home -> Lainnya -> 10 Mutan Terkuat Yang Ada Di Marvel
24 Oktober 2020 04:12

10 Mutan Terkuat Yang Ada Di Marvel

Oleh serba_tahu dalam Lainnya pada September 02, 2020

Omega level mutan adalah sebutan untuk mereka para mutan yang memiliki kekuatan luar biasa di komik Marvel. Tidak hanya satu tapi ada banyak mutan yang kekuatannya begitu besar sehingga masuk dalam kategori omega level. Beberapa yang umum diketahui adalah Charles Xavier atau Profesor X dan Magneto. Namun selain dua itu, ada mutan lain yang kekuatannya juga sama atau bahkan lebih mengerikan. Ada pula yang saking kuatnya sampai masuk kategori unclassified. Berikut adalah sejumlah mutan terkuat yang ada pada komik Marvel.

10. Iceman

Iceman

Di film, kekuatan Iceman hanya sebatas menyerang lawan dengan menyemburkan hawa dingin. Membekukan lawan dan melemparkan bola salju. Itu karena dirinya masih belum menyadari dan melatih dirinya. Setelah melalui sejumlah latihan, Iceman berubah menjadi sosok mutan yang kekuatannya dapat dikategorikan sebagai omega level.

Kita tahu bahwa tubuh manusia sebagian besar terdiri dari air. Iceman mampu mengalahkan dan membunuh lawannya hanya dengan membekukan molekul air yang ada pada tubuh lawannya. Selain itu, dirinya bisa mengubah ukuran tubuh sesuka hatinya. Yang paling gila, Iceman sanggup menumbuhkan kembali bagian tubuh yang terpotong.

9. Quentin Quire

quentin quire

Charles Xavier mendirikan sekolah khusus mutan dengan tujuan agar para mutan bisa mengontrol kekuatannya dan menggunkannya untuk hal-hal baik. Dari sekian banyak murid mutan, ada satu murid yang sebenarnya sangat nakal dan susah diatur namun memiliki kekuatan yang bahkan hampir menyamai Phoenix. Dia adalah Quintavius Quirinius Quire atau Quentin Quire.

Quientin merupakan murid pembuat masalah dengan kekuatan yang hampir sama dengan yang dimiliki Phoenix. Meski terkenal bengal, Quentin adalah anak yang baik dan seorang pelindung. Metode yang dilakukan memang out of the box dan kejam. Membuat orang menganggapnya sebagai sosok yang kejam. Padahal hatinya sangat baik.

8. Magneto

magneto

Dengan kekuatan yang mampu mengontrol material logam, menjadikan Magneto sebagai sosok mutan yang sangat kuat. Apa yang membuatnya lebih mengerikan adalah dirinya sangat membenci yang namanya manusia. Dirinya merasa bahwa bangsa mutan harusnya menjadi bangsa kelas atas yang seharusnya tidak perlu takut dan menyembunyikan diri.

Magneto merupakan musuh utama dari X-Men. Dirinya sanggup mengalahkan Wolverine dengan mengontrol adamantium yang ada dalam tubuh Wolverine. Hanya dengan kehadiran Magneto, ia sendiri mampu mengubah jalannya suatu perang. Meski ia tokoh jahat, tak sedikit momen Magneto menggunakan kekuatannya untuk menyelamatkan dunia.

7. Scarlet Witch

Scarlet Witch

Kekuatan sihir adalah kekuatan utama yang dimiliki oleh Scarlet Witch. Memiliki nama asli Wanda Maximoff, dirinya merupakan saudara perempuan dari Pietro Maximoff yang dimana mereka berdua adalah anak dari Magneto. Tidak bisa main-main, kekuatan sihir yang dimiliki Scarlet Witch sangatlah kuat. Dirinya sanggup mengalahkan banyak mutan.

Cerita dimana Scarlet Witch mampu mengalahkan jutaan mutan hingga menyisakan hanya ratusan mutan ada di cerita House of M. Di cerita tersebut, tiba di hari yang namanya M Day. M Day ini menjadi hari dimana Scarlet Witch menghabisi jutaan mutan di dunia. Dirinya menggunakan kekuatan sihirnya yang sangat kuat untuk mengalahkan semua lawannya.

