home -> Unik -> 10 Peraturan Tak Masuk Akal Dari Berbagai Negara
27 September 2020 01:27

10 Peraturan Tak Masuk Akal Dari Berbagai Negara

Oleh serba_tahu dalam Unik pada September 14, 2020

Dimana pun kalian pergi akan ada peraturan yang harus ditaati. Jadi penting bagi kalian untuk mencari tahu tentang peraturan yang berlaku di suatu kota dari negara yang kalian kunjungi. Tujuannya jelas agar tidak mendapatkan masalah disana. Kalian liburan untuk senang-senang, bukan untuk mencari masalah dengan hukum. Meskipun hukum yang kadang terdengar tak masuk akal sekalipun, tetap harus dipatuhi. Kira-kira peraturan sekonyol apa yang mungkin ada di suatu negara? Berikut peraturan konyol dan tak masuk akal tersebut.

10. Mendaki Gunung Dengan Tanpa Busana - Swiss

hiking in switzerland

Orang luar negeri kadang suka bertingkah laku aneh. Seperti yang pernah terjadi pada tahun 2009. Ada seorang pria asal Jerman yang memutuskan untuk mendaki gunung Alpen yang berada di Swiss. Pria asal Jerman tersebut mendaki gunung dengan tidak menggunakan sehelai benang dan melintas di depan keluarga yang sedang piknik disana.

Karena hal konyol tersebut, pemerintah kota Swiss menerapkan peraturan dimana para pendaki gunung Alpen tidak boleh mendaki dengan kondisi telanjang bulat. Atas insiden memalukan tersebut, pria yang mendaki gunung dengan telanjang diputuskan bersalah oleh hakim dan harus membayar denda sebesar 100 Francs.

9. Dilarang Memberi Nama Sembarangan Pada Anak - Denmark

kids naming

Nama adalah doa, begitulah ungkapan orang-orang pada zaman dahulu. Makanya para orang tua membutuhkan waktu yang cukup lama untuk memberikan nama pada anaknya. Biasa diberikan nama dari tokoh terkenal agar sang anak bisa mendapatkan nilai posittif dari sang tokoh. Tapi sekarang nama anak sudah semakin aneh dan sulit untuk diucapkan.

Sangat dimengerti apabila orang tua ingin memberikan anaknya nama yang unik agar mudah diingat atau terkenal. Tapi kalau kalian tinggal di Denmark, ucapkan selamat tinggal pada ide pemberian anak yang aneh-aneh. Karena Denmark memiliki buku panduan nama yang musti diikuti oleh warganya. Kalaupun ingin memberikan nama yang lain, harus mendapatkan persetujuan dari pemerintah.

8. Tidak Boleh Lupa Ulang Tahun Istri - Samoa

wife birthday

Tanpa disuruh pun, sudah menjadi kewajiban pria untuk mengingat setiap tanggal penting. Misalnya seperti tanggal pertama jadian, tanggal pertama kali kenal, mengajak makan di restoran, dan yang terpenting adalah tanggal lahir pacar. Mudah-mudahan untuk yang satu itu kalian tetap mengingatnya sampai kalian menikah.

Karena apabila kalian tinggal di Samoa, ada sebuah peraturan dimana sang suami tidak boleh melupakan tanggal lahir dari istrinya. Tanpa ada hukuman seperti itu, suami pastinya sudah pasti akan ingat. Karena kalau sampai tanggal lahir pasangan sampai lupa, bisa-bisa suami didiamkan istri selama seharian atau mungkin sampai seminggu lebih.

7. Harus Mengajak Anjing Jalan 3 Kali Sehari - Turin

walking the dog

Kalian menyayangi anjing kalian? Kalau iya, kalian harus memberi mereka makan, membawa mereka ke dokter, dan mengajak jalan mereka. Hal ini dilakukan agar anjing kesayangan kalian tetap sehat fisik dan mentalnya. Di Turin, Milan, warganya juga diwajibkan untuk merawat anjing peliharaannya dengan baik.

Salah satunya adalah dengan rutin mengajaknya jalan. Ada minimal jumlah dimana si pemilik anjing harus sering mengajak jalan anjingnya. Ditetapkan bahwa pemilik anjing harus membawa anjingnya jalan-jalan sebanyak 3 kali dalam sehari. Bila tidak dilakukan, maka si pemilik akan dikenakan denda 500 Euro. Turin memang dikenal sebagai salah satu kota yang sangat menyayangi hewan.

6. Dilarang Mengganti Lampu Sendiri - Victoria

changing light

Ketika bohlam lampu mati maka kita akan segera membeli dan menggantinya dengan yang baru bukan? Kecuali kalau lampu yang mati berada di ruangan yang jarang tidak terpakai, gantinya bisa kapan-kapan. Tapi kalau itu adalah ruangan yang sering dipakai, maka haru segera menggantinya agar tetap terang.

Namun apabila kalian berada di Victoria, Australia, kalian tidak diperbolehkan untuk mengganti bohlam lampu sendiri. Pemerintah kota Victoria mewajibkan untuk mengganti bohlam lampu dilakukan oleh mereka yang memiliki lisensi atau singkatnya ahli listrik. Bagi mereka yang melanggar akan dikenakan denda sebesar 10 AUSD.

