home -> Misteri -> 10 Kastil Berhantu Di Dunia
24 Oktober 2020 10:12

10 Kastil Berhantu Di Dunia

Oleh serba_tahu dalam Misteri pada September 18, 2020

Bangunan yang besar, kosong, gelap, dan jarang dihuni bisa menjadi tempat favorit bagi para makhluk halus atau hantu. Ambil salah satu contohnya saja yaitu kastil atau benteng. Dibangun dari ratusan tahun yang lalu, kastil menjadi saksi bisu terjadinya banyak kejadian. Entah itu kejadian yang baik atau buruk. Bisa jadi memori, kenangan, atau roh dari orang terdahulu masih ada yang tinggal menempati kastil tersebut. Membuat kastil tersebut menjadi seram dan berhantu. Ada 10 kastil berhantu terkenal yang ada di berbagai negara di dunia. Bahkan beberapa di antaranya ada yang dibuka untuk umum. Berikut daftarnya.

10. Burg Eltz Castle - Jerman

burg eltz

Ada sebuah bukit yang letaknya berada di atas Moselle River, antara Koblenz dan Trier, Jerman. Disanalah berdiri dengan kokoh sebuah kastil yang dinamakan Eltz Castle. Salah satu kastil bersejarah milik Jerman ini didirikan pada era medieval atau pertengahan dan merupakan kastil milik keluarga Eltz yang hidup di abad ke 12.

Meski merupakan kastil milik pribadi, Keluarga Eltz selaku pemilik kastil membuka kastil itu untuk umum. Siapapun boleh berkunjung ke dalam. Meski kenyataannya kastil tersebut berhantu, tidak menutup minat para pelancong untuk berkunjung. Justru malah fakta kastil Eltz berhantu malah menarik minat pengunjung untuk mengetahui sejarah kastil dan melihat penampakan hantu yang ada disana.

9. Chillingham Castle - Inggris

chillingham castle

Ada begitu banyak kastil yang ada di Inggris dan banyak diantaranya memiliki kisah hantu yang menyeramkan. Adalah kastil Chillingham Castle yang menjadi kastil Inggris pertama yang akan dibahas. Dilihat dari sisi sejarah, Chillingham Castle dibangun pada medieval di desa yang bernama Chillingham, sebelah Utara Northumberland, Inggris. Kastil ini menjadi tempat tinggal dari Keluarga Grey dan Bennett dari abad ke 15 sampai 1980an.

Meski bangunan besar ini berhantu, kastil ini justru tetap dibuka menjadi tempat wisata. Di bagian dalam kastil terdapat banyak penjara yang digunakan sebagai tempat menyiksa tahanan. Ada beberapa penampakan yang sering dijumpai di Chillingham Castle. Mereka adalah hantu para tahanan yang telah meninggal dan hantu Lady Mary Berkeley.

8. Dragsholm Castle - Denmark

Dragsholm Castle

Denmark, salah satu negara di Eropa yang sangat tepat untuk menjadi tempat menghabiskan seluruh waktu hidup. Hidup terjamin, pendidikan terjamin, dan tentunya banyak tempat wisata seru dan keren. Meski tidak sebanyak Inggris, Romania, dan Irlandia, Denmark memiliki sejumlah kastil yang dibuka untuk umum. Dan salah satunya adalah Dragsholm Castle.

Dragsholm Castle tidak hanya indah tapi sekaligus menyeramkan. Bangunan yang sudah ada sejak pertengahan abad 16 ini pernah diubah fungsinya menjadi penjara. Tak sedikit tahanan yang disiksa dan mati disana. Memiliki sejarah kelam membuat aura dari Dragsholm Castle menjadi tidak enak. Hal ini bisa dirasakan oleh para pengunjung kastil. Mulai dari perasaan enak hingga melihat sejumlah penampakan hantu di kastil bukanlah hal aneh lagi.

7. Ballygally Castle - Irlandia

Ballygally Castle

Irlandia menjadi negara kedua yang paling banyak memiliki kastil berhantu selain Inggris. Dua kastil berhantu yang dimiliki Irlandia yaitu Ballygally Castle dan Leap Castle. Untuk Ballygally Castle, kastil ini berada di Irlandia Utara. Dan menurut warga lokal, kastil ini adalah kastil paling seram yang ada di Irlandia Utara.

