home -> Entertainment -> 10 Rekomendasi Film Horror Yang Musti Kamu Tonton
04 Desember 2020 15:50

10 Rekomendasi Film Horror Yang Musti Kamu Tonton

Oleh serba_tahu dalam Entertainment pada October 30, 2020

Mencari hal yang bisa meningkatkan adrenalin tidak hanya dengan melakukan aktivitas olahraga ekstrim seperti bungee jumping, skydiving, dan lain sebagainya. Cukup sesimpel menonton film horror atau seram juga bisa membuat adrenalin meningkat. Tentu yang musti ditonton adalah film yang memang benar-benar menakutkan agar bisa terasa tegangnya. Ada 10 rekomendasi film horror yang TahuPedia sarankan untuk dicoba tonton. Apa saja? Berikut daftarnya.

10. The Mist 2007

Manusia itu paling takut dengan hal-hal yang tidak terlihat oleh mata dan yang tak bisa dijelaskan dengan ilmu pengetahuan. Itulah ide cerita dari sutradara film The Mist yaitu Frank Darabont. Frank Darabot membuat sebuah film berjudul The Mist di tahun 2007. Pemilihan artis yang di film tersebut juga sangat pas dengan jalan cerita yang tidak terlalu cepat dan juga tidak terlalu lambat.

Kisahnya tentang ayah dan anak yang terjebak di sebuah supermarket. Mereka tidak bisa kembali ke rumah karena di luar kondisinya dikelilingi oleh kabut misterius yang sangat pekat. Kalau memaksa keluar, mereka akan diserang oleh makhluk yang tak jelas bentuk dan asalnya. Film The Mist ini sangat bagus karena bisa membawa penontonnya untuk merasakan betapa tegangnya terjebak di dalam kondisi seperti itu. Belum lagi ditambah dengan konflik yang terjadi dengan orang lain yang juga terjebak di dalam supermarket tersebut. Ada yang setuju untuk keluar, ada yang setuju untuk tetap berada di dalam supermarket sampai ada bantuan datang 

9. Insidious: Chapter 2 2013

Flashback ke beberapa tahun belakang, ada banyak sekali film horror yang membanjiri bioskop. Dan dari sekian banyak film horror yang tayang, Insidous: Chapter 2 adalah salah satu yang sangat berkesan. Film ini merupakan sekuel dari Insidious pertama yang tayang di tahun 2010. Kedua film ini disutradarai oleh James Wan.

Karena banyak menyutradarai film horror, James Wan sempat mendapat julukan sutradara horror. Film horror yang dibuat oleh James Wan bukanlah sembarangan. Tahu bahwa Insidious 1 sukses, ia pun mengulang suksesnya di Insidous: Chapter 2. Kisahnya melanjutkan dari kisah Insidious 1. Jadi kalian mau tidak mau harus menonton yang versi pertama dulu baru mengerti jalan ceritanya.

8. Insidious 2010

Insidious 1 adalah seri pertama dari seri Insidous yang disutradarai oleh James Wan. Di film yang pertama ini menceritakan cerita seorang anak yang rohnya terpisah dari tubuhnya dan masuk ke dimensi lain atau dimensi hantu. Kalau menggunakan istilah yang populer, sebutannya adalah astral projection. Orang tua dari anak ini mencari berbagai macam cara untuk bisa membawa pulang kembali roh anaknya.

Usaha yang dilakukan untuk membawa pulang roh anaknya tidaklah semudah yang dibayangkan. Yang semula sang ayah adalah orang yang skeptis sampai akhirnya diceritakan bahwa ayahnya juga dulu pernah mengalami kejadian yang sama dimana rohnya pergi ke dunia lain. Akhir cerita dari Insidous 1 ini dibuat menggantung dan membuat penonton bertanya-tanya bagaimana kelanjutan dari cerita tersebut. Jika kalian ingin tahu kelanjutan dari cerita Insidous 1, kalian bisa lanjut dengan menonton Insidous: Chapter 2.

