home -> Misteri -> 10 Tempat Paling Mengerikan Di Dunia
27 November 2021 23:55

10 Tempat Paling Mengerikan Di Dunia

Oleh serba_tahu dalam Misteri pada May 04, 2021

Dunia ini banyak tempat indah dan menarik untuk dikunjungi. Definisi menarik tiap orang pasti berbeda. Ada yang suka ke tempat belanja, museum, tempat bersejarah, taman, atau tempat-tempat lainnya. Dari sekian banyak orang tersebut, pasti ada beberapa yang menyukai tempat yang bisa memberikan tantangan atau yang bisa memacu adrenalin. Tempat yang memiliki hawa menyeramkan alias berhantu juga bisa dianggap menarik. Ada banyak tempat mengerikan di dunia ini yang bisa kalian kunjungi kalau kalian berani. Kalau tidak, jangan coba-coba daripada kalian mendapatkan mimpi buruk atau melihat/merasakan hal-hal yang semestinya tidak dilihat. Ini dia 10 tempat mengerikan di dunia yang bisa kalian datangi kalau berani.

10. Trans-Allegheny Lunatic Asylum, West Virginia

Trans-Allegheny Lunatic Asylum

Menurut kalian rumah sakit sudah seram? Coba sekali-kali kalian datang ke rumah sakit jiwa. Bukan cuma rumah sakit jiwa biasa, melainkan rumah sakit jiwa yang sudah terbengkalai. Dijamin kalian bisa merasakan keseraman dari rumah sakit jiwa tersebut. Apalagi jika itu adalah Trans-Allegheny Lunatic Asylum yang ada di West Virginia.

Trans-Allegheny Lunatic Asylum adalah rumah sakit jiwa yang ada di pertengahan tahun 1800an. Namanya rumah sakit jiwa di era dulu, ada banyak eksperimen mengerikan demi berusaha untuk mengembalikan kejiwaan seseorang. Entah berapa pasien yang sudah meninggal disana. Rumah sakit tersebut mendapat status National Historic Landmark di tahun 1990 dan ditutup pada tahun 1994.

9. Nagoro, Jepang

Nagoro

Sulit untuk bisa tidak suka dengan Jepang. Negara ini seperti toko serba ada, apapun yang kalian suka ada di Jepang. Kalian mau melihat tempat wisata yang bagus ada, mau yang horror juga ada. Kalau kalian mengincar wisata yang seram bisa mencoba untuk pergi Nagoro. Nagoro merupakan desa yang berada di Pulau Shikoku.

Desa ini mungkin tidak terlalu besar, tapi kesan seram yang ditunjukan tidaklah main-main. Hanya ada 30 orang yang tinggal disana dan 400 sisanya adalah boneka. Bukan boneka kecil melainkan boneka khusus yang digunakan untuk menakut-nakuti burung gagak. Boneka ini diberikan pakaian dan didandani layaknya manusia. Pakaian yang diberikan merupakan pakaian dari peninggalan orang yang sudah meninggal.

8. Aokigahara Forest, Jepang

aokigahara forest

Selain Nagoro, Jepang masih memiliki satu tempat lagi yang terkenal akan keseramannya. Mungkin kalian sudah ada yang bisa menebaknya. Tempat tersebut adalah Hutan Aokigahara. Hutan ini dikenal sebagai tempat orang melakukan bunuh diri. Kalau kalian tidak tahu, hidup di Jepang itu sangat keras. Orang yang tidak kuat dan ingin bunuh diri biasanya akan pergi ke Aokigahara.

Hutan Aokigahara bisa dijumpai di sebelah Barat Laut Gunung Fuji. Hutan yang mendapat "Suicide Forest" ini telah menjadi tempat orang bunuh diri sejak tahun 1950an. Sudah ratusan kasus bunuh diri yang terjadi di hutan tersebut. Meski memiliki cerita yang kelam, hutan ini terbuka untuk umum. Banyak orang yang penasaran akan cerita hutan tersebut pergi melihatnya sendiri. Tidak bisa asal pergi ke Aokigahara. Jika kalian sampai tersesat akan sulit untuk bisa kembali.

