home -> Unik -> 10 Permainan Berbahaya Yang Viral Internet
20 September 2021 01:05

10 Permainan Berbahaya Yang Viral Internet

Oleh serba_tahu dalam Unik pada August 30, 2021

Internet adalah tempat yang berbahaya bagi siapapun, tak perduli itu anak-anak atai orang dewasa. Bahkan permainan yang berbahaya pun dapat ditemukan di internet. Sudah tahu berbahaya dan beresiko terhadap keselamatan, masih tetap dilakukan oleh orang. Sampai sudah viral ada yang meninggal karena permainan berbahaya itu tak mengurangi minat beberapa orang untuk mencobanya. Setelah melihat beberapa permainan berbahaya yang ada di internet di bawah, semoga saja kalian tidak jadi untuk ikut-ikutan tren tersebut.

10. Salt and Ice Challenge

salt and ice challenge

Es adalah benda yang memiliki suhu sangat rendah dan dingin. Memegangnya di tangan dalam jangka waktu yang lama bisa membuat tangan menjadi dingin dan mati rasa. Meski sadar bahayanya tak baik, masih ada orang yang coba melakukan permainan adu lama memegang es dingin di tangannya. Jika dirasa masih kurang menantang, ditambahkan lagi garam.

Salt and Ice Challenge, itulah permainan yang pernah muncul di internet dan membuat heboh banyak orang. Bagaimana tidak heboh, banyak orang yang mengalami luka serius ketika melakukan permainan itu. Garam akan ditabur di tangan lalu ditaruh es di atasnya. Efek dari es dan garam ini bisa membuat kulit seperti terbakar. Sama rasanya seperti frost bite.

9. Gallon Challenge

Gallon Challenge

Minum susu tentu bisa membuat tubuh seseorang sehat karena susu mengandung lemak dan juga kalsium. Kecuali kalau orang tersebut memiliki masalah laktosa pasti tidak bisa minum susu. Manfaat positif itu bisa didapat kalau minum susu dengan takaran yang tepat. Kalau kelebihan justru bisa membuat seseorang mual, kembung, dan muntah.

Di internet ada muncul sebuah permainan yang dinamakan Gallon Challenge. Cara memainkan permainan ini adalah seseorang harus meminum satu gallon susu sesuai dengan waktu yang ditentukan. Satu gallon disini sama dengan 3,8 liter, jadi orang tersebut harus minum susu sebanyak 3,8 liter dalam waktu yang sudah ditentukan. Akibat buruk yang bisa terjadi, orang tersebut bisa muntah. Kalau pun berhasil, perut kembung sudah pasti akan dirasa.

8. Five Finger Fillet

five finger fillet

Bermain-main dengan pisau tajam yang ditusuk di arah tangan dengan cepat dan tanpa dilihat ini pernah muncul di beberapa film. Yang namanya film jelas itu adalah sebuah adegan yang direkaya. Kalau pun ada orang yang benar mencobanya di dunia nyata dan berhasil, orang tersebut pastinya memiliki kecepatan dan konsentrasi yang tinggi. Melebarkan jari tangan di atas meja lalu menusukannya dengan pisau tajam. Salah sedikit saja, jari bisa terpotong.

Mungkin terinsipirasi dari adegan film tersebut yang akhirnya memunculkan permainan Five Finger Fillet. Orang mencoba meletakan salah satu jari di atas meja dengan kelima jari direntangkan. Tangan lainnya memegang pisau yang nantinya akan ditusuk ke sela-sela jari tersebut dengan cepat. Bagus kalau jarinya masih utuh setelah melakukan permainan tersebut. Kalau tidak, hanya penyelasan yang bisa dirasakan apabila jari luka dan putus.

7. Tide Pod Challenge

tide pod challenge

Kalian pernah mendengar yang namanya Tide Pod Challenge? Tide pod adalah sebuah sabun cuci yang dikemas sedemikian rupa yang supaya bisa larut ketika dimasukan ke dalam mesin cuci. Di Indonesia mungkin produk ini masih belum familiar. Namun, permainan ini muncul dan menjadi trending di jagat maya.

Tide Pod Challenge adalah sebuah permainan yang dimana pemainnya harus menggigit tide pod di mulutnya. Tide pod ini adalah sabun cuci yang dimana itu adalah bahan kimia. Sudah jelas bahwa itu adalah bukan sesuatu yang boleh untuk digigit. Kalau sampai tertelan, nyawa bisa jadi taruhannya. Yang mencoba permainan berbahaya ini dari yang masih kecil bahkan sampai orang dewasa.

6. Car Surfing

Car Surfing

Apa yang ada di pikiran kalian begitu mendengar kata surfing? Pastinya pikiran kalian akan mengarah pada surfing dengan papan seluncur di pantai atau laut bukan? Surfing merupakan satu dari sekian banyak olahraga air yang memiliki banyak penggemar. Menaiki papan seluncur dan menaklukan ombak, pasti akan seru sekali.

Karena dirasa surfing di laut atau pantai sudah tak menantang, muncul yang namanya car surfing. Berbeda dengan surfing yang dilakukan dengan papan selancar dan dilakukan di laut/pantai, car surfing justru menjadikan atap mobil sebagai pengganti papan selancar. Lalu orang akan berdiri di atas mobil sembari mobil tersebut dijalankan. Jelas ini bisa membuat seseorang mengalami kecelakaan.

