home -> Entertainment -> 10 Serial Rekomendasi Untuk Mengisi Waktu Kosong
02 Maret 2021 00:14

10 Serial Rekomendasi Untuk Mengisi Waktu Kosong

Oleh serba_tahu dalam Entertainment pada January 20, 2021

Punya banyak waktu luang di rumah tapi bingung mau digunakan untuk apa? Menonton film sambil ngemil snack favorit memang menyenangkan. Tapi apabila menonton film dirasa sudah kurang seru, bagaimana kalau coba menonton series atau serial? Dengan durasi yang bisa lebih lama atau singkat, serial tak kalah menarik ketimbang film karena memiliki episode yang panjang dan jalan ceritanya yang bisa berkembang kemana-mana. Mencari serial yang bagus, berikut ini TahuPedia beri 10 rekomendasi serial seru yang bisa kalian tonton di rumah.

10. Sex Education

Sex Education

Stres karena kehidupan yang semakin rumit bisa hilang dengan menyaksikan serial berjudul Sex Education. Serial dengan genre komedi ini mungkin tidak begitu aman untuk ditonton oleh anak-anak atau setidaknya butuh dampingan orang tua. Banyak bumbu-bumbu sex yang diselipkan dalam serial yang dibuat oleh Laurie Nunn.

Berkisah tentang seorang remaja bernama Otis Milburn yang tengah dilanda kebingungan tentang apa itu sex. Bersama dengan temannya, Otis lalu membuka semacam klinik edukasi sex dan membantu mereka para remaja yang memiliki masalah dengan kehidupan di dalam maupun luar sex. Sebagai tambahan, ibu Otis adalah seorang terapis sex yang sangat terbuka tentang sex. Kira-kira seperti apa Otis menjalani kehidupannya di rumah dan sebagai konsultan sex?

9. Better Call Saul

Better Call Saul

Jika kalian pengikut setia dari serial Breaking Bad maka sudah tentu wajib untuk menonton Better Call Saul. Better Call Saul ini merupakan prekuel dari seri Breaking Bad. Serial ini sudah tayang di AMC sejak tahun 2015 dan sekarang sudah mencapai season kelima. Karena merupakan prekuel dari Breaking Bad, genrenya pun masih sama.

Menggunakan latar waktu di tahun 2002, Better Call Saul ini menceritakan kisah pengacara bernama James McGill ketika masih belum muncul di serial Breaking Bad. Semua hal tentang James McGill diceritakan dengan jelas pada serial ini. Serial ini setidaknya bisa menjadi obat penghibur bagi para fans Breaking Bad yang rindu dengan karakter James McGill.

8. Money Heist

money heist

Tahun 2017 ada sebuah serial yang sering dibicarakan oleh orang banyak. Serial tersebut adalah Money Heist. Sebuah serial berbahasa Spanyol yang bergenre crime atau kriminal. Total sudah 2 season Money Heist yang tayang dan berhasil mendulang kritik positif. Inti dari serial ini adalah perampokan bank besar-besaran.

Seorang kriminal jenius bernama The Professor memiliki rencana untuk mencuri uang dari bank yang ada di Spanyol. Untuk melancarkan aksinya, The Professor merekrut sejumlah orang dengan kemampuan berbeda untuk melakukan pencurian. Sukses dengan pencurian pertama, direncakan lagi pencurian kedua di bank yang berbeda. Cukup mirip dengan cerita trilogi Ocean's.

7. Hannibal

hannibal

Sosok Hannibal Lecter sangat dikenal sebagai pembunuh berdarah dingin yang gemar memakan tubuh korban yang sudah ia bunuh. Film tentang kesadisan Hannibal Lecter sudah pernah dibuat pada tahun 1991 dengan judul The Silence of the Lambs dan Hannibal pada tahun 2001 yang dimana karakter Hannibal diperankan oleh aktor Anthony Hopkins.

Di tahun 2013 dibuatkan lah series tentang Hannibal Lecter. Kali ini aktor yang mendapat kesempatan untuk memerankan karakter sadis tersebut adalah Mads Mikkelsen. Total saat ini sudah 3 season yang diputar di Netflix. Kalian bisa lihat bagaimana aksi gila dari Hannibal dan bagaimana cara polisi memecahkan kasus tersebut.

6. Dark

Dark

Serial berikut sangat cocok bagi kalian tipe penonton yang suka berpikir. Berjudul Dark, serial ini bertema tentang perjalanan waktu atau time travel yang sangat kompleks sehingga menuntut setiap penonton untuk mengerti betul tentang teori time travel dan harus mengamati tiap detail dari serial tersebut. Tayangan ini sudah tayang sejak tahun 2017.

Disutradarai oleh Baran bo Odar, Dark mengisahkan tentang misteri hilangnya sejumlah anak dari sebuah kota yang bernama Winden. Hilangnya anak ini sudah berlangsung sejak lama sehingga membuat penasaran sejumlah orang. Cara mencari tahu penyebabnya hanya dengan kembali ke masa lalu. Namun meski kembali ke masa lalu, mencari penyebab hilangnya anak-anak tersebut belum bisa diketahui dengan mudah.

5. Cobra Kai

Cobra Kai

Tayang pada tahun 2018, Cobrai Kai sekarang sudah mencapai seasonnya yang ketiga. Apakah serial ini seru? Sebenarnya tergantung dengan siapa kalian bertanya. Bagi mereka yang sudah mengikuti perjalanan Johnny Lawrence dalam mempelajari beladiri karate di film The Karate Kid, tentu saja pasti seru. Bagi yang belum pernah menonton The Karate Kid, lebih baik kalian menonton terlebih dahulu The Karate Kid I dan The Karate Kid II agar paham jalan ceritanya.

