home -> Lainnya -> 10 Kota di Dunia yang Terkenal Akan Pencopetnya
19 Januari 2018 07:01

10 Kota di Dunia yang Terkenal Akan Pencopetnya

Oleh admin dalam Lainnya pada August 30, 2013

Anda mungkin sedang berlibur, namun itu tidak berarti para pencopet atau pencuri sedang libur juga. Berpergian ke negara asing selalu menyenangkan, tapi lain halnya jika Anda kehilangan barang-barang berharga di negara asing. Berikut 10 kota terburuk yang paling terkenal akan pencurinya. Berhati-hatilah jika Anda sedang berpergian ke kota pada negara ini.

10. Athena, Yunani

Athens Greece

Athena sebagai ibukota dari Yunani (Greecfe) adalah salah satu tempat bersejarah dunia yang membuat banyak turis berdatangan ke kota ini. Jika Anda sedang mengunjungi tempat ini dengan tujuan melihat-lihat tempat bersejarah seperti Acropolis atau Parthenon, maka jangan pernah mengabaikan barang bawaan Anda karena Anda tidak pernah tahu kapan para pencuri di tempat tersebut akan memburu barang bawaan Anda.

Salah satu modus operasi ini dilakukan oleh anak-anak kecil yang secara tiba-tiba mengerumuni Anda dan secara berani mengambil barang bawaan Anda. Tiba-tiba semua anak kecil itu berpencar lari ke semua arah, dompet, ponsel, kamera, dan barang bawaan Anda lainnya telah hilang tersebar ke berbagai arah. Terkadang anak kecil ini akan memberikan barang-barang curian mereka ke orang yang lebih tua yang kemudian disembunyikan di bawah pakaian mereka. Tentunya para polisi tidak akan membuka pakaian mereka.

9.  Hanoi, Vietnam

Hanoi Vietnam

Sebagai salah satu negara termiskin di Dunia, Vietnam dan ibukotanya, Hanoi, adalah rumah bagi pencuri yang frustasi untuk mendapatkan uang. Hanoi sebagai ibukota Vietnam adalah juga merupakan salah satu ibukota para pencuri di Asia. Kota ini sangatlah penuh dengan suara bising para kendaraan dimulai dari motor, sepeda, mobil hingga taxi yang terus menerus membunyikan klakson mereka. Suara bising inilah yang menjadi kesempatan bagi para pencuri.

Kota Hanoi sangatlah terkenal akan bangunan-bangunan seperti pagoda atau kuil-kuil yang cantik, oleh karena itulah tempat seperti ini selalu ramai dengan turis dan menjadi salah satu tempat yang harus selalu diwaspadai akan tindak kejahatan.

8. Amsterdam, Belanda

Amsterdam Netherland

Amsterdam sangatlah terkenal akan kehidupan gemerlapnya seperti marijuana legal dan wanita penghibur yang tidak terhitung banyaknya, tetapi jika Anda ingin mencoba salah satu dari kedua hal ini Anda harus sangat berhati-hati. Kedua hal ini adalah tempat yang menjadi sasaran utama bagi para pencuri, terlebih dengan aturan "Tidak ada Kamera" pada kedua tempat ini.

Salah satu teknik mencuri di tempat ini adalah seseorang akan mendorong Anda dari belakang atau samping yang terlihat seperti ia hanya mencoba melewati Anda karena jalanan sedang sangat ramai.Pada kenyataannya ada orang lain di sisi lain yang sedang mengambil keuntungan dari hal ini sementara Anda sedang melihat ke sisi dimana Anda ditabrak.

7. Buenos Aires, Argentina

Buenos Aires Argentina

Sebagai kota metropolitan terbesar kedua di Amerika Selatan dan merupakan kota terbesar di Argentina, kota ini sangatah terkenal sebagai salah satu kota terkaya di Amerika Selatan. Hal ini membuat banyak pencuri membuat kota ini menjadi 'surga' pendapatan mereka. Anda harus berhati-hati jika ada sekumpulan orang atau anak kecil yang mengikuti Anda karena bisa saja itu adalah sekelompok pencuri yang akan mengambil dompet Anda dan langsung kabur.

