home -> Lainnya -> Saksikan Rekor Tercepat Pitstop F1 2,05 Detik Dala...
20 Juni 2018 12:15

Saksikan Rekor Tercepat Pitstop F1 2,05 Detik Dalam Video Slow Motion

Oleh admin dalam Lainnya pada August 10, 2013

Seperti katanya, dunia racing seperti formula one atau f1 adalah dunia dimana kecepatan adalah kunci kemenangan sedangkan waktu adalah hakimnya. Tim Red Bull membuktikan hal ini dengan mengganti keempat ban mobil dalam waktu 2,05 detik. Saksikan tim Red Bull pecahkan rekor tercepat pit stop f1.

PIT STOP

pit stop

Pit-stop adalah tempat dimana sebuah kendaraan racing berhenti pada sebuah tempat pemberhentian untuk mengisi bensin, mengganti ban, perbaikan, pengaturan kendaraan, atau pergantian pengemudi.

Pit stop adalah salah satu bagian terpenting dari sebuah lomba racing. Seberapa cepat sebuah kendaraan meluncur dari pit stop adalah salah satu hal yang paling menentukan tingkat kemenangan dalam sebuah perlombaan, karena setiap detik dalam perlombaan racing adalah hal yang sangat berharga.

KENALI PIT STOP FORMULA ONE

pit stop formula one

Yang Anda perlu ketahui adalah bahwa setiap jenis racing memiliki aturan yang brebeda untuk pit stop, khususnya untuk formula one. Pada pit stop formula one, sebuah kendaraan tidak diperbolehkan untuk mengisi ulang bensinnya (refueling), namun ia diperbolehkan untuk memiliki seberapa banyak-pun kru yang diinginkan untuk mengganti ban dari si kendaraan.

Berbeda halnya untuk racing motorsport, semua kombinasi di atas masih diperbolehkan hanya saja ada batasan tertentu akan jumlah kru yang diperbolehkan.

VIDEO TIM RED BULL MEMECAHKAN REKOR TERCEPAT PIT STOP

Pada Malaysian Grand Prix 24 Maret 2013 kemarin, Salah satu cerita panas pada perlombaan tersebut adalah Sebastian Vettel berhasil memenangkan perlombaan dengan mengabaikan perintah tim dengan menyalip rekannya Mark Webber.

Tapi di samping ini ada satu cerita menakjubkan di balik perlombaan tersebut, yakni pemecahan rekor tercepat pit stop F1 dengan waktu hanya 2,05 detik pada pit stop. Wow.. saksikan pada video slow motion oleh tim Red Bull berikut ini.

Melalui video di atas, Anda dapat menyaksikan betapa menakjubkannya kerjasama tim Red Bull dalam mengganti ban kendaraan F1. Presisi adalah hal yang sangat penting di sini, jika ada satu kesalahan saja, maka waktu di pit stop akan terundur jauh lebih lama lagi.

Hal ini dapat mereka capai dengan melakukan latihan berkali-kali untuk mengganti 4 ban kendaraan secara bersamaan.

Disclaimer: gambar, artikel ataupun video yang ada di web ini terkadang berasal dari berbagai sumber media lain. Hak Cipta sepenuhnya dipegang oleh sumber tersebut. Jika ada masalah terkait hal ini, Anda dapat menghubungi kami di halaman ini.
Kirim Artikel
Lihat artikel yang unik atau menarik? Bagikan artikel tersebut ke banyak orang dengan mengirimkannya ke Portal Tahupedia. Senangnya berbagi bersama. Kirim Sekarang
Follow Us
© 2013 TahuPedia.com. Designed by Civira
down kembali ke atas