6. Legion

legion

Charles Xavier alias Profesor X ternyata memiliki putra yang bernama David Haller. Oleh Xavier, anaknya ini diasingkan karena memiliki kekuatan yang cenayang yang sangat luar biasa, bahkan melebihi sang ayah. Karena mengalami masa lalu yang sangat kelam, membuat Haller menjadi trauma dan masuk dalam kondisi yang membuatnya harus mendapat perawatan khusus.

Ketika masih kecil, Haller melihat dengan matanya sendiri dimana ayah tirinya dibunuh. Trauma dengan hal tersebut, Haller menggunakan kekuatannya untuk membakar otak dari si pembunuh. Hasil dari perbuatan tersebut membuat Haller masuk dalam keadaan katatonik selama bertahun-tahun. Kekuatan lain yang dimiliki Haller meliputi telepati, super strength, super speed, menyembuhkan diri sendiri, manipulasi, mengubah realita, dan time travel.

5. Mister M

mister m

Mister M sebenarnya alias dari Absolon Mercator. Lahir sebagai anak normal, kekuatan tersembunyi Mercator bangkit ketika dirinya menyaksikan saudaranya dibully. Mercator kemudian menghabisi si pembully dengan cara yang brutal. Ia tinggal di sebuah kota khusus mutan, surganya para mutan. Namun karena tidak suka dengan beberapa hal, Mercator memusnahkan kota tersebut.

Karena aksinya tersebut, Mercator diburu, dikalahkan, dan ditangkap. Mercator ini merupakan mutan yang tak bisa mati. Dirinya pernah ditembak tepat di kepala. Dengan kekuatannya, Mercator membangun kembali otaknya yang hancur dan hidup kembali. Pada event M Day dimana populasi mutan berkurang secara drastis, Mercator berhasil selamat. Justru insiden tersebut malah membuatnya semakin kuat dan membuatnya seperti Tuhan.

4. Phoenix

Phoenix

Sudah pasti harus memasukan nama Jean Grey dalam daftar mutan terkuat yang ada di komik Marvel. Sebenarnya bukan Jean Grey yang musti ditakuti. Memang betul dirinya memiliki kekuatan telekinesis dan cenayang seperti yang dimiliki oleh Charles Xavier, tapi karena Jean Grey baik, makanya dirinya tidak dianggap berbahaya. Lain cerita kalau itu adalah Phoenix.

Jadi Jean Grey ini memiliki 2 kepribadian yang berbeda. Satu kepribadiannya yang bernama Phoenix ini yang sangat kuat dan berbahaya. Kekuatannya melebihi Charles Xavier. Bahkan untuk menekan Phoenix agar tidak melakukan hal gila, Xavier sampai harus bekerja sama dengan Magneto untuk menglahkan Phoenix. Phoenix ini memiliki kekuatan yang hampir tanpa batas. Telepati, telekinesis, hipnotis, terbang, menciptakan medan energi, energi ledak, manipulasi materi, dan mampu hidup kembali dengan kekuatan lebih kuat setiap kali dikalahkan.

3. Vulcan

vulcan

Cyclops dan Havok yang merupakan anggota X-Men ternyata memiliki saudara laki-laki yang bernama Vulcan. Awalnya, Vulcan hanyalah mutan biasa yang kekuatannya masih dalam level alpha. Kekuatannya menjadi meningkat drastis akibat kejadian yang terjadi pada M Day. Dirinya menyerap ledakan energi yang begitu besar sehingga mengubahnya menjadi omega level mutan.

Semenjak itu, Vulcan mampu menciptakan cahata, panas, dan listrik. Dengan mengkombinasi kekuatannya, Vulcan mampu menciptakan sebuah ledakan yang amat besar. Seiring latihan yang dilakukan, Vulcan jadi mampu mengontrol kekuatannya. Malahan ia mampu menciptakan medan energi, mengangkatm dan menggerakan objek. Ia pun mampu memanipulasi, menekan, dan mendeteksi energi.

