home -> Unik -> 10 Hal Unik Yang Bisa Ditemukan Di Jepang
19 September 2021 23:59

10 Hal Unik Yang Bisa Ditemukan Di Jepang

Oleh serba_tahu dalam Unik pada August 18, 2021

Ketika suatu negara direkomendasikan untuk dijadikan target wisata atau liburan, pastinya ada alasan kuat dibalik rekomendasi tersebut. Apalagi jika negara tersebut direkomendasikan tidak hanya oleh satu orang melainkan oleh banyak orang. Tentu ada sesuatu yang membuat orang-orang ini tertarik kesana. Inilah yang membuat seseorang bisa tertarik ke suatu negara. Jepang adalah salah satu dari sekian banyak negara yang dijadikan destinasi liburan oleh banyak orang. Kira-kira apa saja sih yang bisa kita temukan atau lakukan di Jepang? Inilah daftarnya.

10. Geisha

geisha

Pernahkah kalian mendengar yang namanya geisha? Geisha adalah seni tradisional Jepang yang dilakukan oleh para wanita. Para wanita geisha ini menggunakan makeup serta pakaian khas Jepang dan menari. Tujuan geisha menari ini adalah untuk pertunjukan seni untuk menghibur para penontonnya. Geisha ini bukanlah PSK bagi kalian yang tidak tahu.

Area yang paling pas untuk melihat geisha adalah di Miyagawachi yang ada di Kyoto. Kalian bisa menemukan sejumlah perempuan geisha dengan kimono yang cantik. Ada beberapa acara tahunan dimana para geisha akan menari. Biasanya mereka menari di musim semi dan gugur. Atau bisa juga kalian mampir ke Miyako Odori di bulan April. Disana sering diadakan pertunjukan geisha.

9. Onsen

onsen

Hal menarik yang hanya bisa kalian temukan di Jepang adalah onsen. Onsen adalah tempat berendam air panas. Tak sedikit orang yang keliru menyamakan onsen dengan sento. Kalau onsen adalah pemandian air panas, sento adalah pemandian umum. Keduanya adalah hal yang berbeda, jadi jangan sampai tertukat.

Kalian musti coba yang namanya berendam di onsen. Di Jepang, onsen ada yang indoor dan juga outdoor dengan berbagai macam ukuran. Ada yang besar dan ada juga yang kecil. Selama berendam di onsen, pelanggan harus mandi terlebih dahulu sebelum mulai berendam. Dan berendam di onsen wajib melepaskan semua pakaian.

8. Matcha

Matcha

Kurang seru jika ke Jepang tidak mencoba yang namanya matcha. Memang benar bahwa matcha sekarang begitu populer dan dapat dijumpai di berbagai tempat. Tapi tentu saja sensasinya akan berbeda jika dirasakan langsung di negara tempat asalnya yakni Jepang. Tidak sulit untuk menemukan matcha.

Jepang sudah mengenal teh sejak bertahun-tahun lamanya. Jepang juga dikenal sebagai salah satu negara penghasil daun teh terbaik di dunia. Makanya teh Jepang bisa begitu populer di dunia. Matcha adalah teh tradisional yang digunakan oleh orang Jepang untuk perayaan spesial. tak jarang juga matcha digunakan sebagai dessert dan minuman lain. Selain rasanya yang unik, matcha juga memiliki manfaat kesehatan jika diminum.

7. Video Games, Manga, dan Anime

Video Games

Ada banyak hal menarik yang bisa ditemukan di Jepang. Para penggemar anime, video games, dan manga sudah tentu akan menjadikan Jepang sebagai destinasi liburan yang pertama dan wajib untuk dikunjungi. Disanalah tempat asal manga, anime, dan berbagai macam video games seru. Dijamin kalian akan betah lama-lama di Jepang.

Kalian yang sangat tergila-gila dengan anime, manga, action figure, dan video games bisa mencoba jalan-jalan di Akihabara. Disana tempatnya para otaku berkumpul dan berbelanja. Kalian bisa menemukan banyak barang langka yang tidak bisa ditemukan di tempat lain. Patikan kalian menyiapkan dompet yang tebal sebelum mulai berbelanja.

6. KitKat Aneka Rasa

kitkat

Kalian penggemar coklat? Siapa sih yang tak suka dengan makanan manis satu ini. Ada banyak sekali brand yang memproduksi coklat yang lezat. Salah satunya adalah KitKat. KitKat adalah produk coklat yang dibuat di Inggris dan kini diproduksi secara global oleh Nestle. Di Indonesia, rasa dari KitKat itu terbatas di coklat dan vanilla. Kalau mau rasa yang lebih bervariasi, Jepang adalah tempatnya.

Kalian juga bisa menemukan coklat KitKat di Jepang. Malah yang lebih asyiknya, Jepang memproduksi coklat KitKat dengan berbagai macam rasa. Ada rasa stroberi, matcha, bahkan ada yang rasa sake. Karena rasanya yang unik dan tidak ditemukan di tempat lain, tak jarang orang membeli KitKat dengan jumlah yang banyak untuk dibawa pulang ke rumah.

