home -> Lainnya -> 10 Tanda Kamu Termasuk Orang Yang Positif
19 September 2021 23:56

10 Tanda Kamu Termasuk Orang Yang Positif

Oleh serba_tahu dalam Lainnya pada September 03, 2021

Kita selalu diajarkan untuk memiliki pikiran yang positif. Pikiran positif penting kita miliki agar kita bisa memandang hidup dengan lebih positif dan tidak melulu selalu melihat dari segi negatif. Selain itu, memiliki pikiran yang positif juga bisa menular pada orang lain. Orang lain jadi bisa terbawa dengan aura positif dan kita bisa dikelilingi oleh orang-orang yang positif dan suportif. Tapi apakah kamu memang memiliki pikiran yang positif? Jika kamu memiliki tanda-tanda ini, itu menandakan bahwa memang kamu adalah orang dengan pikiran yang positif.

10. Tidak Cuek Dengan Hal Negatif

negativity

Ketika kalian ragu apakah diri kalian adalah orang dengan pikiran yang positif atau tidak, kalian bisa memeriksanya sendiri. Ada tanda yang terlihat dari orang yang berpikiran positif. Salah satu tandanya adalah dengan kemampuannya dalam melihat hal negatif. Meski memiliki pikiran positif, bukan berarti menutup mata dengan hal negatif.

Di hidup ada hal positif dan juga negatif. Meski kamu adalah orang dengan pikiran positif, bukan berarti bisa cuek dengan hal-hal negatif. Justru orang positif tidak lupa dengan hal-hal negatif. Perbedaannya dengan mereka yang berpikir negatif, orang positif melihat suatu kejadian bukan cuma dari segi positifnya saja tapi juga segi negatifnya. Sisi negatif ini yang diusahakan untuk bisa diminimalisir sekecil mungkin.

9. Dapat Melihat Hal Positif Dari Kejadian Buruk

hal positif

Yang namanya hidup pasti akan ada banyak hal yang terjadi. Baik itu kejadian baik dan buruk, keduanya akan datang silih berganti. Tidak ada orang yang bisa menghindar dari hal tersebut. Jika terjadi hal yang baik jelas orang tidak akan takut dan menganggapnya santai. Tapi bagaimana jika yang terjadi adalah hal yang buruk? Apa yang musti dilakukan?

Orang yang berpikir negatif akan melihat suatu kejadian dari sisi jeleknya saja. Tapi orang yang memiliki pikiran positif akan bisa melihat sisi positif dari kejadian tersebut. Mau seburuk apapun kejadian yang menimpanya, orang positif bisa menemukan manfaat positif dari kejadian tersebut dan menjadikannya pelajaran.

8. Sadar Dengan Pikiran Sendiri

fear-failure

Ada perbedaan yang membedakan antara orang positif dengan negatif. Perbedaan tersebut terletak pada cara mereka mengenali diri sendiri. Coba kalian tenangkan diri dan bertanya pada diri sendiri. Seberapa jauh kalian mengerti tentang diri sendiri dan pikiran kalian? Orang yang positif pastinya sadar akan apa yang mereka pikirkan.

Orang positif sadar kemana dan apa yang harus mereka lakukan. Meski ada momen mereka bingung, dengan cepat mereka bisa menentukan langkah selanjutnya yang harus diambil. Berbeda dengan mereka yang negatif. Orang negatif seringkali tidak sadar dengan diri mereka sendiri. Mereka tidak tahu apa yang harus dilakukan dalam hidup.

7. Tidak Takut Gagal

fear failure

Tidak ada orang yang bisa menghindar dari yang namanya kegagalan. Semua orang pasti pernah mengalami dan akan mengalami yang namanya kegagalan dalam hidup. Sekali, dua kali, atau bahkan bisa sampai puluhan kali orang mengalami kegagalan. Pilihan ada di tangan kita sendiri, apakah mau menghindar atau menghadapinya.

Orang dengan pikiran positif tidak akan pernah menghindar atau takut dengan yang namanya kegagalan. Justru dengan kegagalan mereka akan belajar dan berusaha lagi untuk bisa bangkit. Kalau kalian memiliki sifat tak takut akan kegagalan, itu menandakan kalian adalah orang yang berpikiran positif dan kuat.

6. Pantang Menyerah

never give up

Masih dekat dengan yang namanya kegagalan yakni pantang menyerah. Apakah kalian termasuk orang yang pantang menyerah dalam menggapai sesuatu? Ketika ingin memiliki suatu barang atau mencapai suatu target, tidak perduli seberapa sulit jalan yang harus ditempuh atau berapa kali mengalami kegagalan, kalian tetap terus mencoba terus.

Sifat pantang menyerah ini biasa dimiliki oleh mereka yang positif. Mereka tidak mudah untuk dijatuhkan hanya dengan yang namanya kegagalan dan kesulitan. Mereka tahu bahwa yang mereka inginkan adalah hal yang sangat berharga. Menyerah di tengah jalan akan terasa sangat sakit, makanya mereka terus bangkit untuk menggapai apa yang diinginkan.

5. Aktif Berolahraga

exercise

Orang yang negatif biasanya akan menjauhkan diri dari hal-hal yang positif. Misalnya, lebih sering bermalasan-malasan, melakukan kebiasaan yang buruk untuk kesehatan seperti merokok dan minum minuman beralkohol, dan kegiatan lain yang tidak memberikan manfaat bagus bagi diri sendiri. Orang positif berbeda, mereka akan memilih kegiatan yang bisa memberikan manfaat bagi dirinya.