Apa yang dikatakan oleh warga lokal sepertinya masuk akal. Di kastil ini sering terlihat sejumlah penampakan hantu. Mereka yakin itu adalah penampakan hantu karena wajahnya bukan dari orang sekitar dan pakaian yang dikenakan juga bukan dari masa ini. Salah satu penampakan hantu yang terkenal adalah Madam Nixon. Menurut cerita, Madam Nixon mati di kastil pada abad ke-18. Semasa hidupnya, Madam Nixon dikenal sebagai wanita yang sangat menyukai fashion. Madam Nixon sering terlihat muncul dengan mengenakan dress yang terbuat dari sutra.

6. Tamworth Castle - Inggris

Tamworth Castle

Masih dari tanah Inggris, kastil berhantu berikutnya dikenal dengan nama Tamworth Castle. Kastil ini sebenarnya memiliki arsitektur yang berkarakter dan pemandangan yang indah. Ini dikarenakan Tamworth Castle berada dekat dengan Sungai River Tame. Dibalik keindahan dari Tamworth Castle, ternyata kastil ini menjadi kastil horror dimana ada 2 hantu terkenal yang sering menampakan diri disana.

Kedua hantu ini merupakan hantu perempuan. Dimana yang satunya mengenakan pakaian serba putih dijuluki The White Lady. Dan satunya penampakan wanita berpakaian serba hitam dijuluki The Black Ladu. Menurut legenda, The White Lady merupakan tahanan yang ditahan oleh Sir Tarquin. Kekasihnya yang berusaha datang dan menyelamatkannya dibunuh oleh Sir Lancelot du Lac.

Sedangkan The Black Lady adalah seorang suster bernama Editha. Dimana hantu Editha seringkali melakukan penyerangan terhadap orang yang ditampakan.

5. The Tower of London - Inggris

The Tower of London

The Tower of London merupakan salah satu bangunan bersejarah yang ada di London, Inggris. Dilihat dari arsitekturnya, diperkirakan The Tower of London dibangun pada abad ke-11. Di masa itu, The Tower of London digunakan sebagai tempat tinggal kerajaan sekaligus penjara. Di dalam penjara ada banyak sekali korban yang mati karena disiksa.

Dan seperti yang sudah kita semua tahu bahwa cerita kelam akan berujung dengan cerita hantu. Ada banyak penampakan hantu yang terlihat di dalam kastil. Tidak hanya korban dari siksaan, ada juga hantu dari Anne Boleyn. Anne Boleyn adalah istri kedua dari Henry VIII. Ceritanya, Anne Boleyn bergentayangan di dalam kastil dengan perwujudan tanpa kepala.

4. Tulloch Castle - Skotlandia

tulloch castle

Berdasarkan sejarah, Tulloch Castle dibangun di pertengahan abad ke-1. Dan selama berdirinya, kastil tersebut digunakan sebagai tempat tinggal dari Keluarga Bain, Clan Davidson, dan Vickers. Tulloch Castle sempat dialihfungsi menjadi rumah sakit setelah kejadian evakuasi Dunkirk. Dan kini fungsinya diubah menjadi hostel dan tempat konferensi.

Menurut cerita yang beredar, ada sosok hantu yang sering terlihat mondar-mandir di dalam kastil. Hantu tersebut berwujud perempuan dengan mengenakan gaun berwarna hijau. Diperkirakan bahwa hantu tersebut merupakan Elizabeth Davidson, anak dari pemilik kastil yang terdahulu. Hantu Elizabeth Davidson memiliki rupa wajah yang sedih.

3. Leap Castle - Irlandia

leap castle

Begitu banyaknya kejadian supernatural di Leap Castle bukan lagi hal yang baru. Memang kastil ini terkenal seram dari dulu. Kastil ini memiliki lokasi di Roscrea, Irlandia. Para ahli sejarah masih berusaha untuk menebak usia dari kastil ini. Masih diragukan, tapi kesimpulan sementara yang dapat diambil adalah, kastil ini dibangun di abad ke-15.