5. Henn-na Hotel

henn-na hotel

Jepang dikenal sebagai salah satu negara yang teknologinya sangat maju. Kira-kira teknologi apa yang bisa kita lihat di negara tersebut? Pada kesempatan kali ini, ketika kalian ingin mencari hotel yang unik dan canggih, kalian bisa menginap di hotel Henn-Na. Hotel yang canggih ini bisa kalian temukan di Sasebo, Nagasaki.

Kenapa hotel ini ini disebut sebagai hotel yang modern dan canggih? Itu dikarenakan 90% staff hotel ini adalah robot. Mulai dari resepsionis sampai di ruang serba guna, kalian akan melihat robot yang melayani customer. Ide hotel robot ini memang ide dari si pemilik hotel. Meski begitu, tetap ada beberapa pelayan manusia yang siap membantu melayani pelanggan yang datang.

4. Shinkansen

Shinkansen

Menyebut Jepang tak akan lepas dari yang namanya Shinkansen, begitu juga sebaliknya. Shinkansen begitu populer tidak hanya di Jepang tapi juga hingga luar Jepang. Shinkansen merupakan moda transportasi Jepang yang berupa kereta. Tidak sembarang kereta melainkan kereta super cepat.

Kalian yang liburan ke Jepang dan memiliki tempat tujuan wisata yang berjauhan bisa mencoba menaiki kereta super cepat ini. dengan membeli Japan rail pass, kalian bisa mencoba Shinkansen. Tidak butuh waktu lama untuk sampai ke tempat tujuan karena Shinkansen memiliki top speed yang bisa mencapai 200 mph. Selama perjalanan kalian juga bisa menikmati pemandangan Gunung Fuji.

3. Kinokuniya

kinokuniya

Kalian yang memiliki hobi membaca buku juga bisa menemukan tempat yang bisa kalian kunjungi selama liburan di Jepang. Tentu kalian semua sudah familiar dengan yang namanya Kinokuniya. Kinokuniya merupakan toko buku terkenal asal Jepang yang menjual berbagai macam buku. Kebanyakan yang dijual disana memang buku-buku import berbahasa asing.

Ketika berkesempatan liburan ke Jepang dan Tokyo adalah tujuan utamanya, kalian bisa mengunjungi toko buku Kinokuniya pertama yang ada di Jepang. Toko ini menjual berbagai macam genre buku dengan bahasa Inggris dan Jepang. Ada juga CD, DVD, manga, dan anime yang dijual disana. Berlokasi di Tokyo, Kinokuniya ini sudah berdiri sejak tahun 1964.

2. Cup-O-Noodles Museum

Cup-O-Noodles Museum

Kuliner dari Negeri Sakura memang menarik semua. Jika kalian pengemar mie maka wajib mencoba semua mie yang ada di negeri Jepang. Tidak hanya itu, Jepang memiliki sebuah museum yang menampilkan berbagai macam jenis mie yang mereka jual. Museum tersebut bernama The Cup-O-Noodles.

Disana kalian bisa melihat berbagai macam mie dan atraksi. Di museum tersebut, para pengunjung juga bisa mencoba untuk membuat mie dari 0. Kalian akan diajari bagaimana caranya membuat adonan yang nantinya akan dibentuk menjadi mie. Kalian juga akan memasak sendiri mie tersebut. Museum ini terletak di Yokohama.

1. Membeli Ramen Di Vending Machine

ramen vending machine

Masih belum lengkap ke Jepang jika tidak mencoba ramen. Jepang terbagi dalam beberapa daerah dimana masing-masing daerah memiliki karakteristik ramen yang unik. Tidak hanya di restoran, bahkan ada penjual ramen yang berjualan dengan gerobak di pinggir jalan. Soal rasa tentu sudah tidak perlu dijelaskan lagi.

Ramen paling enak dimakan di malam hari, tapi tidak semua penjual ramen berjualan di malam hari. Jika waktu sudah terlalu malam dan kalian sedang ingin makan ramen, bisa mencoba membeli ramen di vending machine terdekat. Inilah salah satu keunikan yang ada di Jepang. Kalian bisa membeli ramen dengan cepat dan murah dari mesin otomatis yang ada di pinggir jalan atau depan restoran.

Disclaimer: gambar, artikel ataupun video yang ada di web ini terkadang berasal dari berbagai sumber media lain. Hak Cipta sepenuhnya dipegang oleh sumber tersebut. Jika ada masalah terkait hal ini, Anda dapat menghubungi kami di halaman ini.
Kirim Artikel
Lihat artikel yang unik atau menarik? Bagikan artikel tersebut ke banyak orang dengan mengirimkannya ke Portal Tahupedia. Senangnya berbagi bersama. Kirim Sekarang
Follow Us
© 2013 TahuPedia.com. Designed by Civira
down kembali ke atas