Salah satu kegiatan yang bisa memberikan dampak positif bagi dirinya adalah dengan aktif berolahraga. Sudah terbukti bahwa aktif olahraga tidak hanya bisa membuat tubuh jadi sehat tapi pikiran juga ikut menjadi sehat. Dengan ditambahnya hormon endorfin yang dihasilkan dari olahraga, bisa membuat seseorang menjadi bahagia.

4. Dapat Bangkit Dari Kegagalan Tanpa Bantuan Orang Lain

bangkit

Setiap orang pasti gagal dan setelah gagal haruslah segera bangkit. Jangan mengandalkan orang lain untuk bisa mengangkatmu naik. Orang yang positif justru harus bisa bangkit dengan sendirinya. Meski manusia adalah makhluk sosial dan butuh orang lain, bukan berarti di setiap saat kita mengandalkan orang lain.

Tidak semua orang mau untuk membantu kita. Ada juga orang yang tidak mampu membantu dan ada juga orang yang justru senang dengan melihat kita gagal. Jangan berharap orang lain ini untuk membantu kita berdiri. Orang yang positif memiliki kekuatan untuk mengangkat diri sendiri dari keterpurukan. Rasanya akan sangat menyenangkan apabila bisa bangkit sendiri tanpa bantuan orang lain. Tak akan ada juga yang namanya beban untuk membalas budi.

3. Tidak Bergantung Pada Orang Lain

bergantung orang lain

Memiliki sifat bergantung dengan orang lain bukanlah sifat yang baik. Jika kalian tidak memiliki sifat ini, kalian bisa senang dan berbangga diri. Kalian termasuk orang yang positif. Kalian sadar meski manusia tidak bisa hidup tanpa orang lain, bukan berarti semua hal harus digantungkan pada orang lain. Upayakan untuk melakukannya sendiri.

Ketika seseorang menggantungkan hidupnya pada orang lain, disanalah momen kalian akan rugi dan mungkin saja akan membuat beban orang tersebut menjadi bertambah. Setiap orang punya masalah yang musti diselesaikan sendiri. Hanya ketika keadaan sudah benar-benar mendesak saja baru kalian minta bantuan. Sebelum itu, usahalah sendiri.

2. Dikelilingi Oleh Teman Positif

teman

Untuk bisa melihat apakah seseorang adalah orang yang positif atau tidak, caranya sangat mudah. Kita cukup lihat dari teman-temannya. Orang yang positif biasanya lebih sering menghabiskan waktu dengan orang yang positif juga. Kenapa? Karena mereka sadar bahwa ruang lingkup pertemanan yang positif akan membuat orang juga menjadi positif.

Ini bisa dijadikan pelajaran juga bagi kita. Habiskan waktu dengan orang-orang yang positif maka mau tidak mau kita pasti akan mengikuti cara hidup mereka. Jangan ragu meninggalkan teman-teman yang negatif. Bergaul dengan teman yang negatif justru akan membuat kalian ditarik ke arah yang negatif juga.

1. Orang Sekitar Menjadi Bahagia Dengan Kehadiranmu

bahagia

Ada orang yang menganggap bahwa negativity atau hal negatif itu bisa menular. Itu memang benar adanya. Tapi bukan hanya negatif saja yang bisa menular, positif juga bisa menular. Ketika orang positif masuk ke dalam suatu kelompok pertemanan, kekuatan positif yang dimiliki oleh orang tersebut bisa juga menular ke teman-temannya.

Orang yang positif bisa mendatangkan aura yang positif dan membuat teman-temannya ikut merasakan hal positif. Dan ketika kepositifitas ini sudah menular, kebahagiaan juga ikut terlihat dari wajah orang-orang tersebut. Ini sama seperti lilin kecil yang bisa memberikan cahaya bagi sekitar mereka yang membutuhkan.

Disclaimer: gambar, artikel ataupun video yang ada di web ini terkadang berasal dari berbagai sumber media lain. Hak Cipta sepenuhnya dipegang oleh sumber tersebut. Jika ada masalah terkait hal ini, Anda dapat menghubungi kami di halaman ini.
Kirim Artikel
Lihat artikel yang unik atau menarik? Bagikan artikel tersebut ke banyak orang dengan mengirimkannya ke Portal Tahupedia. Senangnya berbagi bersama. Kirim Sekarang
Follow Us
  • Most Popular
  • Most Commented
  1. 1
    oleh serba_tahu dalam Lainnya
  2. 2
    oleh serba_tahu dalam Lainnya
  3. 3
    oleh serba_tahu dalam Lainnya
  4. 4
    oleh serba_tahu dalam Lainnya
  5. 5
    oleh serba_tahu dalam Lainnya
  6. 6
    oleh serba_tahu dalam Lainnya
  7. 7
    oleh serba_tahu dalam Lainnya
  8. 8
    oleh serba_tahu dalam Lainnya
  9. 9
    oleh serba_tahu dalam Lainnya
  10. 10
    oleh serba_tahu dalam Lainnya
  1. 1
    oleh serba_tahu dalam Lainnya
  2. 2
    oleh serba_tahu dalam Lainnya
  3. 3
    oleh serba_tahu dalam Lainnya
  4. 4
    oleh serba_tahu dalam Lainnya
  5. 5
    oleh serba_tahu dalam Lainnya
  6. 6
    oleh serba_tahu dalam Lainnya
  7. 7
    oleh serba_tahu dalam Lainnya
  8. 8
    oleh serba_tahu dalam Lainnya
  9. 9
    oleh serba_tahu dalam Lainnya
  10. 10
    oleh serba_tahu dalam Lainnya
© 2013 TahuPedia.com. Designed by Civira
down kembali ke atas