home -> Entertainment -> 10 Selebriti Hollywood Yang Memiliki Catatan Krimi...
20 September 2021 10:22

10 Selebriti Hollywood Yang Memiliki Catatan Kriminal

Oleh serba_tahu dalam Entertainment pada May 24, 2021

Apa yang para selebriti Hollywood perlihatkan belum tentu sesuai dengan apa yang terjadi. Ada beberapa hal buruk yang mungkin saja sengaja mereka sembunyikan agar orang tidak tahu. Misalnya seperti kejahatan atau tindakan kriminal di masa lalu. Mungkin beberapa di antara kalian ada yang mengira mana mungkin selebriti itu melakukan kejahatan. Perlu diingat bahwa siapa saja bisa melakukan kejahatan, aktor dan aktris Hollywood pun juga bisa melakukan tindakan kriminal. Untuk informasi, inilah sejumlah selebriti Hollywood yang memiliki catatan kriminal.

10. Bill Cosby

Bill Cosby

Satu hal yang kita bisa kita pelajari dalam hidup adalah jangan pernah berbuat kriminal. Meski kalian berhasil kabur atau menutupinya, suatu saat kalian pasti akan mendapatkan hukumannya. Inilah yang terjadi pada komedian Bill Cosby. Semua kelakuan jahat yang pernah ia lakukan di masa lalu membawanya ke meja hijau.

Tahun 2014 Bill Cosby menjadi perbincangan hangat karena dirinya dituduh telah melakukan pelecehan seksual terhadap perempuan. Setelah muncul satu suara yang menyuarakan tindakan bejat yang dilakukan Bill Cosby, tak butuh lama hingga para korban lainnya juga ikut mengeluarkan suara. Di tahun 2018, Bill Cosby terbukti bersalah atas perkosaan yang dilakukannya pada seorang wanita pada tahun 2004. Beberapa masalah lain turut menambah berat masa hukumannya menjadi 10 tahun penjara.

9. Stephen Fry

Stephen Fry

Jika melihat karirnya yang sekarang, Stephen Fry bisa dikatakan adalah pria yang sukses. Tak hanya sukses sebagai aktor, Stephen Fry juga sukses sebagai komedian, dan juga penulis. Pria yang kelihatannya baik-baik saja ini ternyata memiliki kehidupan masa lalu yang tidak begitu baik. Ia sempat berurusan dengan hukum karena ulahnya sendiri.

Saat Stephen masih berusia 17 tahun, ia benar-benar dikenal sebagai remaja yang nakal. Ia pernah terlibat dengan kasus penipuan kartu kredit dan terbukti bersalah. Atas tindakannya, ia harus mendekam di penjara selama 3 bulan. Setelah keluar, Stephen langsung berubah drastis. Ia mulai serius menjalani hidup normal dan menyelesaikan pendidikannya. Alhasil, ia mendapatkan beasiswa di Cambridge University.

8. Woody Harrelson

woody harrelson

Semua orang pasti punya masa lalu yang kelam. Woody Harrelson pun demikian. Kenakalan yang dilakukannya membuat harus berurusan dengan pihak berwajib. Woody Harrelson adalah aktor asal Amerika yang terkenal melalui film The Hunnger Games, True Detective, dan Now You See Me. Dua masalah yang pernah ia lakukan yaitu narkoba dan perilaku sulit diatur.

Tahun 1982, polisi melihat Harrelson menari tidak jelas di jalan. Saat hendak ditangkap, Harrelson malah melarikan diri ke sebuah pesta di Columbus. Saat itu ia beruntung karena lolos dari hukum setelah membayar sejumlah denda. Ia juga pernah bermasalah dengan ganja. DNA sulit diatur dan bermasalah dengan hukum ini sepertinya turun dari sang ayah yang ternyata seorang hitman yang pernah membunuh seorang hakim federal.

7. Tim Allen

tim allen

Ada begitu banyak selebriti Hollywood yang pernah terjeremus dalam dunia mabuk-mabukan. Hal ini juga yang terjadi dengan aktor asal Amerika bernama Tim Allen. Selain dikenal sebagai aktor, Tim Allen juga seorang komedian terkenal. Sekarang memang hidup Tim Allen berjalan normal, tapi saat dulu, kehidupannya benar-benar bermasalah.