7. Ghost Game 2006

Rasa-rasanya akan kurang lengkap apabila membahas film horor tapi tidak menyebutkan satu saja film dari Thailand. Thailand memang dikenal sebagai negara yang banyak membuat film horror mengerikan. Sebagai permulaan, kalian bisa mencari sebuah film yang judulnya Ghost Game. Untuk judul aslinya adalah La-Tha-Pii, film ini tayang di tahun 2006.

Ghost Game atau La-Tha-Pii bercerita tentang sebuah reality show dimana ada sebuah tantangan berhadiah uang dalam jumlah besar bagi mereka yang berani tinggal dalam beberapa hari di sebuah penjara. Di penjara tersebut, para peserta mengalami kejadian mengerikan dan beberapa ada yang sampai meninggal. Begitu mereka mengetahui sejarah tempat tersebut, barulah mereka sadar, panik, dan ingin segera meninggalkan tempat tersebut.

6. 4bia 2 2009

4bia 2 adalah seri lanjutan dari 4bia yang pernah tayang di tahun 2008. Konsep ceritanya masih sama dengan sebelumnya dimana ada 5 cerita horror yang dijadikan dalam satu film. Jika penontonnya jeli, maka bisa ditemukan ada benang merah dari setiap cerita horror tersebut yang ternyata 5 cerota tersebut memiliki keterkaitan satu dengan yang lain.

FIlm 4bia 2 ini tayang di tahun 2009 dengan disutradarai oleh 5 orang sutradara. Dimana tiga diantaranya adalah Banjong Pisanthanakun, Parkpoom Wongpoom, dan Paween Purijitpanya adalah para sutradara yang pernah menyutradarai 4bia. Judul dari lima cerita di 4bia 2 antara lain adalah Novice, Ward, Backpackers, Salvage, dan In the End.

5. 4bia 1 2008

Jika biasanya film horror itu menceritakan satu kisah horror saja, ini ada sebuah film yang di dalamnya memiliki empat tema atau cerita yang dirangkum menjadi satu. Film yang dimaksud adalah 4bia. Film ini merupakan film asal Thailand yang tayang di tahun 2008. Film ini sangat terkenal dan sangat bagus.

Keempat cerita horror tersebut antara lain hantu pangeran, anak kecil yang dibully, cerita hantu mengenai orang yang berkemah, dan hantu putri. Masing-masing cerita di dalam 4bia memiliki benang merah, tapi itu tergantung dari penontonnya apakah bisa menemukan benang merah tersebut atau tidak. Keempat cerita seram di 4bia ini dibuat oleh 4 sutradara yaitu Banjong Pisanthanakun, Parkpoom Wongpoom, Paween Purijitpanya, dan Yongyoot Thongkongtoon.

4. Shutter 2004

Kalau mau menonton film horror yang berkualitas, film horror dari Thailand ada banyak yang bagus sekaligus seram. Yang kali ini adalah Shutter. Sebuah film horror asal Thailand yang ditayangkan di tahun 2004. Film ini disutradarai oleh 2 orang sutradara yaitu Banjong Pisanthanakun dan Parkpoom Wongpoom. Kedua sutradara ini juga yang menyutradarai 4bia dan 4bia 2.

Film Shutter ini bercerita tentang tentang sepasang remaja yang berpacaran. Sang pria kehilangan kekasihnya tersebut karena pacarnya diperkosa dan meninggal. Hantu tersebut ternyata terus mengikuti si pria sampai akhir hidupnya. Selama mencari tahu kisah hantu tersebut, banyak orang di sekitar si pria yang meninggal. Seakan hantu tersebut menolah untuk digali ceritanya kecuali oleh si kekasihnya sendiri.

3. The Rite 2011

Film horror tentang pengusiran setan itu sempat populer di tahun 2000an ke atas. Ada yang bagus, ada juga yang jelek. Untuk yang TahuPedia rekomendasi adalah The Rite. The Rite tayang di layar lebar pada tahun 2011. Film ini disutradarai oleh Mikael Hafstrom dan ada satu aktor senior yang aktingnya sudah tidak perlu diragukan lagi yaitu Anthony Hopkins.

