home -> Top -> 10 Pesulap Terbaik di Dunia
23 November 2014 14:00

10 Pesulap Terbaik di Dunia

Oleh admin dalam Top pada August 29, 2013

Sulap atau magic adalah sesuatu yang terus menerus membuat kaum manusia terpukau. Manusia selalu tertarik dengan apa yang menurut mereka adalah sesuatu yang tidak mereka mengerti atau misterius. Sekarang ini banyak sekali pesulap atau magician yang bermunculan di TV, tetapi yang manakah yang terbaik? Berikut 10 magician atau pesulap terbaik sepanjang masa di dunia.

Sebenarnya untuk membandingkan magician yang satu dengan magician lainnya sangatlah sulit karena kategori-kategori para pesulap berbeda dari yang satu dengan yang lain. Jadi peringkat di sini adalah didasarkan dari seberapa seirng mereka terlihat dalam berbagai media baik dalam literatur (nama), media nyata dan juga kontribusinya dalam dunia magic atau dunia sulap. 

10. Apollo Robins (Sleight of Hand)

Apollo Robbins

Jika Anda bertemu dengan orang ini maka berhati-hatilah dengan semua barang bawaan Anda karena Apollo Robins adalah magician atau pesulap yang terkenal dengan seni mencurinya. Tapi untungnya, Apollo Robins tidak pernah berniat jahat karena ia sendiri adalah seorang konsultan keamnan dan juga merupakan entertainer dengan kemampuan tangannya yang sangat cepat.

Salah satu aksi yang membuat nama Robbins terkenal adalah pada saat ia mencuri barang-barang seorang agen rahasia yang sedang melindungi seorang mantan Presiden yaitu Jimmy Carter. Yang mengagumkan adalah selain berhasil mencuri barang bawaan agen rahasia tersebut Ia juga berhasil mencuri buku bawaan presiden terebut dan kunci ke mobil konvoi Presiden.

9. Val Valentino (Illusionist)

Val Valentino

Mungkin Anda tidak familiar dengan nama ini tapi bagaimana dengan nama "Masked Magician?" Val Valentino adalah ilusionis asal Amerika yang mendapatkan popularitasnya dari mengekspos trik-trik sulap para pesulap lainnya dengan nama panggung "Masked Magician." Ia melakukan hal ini dengan dasar untuk mendorong pesulap lainnya menemukan trik-trik sulap yang baru dan tidak hanya mengembangkan trik sulap yang sudah pernah ada.

Hal ini dimulai saat Fox (perusahaan penyiaran acara televisi) terus menerus meminta Val Valentino mengungkap beberapa trik ilusi sebagai ganti Fox akan membayar Val, dan Val juga diperbolehkan untuk mengenakan topeng. Inilah cikal bakal dari "Pesulap Bertopeng" atau "Masked Magician."

8. Dynamo (Illusionist)

Dynamo The Magician

Steven Frayne atau dikenal dengan nama panggung Dynamo dikatakan merupakan pesulap modern yang dapat mencantumkan namanya di kalangan atas setara dengan David Copperfield. Para fans pesulap ini mengatakan bahwa berkat dirinya, sulap-sulap kuno kembali menjadi sebuah kejadian yang mengagumkan bagi para penontonnya.

Beberapa aksinya yang terkenal adalah berjalan di atas air, membuat sebuah pnsel berada di dalam botol air tanpa merusaknnya, menembus kaca tanpa membuatnya pecah di hadapan ratusan orang, mengemudi dengan mata dan telinga tertutup, menelan berlian kemudian mengambilnya keluar dari perutnya sendiri, serta banyak lainnya.

7. Penn and Teller (Illusionist)

Penn and Teller

Walaupun sekarang telah berganti profesi menjadi komentator sosial menyangkut isu atheism, obat-obatan, liberalism dan sejenisnya, Penn & teller sebenarnya adalah pesulap yang terkenal sebagai duo magician. Mereka terkenal karena pertunjukan sulap mereka yang menggabungkan alur misteri dengan bumbu komedi.

Salah satu aksi duo mereka yang paling terkenal dan tetap mengagumkan hingga sekarang adalah pada saat mereka menangkap peluru yang ditembakkan ke diri mereka masing-masing dengan mulut mereka. Mereka berdua sering muncul dalam banyak acara teleivisi, literatur dan juga terkenal karena karir komedi.

6. Magic Babe Ning (Illusionist)

Magic Babe Ning

Ning Cai yang memiliki julukan terkenal sebagai 'Magic Babe' Ning adalah pesulap Singapura yang disebut sebagai "Pesulap Wanita Profesional Pertama di Asia Tenggara." Inspirasinya dalam menjadi pesulap adalah dari David Copperfield pada saat ia berumur 5 tahun, dimana ia tidak menyetujui bahwa wanita hanya menjadi asisten dari para pesulap pria. Hal lain yang membuatnya terkenal adalah pada saat ia disebut sebagai "wanita terseksi di dunia sulap" oleh MagicSeen, MagicSeen sendiri adalah majalah sulap terbesar di UK.

Salah satu aksinya yang paling terkenal adalah saat ia meloloskan diri dari borgol, gembok, dan rantai yang mengikatnya dalam sebuah kurungan besi dengan duri-duri stainless yang akan menimpanya dalam waktu 90 detik, terlebih iamelakukan semua itu dengan mata tertutup. 

5. Deddy Corbuzier (Mentalist)

Deddy Corbuzier

Deodatus Andreas Deddy Cahyadi Sunjoyo atau singkatnya dan lebih dikenal sebagai Deddy Corbuzier adalah seorang mentalis yang disebut master para magician di Indonesia. Beberapa hal yang membuat namanya terkenal selain kemampuan sulapnya adalah make-upnya dan kemunculannya di berbagai media televisi sebagai entertainer.