2. Franklin Richards

franklin richards

Reed Richards dikenal sebagai salah satu karakter terpintar yang ada di Marvel. Dirinya memiliki kekuatan elastis seperti karet, makanya dia disebut sebagai mutan. Richards kemudian menikah dengan Sue Storm yang sama-sama mutan. Dari hasil cinta mereka, lahirlah seorang anak laki-laki yang bernama Franklin Richards.

Sudah tentu Franklin Richards juga seorang mutan, mengingat kedua orang tuanya juga seorang mutan. Franklin Richards memiliki kemampuan untuk memanipulasi molekul dan energi, telekinesis, time travel, telepati, memiliki ketahanan luar biasa, dan mampu menciptakan sesuatu hanya dengan membayangkannya. Jadi, Franklin Richards mampu menciptakan satu universe hanya dengan memikirkannya. Hal ini bahkan membuat sang ayah yakni Reed Richards menganggapnya sebagai salah satu mutan yang berbahaya,

1. Matthew Malloy

Matthew Malloy

Bayangkan ada satu mutan yang sangat kuat, yang kekuatannya tidak diketahui secara pasti apa, dan satu-satunya cara untuk mengalahkannya adalah melakukan time travel dan membuatnya tidak pernah dilahirkan. Itulah dia Matthew Malloy. Kekuatan yang ia miliki tidak dapat ditelusuri lebih jauh karena saking berbahayanya Matthew. Dan ia pun dikategorikan dalam level unclassified.

Keberadaan Matthew sebenarnya sudah pernah terlacak oleh Cerebro. Matthew memiliki hidup yang menyedihkan dimana istrinya mati dibunuh oleh Skrull. SHIELD yang penasaran dengan Matthew, mengirim sebuah drone untuk melacaknya. Hal ini membuat Matthew gelisah. Cyclops dan Magik pernah datang untuk merekrutnya ke X-Men, namun SHIELD menyerang dan menghabisi mereka bertiga.

Dibawa ke Jean Grey School, Matthew berhasil memulihkan diri. Disana, Matthew sempat mengamuk dan membunuh Emma Frost. Satu-satunya cara untuk mengalahkan Matthew adalah dengan time travel yang dilakukan oleh Tempus. Tempus mencegah orang tua Matthew bertemu sehingga Matthew tidak pernah dilahirkan.

Disclaimer: gambar, artikel ataupun video yang ada di web ini terkadang berasal dari berbagai sumber media lain. Hak Cipta sepenuhnya dipegang oleh sumber tersebut. Jika ada masalah terkait hal ini, Anda dapat menghubungi kami di halaman ini.
Kirim Artikel
Lihat artikel yang unik atau menarik? Bagikan artikel tersebut ke banyak orang dengan mengirimkannya ke Portal Tahupedia. Senangnya berbagi bersama. Kirim Sekarang
Follow Us
  • Most Popular
  • Most Commented
  1. 1
    oleh serba_tahu dalam Lainnya
  2. 2
    oleh serba_tahu dalam Lainnya
  3. 3
    oleh serba_tahu dalam Lainnya
  4. 4
    oleh serba_tahu dalam Lainnya
  5. 5
    oleh serba_tahu dalam Lainnya
  6. 6
    oleh serba_tahu dalam Lainnya
  7. 7
    oleh serba_tahu dalam Lainnya
  8. 8
    oleh serba_tahu dalam Lainnya
  9. 9
    oleh serba_tahu dalam Lainnya
  10. 10
    oleh serba_tahu dalam Lainnya
  1. 1
    oleh serba_tahu dalam Lainnya
  2. 2
    oleh serba_tahu dalam Lainnya
  3. 3
    oleh serba_tahu dalam Lainnya
  4. 4
    oleh serba_tahu dalam Lainnya
  5. 5
    oleh serba_tahu dalam Lainnya
  6. 6
    oleh serba_tahu dalam Lainnya
  7. 7
    oleh serba_tahu dalam Lainnya
  8. 8
    oleh serba_tahu dalam Lainnya
  9. 9
    oleh serba_tahu dalam Lainnya
  10. 10
    oleh serba_tahu dalam Lainnya
© 2013 TahuPedia.com. Designed by Civira
down kembali ke atas