home -> Entertainment -> 10 Film Drakula Terbaik Yang Musti Kalian Tonton
04 Desember 2020 14:51

10 Film Drakula Terbaik Yang Musti Kalian Tonton

Oleh serba_tahu dalam Entertainment pada October 23, 2020

Drakula merupakan makhluk fiktif penghisap darah yang sangat terkenal. Menurut cerita, drakula takut pada cahaya matahari, bawang putih, dan salib. Drakula sangat suka menghisap darah manusia, dan manusia yang dihisap darahnya akan berubah menjadi drakula. Cara untuk mengalahkan drakula adalah dengan menancapkan pasak kayu ke jantung atau menyinarinya dengan cahaya matahari. Film tentang drakula sudah banyak dibuat sejak dahulu kala. Salah satunya yang terkenal adalah Bram Stoker's Drakula di tahun 1992. Tapi itu bukanlah satu-satunya film drakula yang menarik. Masih ada banyak film drakula menarik lainnya yang patut kamu tonton. Apa saja? Berikut daftarnya.

10. Dracula Untold 2014

dracula untold

Di zaman yang lebih modern, film yang mengisahkan tentang drakula sudah sangat banyak dan lebih keren. Keren kareng bantuan teknologi CGI dan lain sebagainya. Tapi tetap tidak mengecilkan kemampuan setiap aktor yang bermain dalam film tersebut dan jalan cerita yang disuguhkan. Dan untuk film drakula di tahun 2000an, yang sangat direkomendasi adalah Dracula Untold.

Film Dracula Untold ini sangat menarik karena tidak hanya menyajikan action tapi juga cerita cinta yang dijalani oleh karakter Dracula dan Mirena. Dracula diperankan oleh aktor Luke Evans dan Mirena diperankan oleh Sarah Gadon. Cukup berimbang antara action dan romance yang diberikan oleh Dracula Untold. Tidak seperti film Twilight yang sangat kuat di romance.

9. Dracula 1958

Horror of Dracula

Sejumlah film tentang makhluk penghisap darah ini dijadikan dalam beberapa film dan diproduksi oleh perusahaan Hammer Film Productions. Drakula, begitulah judul film ini. Film ini tayang di Amerika di tahun 1958. Sementara yang sebelumnya pada tahun 1931 juga sudah pernah dibuat film dengan judul yang sama namun dengan pemeran dan cerita yang berbeda.

Untuk yang versi tahun 1958 ini, yang menyutradarainya adalah Terence Fisher. Yang berperan sebagai drakulanya adalah Christopher Lee. Untuk karakter drakula, Christopher Lee menampilkan performa akting yang luar biasa. Ceritanya Drakula yang sedang bepergian ke sejumlah kota, mendapat serangan dari Jonathan Harker. Drakula yang ingin membalas dendam, melakukan serangan ke keluarga Harker. Untuk bertarung melawan Drakula, Harker sampai meminta pertolongan ke Dr. Van Helsing.

8. Cronos 1993

Cronos

Siapa sih yang tak kenal dengan Guilermo del Toro? Dia merupakan seorang sutradara, penulis, aktor, dan ex make up artis yang sangat terkenal. Film seperti Pan's Labyrinth, The Shape of Water, Hellboy, dan Pacific Rim adalah film yang pernah ia sutradarai. Terkenal akan film-film yang mengangkat cerita horror dan makhluk unik, ia ternyata pernah menyutradarai film Cronos di tahun 1993.

Cronos menjadi salah satu film bertemakan drakula yang musti kalian tonton. Menceritakan seorang penjual barang antik yang menemukan sebuah barang antik yang berumur 400 tahun. Barang ini kemudian menempel pada dirinya dan memberikannya keabadian. Jeleknya, dirinya menjadi makhluk yang haus akan darah alias drakula. Sampai suatu ketika muncul konflik dimana ada orang yang sangat membutuhkan barang antik tersebut dan mengirim seseorang untuk mengambil barang tersebut. Namun si penjual barang antik yang sudah menjadi drakula ini tidak mau menyerahkan barang tersebut.

7. From Dusk Till Dawn 1996

From Dusk Till Dawn

Ingin melihat film drakula yang penuh aksi? From Dusk Till Dawn adalah film yang cocok untuk kalian. Bagaimana sepasang perampok bisa bertemu dengan sejumlah drakula di sebuah pub. Yang semula hobi mereka merampok dan membunuh orang, kini mereka harus berganti yang tadinya membunuh orang menjadi membunuh para drakula untuk bisa bertahan hidup.

