home -> Teknologi -> 10 Game Yang Dapat Merusak Pesahabatan
24 Oktober 2020 10:13

10 Game Yang Dapat Merusak Pesahabatan

Oleh serba_tahu dalam Teknologi pada October 07, 2020

Paling indah itu ketika bisa memainkan video game kesukaan bersama dengan teman. Saling bekerja sama untuk menyelesaikan game, begitulah kira-kira yang ada di kepala. Hingga sampai di suatu game dimana butuh kerja sama teman tapi teman kalian malah melakukan hal bodoh dan konyol yang menyebabkan kamu kalah. Memang ada banyak game yang dibuat untuk menguji seberapa kuat tali persahabatan kalian. Seperti game yang akan dibahas berikut ini. Game-game berikut ini dikenal sebagai game yang paling sering merusak persahabatan.

10. Mario Party Series

Mario Party

Nintendo sepertinya senang membuat game yang bisa menghancurkan persahabatan. Seperti yang akan dibahas satu ini, Mario Party Series. Ada banyak seri dari Mario Party sejak pertama kali rilis di tahun 1998. Lalu seri terakhir rilis pada tahun 2018. Konsepnya seperti bermain board game multiplayer dimana setiap player yang memiliki banyak bintang maka akan keluar sebagai pemenang.

Tapi cara mengumpulkan bintang itu tidaklah semudah yang dibayangkan. Ada beberapa cara mendapatkan bintang tapi yang paling seru dan tidak capek adalah mencuri dari milik teman. Bermain jujur dan adil tak pernah ada ketika bermain Mario Party. Bahkan teman yang kalian percayai bisa saja menjadi yang membuat kalian kalah.

9. Monopoly

Monopoly

Dari yang awalnya board game biasa yang dimainkan di selembar kertas menggunakan dadu, pion, dan beberapa kartu hingga dibawa ke smartphone. Inilah dia Monopoly. Tidak perlu dijelaskan secara panjang lebar soal game Monopoly ini karena ia adalah game klasik yang sudah ada sejak lama. Misinya adalah dengan membangun sebuah kota dan membuat bangkrut teman kalian.

Enaknya sekarang, kita bisa memainkan Monopoly dimana saja dan kapan saja karena tinggal mendownloadnya di handphone. Gameplay Monopoly di dunia nyata sama dengan yang di game Android atau iOS. Kalian harus bisa mengumpulkan uang sebanyak-banyaknya, membangun rumah dan hotel, dan membuat teman kalian bangkrut.

8. Overcooked

Overcooked

Kita selalu ditampilkan seperti apa kerasnya kehidupan seorang koki di dapur. Tapi itu hanya bisa dilihat melihat video, tak bisa dirasakan di kehidupan nyata. Kalau kalian penasaran seperti apa suramnya kehidupan di dapur, kalian bisa coba game yang namnya Overcooked. Overcooked ini game multiplayer yang dikembangkan oleh Team17 dan Ghost Town Games.

Bersifat multiplayer, Overcooked bisa dimainkan oleh 1 sampai 4 orang. Bersama teman, kalian harus bisa bekerja sama membuat makanan yang sesuai dengan misinya baru bisa menang. Tentu untuk membuat semakin sulit, kalian harus memenuhi sejumlah kriteria dari masakan yang harus dibuat. Belum lagi ditambah dengan kesulitan di area dapur yang selalu diacak. Ada pula momen dimana kalian harus memasak di kegelapan sehingga sulit melihat sekitar.

7. UNO

UNO

Berbicara soal game yang bisa merusak persahabatan, pastinya UNO yang pertama kali terlintas di pikiran orang banyak. Sama seperti Monopoly, yang semula hanya dimainkan menggunakan kartu, sekarang UNO sudah bisa dimainkan di smartphone. Mau itu Android atau iOS, tinggal download game UNO dan kalian bisa bermain bersama orang random atau teman.