5. Mengizinkan Orang Asing Menggunakan Toilet - Skotlandia

toilet

Kita selalu diajarkan untuk tidak mempersilahkan seseorang tak dikenal untuk masuk ke dalam rumah. Alasannya adalah keamanan, kita tidak tahu apakah orang tersebut punya niat jahat atau tidak. Tapi di Skotlandia memiliki pengecualian untuk kasus ini. Dimana orang asing boleh masuk ke dalam rumah apabila ia sudah kebelet.

Masalahbuang air besar atau kecil memang panggilan alam yang tidak bisa diatur. Kalau sudah saatnya tiba maka harus segera dikeluarkan kalau tak mau kena masalah kesehatan. Apabila sudah tidak tahan, si pemilik rumah yang rumahnya didatangi oleh orang asing wajib membukakan pintu dan memperbolehkan orang asing untuk menggunakan toilet rumahnya.

4. Dilarang Membawa Singa Saat Ke Bioskop - Baltimore

lion

Perkembangan zaman ternyata membawa perubahan juga terhadap hewan peliharaan seseorang. Yang dulunya orang hanya memelihara hewan seperti anjing, kucing, dan burung, kini orang-orang mulai tertarik untuk memelihara hewan eksotis dan ekstrim. Contohnya seperti ular, buaya, kadal, dan ada juga yang memelihara harimau.

Di Baltimore yang ada di Amerika Serikat, nampaknya ada orang-orang yang memilih singa sebagai peliharaan. Jika tidak ada yang memelihara singa, mana mungkin pemerintah kota Baltimore sampai mengeluarkan peraturan dimana warganya dilarang untuk membawa singa untuk masuk ke dalam bioskop. Lagipula memang ada orang yang mau membawa singa untuk menonton di bioskop? 

3. Ayam Dilarang Menyeberang Jalan - Georgia

ayam nyebrang

Bagi siapapun orang yang memelihara hewan peliharaan wajib untuk menjaga dan mengontrol hewan peliharaannya. Jangan sampai peliharaannya tersebut berlarian kesana-kemari dan mengakibatkan kekacauan. Aturan ini merupakan aturan wajib yang ada di hampir banyak negara. Namun dI Georgia, ada peraturan yang lebih lucu bagi mereka yang memelihara ayam.

Bagi para pemilik ayam, wajib untuk menjaga hewan mereka dengan baik. Jangan sampai ayam yang mereka pelihara sampai menyebrang jalan dengan sembarangan. Pemerintah kota Georgia tidak mau ada ayam yang terlihat menyebrang jalan dengan sembarangan. Disana, ayam harus diperlakukan dan dijaga dengan baik karena sebagai kuliner yang sangat populer..

2. Dilarang Bermuka Masam atau Cemberut - Milan

frown

Yang namanya mood seseorang tidak ada yang bisa tahu kapan bisa berubah. Di pagi hari yang mood lagi bagus, lalu di siang hari bisa berubah menjadi kusut. Dan kalau mood orang yang sedang kusut pasti akan terlihat jelas dari raut wajahnya. Orang yang suasana hatinya kusut biasa akan memasang wajah yang cemberut atau masam.

Di salah satu kota Italia, ada kota yang melarang warganya untuk memasang wajah cemberut atau masam. Kota tersebut adalah kota busana, Milan. Orang-orang dilarang untuk cemberut selama di Milan. Mereka baru boleh memasang ekspresi cemberut ketika sedang mengunjungi orang di rumah sakit atau melayat di kuburan. Di jalanan mereka diwajibkan untuk tersenyum.

1. Dilarang Melepas Kaki Dari Pedal Sepeda - Meksiko

gowes

Di Indonesia terutama Jakarta, sekarang ini sedang tren yang namanya sepedaan. Tren ini muncul karena sudah saking bosannya orang mendekam di rumah karena sedang dilanda pandemi. Peraturan tak masuk akal ini memiliki kaitan dengan sepeda namun asal peraturannya berada di negara yang jauh dari Indonesia yakni Meksiko.

Kalian yang sering bersepeda pasti kadang-kadang pernah melepas salah satu kaki atau kedua kaki dari pedal bukan. Alasan dilakukan hal itu bisa bermacam, bisa karena iseng atau juga ingin meluruskan kaki yang pegal. Di Meksiko, aksi melepas kaki dari pedal sepeda itu adalah sesuatu yang dilarang. Alasannya karena bisa membuat orang jadi hilang keseimbangan dan mengalami kecelakaan.

Disclaimer: gambar, artikel ataupun video yang ada di web ini terkadang berasal dari berbagai sumber media lain. Hak Cipta sepenuhnya dipegang oleh sumber tersebut. Jika ada masalah terkait hal ini, Anda dapat menghubungi kami di halaman ini.
Kirim Artikel
Lihat artikel yang unik atau menarik? Bagikan artikel tersebut ke banyak orang dengan mengirimkannya ke Portal Tahupedia. Senangnya berbagi bersama. Kirim Sekarang
Follow Us
© 2013 TahuPedia.com. Designed by Civira
down kembali ke atas