Diperankan oleh aktor ternama seperti George Clooney, Danny Trejo, Quentin Tarantino, dan Salma Hayek. Disini Quentin Tarantino bukan cuma berperan sebagai aktor tapi juga penulis skrip. Film ini tayang pada tahun 1996, diproduseri oleh Gianni Nunnari, Meir Teper, dan Doug McCallie. Sutradanya adalah Robert Rodriguez.

6. Count Dracula 1977

count dracula

Bram Stoker merupakan sosok yang terkenal karena dirinya ada banyak menulis novel tentang drakula. Beberapa di antaranya sempat diangkat di layar lebar. Dan salah satunya yang dibuat itu adalah Count Drakula. Count Drakula diadaptasi dari salah satu novel buatan Bram Stoker yang rilis di tahun 1897. Untuk serialnya ini tayang di tahun 1977.

Count Drakula pertama kali tayang di layar kaca BBC 2 pada 22 Desember 1977. Sinopsisnya, Count Dracula memutuskan untuk meninggalkan kastil tempat tinggalnya di Transylcania. Ia pergi untuk membuat kekacauan di sejumlah tempat di dunia. Dengan durasi cukup panjang yakni 2,5 jam, sejumlah artis yang bermain dalam film tersebut antara lain Louis Jourdan, Frank Finlay, Susan Penhaligon, dan Judi Bowker.

5. Queen of the Damned 2002

Queen of the Damned

Meski di beberapa situs review film memberikan rating untuk film Queen of the Damned biasa saja, tapi setelah ditonton kalian akan sadar bahwa film ini termasuk film yang underrated untuk ukuran film yang bertemakan drakula. Film ini tayang di tahun 2002, disutradarai oleh Michael Rymer dan diperankan oleh Stuart Townsend dan mendiang Aaliyah.

Awal mula cerita mengisahkan Townsend yang berperan sebagai Lestat adalah seorang drakula sekaligus penyanyi rock. Secara tak sengaja, musik yang dinyanyikan oleh Lestat berhasil membangunkan Akasha yang merupakan ratu dari segala vampir. Akasha sangat terobsesi dengan Lestat dan ingin menjadikannya sebagai suami. Namun misi dari Akasha adalah menghancurkan dunia dan menganggap remeh sesama drakula karena ia sangatlah kuat. Apakah Lestat ingin menjadi suami dari Akasha dan mewujudkan keinginan Akasha?

4. Interview With the Vampire 1994

Interview With the Vampire

Aktor Tom Cruise dan Brad Pitt sekarang memang sudah berusia. Namun kharisma mereka tetap ada dan berhasil membuat banyak wanita tergila-gila pada mereka. Coba bayangkan ketika mereka masih muda, seperti apakah wajah mereka. Kalau kalian ingin melihat aksi kedua aktor tersebut bermain sebagai drakula, tontonlah Interview With the Vampire.

Film tersebut tayang pada tahun 1994 dan diisi dengan beberapa aktor kenamaan lain seperti Antonio Banderas dan ada juga Kirsten Dunst muda. Film ini diangkat dari novel buatan Anne Rice. Filmnya tentang seorang reporter yang melakukan interview dengan drakula yang diperankan oleh Brad Pitt. Pitt yang berperan sebagai Louis menceritakan awal mula ia menjadi drakula dan masalah yang ia hadapi semasa menjadi drakula. Film ini dipastikan bisa membuat kalian betah menonton berkali-kali karena jalan ceritanya yang sangat menarik.

3. Dracula 1931

dracula

Bagi mereka yang hidup di tahun 1931, pastinya tidak akan lupa dengan sosok drakula yang diperankan oleh aktor Bela Leguisi. Bela Laguisi berhasil memerankan karakter drakula dengan sangat baik. Dan film yang dimaksud adalah Dracula. Diproduseri oleh Tod Browning dan Carl Laemmle Jr. Sementara yang diberi tanggung jawab sebagai sutradara adalah Tod Browning dan Karl Freund.

Film ini sangatlah ikonik pada masa itu. Bisa dikatakan bahwa film Drakula ini menjadi tolak ukur untuk film drakula yang selanjutnya. Ada 2 versi film yang syutingnya diambil dalam waktu yang sama. Versi bahasa Spanyol dan bahasa Inggris. Yang direkomendasi adalah yang versi Spanyol. Ceritanya mengisahkan para warga lokal Transylvania yang ingin menyerang kasil tempat tinggal drakula. 