7. Island of the Dolls, Meksiko

Island of the Dolls

Boneka menjadi salah satu mainan favorit anak-anak. Dengan imajinasinya, boneka bisa menjadi teman bermain yang menyenangkan bagi anak. Memiliki kaitan dengan boneka. di Meksiko ada suatu pulau dimana hampir setiap tempat terdapat boneka. Pulau tersebut dinamakan Isla de las Munecas, dalam bahasa Inggris artinya Island of the Dolls.

Konon katanya, pulau ini menjadi pulau tempat tinggal orang Aztec. Makanya pulau ini dijadikan tempat bersejarah oleh UNESCO. Di kota ini terdapat ratusan boneka, mulai dari boneka yang masih utuh sampai ada yang cuma berupa bagian kecilnya. Boneka-boneka ini tersebar di seluruh pulau. Karena boneka-boneka ini tidak ada yang merawat, inilah yang membuat pulau ini menjadi seram.

6. Catacombs of Paris, Perancis

catacombs of paris

Yang namanya kuburan sudah pasti memiliki kesan seram bagi siapapun yang pergi kesana. Kalau kalian pergi dalam kondisi terang benderang memang tidak tampak seramnya. Tapi jika sudah malam hari barulah suasana seram yang sebenarnya keluar. Mau di negara manapun juga sama. Mau itu di Paris sekalipun, kuburan tetaplah kuburan.

Di Paris ada satu kuburan yang sangat terkenal akan keseramannya yaitu Catacombs of Paris. Ini adalah kuburan bawah tanah yang sangat terkenal di Paris. Diketahui ada sebanyak 6 juta mayat yang dikubur disana. Dibuka sebagai area wisata, para pengunjung bisa melihat tumpukan tulang belulang manusia di sepanjang lorong kuburan.

5. The Forbidden City, Beijing

The Forbidden City

Mengunjungi Cina dalam rangka liburan akan terasa kurang lengkap apabila tidak ke Beijing. Berperan sebagai ibukota Cina, Beijing memiliki banyak tempat bersejarah. Salah satunya adalah The Forbidden City. Meski mendapat nama kota terlarang, bukan berarti kita dilarang datang kesana. Justru tempat ini telah berubah fungsi sebagai tempat wisata.

The Forbidden City telah berubah fungsi yang semula tempat kediaman kaisar beristirahat menjadi museum. Selama digunakan sebagai tempat kekaisaran, The Forbidden City telah terjadi banyak pembunuhan. Dimana ada selir yang meracuni selir lain sampai eksekusi orang dilakukan di tempat ini. Menurut cerita orang-orang sekitar, di tempat ini sering muncul penampakan perempuan dengan gaun putih yang berkeliling di sekitar istana.

4. Tower of London, Inggris

tower of london

Sebagai ibukota Inggris, London memiliki kemajuan di segala bidang dibandingkan dengan kota lainnya. Meski begitu, bangunan di London masih kental dengan arsitektur khas Inggris. Salah satu bangunan tua dan bersejarah di London adalah Tower of London. Bangunan ini dulunya digunakan sebagai benteng.

Tower of London dibangun oleh William the Conqueror pada tahun 1066. Tidak cuma berfungsi sebagai benteng, Tower of London juga digunakan sebagai tempat eksekusi. Henry VIII mengeksekusi 2 dari istrinya disini. Ada juga benteng ini menjadi saksi bisu 2 putri muda King Edward IV. Jelas ini semua semakin menguatkan kesan horror dari benteng besar ini.

3. La Recoleta Cemetery, Buenos Aires

La Recoleta Cemetery

Mau dimanapun atau sekeren apapun, yang namanya kuburan tetaplah kuburan. Kalian bisa mengagumi kuburan karena arsitekturnya yang keren. Tapi perlu diingat bahwa kuburan adalah tempat peristirahat terakhir dari orang yang sudah meninggal. Suasana yang semula keren bisa berubah mencekam ketika malam tiba.