Cara bermain kartu UNO dengan yang di smartphone masih sama. Siapa duluan yang kartu di tangannya habis, maka dialah yang keluar sebagai pemenang. Sebelum hal itu terjadi, ada banyak kartu yang bisa dikeluarkan agar mencegah orang lain tidak menang. Sebut contohnya seperti +2, +4, reverse, skip, dan lain sebagainya.

6. Mario Kart Series

Mario Kart Series

Satu lagi game Mario yang bisa menghancurkan persahabatan. Setelah sebelumnya dijelaskan mengenai Mario Party, kini adalah giliran Mario Kart Series. Mario Kart sendiri merupakan game balap mobil menggunakan karakter yang ada pada Mario Bros. Pengembang game ini adalah Nintendo dan Mario Kart Series menjadi spin-off dari Super Mario Series.

Ada beberapa seri dari Mario Kart yang kalian bebas mau memainkan yang mana. Tapi intinya tetap sama yakni balapan mobil bersama dengan teman. Terkesan simple bukan? Tapi bukan tanpa alasan game balapan ini bisa membuat kalian berkelahi dengan teman. Agar semakin seru dan sulit, kalian bisa mengumpulkan senjata yang diperoleh dari box dan menggunakan senjata tersebut untuk menghentikan atau memperlambat teman kalian agar tidak mencapai garis finish.

5. Minecraft

Minecraft

Didesain oleh Markus Persson dan Jens Bergensten, siapa sangka game yang memiliki grafis kotak-kotak seperti zaman dulu ini bisa menjadi salah satu game yang sangat diminati oleh anak-anak hingga dewasa. Oleh pengembangnya yaitu Mojang Studios, Minecraft diperkenalkan ke publik pada 17 Mei 2009 dan bisa dimainkan di beberapa platform seperti PlayStation, Nintendo Switch, Android, dan Xbox.

Bisa dimainkan secara multiplayer, Minecraft pada dasarnya adalah game bangun membangun. Pemainnya bebas membangun bangunan apa saja sesuai imajinasi mereka. Bisa juga mengundang orang lain untuk bantu membangun bangunan yang diinginkan. Tapi perlu diingat bahwa apapun yang dibangun, bisa juga dihancurkan. Kalau kalian mengundang teman yang salah, bukannya malah bantu menciptakan kota yang diinginkan, yang ada malah dihancurkan.

4. PUBG Mobile

PUBG Mobile

Tidak mungkin tidak memasukan game PUBG Mobile ke dalam daftar game yang bisa merusak persahabatan. Dan berbicara mengenai PUBG Mobile, game ini begitu terkenal dan menjadi salah satu game yang paling banyak didownload dan dimainkan di smartphone. Dikembangkan oleh PUBG Corporation dan dirilis oleh Tencent Games dan VNG Game Publishing.

Tidak ada satu pun orang yang tidak tahu tentang PUBG Mobile. PUBG Mobile adalah game battleroyal dimana kita harus bertahan hidup sampai akhir dan menghabisi orang lain. Disini kita akan dipersenjatai dengan sejumlah senjata untuk bertahan hidup. Bisa dimainkan hingga 4 orang, tapi paling asyik kalau kita satu tim dengan teman kita sendiri bukan. Sekiranya itu yang ada di bayangan kita sampai tiba saatnya ternyata teman kita melakukan kekonyolan yang bisa membuat celaka dan menyusahkan satu tim.

 

3. Left 4 Dead 2

Left 4 Dead2

Game bersifat multiplayer survival horror ini begitu diminati ketika dirilis oleh Valve. Left 4 Dead 2 sendiri merupakan seri lanjutan dari game Left 4 Dead yang dirilis pada tahun 2009. Apakah seru memainkan game ini? Jawabannya adalah iya. Tapi resiko memainkan game ini bisa membuat kalian ketagihan apalagi bila memainkannya bersama-sama teman.