Cobra Kai menceritakan masa 34 tahun setelah event turnamen karate yang ada di The Karate Kid I. Johnny yang kembali membuka dojo karate, dipertemukan kembali dengan rival lamanya yaitu Daniel LaRusso. Baik Johnny dan Daniel, keduanya masih belum bisa melupakan konflik yang terjadi di masa lalu antara mereka berdua.

4. The Crown

the crown

Penasaran dengan cerita mengnai Ratu Elizabeth II? Cerita tentang bagaimana ia menjadi ratu, seluk beluk keluarga kerajaan Inggris, politik, hingga asmaranya bisa kalian simak melalui drama berjudul The Crown. Episode pertama dari The Crown sudah tayang pada 4 November 2016 dan sekarang sudah masuk season ke-4.

Banyak penulis yang terlibat dalam skenario The Crown dan serial ini berhasil masuk banyak nominasi karena ceritanya yang menarik. Drama mengisahkan cerita perjalanan Ratu Elizabeth II  pada tahun 1940an. Ada banyak event kejadian dari kehidupan nyata yang ditampilkan di serial tersebut. Kejadian besar yang menjadi pembicaraan pada abad ke-20 pun dibahas di serial tersebut.

3. The Haunting of Bly Manor

The Haunting of Bly Manor

Dari genre horror, serial yang direkomendasi selanjutnya adalah The Haunting of Bly Manor. Tayang di Netflix dan baru masuk season pertama, The Haunting of Bly Manor dibuat oleh Mike Flanagan. Bagi yang tidak mengenal Mike Flanagan, dialah orang yang berada dibalik suksesnya serial The Haunting of Hill House yang tayang lebih dulu di tahun 2010.

Untuk The Haunting of Bly Manor memiliki jalan cerita dimana ada seorang pria yang menyewa pembantu rumah tangga untuk menjaga keponakan yang tinggal di Bly Manor. Tinggal di Bly Manor, pembantu rumah tangga ini mulai melihat sejumlah penampakan menyeramkan. Ia pun mau tidak mau harus mencari tahu apa yang terjadi di rumah tersebut.

2. Alice in Borderland

Alice in Borderland

Berdasarkan cerita dari manga karangan Haro Aso, Imawa no Kuni no Arisu lalu dibuat versi live actionnya dan tayang pada tahun 2020. Versi live action dari kisah Arisu ini diberi judul Alice in Borderland dan dapat disaksikan di Netflix. Season 1 dari Alice in Borderland ini berisikan 8 episode dan masih ada rencana untuk dilanjut di season 2.

Cerita Alice in Borderland tidak jauh berbeda dengan versi manga dimana menceritakan Arisu dan 2 orang temannya berjuang bertahan hidup dengan memainkan permainan yang berbahaya. Ada 4 tipe permainan berdasarkan lambang dari kartu yaitu diamond, club, heart, dan spade. Tingkat kesulitannya tergantung dari nilai angka kartu. Adegan kekerasan penuh darah ditampilkan dalam live action ini. Kalau kalian ingin tontonan yang menegangkan, serial ini cocok untuk kalian ikuti.

1. The Queen's Gambit

the queen's gambit

Timeline sosial media hingga teman-teman kalian sering membicarakan catur? Begitu banyak orang yang membicarakan catur belakangan ini bukanlah tanpa sebab. Bisa jadi itu dikarenakan dampak dari serial The Queen's Gambit yang tayang di Netflix pada 23 Okterber 2020. Baru selesai season 1 tapi hypenya masih terasa hingga sekarang.

The Queen's Gambit menceritakan kisah di era perang dingin Inggris. Ada seorang anak perempuan yatum piatu yang bernama Beth Harmon. Terlihat seperti perempuan biasa, ternyata Beth Harmon memiliki otak yang brilian. Hal tersebut terbukti ketika dirinya bermain catur. Secara perlahan-lahan, Beth yang tidak mengerti apa-apa tentang catur lalu semakin berkembang menjadi pemain catur profesional. Dirinya bahkan berhasil mengalahkan para pemain catur top yang kebanyakan pria.

Disclaimer: gambar, artikel ataupun video yang ada di web ini terkadang berasal dari berbagai sumber media lain. Hak Cipta sepenuhnya dipegang oleh sumber tersebut. Jika ada masalah terkait hal ini, Anda dapat menghubungi kami di halaman ini.
Kirim Artikel
Lihat artikel yang unik atau menarik? Bagikan artikel tersebut ke banyak orang dengan mengirimkannya ke Portal Tahupedia. Senangnya berbagi bersama. Kirim Sekarang
Follow Us
  • Most Popular
  • Most Commented
  1. 1
    oleh admin dalam Entertainment
  2. 2
    oleh serba_tahu dalam Entertainment
  3. 3
    oleh raza dalam Entertainment
  4. 4
    oleh raza dalam Entertainment
  5. 5
    oleh serba_tahu dalam Entertainment
  6. 6
    oleh raza dalam Entertainment
  7. 7
    oleh serba_tahu dalam Entertainment
  8. 8
    oleh serba_tahu dalam Entertainment
  9. 9
    oleh admin dalam Entertainment
  10. 10
    oleh serba_tahu dalam Entertainment
  1. 1
    oleh raza dalam Entertainment
  2. 2
    oleh raza dalam Entertainment
  3. 3
    oleh admin dalam Entertainment
  4. 4
    oleh raza dalam Entertainment
  5. 5
    oleh admin dalam Entertainment
  6. 6
    oleh raza dalam Entertainment
  7. 7
    oleh admin dalam Entertainment
  8. 8
    oleh admin dalam Entertainment
  9. 9
    oleh admin dalam Entertainment
  10. 10
    oleh raza dalam Entertainment
© 2013 TahuPedia.com. Designed by Civira
down kembali ke atas