The Rite ceritanya adalah mengenai seorang pendeta yang masih baru bertugas. Lalu suatu waktu, ada kasus orang yang kesurupan dan mengharuskan pendeta yang masih baru tersebut untuk melakukan pembersihan. Karena masih minim pengalaman, maka pendeta tersebut ditemani oleh pendeta yang sudah senior untuk melakukan pengusiran. Seperti apa sulitnya proses pengusiran setan tersebut, kalian bisa tonton sendiri filmnya.

2. The Exorcism of Emily Rose 2005

Banyak film horror yang diangkat dari kisah nyata agar bisa membuat penonton tertarik untuk menonton. Tidak masalah dengan cara itu asalkan film yang dibuat memang benar-benar bagus. Dan salah satu kisah nyata yang diangkat ke layar lebar adalah The Exorcism of Emily Rose. Film ini tayang di seluruh negara pada tahun 2005.

Kisahnya bercerita tentang seorang wanita yang kemasukan oleh 6 iblis. Keenam iblis itu adalah Lucifer, Judas Iscariot, Nero, Cain, Belial, dan Legion. Pastur yang ditugaskan untuk melakukan pengusiran mengalami kesulitan untuk mengusir keenam iblis tersebut. Sebagai informasi, cerita dari The Exorcism of Emily Rose adalah cerita nyata dari kisah Anneliese Michel.

1. The Exorcist 1973

Siapa bilang bahwa film jadul atau film zaman dulu itu tidak menarik? Memang benar bahwa film zaman dulu sangat minim CGI dan kalaupun ada yang menggunakan CGI, hasilnya tidaklah begitu memuaskan. Tapi kalau dilihat dari segi cerita, film zaman dulu masih bisa diadu dengan film zaman sekarang. Apalagi kalau film horronya.

Sebutlah salah satu film horror yang sangat seru untuk ditonton adalah The Exorcist. Meski film ini tayang di tahun 1973 yang dimana pada masa itu CGI masih tidak ada, The Exorcist masih layak untuk ditonton dan dijamin bisa membuat kalian merinding dan tidak bisa tidur. Ceritanya tentang seorang anak perempuan yang dirasuki hantu. Usaha pengusiran yang dilakukan menemui jalan terjal meski sudah memanggil 2 orang pendeta.

Disclaimer: gambar, artikel ataupun video yang ada di web ini terkadang berasal dari berbagai sumber media lain. Hak Cipta sepenuhnya dipegang oleh sumber tersebut. Jika ada masalah terkait hal ini, Anda dapat menghubungi kami di halaman ini.
Kirim Artikel
Lihat artikel yang unik atau menarik? Bagikan artikel tersebut ke banyak orang dengan mengirimkannya ke Portal Tahupedia. Senangnya berbagi bersama. Kirim Sekarang
Follow Us
  • Most Popular
  • Most Commented
  1. 1
    oleh admin dalam Entertainment
  2. 2
    oleh serba_tahu dalam Entertainment
  3. 3
    oleh raza dalam Entertainment
  4. 4
    oleh raza dalam Entertainment
  5. 5
    oleh serba_tahu dalam Entertainment
  6. 6
    oleh raza dalam Entertainment
  7. 7
    oleh serba_tahu dalam Entertainment
  8. 8
    oleh serba_tahu dalam Entertainment
  9. 9
    oleh admin dalam Entertainment
  10. 10
    oleh serba_tahu dalam Entertainment
  1. 1
    oleh raza dalam Entertainment
  2. 2
    oleh raza dalam Entertainment
  3. 3
    oleh admin dalam Entertainment
  4. 4
    oleh raza dalam Entertainment
  5. 5
    oleh admin dalam Entertainment
  6. 6
    oleh raza dalam Entertainment
  7. 7
    oleh admin dalam Entertainment
  8. 8
    oleh admin dalam Entertainment
  9. 9
    oleh admin dalam Entertainment
  10. 10
    oleh raza dalam Entertainment
© 2013 TahuPedia.com. Designed by Civira
down kembali ke atas