Kastil ini menjadi tempat tinggal dari keluarga O'Carrolls yang hidup di abad ke-1. Keluarga O'Carrolls bukanlah keluarga yang normal. Beberapa anggota dari O'Carrolls ada yang memiliki sifat pemarah dan sadis hingga terjadilah insiden pembunuhan di dalam kastil. Dari pembunuhan ini akhirnya berlanjut dengan cerita hantu. Seringkali pengunjung yang datang melihat bayangan orang tak dikenal di dalam kastil.

2. Bran Castle - Romania

Bran Castle

Romania menjadi negara dimana terdapat banyak kastil. Dari sekian banyak kastil, mustahil tidak ada satupun yang tidak berhantu. Dan benar saja, ada satu kastil yang berdiri kokoh di Carphatian Montains yang dikenal sebagai kastil paling berhantu di Romania. Kastil tersebut diberi nama Bran Castle. Kastil ini dikenal sebagai tempat tinggal dari Vlad the Impaler.

Vlad the Impaler menjadi inspirasi dari karakter Vlad Dracula dalam novel horror karangan Bran Stoker. Para sejarawan berada di posisi ragu dan tidak mengenai kisah dibalik Bran Castle. Namum menurut beberapa orang, kastil ini menjadi tempat dimana Vlad III menghabisi banyak orang. dan arwah dari orang yang dibunuh oleh Vlad bergentayangan di kastil tersebut.

1. Oxford Castle - Inggris

Oxford Castle

Inggris benar-benar memenuhi hampir semua posisi dalam daftar kastil berhantu di dunia. Dan kali ini di urutan pertama pun diisi oleh kastil dari Inggris. Kastil berikut ini diberi nama Oxford Castle. Kastil satu ini berlokasi di daerah Oxfordshire sebelah Barat. Oxford Castle diperkirakan dibangun di abad pertengahan.

Kisah seram seputar Oxford Castle sudah menjadi bahan pembicaraan dari mulut ke mulut warga Inggris. Diklaim memiiki sejarah yang kelam, itulah sebabnya kastil ini sekarang menjadi berhantu. Beberapa penampakan sering terlihat berjalan di lorong kastil. Penjaga yang mendapatkan giliran jaga malam seringkali ditampakan bayangan hitam saat berjaga. Setelah melihatnya bersama dengan sang anjing, keesokan harinya anjing penjaganya mati.

Disclaimer: gambar, artikel ataupun video yang ada di web ini terkadang berasal dari berbagai sumber media lain. Hak Cipta sepenuhnya dipegang oleh sumber tersebut. Jika ada masalah terkait hal ini, Anda dapat menghubungi kami di halaman ini.
Kirim Artikel
Lihat artikel yang unik atau menarik? Bagikan artikel tersebut ke banyak orang dengan mengirimkannya ke Portal Tahupedia. Senangnya berbagi bersama. Kirim Sekarang
Follow Us
  • Most Popular
  • Most Commented
  1. 1
    oleh admin dalam Misteri
  2. 2
    oleh admin dalam Misteri
  3. 3
    oleh admin dalam Misteri
  4. 4
    oleh admin dalam Misteri
  5. 5
    oleh admin dalam Misteri
  6. 6
    oleh serba_tahu dalam Misteri
  7. 7
    oleh raza dalam Misteri
  8. 8
    oleh admin dalam Misteri
  9. 9
    oleh admin dalam Misteri
  10. 10
    oleh admin dalam Misteri
  1. 1
    oleh admin dalam Misteri
  2. 2
    oleh admin dalam Misteri
  3. 3
    oleh admin dalam Misteri
  4. 4
    oleh admin dalam Misteri
  5. 5
    oleh admin dalam Misteri
  6. 6
    oleh admin dalam Misteri
  7. 7
    oleh admin dalam Misteri
  8. 8
    oleh admin dalam Misteri
  9. 9
    oleh admin dalam Misteri
  10. 10
    oleh admin dalam Misteri
© 2013 TahuPedia.com. Designed by Civira
down kembali ke atas