Salah satu teknik mencuri paling umum di tempat ini adalah saat seseorang yang dimana adalah si pencuri secara 'tidak sengaja' menabrak seorang turis. Partnernya akan datang untuk seakan-akan membantu si turis berdiri, hal inilah yang menjadi waktu yang tepat untuk mendapatkan dompet si turis tersebut.

6. Florensia, Italia

Florence, Italy

Kota Florensia sebagai bagian dari negara Italia sangatlah terkenal akan kota seni yang penuh dengan inspirasi bagi para seniman. Selagi Anda sedang mengagumi hasil karya para seniman ternama, para pencuri juga dapat merasakan hal itu. Hanya saja yang mereka kagumi adalah dompet dan barang bawaan Anda.

Salah satu alasan mengapa Itali merupakan tempat yang penuh dengan pencopet adalah karena untuk mulai melakukan pencurian sangatah mudah. Jika seorang pencuri masih baru dan ia tertangkan mencuri seorang turis, ia hanya perlu kabur dari turis tersebut. Si turis tidak akan mengejarnya karena turis itu akan berusaha menjaga barang bawaannya yang lain. Sekarang si pencuri telah menjadi lebih pintar dan berusaha mencuri sasaran yang baru.

5. Paris, Perancis

Paris French

Ada yang mengatakan bahwa Paris adalah kota bagi para romansa. Reputasi inilah yang ungkin membuat tempat ini sebagai salah satu tempat pencurian paling terkenal. Dengan para kekasih yang sedang menikmati cinta mereka, membuat mereka menjadi sasaran mudah untuk para pencopet yang sedang mencari mangsa. Terlebih dengan banyaknya turis yang berdatangan untuk melihat Eiffel Tower dan makanan Perancis.

Jika Anda tiba-tiba diberikan sebuah bunga orang asing, berhati-hatilah karena mungkin itu adalah salah satu cara untuk mengalihkan perhatian Anda. Terlebih jika mereka tidak dapat menemukan barang berharga dari diri Anda maka mereka akan meminat uang sebagai ganti bunga tersebut.

4. Madrid, Spanyol

Madrid Spain

Walaupun Barcelona merupakan tujuan nomor 1 para turis di Spanyol, Madrid tetap merupakan tempat yang sangat penuh dengan turis dan penuh dengan para pencopet yang siap menggaet apapun yang mereka lihat sebagai kesempatan. Oleh karena itu berhati-hatilah padatempat-tempat ramai seperti kendaraan transportasi umum dan juga toko-toko.

Berhati-hatilah jika ada orang dengan kamera yang meminta Anda memfoto mereka. Anda yang secara spontan meletakkan barang bawaan Anda untuk mengambil foto akan langsung kehilangan barang bawaan Anda tersebut karena orang di belakang Anda sudah mengambil semua barang bawaan Anda dan kabur.

3. Prague, Republik Ceko

Prague Czech Republic

Republik Ceko memamng terkenal akan birnya yang murah dan kehidupan malamnya, akan tetapi jangan pernah Anda benar-benar mabuk karena semua barang bawaan Anda akan dapat lenyap dalam sekejap, khususnya di Ibukota negara ini, Prague. Walaupun dipertimbangkan sebagai salah satu negara tercantik di Eropa, banyak turis yang pulang dengan rasa kecewa akan kehilangan barang mereka. Khususnya berhati-hatilah di Charles Bridge atau dikenal juga sebagai Prague Bridge.

Salah satu teknik pencurian di tempat ini jika Anda adalah seorang pria adalah seorang wanita muda yang cantik akan menatap Anda . Ini tentunya akan membuat Anda teralihkan secara sementara, yang tidak Anda ketahui adalah rekan dari wanita muda ini sedang melucuti barang bawaan Anda.