Deddy Corbuzier juga adalah salah satu magician yang menerima Merlin Award (award international untuk para magician karena kontribusinya di dunia sulap), dimana pada tahun 2010 ia disebut sebagai "Mentalist of The Year."

4. David Blaine (Illusionist)

David Blaine

Lahir pada 4 April 1973 di Brooklyn, New York, David Blaine yang terinspirasi dari pesulap jalanan berhasil menjadi seorang pesulap dan entertainer ternama yang dikenal dunia sekarang ini. Beberapa aksinya yang terkenal adalah terkait dengan kemampuan ketahanan tubuhnya seperti berdiri di tiang setinggi 30 meter selama 35 jam, terkurung di sebuah kotak kaca tanpa makan selama 44 hari, terkurung di pilar es beku selama 3 hari dan masih banyak lainnya.

Aksi lainnya yang membuat namanya sebagai seorang ilusionis terkenal adalah ia dapat membuat dirinya melayang dan saat ia menebak sebuah kartu yang diambil secara acak dan membuat kartu itu muncul di sisi lain kaca sebuah kafe. Berkat aksi-aksinya ini David Blaine telah berhasil memecahkan rekor-rekor dunia terkait dengan ketahanan selama berhari-hari.

3. Criss Angel (Illusionist)

Criss Angel

Mimpinya sebagai pesulap adalah menjadi "Jika Houdini adalah melambangkan abad 20, maka ia ingin melambangkan abad 21 dengan seni ilusinya." Ia sering disebut-sebut sebagai pesulap atau magcian paling terkenal di abad 21. Hal ini berkat kemunculannya dalam acara televisinya yang sangat terkenal, yaitu "Criss Angel: Mind Freak." Criss Angel adalah salah satu magician yang menerima penghargaan Merlin Award (award untuk para pesulap berkat kontribusinya di dunia sulap).

Beberapa aksinya yang paing terkenal adalah melayang di antara dua gedung, membuat sebuah mobil Lamborghini lenyap, selamat dari ledakan bom C4, memotong dirinya menjadi dua secara live, dilindas oleh kendaraan Steamroller (kendaraan pelindas yang biasa untuk membuat jalanan aspal), berjalan di atas air, menembus pintu besi, dan banyak lainnya. Walaupun kita tahu teknik sulap itu adalah trik, tetapi seperti pesulap lainnya ia mengatakan: "Tidak ada trik, apa yang saya lakukan adalah ilusi. Anda yang menentukan mana yang nyata dan mana yang ilusi."

2. Harry Houdini (Escapologist)

Harry Houdini

Erik Weisz atau lebih dikenal dengan nama Harry Houdini adalah nama dari seorang pesulap yang terkenal karena kemampuannya untuk meloloskan diri dari situasi yang tidak memungkinkan (Escapology). Beberapa aksinya yang paling terkenal adalah meloloskan diri dari borgol khusus yang membelenggu semua tubuhnya dimulai dari kaki tangan lengan hingga kepala, Chinese Water Cell (terperangkap dalam air), dan dikubur hidup-hidup dalam baju khusus.

Memulai karirnya sebagai pesulap di sirkus yang akhirnya berhasil membesarkan namanya sendiri dengan teknik meloloskan dirinya. Harry Houdini dapat disebut sebagai 'Kakek' dari seni Escapology. Walaupun mungkin tekniknya tidak bisa dibandingkan dengan magic atau sulap sekarang ini, ia-lah yang mempelopori para magician atau pesulap modern sekarang ini akan ide-ide meloloskan diri lainnya.

1. David Copperfield (Illusionist)

David Copperfield

Sering disebut-sebut sebagai magician atau pesulap terbaik sepanjang masa yang berjaya pada akhir abad 20 dan di awal abad 21. Walaupun sekarang ia telah mengakhiri karirnya sebagai seorang pesulap tapi ia tetap dikenal sebagai legenda di dunia sulap. Beberapa aksi paling terkenal David Copperfield adalah Menembus Tembok Besar Cina, membuat patung liberty hilang, meloloskan diri dari air terjun Niagara, melayang di atas Grand Canyon, dan masih banyak lainnya.

Ia juga mendirikan "International Museum and Library of The Conjuring Arts," LA, Nevada, yang ditujukan untuk melestarikan berbagai seni magic atau sulap. Salah satu kelebihan dari David Copperfield selain kemampuan sulapnya adalah kemampuannya untuk menarik para penonton dengan ceritanya (story telling). Mungkin hal ini karena ia telah mempraktekkan sulap sejak umur 12 tahun.

Disclaimer: gambar, artikel ataupun video yang ada di web ini terkadang berasal dari berbagai sumber media lain. Hak Cipta sepenuhnya dipegang oleh sumber tersebut. Jika ada masalah terkait hal ini, Anda dapat menghubungi kami di halaman ini.
Komentar
Isi dari komentar adalah tanggung jawab dari pengirim. Tahupedia mempunyai hak untuk tidak memperlihatkan komentar yang tidak etis atau kasar. Jika ada komentar yang melanggar aturan ini, tolong dilaporkan.
Kirim Artikel
Lihat artikel yang unik atau menarik? Bagikan artikel tersebut ke banyak orang dengan mengirimkannya ke Portal Tahupedia. Senangnya berbagi bersama. Kirim Sekarang
Follow Us
© 2013 TahuPedia.com. Designed by Civira
down kembali ke atas