5. Cinnamon Challenge

cinnamon challenge

Kalian tahu yang namanya cinnamon atau kayu manis? Kayu manis adalah jenis pohon penghasil rempah-rempah. Karakteristik dari kayu manis ini adalah kering, beraroma kuat, manis, dan pedas. Jika dimanfaatkan dengan benar, kayu manis bisa memberikan dampak yang positif untuk kesehatan orang yang mengkonsumsinya. Jika salah digunakan jelas akan berbahaya. Efek samping yang muncul bisa wajah merah dan panas, denyut jantung meningkat, dan sesak napas.

Di dunia maya sempat muncul sebuah permainan yang menggunakan kayu manis sebagai bahannya. Permainan tersebut adalah Cinnamon Challenge. Permainan ini juga sempat trending di YouTube. Permainan ini mengharuskan orang untuk menelan satu sendok bubuk cinnamon tanpa bantuan air. Hasilnya? Rasa pedas yang kuat langsung menyerang, mengakibatkan rasa pedas di lidah, tenggorokan panas, iritasi, kesulitan bernapas, dan pingsan.

4. Blue Whale

blue whale

Tidak semua permainan itu aman dan layak untuk dimainkan. Beberapa waktu yang lalu di internet sempat viral dengan sebuah permainan yang dinamakan Blue Whale. Entah siapa yang mencetuskan ide ini, permainan Blue Whale berisikan sejumlah tantangan yang musti dilakukan oleh pemainnya sampai selesai. Pemain harus menyelesaikan misi selama 50 hari.

Mungkin ini terdengar biasa saja, tapi ternyata tidak demikian. Blue Whale adalah permainan yang sangat berbahaya. Tantangan yang diwajibkan untuk diselesaikan itu awalnya tantangan yang mudah. Semakin lama, tantangan yang dihadapi semakin berat dan membahayakan. Tak jarang tantangan tersebut melakukan tindakan kriminal dan ada yang sampai melukai diri sendiri. Tak sedikit para pemain yang mengikuti permainan tersebut meninggal dunia.

3. Toy Guns

toy guns

Kalian yang sekarang ini sudah masuk dalam usia dewasa, berapa banyak di antara kalian yang ketika kecil bermimpi untuk punya mainan pistol-pistolan? Kalau tidak mampu untuk membeli, tangan dikepal dengan jari jempol dan telunjuk yang tetap lurus, menganggapnya sebagai pistol dan bermain dengan imajinasi. Sekarang ini mainan pistol-pistolan sudah semakin keren dan menyerupai pistol sungguhan. Bagi anak-anak jelas ini akan semakin keren.

Dibalik seru dan kerennya pistol mainan zaman sekarang, pistol yang dibuat semakin mirip dengan pistol asli justru memunculkan bahaya lain. Kita tidak tahu anak akan membawa pistol tersebut kemana. Jika sampai dilihat oleh pihak yang berwajib, bisa saja dilakukan tindakan tegas untuk mencegah hal-hal yang tidak diinginkan. Bahkan dengan semakin terlihat asli suatu pistol, ada banyak orang yang menggunakan pistol tersebut untuk melakukan tindak kejahatan.

2. Choking Game

Choking Game

Entah bagaimana bisa permainan choking game ini bisa muncul di internet. Choking game atau permainan mencekik ini jelas bukanlah permainan yang aman untuk dilakukan karena mengharuskan seseorang untuk mencekik temannya sampai pusing, kehabisan napas, dan pingsan. Tentu orang waras tidak akan mau melakukan permainan ini.

Permainan ini beresiko untuk menghilangkan nyawa seseorang. Jika orang yang dicekik sampai pingsan dan temannya tidak tahu cara menyadarkannya, orang tersebut bisa saja meninggal dunia. Dan benar saja, sudah ada korban jiwa yang jatuh akibat permainan konyol ini. Akhirnya muncul larangan bagi siapapun untuk melakukan permainan berbahaya ini.

1. Fire Fairy

Fire Fairy

Nama permainan Fire Fairy mungkin terdengar seru dan aman untuk dimainkan. Permainan sempat viral di dunia internet beberapa tahun yang lalu. Dan kalau sebuah permainan viral biasanya kalau tidak aneh ya berbahaya. Dan memang benar saja, permainan Fire Fairy ini memang salah satu permainan yang sangat berbahaya.

Kalian tahu bahwa api itu adalah benda yang berbahaya. Nah, permainan Fire Fairy ini berhubungan dengan api dimana seseorang harus menyalakan kompor di malam hari dan membiarkannya menyala sampai pagi. Permainan ini muncul di internet dan menargetkan anak kecil. Yang namanya anak kecil, kebanyakan di antara mereka tidak sadar akan bahaya yang mengintai dari permainan ini. Tak sedikit anak-anak yang mempraktekannya mendapat luka bakar yang serius.

Para anak kecil ini dijanjikan bahwa mereka bisa berubah menjadi peri api setelah bangun tidur. Inilah yang membuat banyak anak kecil tertarik mencobanya dan jatuh banyak korban.

Disclaimer: gambar, artikel ataupun video yang ada di web ini terkadang berasal dari berbagai sumber media lain. Hak Cipta sepenuhnya dipegang oleh sumber tersebut. Jika ada masalah terkait hal ini, Anda dapat menghubungi kami di halaman ini.
Kirim Artikel
Lihat artikel yang unik atau menarik? Bagikan artikel tersebut ke banyak orang dengan mengirimkannya ke Portal Tahupedia. Senangnya berbagi bersama. Kirim Sekarang
Follow Us
© 2013 TahuPedia.com. Designed by Civira
down kembali ke atas