2. Roma, Italia

Rome Italy

Pencurian adalah masalah yang terus berkembang di Italia. Roma adalah pusat tujuan para turis di Italia, oleh karena itu tempat ini juga menjadi 'surga' bagi para pencuri. Hal ini karena para pencuri menganggap bahwa para turis tidak terlalu mengerti jalanan di Roma dan mereka juga tentunya tidak fasih dalam berbahasa lokal, ini merupakan santapan lezat bagi mereka. Jika Anda sedang mengendarai kendaraan umum di Roma, berhati-hatilah karena itu adalah tempat nomor 1 dimana pencurian sering terjadi.

Bahkan karena masalah pencurian yang terus berkembang ini, pihak berwajib terus mengingatkan para turis agar berhati-hati akan pencopet melalui berbagai fasilitas umum. Uniknya, kebanyakan pencuri bukanlah orang lokal, mereka adalah para imigran yang berusaha mencari kehidupan. Berhati-hatilah di Roma, khususnya di kawasan yang sangat ramai dan sibuk.

1. Barcelona, Spanyol

Barcelona Spain

Selain Barcelona adalah kota tepi laut yang sangat indah dan merupakan tujuan para turis nomor 1 di Spanyol, jika ada olimpiade mencuri maka Barcelona pasti akan mendapatkan medali emas. Hal ini terlihat lebih jelas lagi di La Rambla, yakni jalanan yang terletak di pusat Barcelona. Jika Anda berpergian ke tempat ini maka pastikan bahwa barang bawaan Anda ada di tempat yang dapat Anda lihat. Jika Anda mengabaikan masalah pencurian ini, Barcelona sebenarnya adalah kota yang sangat indah dan aman.

Para pencuri di tempat ini sangatlah terorganisir, yang 1 akan berusaha mengalihkan perhatian Anda sedangkan yang lain akan berusaha mengambil barang bawaan Anda, baik dengan membuka tas Anda ataupun mencopet dari kantong Anda. Mereka tidak akan ragu-ragu untuk menggunakan gunting ataupun pisau.

Disclaimer: gambar, artikel ataupun video yang ada di web ini terkadang berasal dari berbagai sumber media lain. Hak Cipta sepenuhnya dipegang oleh sumber tersebut. Jika ada masalah terkait hal ini, Anda dapat menghubungi kami di halaman ini.
Kirim Artikel
Lihat artikel yang unik atau menarik? Bagikan artikel tersebut ke banyak orang dengan mengirimkannya ke Portal Tahupedia. Senangnya berbagi bersama. Kirim Sekarang
Follow Us
  • Most Popular
  • Most Commented
  1. 1
    oleh reagan dalam Lainnya
  2. 2
    oleh reagan dalam Lainnya
  3. 3
    oleh reagan dalam Lainnya
  4. 4
    oleh reagan dalam Lainnya
  5. 5
    oleh reagan dalam Lainnya
  6. 6
    oleh reagan dalam Lainnya
  7. 7
    oleh reagan dalam Lainnya
  8. 8
    oleh reagan dalam Lainnya
  9. 9
    oleh reagan dalam Lainnya
  10. 10
    oleh reagan dalam Lainnya
  1. 1
    oleh reagan dalam Lainnya
  2. 2
    oleh reagan dalam Lainnya
  3. 3
    oleh reagan dalam Lainnya
  4. 4
    oleh reagan dalam Lainnya
  5. 5
    oleh reagan dalam Lainnya
  6. 6
    oleh reagan dalam Lainnya
  7. 7
    oleh reagan dalam Lainnya
  8. 8
    oleh reagan dalam Lainnya
  9. 9
    oleh reagan dalam Lainnya
  10. 10
    oleh reagan dalam Lainnya
© 2013 TahuPedia.com. Designed by Civira
down kembali ke atas