home -> Top -> 10 Objek Terkutuk yang Paling Mengerikan di Dunia
02 September 2014 20:58

10 Objek Terkutuk yang Paling Mengerikan di Dunia

Oleh admin dalam Top pada August 20, 2013

Apabila Anda berkesempatan memiliki atau dekat barang-barang bersejarah dan peninggalan yang terkenal di dunia, berhati-hatilah karena beberapa objek luar biasa ini juga disertai dengan kejutan, yaitu kutukan. Berikut 10 objek terkutuk di dunia yang paling mengerikan.

10. Kaca di Perkebunan Myrtles

Mirror at Myrtles Plantation

Perkebunan Myrtles adalah sebuah perkebunan (plantation) yang aktif sebelum perang saudara di Amerika yang terletak di St. Francisville, Louisiana. Didaftarkan sebagai salah satu tempat bersejarah nasional yang juga secara tidak resmi masuk sebagai salah satu rumah paling menyeramkan di Amerika. Hal ini dikarenakan perkebunan tersebut merupakan kediaman dari 12 setan, dan dibuat di atas pemakanan kaum Indian. 

Ada kepercayaan bahwa apabila sebuah keluarga meningggal maka semua kaca di dalam rumah harus diselimuti agar arwah mereka tidak terkurung di dalamnya. Sayangnya, Sara Woodruff si penghuni perkebunan tersebut beserta anak-anaknya, pada saat mereka meninggal semua kaca memang diselimuti, tapi ada satu kaca yang tidak yaitu kaca ini. Semua orang yang melihat kaca ini mengatakan bahwa ada perasaan tidak enak di sekitar mereka dan mereka sering melihat ada penampakan para di kaca tersebut beserta dengan sidik jari misterius yang muncul dan hilang tanpa jejak.

9. Topeng Prajurit Maori

Maori Warrior Mask

Kaum Maori adalah kaum prbumi di New Zealand yang sebelum berperang akan memahat topeng mereka sendiri untuk dikenakan saat perang. Berdasarkan kepercayaan mereka, semua pria yang meninggal di perperangan saat mengenakan topeng ini akan meninggalkan jiwa mereka di topeng tersebut.

Tidak ada ancaman bagi para pria yang mengenakannya, hanya saja berhati-hatilah jika Anda adalah wanita yang hamil atau sedang daam menstruasi. Dikatakan bahwa jika wanita yang sedang berada dalam kondisi tersebut berada di dekat topeng ini maka mereka akan berada dalam bahaya atau akan mengalami nasib sial. Bahkan museum Inggris juga menuliskan sebuah peringatan bagi para wanita untuk memberitahukan mengenai kutukan ini.

8. Ayers Rock (Uluru)

Ayers Rock

Uluru atau lebih dikenal sebagai Ayers Rock adalah sebuah batu raksasa yang sering menjadi tujuan kunjungan ribuan turis setiap tahunnya dan merupakan salah satu warisan dunia, terletak di bagian utara Australia Pusat.

Mengambil batu keluar dari negara tersebut adalah tindakan ilegal tapi tetap saja ada beberapa turis yang mengambil hal tersebut untuk dibawa pulang. Orang-orang yang membawa pulang batu tersebut dikatakan mengalami kutukan kemalangan dalam kehidupan mereka. Sebagai hasil dari hal ini, para turis tersebut serin mengirim kembali batu-batu bersamaan dengan surat permintaan maaf tersebut kembali ke Australia sebagai bentuk permintaan maaf mereka dan melepaskan diri mereka dari kemalangan tersebut.

7. Nomor telepon: 0888-888-888

cursed phone number

Telepon sangatlah penting sekarang ini dan tentunya mereka tidak dapat membunuh Anda. Tapi beda halnya jika nomor Anda adalah 0888-888-888. Nomor ini awalnya berasal dari Bulgaria pada sekitar tahun 2000 dan telah digunakan oleh berbagai orang sejak saat itu. Yang mengerikan adalah semua orang yang menggunakan nomor ini meninggal karena alasan tertentu. Semuanya, sampai orang terakhir.