2. Bram Stoker's Dracula 1992

Bram Stoker's Dracula

Di urutan 2 tidak lain dan tidak bukan adalah Bram Stoker's Dracula. Tayang di tahun 1992 dan menjadi film drakula yang populer pada saat itu. Diisi dengan artis terkenal seperti Gary Oldman, Winona Ryder, Keanu Reeves, dan Anthony Hopkins. Di masa itu, para artis tersebut masih sanagt muda. Namun sekarang mereka adalah aktor dan aktris yang tidak perlu ditanya lagi kemampuan aktingnya.

Sesuai dengan judulnya, film ini diadaptasi juga dari buku Bram Stoker. Disutradarai oleh Francis Ford Coppola, Bram Stoker's Dracula bercerita tentang karakter Dracula yang memutuskan untuk meminum darah drakula dan menjadi makhluk mengerikan penghisap darah karena kekasihnya tewas bunuh diri. Selang beberapa tahun, cinta pertamanya tersebut terlahir kembali dan Drakula berusaha untuk mendekatinya. Persaingan terjadi dimana perempuan incaran drakula tersebut ternyata ada manusia yang mengejarnya juga.

1. Nosferatu 1922

nosferatu

Tidak mungkin membahas film drakula apabila tidak menyebut film Nosferatu. Nosferatu bisa dikatakan adalah nenek moyang dari semua film drakula yang ada. Film tentang drakula ini pertama kali tayang di tahun 1922. Jelas di tahun itu, teknologinya masih sangat minim. Jadi jangan heran dengan filmnya yang tampak sederhana. Tapi soal keseraman dan cerita, Nosferatu boleh diadu dengan film drakula lainnya.

Meski karakternya sendiri adalah karakter drakula, tapi karena ada hak cipta tentang penggunaan sebutan drakula maka sutradara F. W. Murnau memutuskan untuk menggunakan judul Nosferatu. Dengan menggunakan konsep silent movie dimana tidak ada dialog dan rekaman suara, butuh kerja keras dari aktor dan sutradara untuk bisa menghasilkan film horror yang bagus.

Film Nosferatu menceritakan kisah seorang drakula yang bernama Count Orlok. Count Orlok memanggil Thomas Huttler dan istrinya untuk tinggal di kastilnya di Transylvania. Begitu sadar siapa itu Count Orlok, Huttler dan istrinya berusaha untuk kabur dari kastil.

Disclaimer: gambar, artikel ataupun video yang ada di web ini terkadang berasal dari berbagai sumber media lain. Hak Cipta sepenuhnya dipegang oleh sumber tersebut. Jika ada masalah terkait hal ini, Anda dapat menghubungi kami di halaman ini.
Kirim Artikel
Lihat artikel yang unik atau menarik? Bagikan artikel tersebut ke banyak orang dengan mengirimkannya ke Portal Tahupedia. Senangnya berbagi bersama. Kirim Sekarang
Follow Us
  • Most Popular
  • Most Commented
  1. 1
    oleh admin dalam Entertainment
  2. 2
    oleh serba_tahu dalam Entertainment
  3. 3
    oleh raza dalam Entertainment
  4. 4
    oleh raza dalam Entertainment
  5. 5
    oleh serba_tahu dalam Entertainment
  6. 6
    oleh raza dalam Entertainment
  7. 7
    oleh serba_tahu dalam Entertainment
  8. 8
    oleh serba_tahu dalam Entertainment
  9. 9
    oleh admin dalam Entertainment
  10. 10
    oleh serba_tahu dalam Entertainment
  1. 1
    oleh raza dalam Entertainment
  2. 2
    oleh raza dalam Entertainment
  3. 3
    oleh admin dalam Entertainment
  4. 4
    oleh raza dalam Entertainment
  5. 5
    oleh admin dalam Entertainment
  6. 6
    oleh raza dalam Entertainment
  7. 7
    oleh admin dalam Entertainment
  8. 8
    oleh admin dalam Entertainment
  9. 9
    oleh admin dalam Entertainment
  10. 10
    oleh raza dalam Entertainment
© 2013 TahuPedia.com. Designed by Civira
down kembali ke atas