Saat dirinya masih bukan siapa-siapa, Tim Allen sempat ditahan karena kepemilikan narkoba. Hal ini terjadi pada tahun 1978 dan ia pun dihukum penjara selama 7 tahun. Namun ia akhirnya dibebaskan setelah menjalani hukuman selama 2,5 tahun karena mau koperatif dengan memberikan informasi terkait siapa saja yang terlibat dengan kasus narkoba. Di tahun 1997 ia kembali ditahan polisi karena mengemudi dalam kondisi mabuk.

6. Bill Gates

bill gates

Sempat menjadi orang terkaya di dunia, ternyata sosok seperti Bill Gates juga pernah tersandung masalah hukum. Masalah hukum yang dialami Bill Gates ini terjadi jauh sebelum ia sukses, tepatnya saat ia masih remaja. Dijamin kenakalan yang dilakukan oleh Bill Gates ini juga banyak dilakukan oleh remaja masa kini.

Kenakalan yang dilakukannya tidak lain adalah kebut-kebutan. Sebuah kenakalan yang sepertinya tidak mungkin ada anak yang tidak melakukannya bukan? Saat masih remaja, Bill Gates sangat suka yang namanya kebut-kebutan tanpa dilengkapi surat izin mengemudi dan mengabaikan rambu lalu lintas. Kenakalan itu sering Bill Gates lakukan, namun ketika dewasa ia menyadari bahwa itu adalah tindakan yang salah.

5. Mark Wahlberg

mark wahlberg

Masalah kriminal yang pernah dilakukan Mark Wahlberg bukan lagi sebuah rahasia. Salah satunya adalah ceritanya yang pernah menghajar dua orang pria dimana salah satu korbannya mengalami buta sebelah. Hal tersebut terjadi pada tahun 1987 saat ia berusia 16 tahun. Tapi tahukah bahwa ada kasus lain yang terjadi sebelum kasus tersebut?

Untuk masalah menghajar dua orang pria dan membutakan salah satu mata, Mark dinyatakan bersalah dan mendapatkan hukuman 45 hari menjalani koreksi di Boston's Deer Island House of Correction. Dua tahun sebelum kasus tersebut, Mark sempat melakukan penyerangan bersifat rasial pada ras Afrika-Amerika di sekolah. Atas tindakannya, pengadilan memutuskan untuk melarang Mark melakukan tindakan penyerangan, pengancaman, dan intimidasi siapa saja yang berbeda ras.

4. Bruno Mars

bruno mars

Nama Bruno Mars sudah begitu dikenal di dunia. Pria asal Amerika ini merupakan salah satu penyanyi pop yang begitu diidolakan. Lagunya  yang easy listening, suara yang indah, dan gaya panggungnya selalu bisa menghibur penggemar. Layaknya orang biasa, Bruno Mars juga pernah terlibat dengan masalah hukum,

Dunia selebriti selalu identik dengan pesta dan mabuk, Bruno Mars pun juga terlibat dalam dunia itu. Hanya saja, Bruno melewati batas dengan dengan melibatkan narkoba di dalam hidupnya. Di tahun 2010 Bruno Mars mendapatkan masalah hukum karena kedapatan memiliki kokain seberat 2,5 gram. Kokain ini ditemukan di kamar mandi Hard Rock Hotel Casino. Dengan bukti tersebut, sang penyanyi tidak bisa mengelak dan mendapatkan hukuman berupa denda sebesar 2000 USD dan harus bergabung dengan komunitas masyarakat selama 200 jam.

3. Felicity Huffman

Felicity Huffman

Kriminal itu tidak dibatasi oleh usia, status, dan gender. Seorang perempuan juga bisa melakukan aksi kriminal. Seperti yang dilakukan oleh Felicity Huffman. Bagi yang mengikuti serial drama Desperate Housewives pastinya sudah tak asing dengan aktris satu ini. Aktris yang memiliki akting bagus dan mendapatkan beberapa nominasi ini bahkan tak luput dari kesalahan.

