuk menahan kepergian Neymar tersebut.

Disclaimer: gambar, artikel ataupun video yang ada di web ini terkadang berasal dari berbagai sumber media lain. Hak Cipta sepenuhnya dipegang oleh sumber tersebut. Jika ada masalah terkait hal ini, Anda dapat menghubungi kami di halaman ini.
Kirim Artikel
Lihat artikel yang unik atau menarik? Bagikan artikel tersebut ke banyak orang dengan mengirimkannya ke Portal Tahupedia. Senangnya berbagi bersama. Kirim Sekarang
Follow Us
  • Most Popular
  • Most Commented
  1. 1
    oleh serba_tahu dalam Lainnya
  2. 2
    oleh serba_tahu dalam Lainnya
  3. 3
    oleh serba_tahu dalam Lainnya
  4. 4
    oleh serba_tahu dalam Lainnya
  5. 5
    oleh serba_tahu dalam Lainnya
  6. 6
    oleh serba_tahu dalam Lainnya
  7. 7
    oleh serba_tahu dalam Lainnya
  8. 8
    oleh serba_tahu dalam Lainnya
  9. 9
    oleh serba_tahu dalam Lainnya
  10. 10
    oleh serba_tahu dalam Lainnya
  1. 1
    oleh serba_tahu dalam Lainnya
  2. 2
    oleh serba_tahu dalam Lainnya
  3. 3
    oleh serba_tahu dalam Lainnya
  4. 4
    oleh serba_tahu dalam Lainnya
  5. 5
    oleh serba_tahu dalam Lainnya
  6. 6
    oleh serba_tahu dalam Lainnya
  7. 7
    oleh serba_tahu dalam Lainnya
  8. 8
    oleh serba_tahu dalam Lainnya
  9. 9
    oleh serba_tahu dalam Lainnya
  10. 10
    oleh serba_tahu dalam Lainnya
© 2013 TahuPedia.com. Designed by Civira
down kembali ke atas