Disini kalian harus bekerja sama dalam 1 tim berjumlah 4 orang untuk bisa bertahan hidup dari serangan zombie. Kekompakan kalian akan diuji dalam game ini dimana kalian harus bisa mengalahkan sejumlah zombie dengan kekuatan spesial dan masuk dalam safe house. Ujian berat akan datang ketika kalian dihadapkan dengan pilihan lari sendirian ke safe house atau menyelamatkan teman kalian yang diserang zombie.

2. Dota 2

Dota 2

Dota merupakan sebuah game online multiplayer yang dibuat oleh developer Blizzard. Sekarang ini memang sangat populer Dota 2, tapi sebelumnya sudah pernah ada Dota 1 dimana grafiknya masih sederhana. Kalau sekarang, gameplaynya kurang lebih masih sama seperti yang sebelumnya, hanya saja grafiknya lebih memanjakan mata.

Kalau kalian adalah player Dota 1, pasti sudah tahu susah senang memainkan game ini. Bagaimana rasanya mendapatkan teman yang tidak bisa bermain hingga menjadi beban dalam tim. Padahal untuk bisa memenangkan game ini diperlukan kerja sama satu tim. Satu tim berbuat kesalahan bisa berakibat fatal untuk keseluruh anggota tim.

1. Among Us

Among Us

Dan akhirnya tiba saatnya membahas game yang lagi hype saat ini yaitu Among Us. Game multiplayer online ini dirilis oleh InnerSloth pada 15 Juni 2018. Meski sudah dirilis sejak lama, baru sekarang orang-orang membicarakan Among Us. Dikatakan bahwa game ini benar-benar bisa membuat sesama teman saling berantem. Bertemakan astronot yang memiliki misi pergi ke luar angkasa menggunakan pesawat.

Tak ada ketentuan seberapa banyak orang yang bisa ikutan bermain. Semakin banyak teman yang ikut bermain, semakin seru. Ada 2 peran yang akan dibagikan yaitu crewmate dan impostor. Masing-masing pemain tak ada yang tahu peran dari teman yang lain. Tugas cremate adalah melakukan sejumlah misi agar pesawat bisa terbang. Sedangkan impostor bertugas membunuh para crewmate. Impostor bisa saja lebih dari 1 orang. Dan para crewmate harus jeli memilih mana yang harus dikeluarkan dari pesawat. Yang tentunya impostorlah yang harus dikeluarkan. Disinilah momen saling tuduh atau fitnah akan terjadi.

Disclaimer: gambar, artikel ataupun video yang ada di web ini terkadang berasal dari berbagai sumber media lain. Hak Cipta sepenuhnya dipegang oleh sumber tersebut. Jika ada masalah terkait hal ini, Anda dapat menghubungi kami di halaman ini.
Kirim Artikel
Lihat artikel yang unik atau menarik? Bagikan artikel tersebut ke banyak orang dengan mengirimkannya ke Portal Tahupedia. Senangnya berbagi bersama. Kirim Sekarang
Follow Us
  • Most Popular
  • Most Commented
  1. 1
    oleh admin dalam Teknologi
  2. 2
    oleh admin dalam Teknologi
  3. 3
    oleh admin dalam Teknologi
  4. 4
    oleh admin dalam Teknologi
  5. 5
    oleh admin dalam Teknologi
  6. 6
    oleh serba_tahu dalam Teknologi
  7. 7
    oleh admin dalam Teknologi
  8. 8
    oleh raza dalam Teknologi
  9. 9
    oleh admin dalam Teknologi
  10. 10
    oleh admin dalam Teknologi
  1. 1
    oleh admin dalam Teknologi
  2. 2
    oleh admin dalam Teknologi
  3. 3
    oleh admin dalam Teknologi
  4. 4
    oleh admin dalam Teknologi
  5. 5
    oleh admin dalam Teknologi
  6. 6
    oleh admin dalam Teknologi
  7. 7
    oleh admin dalam Teknologi
  8. 8
    oleh admin dalam Teknologi
  9. 9
    oleh admin dalam Teknologi
  10. 10
    oleh raza dalam Teknologi
© 2013 TahuPedia.com. Designed by Civira
down kembali ke atas