Dimulai dari pemilik pertama yang meninggal karena kanker, kemudian bos mafia bernama Konstantin Dimitrov yang meninggal di tahun 2003 karena ditembak, dan terakhir Konstantin Dishliev yang meninggal karena ditembak juga di tahun 2005. Uniknya 2 orang terakhir merupakan orang yang terjun dalam dunia gelap (bos mafia dan bisnisman korup) yang juga dibunuh oleh orang Russia, dan kedua orang ini memiliki nama yang sama, terlebih lagi mereka dibunuh dalam keadaan yang sama yaitu pada saat sedang keluar makan. Sejak saat itu, nomor ini ditutup selamanya.

6. Berlian Black Orlov

Black Orlov Diamond

Berlian Black Orlov, dikenal juga sebagai Mata Brahma (Eye of Brahma) adalah sebuah berlian yang dicuri dari sebuah kuil Hindu oleh seorang Biarawan. Berlian ini kemudian dimiliki oleh beberapa wanita yang kebanyakan dari mereka mengambil nyawa mereka sendiri dengan bunuh diri. Dua di antaranya lompat dari gedung tinggi. Brahma sendiri adalah Dewa pencipta di Hindu.

Akhirnya, berlian ini dijual ke seorang jauhari (tukang perhiasan) di New York, ia memecah berlian ini menjadi 3 bagian. Hal ini dipercaya berhasil memecahkan kutukan dari Black Orlov ini. Berlian Black Orlov ditampilkan di American Museum of Natural History, New York, dan Natural History Museum, London.

5. Berlian Hope

Hope Diamond

Hope Diamond atau Berlian Hope adalah salah satu dari 10 berlian termahal di dunia yang terletak diMuseum Smithsonian, Washington. Pada awalnya berlian ini dicuri oleh seorang Pendeta yang akhirnya ditangkap dan disiksa karena tindakan pencurian tersebut. Selain sebagai salah satu berlian termahal ia juga merupakan salah satu berlian yang memiliki kutukan di dalamnya.

Beberapa orang yang memiliki hubungan dengan berlian ni berhadapan dengan kematian yang tida mengenakkan. Beberapa di antaranya melakukan bunuh diri, "dirobek" oleh anjing, meninggal di penjara, penyakit dan seterusnya.

4. Lukisan Anak Laki-laki Menangis (The Crying Boy Painting)

Crying Boy Painting

Lukisan Bocah Menangis atau The Crying Boy Painting adalah sebuah lukisan popular di Inggris yang diproduksi dan didistribusikan secara masal di sekitar tahun 1950. Kutukan ini muncul di sekitar thaun 1980 dimana rumah-rumah yang memiliki lukisan ini terbakar. Yang mengerikan adalah walaupun rumah tersebut terbakar sampai habis, semua lukisan pada masing-masing rumah tersebut sama sekali tidak tersentuh oleh api.

Rumor mengatakan bahwa untuk menghilangkan kutukan tersebut maka lukisan anak laki-laki menangis (The Crying Boy) ini harus dipasangkan dengan lukisan anak perempuan menangis (The Crying Girl). Pada akhirnya dikatakan bahwa penyebab mengapa lukisan tersebut sama sekali tidak tersenuth api adalah karena lukisan itu diberikan cat penangkal api. Lalu apa alasan rumah-rumah tersebut terbakar dan kebetulan seperti apa yang menyebabkan lukisan ini diberikan cat penangkal api? Apakah si produsen telah meramalkan akan terjadi kebakaran pada rumah yang memiliki lukisan ini? Hmm..

3. Iceman (Oetzi)

Iceman Oetzi

Pada tahun 1991, sebuah mumi (jenazah manusia yang sudah sangat tua) ditemukan di pegunungan alpen. Mumi tersebut dipercaya berumur lebih dari 5.000 (lima ribu) tahun dan diberikan nama oetzi atau lebih dikenal sebagai iceman. 13 tahun sesudah penemuan ini, diketahui 7 orang yang terkait dengan penggalian mumi tersebut telah meninggal. Kebanyakan dari mereka meninggal karena hal-hal yang tidak masuk akal. Banyak orang percaya hal ini terjadi karena kutukan pada iceman ini.