Buenos Aires ada satu kuburan bernama La Recoleta Cemetery. Kalau dilihat-lihat, kuburan ini memiiki desain yang keren. Ada ratusan patung, mausoleum, goa, dan batu nisan yang memiliki desian menarik. Seperti kuburan lainnya, kuburan ini juga memiliki banyak cerita misteri. Salah satunya adalah cerita seorang penggali kuburan bernama David Alleno. Alleno meninggal dengan cara bunuh diri setelah 30 tahun bekerja. Konon, hantu dari Alleno ini terlihat berjalan di La Recoleta Cemetery.

2. Eastern State Penitentiary, Philadelphia

Eastern State Penitentiary

Penjara diciptakan sebagai tempat para narapidana menjalani hukuman atas tindakan kriminal yang telah dilakukan. Jadi, gambaran penjara yang buruk seharusnya sudah ada di pikiran. Apalagi penjara zaman dulu dimana kriminal-kriminalnya bukan kriminal biasa ditambah dengan penjaga yang bisa melakukan tindakan penyiksaan pada napi dalam penjara.

Seperti penjara yang ada di Philadelphia. Penjara yang dinamakan Eastern State Penitentiary ini menjadi saksi bisu dimana para naapi disiksa oleh sesama napi dan juga penjaga. Dibangun pada tahun 1829, penjara ini lalu tidak dipergunakan lagi pada tahun 1970 dan berubah fungsi menjadi museum. Menurut orang yang pernah datang kesana, sejumlah aktivitas paranormal sering terjadi. Seperti suara tawa, bayangan seseorang, dan langkah kaki bukanlah hal asing di Eastern State Penitentiary.

1. Hoia-Baciu Forest, Romania

hoia-baciu forest

Tidak semua hutan itu indah dan menyenangkan. Mungkin di saat matahari bersinar terang, hutan terlihat indah, menyenangkan untuk dikunjungi, dan lain sebagainya. Tapi ketika hari berganti malam barulah teror sebenarnya dimulai. Jika di Jepang ada Hutan Aokigahara, maka di Romania juga ada satu hutan seram yaitu Hutan Hoia-Baciu.

Pertama kali hutan ini mencuat ke permukaan adalah ketika seorang teknisi militer menangkap foto benda asing terbang di atas hutan pada tahun 1968. Diduga benda asing tersebut adalah UFO. Semenjak itulah banyak kejadian paranormal yang muncul di hutan tersebut. Bahkan sampai muncul kepercayaan bahwa siapapun yang berjalan ke hutan tersebut sendirian akan menghilang diculik alien.

Disclaimer: gambar, artikel ataupun video yang ada di web ini terkadang berasal dari berbagai sumber media lain. Hak Cipta sepenuhnya dipegang oleh sumber tersebut. Jika ada masalah terkait hal ini, Anda dapat menghubungi kami di halaman ini.
Kirim Artikel
Lihat artikel yang unik atau menarik? Bagikan artikel tersebut ke banyak orang dengan mengirimkannya ke Portal Tahupedia. Senangnya berbagi bersama. Kirim Sekarang
Follow Us
  • Most Popular
  • Most Commented
  1. 1
    oleh admin dalam Misteri
  2. 2
    oleh admin dalam Misteri
  3. 3
    oleh admin dalam Misteri
  4. 4
    oleh admin dalam Misteri
  5. 5
    oleh admin dalam Misteri
  6. 6
    oleh serba_tahu dalam Misteri
  7. 7
    oleh raza dalam Misteri
  8. 8
    oleh admin dalam Misteri
  9. 9
    oleh admin dalam Misteri
  10. 10
    oleh admin dalam Misteri
  1. 1
    oleh admin dalam Misteri
  2. 2
    oleh admin dalam Misteri
  3. 3
    oleh admin dalam Misteri
  4. 4
    oleh admin dalam Misteri
  5. 5
    oleh admin dalam Misteri
  6. 6
    oleh admin dalam Misteri
  7. 7
    oleh admin dalam Misteri
  8. 8
    oleh admin dalam Misteri
  9. 9
    oleh admin dalam Misteri
  10. 10
    oleh admin dalam Misteri
© 2013 TahuPedia.com. Designed by Civira
down kembali ke atas