Di tahun 2019 Felicity mendapatkan bukan cuma satu melainkan 3 masalah hukum. Felicity terlibat dengan skandal mencontek saat  ujian, penipuan email, dan konspirasi penipuan email. Hal ini dilakukan Felicity agar anaknya bisa lulus ujian universitas. Meski kasih ibu tak ada batas, namun yang namanya pelanggaran hukum tetaplah pelanggaran. Atas tindakannya, Felicity mendapat denda sebesar 30.000 USD, hukuman penjara 14 hari, dan menjalani community service selama 250 jam.

2. Robert Downey, Jr.

Robert Downey, Jr.

Menyebut nama Ironman tidak mungkin tidak terpikir dengan yang namanya Robert Downey, Jr. Sang aktor dengan sangat sukses memerankan karakter bilioner jenius dari komik Marvel sehingga karakter Tony Stark begitu melekat padanya. Atas kerja kerasnya, Robert Downey menjadi salah satu aktor dengan bayaran tertinggi.

Terkenal sebagai sosok aktor yang ramah, Robert Downey Jr, ternyata memiliki masa lalu yang kelam. Beberapa kali ia melakukan masalah yang membuatnya harus berurusan dengan polisi. Di tahun 1990an, Robert Downey terjebak dalam dunia narkoba dan juga kepemilikan senjata api. Atas tindakannya, Robert Downey Jr, sempat mendekam 3 tahun di penjara California Substance Abuse Treatment Facility, sebuah penjara khusus bagi mereka yang memiliki masalah dengan obat-obatan terlarang.

1. Will Smith

will smith

Sosok pria berkharisma dan jenaka seperti Will Smith juga pernah tersandung masalah hukum. Bukan dalam beberapa waktu belakang melainkan jauh pada saat ia masih berusia 20 tahun. Masa-masa itu memang termasuk usia remaja yang ingin bebas dan ingin mencoba segalanya. Namun apa yang dilakukan sang aktor harus membuat dirinya hampir dipenjara.

Saat berusia 20 tahun, Will Smith dituduh mendapatkan 2 masalah hukum yakni konspirasi kriminal dan penyerangan. Sang aktor dituduh melakukan konspirasi kriminal dimana Will Smith menyuruh salah satu bodyguardnya untuk memukuli seorang produser. Beruntung dirinya tak ditahan karena laporan tersebut akhirnya dicabut.

Disclaimer: gambar, artikel ataupun video yang ada di web ini terkadang berasal dari berbagai sumber media lain. Hak Cipta sepenuhnya dipegang oleh sumber tersebut. Jika ada masalah terkait hal ini, Anda dapat menghubungi kami di halaman ini.
Kirim Artikel
Lihat artikel yang unik atau menarik? Bagikan artikel tersebut ke banyak orang dengan mengirimkannya ke Portal Tahupedia. Senangnya berbagi bersama. Kirim Sekarang
Follow Us
  • Most Popular
  • Most Commented
  1. 1
    oleh serba_tahu dalam Entertainment
  2. 2
    oleh serba_tahu dalam Entertainment
  3. 3
    oleh serba_tahu dalam Entertainment
  4. 4
    oleh serba_tahu dalam Entertainment
  5. 5
    oleh serba_tahu dalam Entertainment
  6. 6
    oleh serba_tahu dalam Entertainment
  7. 7
    oleh serba_tahu dalam Entertainment
  8. 8
    oleh serba_tahu dalam Entertainment
  9. 9
    oleh serba_tahu dalam Entertainment
  10. 10
    oleh serba_tahu dalam Entertainment
  1. 1
    oleh serba_tahu dalam Entertainment
  2. 2
    oleh serba_tahu dalam Entertainment
  3. 3
    oleh serba_tahu dalam Entertainment
  4. 4
    oleh serba_tahu dalam Entertainment
  5. 5
    oleh serba_tahu dalam Entertainment
  6. 6
    oleh serba_tahu dalam Entertainment
  7. 7
    oleh serba_tahu dalam Entertainment
  8. 8
    oleh serba_tahu dalam Entertainment
  9. 9
    oleh serba_tahu dalam Entertainment
  10. 10
    oleh serba_tahu dalam Entertainment
© 2013 TahuPedia.com. Designed by Civira
down kembali ke atas