Penelitian menunjukkan bahwa Oetzi atau Iceman merupakan seorang korban pembunuhan yang meninggal karena dipanah dan kepalanya dihancurkan kemudian ditinggalkan pada pegunungan Alpen. Jika kita membicarakan mengenai kutukan, maka kisah seperti inilah yang paling cocok.

2. Robert si Boneka (Robert the Doll)

Robert the Cursed Doll

Robert, atau lebih dikenal sebagai Robert si Boneka Terkutuk adalah sebuah boneka yang ditampilkan di Museum Fort East Martello, Flordia. Boneka ini dipercaya dirasuki oleh roh jahat dan telah memiliki reputasinya sendiri sebagai salah satu objek terkutuk yang mengerikan. Pada saat sebelumnya dimiliki oleh pengarang Robert Eugene Otto, boneka ini dapat berbicara sendiri bahkan terlebih dari itu boneka ini dapat bergerak dari jendela ke jendela walaupun tidak ada orang di rumah. Yang mengerikan adalah keluarga Eugene sering melihat boneka ini berlari dari satu ruangan ke ruangan lainnya.

Sesudah Eugene meninggal di tahun 1974, boneka ini kemudian dimiliki oleh seorang anak perempuan bernama Gene. Gene sering berteriak di malam hari mengatakan bahwa Robert mencoba menyerangnya. Ketika Gene dewasa, secara misterius ia kembali menemukan boneka ini atau mungkin boneka ini yang menemukan dia kembali. Boneka ini membuat Gene dalam sebuah keadaan mental yang benar-benar terganggu hingga hampir gila. HIngga akhirnya boneka ini berada di Museum Fort East Martello, Florida.

Bagi mereka para individual yang mengunjungi boneka ini dan ingin mengambil foto Robert si Boneka, dikatakan bahwa orang tersebut harus bertanya baik-baik terlebih dahulu ke Robert dan jika Robert si Boneka 'setuju' maka orang tersebut baru boleh mengambil foto. Jika tidak maka ia dan seluruh keluarga orang tersebut akan dikutuk. Ingat dengan Chucky si Boneka Pembunuh?

1. Tutankhamun: Kutukan Firaun

Tutankhamun's Curse

Banyak sekali makan Firaun (Raja Mesir) yang di dalamnya tersembunyi harta-harta kerajaan, tetapi bagi mereka yang menginginkan harta ini harus siap menghadapi kutukan para Raja Mesir ini. Salah satu yang paling terkenal adalah Kutukan Tutankhamun (Raja Mesir Generasi ke-18). Orang-orang yang ikut serta dalam penggalian makam ini meninggal karena alasan-alasan tertentu, beberapa di antaranya ada yang tidak dapat dijelaskan dan masih misteri. Jumlah orang yang meninggal adalah 12 orang.

Kisah ini dimulai pada saat Ahli Mesir Kuno bernama Howard Carter membuka makam Tutankhamun. Karena sebuah urusan, Carter meminta seorang kurir untuk pergi ke rumahnya. Begitu kurir tersebut mendekati rumah Carter, ia mendengar "suara tangisan manusia" dan begitu ia tiba di depan rumah, ia melihat kandang burung kepemilikan Carter berisikan sebuah kobra (kobra sering dikenal sebagai kekuatan orang Mesir). Burung kenari miliki Carter telah mati dimakan oleh kobra. Inilah yang menjadi asal muasal kisah kutukan Tutankhamun.

Disclaimer: gambar, artikel ataupun video yang ada di web ini terkadang berasal dari berbagai sumber media lain. Hak Cipta sepenuhnya dipegang oleh sumber tersebut. Jika ada masalah terkait hal ini, Anda dapat menghubungi kami di halaman ini.
Kirim Artikel
Lihat artikel yang unik atau menarik? Bagikan artikel tersebut ke banyak orang dengan mengirimkannya ke Portal Tahupedia. Senangnya berbagi bersama. Kirim Sekarang
Follow Us
© 2013 TahuPedia.com. Designed by Civira
down kembali ke atas